KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ec047b5a51639c628b4582/wayah-surup

WAYAH SURUP

Tampilkan isi Thread
Halaman 48 dari 78
makin seruuuu.. bikin penasaran.. sehat sehat terus ya sist...

DUA KISAH (X)

WAYAH SURUP


“Assalamualaikum”  aku   melepas   sepatu   lalu   berlari   kedalam  rumah.

“waalaikumsalam,   loh  kok    sudah    pulang   nduk?”   kata   ibu   yang   kemudian   mengikutiku.

“iya   buk,   tadi   gurunya   rapat.   Jadi   pulangnya   cepet”   jawabku   sembari   memencet   remot   tv   tepat   disaluran   favoritku.

“mbok   ya   ganti   baju   dulu   baru   lihat  tv.   Dapet    angkotnya   gampang   tadi?   Tanya   ibu   sembari   meletakkan   tas   ku   kedalam    kamar.

“anak   MTs   juga   pulang   buk,   jadi   angkotnya   gakpake   ngetem”   jawabku   yang   serius   menonton   acara   yang   selalu   ku   tonton   ketika   sekolahku   libur   atau   aku   pulang   lebih   cepat   dari   biasanya.

“hmmm   cah   wedok   jaman   sekarang,   makin   aneh-aneh   aja   tingkahnya”    sindir   ibuk   namun   tak   ku   pedulikan   karena   aku   baper   melihat   upin   ipin     tengah   ber sedih   sebab   cikgu   jasmine   hendak   pergi    sambung   belajar   di   kuala   lumpur.



“mas   sampean   tau   nggak?”   tanyaku    dengan   penuh   semangat.

“apaan?”   mas   fadil   bertanya   balik.

“tadi   aku   lihat   pak   sawit   di    sawahnya    mudin   rozi”    kataku    dengan   penuh   antusias.

“ooohhh”   mas    fadil   hanya   membentuk   huruf   o   pada   mulutnya.

“kok   cuma   oh   sih   mas”   kataku   yang   kecewa   dengan   reaksi   mas   fadil.

“lah   trus,  mas   kudu   piye?”   tanya   mas   fadil.

“tanya   kek   ngapain   orangnya   ada   disitu   atau   apa”   kataku  .

“mas  udah   tau   dek,   jadi   gausah   nanya   lagi   sama   sampean”   balasnya   yang   membuatku   kaget.

“memangnya   sampean   tau   maksudku   apaan?”   tanyaku  menantang.

“pak    sawit    muterin    pohon   di   sawah   mudin  rozi   kan?   Sampean   mau   cerita   tentang   itu   kan?   Mas   udah   tau   masalah   itu”   tuturnya   yang   membuatku   melakukan   hal   yang   sama   seperti   yang   ia   lakukan   padaku   tadi.

“ooohhhhh”   responku   “mas,   menurut   sampean   nih   mas   radit    meninggalnya   karena   apa?”    aku   meminta   mas   fadil   untuk   menebak   pertanyaan   yang   akhir-akhir   ini   terukir   dalam   benakku.

“gausah   menurut,   dek.   Kenyataannya   mas   radit   itu   meninggalnya   gara-gara”   ucapan   mas   fadil   terhenti   karena   bapak   baru   saja   pulang   dari   masjid.

“sudah   sholat   isya’   nduk?”   tanya   bapak   padaku.

“sudah   pak.   Mas   fadil   yang   belum”   jawabku   .

“loh   kok   belum   sih   leh?   Sholat   dulu   sana.   Nanti   dilanjutin   lagi   ngerjain  tugasnya”   bapak   kemudian    menyuruh   mas   fadil   untuk   sholat   dulu   dan   mas   fadil   pun   pergi   untuk   menunaikan   kewajibannya.

“tumben   fadil   kok   jam   segini   belum   sholat”   gumam   bapak.

“orangnya   saja   baru   pulang   pak,   tadi   aja   langsung   aku   recokin.   Kasihan  dia”   jawabku   membela   mas   fadil.

“tapi   ya   sebaiknya   sholat   dulu,   biar   tenang   gitu   loh   nduk”   kata   bapak   .

Aku   masih   setia   menanti   jawaban   dari   pertanyaanku   tadi.   Tapi   mas   fadil   malah   menundanya   karena   ia   terlihat   sangat   kelelahan   usai   lembur   akhir-akhir   banyaknya   tugas   akibat   pembuatan   e-ktp   massal.

Aku   pun   harus   menelan   kekecewaan   karena   aku   harus   menunggu   jawabannya   esok   hari.

Setelah   bebarapa   hari   menunggu   ternyata   mas   fadil    tetap   sibuk   sehingga   memaksaku   untuk    menunggu   sampai   mas   fadil    punya   waktu    senggang   untuk    menceritakan   misteri   itu.



Akhirnya    tibalah   hari   yang   sudah   ditunggu-tunggu    para   anggota   paskibra   di   sekolahku   yaitu   diklat   angkatan   ke   3   yaitu   angkatan   adek   kelasku.

Walaupun   ekskul   ini   terbilang   masih   baru   tapi   banyak   juga   peminatnya   walau   pada   akhirnya   satu   persatu   harus   gugur   karena   latihan   yang   hampir   sama   dengan  militer.

“rin,  tolong   temenin   aku   dong”   pinta   dion   dengan   wajah   memelasnya   yang   menjijikkan.

“temenin   kemana?”   tanyaku   .

“ke   sekolah   bentar,   ambil   keperluan   di   ruang   osis.   Tadi   udah   aku   siapin   tapi   lupa   bawa”   jawabnya   dengan   ekspresi   kebingungan.

“jangan   aku   dong,   boni   aja   .   Boonnn”   kataku   kemudian   berteriak   memanggil   boni.

Boni   terlihat   melambaikan   tangannya   tanda   menolak   panggilanku   karena   sedang   sibuk.

“cowok-cowok   pada   sibuk,   kalau   enggak   ya   udah   aku   ajak   dari  tadi.  Ayo   dong   rin,   masa   iya   aku   sendirian”   katanya  .

“masa   iya   kendelman  jadi   ciut   nyali   gini   sih   sekarang,  ya  ampun.   Yaudah  deh  iya,   aku   temenin   tapi   bawa   motornya   jangan   ngebut”   aku   pun   akhirnya   bersedia   mengantarkan   dion   walau   sebenarnya   aku   juga   takut   karena   ini   sudah   malam   dan   kabar   tentang   pak   yudis   juga   membuatku   parno.

Kami   memasuki   gerbang   sekolah,   terlihat   disana   banyak   anak-anak   yang   menghabiskan   malam   minggunya   di   sekolah.

Dion   berlari   mengambil   barang  itu   sedangkan  aku   menunggunya   di   bawah   tiang   bendera   ditemani   beberapa    anak   yang   kekurangan   kebahagiaan   dalam   masa   kecilnya    karena   mereka   saling   berebut   kelereng   yang   mereka   mainkan.

“woiii   woiii   ada   siapa   tuh  di   depan?”   teriak   cakka   sembari   menunjuk   sesuatu   di   depan  gerbang.

“ehh   itu   pak   yudis.  Wahhh   gimana   ini?”    sahut    salah   satu   siswa   yang   aku   lupa   siapa   dia.

Aku   gemetaran,   karena   aku   punya   ketakutan   tersendiri   ketika   bertemu   dengan   orang   gila.

“rin,   gausah   takut”   cakka   mencoba   menangkanku.

Erik   mendekati   pak   yudis   dan   berusaha   mengusirnya,   tapi   pak   yudis   malah   tetap   mamatung   di   depan   gerbang.

“tuh    kaannn…   dion   mana   sih.   Ya   Allah   aku   takut   banget”   ucapku   lalu   meringkuk   dibawah   tangga.

“tenang   rin,   erik   pasti   bisa   kok   ngusir   pak   yudis”   kata   cakka.

Setelah   menunggu   satu   jam   akhirnya   pak   yudis    pun   meninggalkan   sekolah   itu   juga   berkat   bantuan   pak   kholil   yang   datang    untuk   mengusir   orang   aneh   itu.

Setelah   keadaan   aman.   Aku   dan   dion   kembali   ke   tempat   diklat.

Diawal   sebenarnya   bang   reno   memarahi   kita   karena   kita   terlalu   lama   namun  karena   dion   menjelaskan   dan   menelfon   pak   kholil   sebagai   bukti   akhirnya   bang   reno   mengizinkan   aku   dan   dion   mengikuti   kegiatan   lagi.
profile-picture
profile-picture
mincli69 dan itkgid memberi reputasi
Quote:

sudah apdet gan

Quote:

mungkin monyetnya ngajakin agan main petak umpet tapi agannya gak peka hehehe

Quote:

dah ane laminating jejaknya gan biar awet

Quote:

iyain aja dah, biar seneng. Nyenengin orang kan ibadah hehehe

Quote:

minyakk

Quote:

yaaakk anda salah hahaha. Coba terka lagi gan, kalau udah tau harap disimpan dalam hati hehehe

Quote:

monggo gan.. ane sista btw

Quote:

di part ini gan, cuma mencar-mencar soalnya ceritanya ada dua

Quote:

boleh boleh boleh
Quote:


wah ini... bisa jadi bahan cerita yang bagus lagi nih, ane copy ya gan emoticon-Salaman
Quote:

buleh gan, ngomong-ngomong saya betina jadi jangan panggil gan. Ntar saya kecyduk lagi dikira aktifis lagibete.

Quote:

iya sist, doain ya hp sama orangnya sama-sama sehat biar bisa apdet terus hehehe
awalnya iseng baca....
lama-lama seru....
makin lama makin ketagihan....
makasih sis karyanya bagus ....
Emang mbak zahrin phobia sama OrGil tah???

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Ih si agan mah beuki na kanjut... Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
deconfliker dan tllaisn memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak ok sis...semoga update terus dah gelar kasur nih...emoticon-Shakehand2
Quote:


Non, klo bisa pas time skip dikasih tanda atau keterangan "skip" dong. Soalnya ane smpet bingung pas baca. Kirain masih lanjutam ternyata sudah di skip.
yudis, kaya nama penyakit kulit....
hmmm
Ijin Ninggalin jejaaaakkkkk
oh pak yudis orang gila ya, baru ngeh emoticon-Wakaka
Ikut poskamling dimari...emoticon-Hansip
keren critanya
threadnya mantab gan...tetep update...mantab ceritanya
Ayu kebut neng udah ga sabar baca finalnya hahaha emoticon-Ngakak
Mbak e, aku abis marathon lho bacanya dari first page 😂 cerita e smpean apik mbak, aku nunut mbeber tiker ning kene yaaa 😀
Quote:


Hahaha... Urg mh resep surabi gah emoticon-Kimpoi
Quote:


ra oleh kamitetep e okeh
Halaman 48 dari 78


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di