alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e9a4991ee5dfff128b4571/viral-lelaki-1000-janda-asal-depok-faktanya-sangat-menyentuh
Viral 'Lelaki 1.000 Janda' Asal Depok, Faktanya Sangat Menyentuh
Selamat membaca


Menafkahi
Quote:Viral 'Lelaki 1.000 Janda' Asal Depok, Faktanya Sangat Menyentuh
Menafkahi janda yang kurang mampu menjadi salah satu ajaran agama dan juga kewajiban sesama umat manusia dalam menebar kebaikan. Sosok orang biasa yang terkadang menampilkan jauh banyak teladan di banding pesohor ternama yang sudah jadi panutan kita. Ya namanya juga kehidupan. Terkadang orang yang kita segani tindak tanduknya kita jadikan tuntunan, eh tiba tiba bisa jadi tontonan belaka. Bahkan tontonan yang kurang elok di tonton. Tapi ya bagaimana, namanya pesohor segala sesuatunya selalu menjadi sorotan media. Begitu melakukan hal yang berbau pro-kontra mau ga mau jadi bahan hidangan yang sedap bagi sosial media. Nah kali ini di berita ini tersaji sosok yang sebelumnya tidak kita kenali kini muncul tiba-tiba viral karena, bisa di bilang apa yang di lakukan nya patut di telaah lebih lanjut, bahkan di jadikan percontohan yang baik. Roel Mustofa ramai di bicarakan dengan tema " berburu janda , menafkahi tak harus menikahi". Lagi rame banget nih di perbincangkan pada lini masa.

Mengayomi
Quote:Viral 'Lelaki 1.000 Janda' Asal Depok, Faktanya Sangat Menyentuh
gbr dari twitter pencarian kata '1000 janda'
Mengayomi janda memberikan rasa aman mudah kita sebutkan. Namun rasanya kalo diri ini belumlah mampu menuju kesana. Jadi apa yang dilakukan roel Mustofa pria dari Depok ini patutlah kita berikan acungan jempol. Karena yang di lakukan nya mendobrak banyak pintu hati untuk kembali merenungi diri masing masing. Banyak cerita tentang mengayomi janda yang salah arah dan salah jalan. Dalam banyak berita pun sudah di muat dan masih kita bisa baca. Namun roel Mustofa tidak begitu. Berdasarkan percakapan pada ragam lini masa maka TS ambil kesimpulan ini adalah seorang pejantan atau pria tangguh yang mesti jadi panutan, minimal kita bisa ambil sedikit pelajaran dari berita viral ini.

Menyantuni
Quote:Viral 'Lelaki 1.000 Janda' Asal Depok, Faktanya Sangat Menyentuh
Menyantuni orang yang tidak mampu dan memang perlu di bantu adalah salah satu misi dari Roel Mustofa ini. Tagline 1000 janda yang menjadi targetnya dijadikan pemacu kobaran semangatnya dalam membantu. Dan dengan tagline 1000 janda tersebut kini nama Roel Mustofa menjadi hangat dan ramai dibicarakan.

Dalam berita yang di muat detik berikut ini kita bisa melihat sekilas perjalanan tentang Roel Mustofa dan targetnya untuk mengunjungi , memotivasi dan memberikan bantuan kepada 1000 janda. Berikut kita simak beritanya:
Quote:Roel Mustafa (39), lelaki asal Depok, Jawa Barat, gemar mengunjungi para janda. Tak jarang pula dia bercanda-canda dengan janda itu. Bukan cuma satu-dua janda yang telah ditemuinya, melainkan sudah ratusan. Bahkan kini dia punya julukan baru, yakni 'Lelaki 1.000 Janda'.

Bukan sembarangan janda yang ditemui Roel. Janda yang sudah berusia renta dan tidak mampu menjadi sasaran Roel untuk dikunjungi. Kisah Roel itu kemudian jadi viral dan banyak disebar di media sosial.

Saat berbincang dengan detikcom, Roel mengungkapkan dirinya terinspirasi almarhumah sang ibu untuk membantu para janda. Dia ingin meneruskan tradisi baik yang telah dilakukan sang ibu semasa hidup itu.

"Saya terinspirasi dari ibu saya. Ibu saya janda dan sudah lama juga jadi janda. Sudah berusia 60 tahunan lebih. Ibu kan punya teman-teman pengajian, teman-temannya juga janda. Ibu kalau masak di rumah suka dilebihkan dan dibagikan ke mereka. Dibagi ke teman-temannya. Saya bagian nganterin," ujar Roel saat berbincang, Jumat (20/10/2017).

"Saya bagian yang nganterin masakan ibu. Setelah ibu saya meninggal, saya berpikir kok sayang banget kalau nggak diterusin. Akhirnya saya mulai dari teman-teman ibu saya dulu disantunin," sambungnya.

Rupanya aksi yang dilakukan Roel terus menjadi perbincangan. Terutama setelah Roel banyak mem-posting kegiatannya di media sosial saat bertemu para janda. Lama-lama Roel memperluas aksi bantuan untuk para janda.

"Semula di dekat wilayah saya saja. Tapi sekarang sudah di Jabodetabek. Bahkan ada yang merekomendasikan hingga ke Lampung," ujar Roel.

Janda yang dibantu Roel juga punya kriteria khusus, yakni mereka yang sudah berumur 50 tahun ke atas dan dalam kondisi kekurangan. Dengan tagline 'Lelaki 1.000 Janda', Roel berharap aksinya dapat menginspirasi orang lain untuk berbuat hal serupa.

"Janda yang saya santuni itu 50 tahun ke atas. Sekarang sudah ada 300-an lebih yang saya bantu. Angka itu bisa menambah. Jadi angka 1.000 semacam penyemangat untuk mengejar target," kata Roel.

https://m.detik.com/news/berita/d-36...ngat-menyentuh


Semoga ini memang bagus jadi bahan cerita dan renungan kita hari ini menuju liburan akhir pekan. Inspirasi yang di dapatnya dari ibunya membuat ia bersikeras untuk menebar kebaikan. Menjadi catatan juga bagi kita tentunya jika di sekitar lingkungan kita baik, maka kebaikan akan tertular. Jika yang selama ini kita lihat adalah hal kebaikan maka gerak tubuh dan keinginan untuk menebar kebaikan juga tumbuh. Jika selama ini yang kita lewati sebaliknya, maka sebagai manusia yang di berikan tuhan akal dan pikiran. Maka kita wajib menimbangnya terlebih dahulu untuk mengikutinya. Walaupun seringkali yang kita lakukan cuma ikut trend yang lagi rame.

Roel Mustofa menciptakan trending tersendiri yang bisa memacu orang mengikuti kebaikan nya. Walaupun tentunya tak semua hal kita tahu tentangnya. Jadi bila nanti di kemudian hari ternyata apa yang dilakukannya banyak menuai pro kontra pula, maka kembali kita harus menyadarkan diri kita untuk hanya menyerap sisi baiknya saja. Karena bila kita serap bulat bulat di goreng dadakan dan dijual 500 an semuanya. Yan ga guna akal dan rasa kita untuk menimbang rasa serta baik buruknya atas segala sesuatu untuk kita ikuti.

Semoga berita seputar roel Mustofa bisa menjadi hiburan dan inspirasi menebarkan kebaikan. Agar kita bisa ada manfaatnya. Minimal bermanfaat bagi kita sendiri.


Sampai Jumpa
emoticon-Traveller 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35
emoticon-Traveller
emoticon-Matabelo
Ada yg lebih hebat lagi loh

Hanya dgn modal pulsa n kuota bisa membuat janda tiba2 menanggalkan busana ..

yg 1 ntu yg sana ada juga yg mau ama janda yg muda biar bisa ena ena
Me'nafkahi tak hrus menikahi..

Dalemmm sekali...
Hahaha.. Menafkahi tanpa mencrot-i. Patut di tiru ustad2 di Indonesia emoticon-Cool
tamparan buat ustad yg baru poligami dengan embel2 itu tuh...emoticon-Big Grin

ini baru Joss....laki2 sejati
janda muda....sedap
menafkahi tak harus menikahi emoticon-Embarrassment

jd pgn banyak yg nafkahin emoticon-Hammer2

TAmbah infonya ya gan,.. Nehh

emoticon-Keep Posting Gan Roel Mustafa Si Lelaki 1.000 Janda: Menafkahi Tidak Harus Menikahi emoticon-Keep Posting Gan
youtube-thumbnail

https://kumparan.com/salmah-muslimah...harus-menikahi
tamparan paling brutal buat si onoh
membuat hati tersentuh, terharu
semoga menjadi pencerah buat orang2 yg jualan agama demi syahwat birahi belaka.
semoga bermanfaat infonye
ini bukti nyata ga semua lelaki buaya darat emoticon-Toast emoticon-Om Telolet Om!
Perbuatan terpuji nih gan...
Harusnya yang beginian sering2 masuk tivi
Bener nih, gk kaya ustad skrang bre pesta sex foursome emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane ga menikahi tapi men crot kan janda muda emoticon-Cape d...
gembok sekalian

Viral 'Lelaki 1.000 Janda' Asal Depok, Faktanya Sangat Menyentuh