alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ce740656e6af23678b4567/pangdam-mulawarman-perintahkan-pemeriksaan-pendam-terkait-berita-kontroversial
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial
Quote:Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonhadji, memerintahkan semua personel Penerangan Kodam (Pendam) diperiksa berkenaan dengan pemuatan tiga buah berita kontroversial di laman mulawarman.mil.id, laman resmi yang dimiliki dan dikelola sendiri oleh Kodam VI Mulawarman.

"Berita-berita itu diunggah oknum di Pendam. Sumbernya dari media sosial, dimuat tanpa diedit, melainkan hanya salin-tampil,"
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial
kata Pangdam Mulawarman di Markas Kodam VI Mulawarman, Balikpapan, Jumat.

Menurut Sonhadji, oknum tersebut berpangkat mayor, dan menerbitkan berita-berita yang dimaksud tanpa melewati proses verifikasi Wakil Kepala Pendam maupun perintah Pangdam Mulawarman pada Selasa, 26 September pukul 21.45 WITA.

Adapun berita-berita yang dimaksud adalah yang berjudul "Instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo untuk Menonton Film Pengkhianatan G30S/PKI", "Intelijen TNI Valid: Ini Video Bukti Polisi Memiliki Senjata Anti Tank", dan "Siapa yang Mencatut Nama Presiden Ingin Datangkan Senjata 5.000 Pucuk".

Menurut Sonhadji, berita-berita tersebut terkesan menyerang Kepala dan institusi Badan Intelijen Negara (BIN).

"Berita itu dimuat saat saya berada di Tarakan, Kaltara, untuk menghadiri pembukaan latihan bersama pasukan Indonesia dengan Malaysia. Saya baru tahu tadi pagi saat olahraga," lanjut Sonhadji.

Ia pun langsung memerintahkan Asisten Intelijen untuk dilakukan penyelidikan mengenai pemuatan berita tersebut. Ia juga memerintahkan berita-berita tersebut dihapus sebab pemuatannya tidak melalui verifikasi Wakil Kepala Pendam, dan tidak ada perintah Panglima Kodam.

Sonhadji juga menghubungi Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Polisi Safaruddin yang tengah berada di Kabupaten Berau karena merasa perlu meluruskan keberadaan berita tersebut.

Lebih jauh, Pangdam Mulawarman tidak menutup kemungkinan bahwa situs resmi Kodam VI Mulawarman itu diretas.

"Tentunya kita penyelidikan di internal dulu, semua personel Pendam akan diperiksa," tukasnya.

Di sisi lain, substansi yang menjadi pokok dari ketiga berita tersebut, melalui media-media utama Indonesia, sudah dibantah oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Mengenai pengadaan senjata, misalnya, Panglima TNI membantah sumbernya adalah BIN.
https://m.antaranews.com/berita/6555...-kontroversial


Semoga bisa di tertibkan dan diberi ganjaran yang tegas jika ternyata ada atau di temukan unsur kesengajaan untuk membenturkan beberapa lembaga di negeri kita ini. TNI dan POLRI dalam seluruh jajarannya merupakan harapan terdepan bagi kita warga sipil untuk tetap merasa aman hidup dalam sebuah negara. Jika terus terusan di benturkan dengan ragam berita yang menurut saya ngeri membacanya lama kelamaan ya kita kita juga yang jadi korban.

Mereka yang menebar isu miring pastilah sudah siap langkah untuk mengambil keuntungan apabila propaganda berita yang di sebar menimbulkan keresahan dan berdampak buruk bagi masyarakat banyak. Para pengintai dan pemecah Persatuan bisa saja bersembunyi menggunakan jubah apapun. Ini yang seram. Kita terus di rebus dengan berita berita tegang padahal urusan menghidupi dan menafkahi keluarga agar hidup tak menjadi beban negara harus dipenuhi. Ragam berita di kemas dengan bungkus yang menimbulkan pro kontra sampai isi yang mengandung propaganda tersembunyi, hampir setiap hari seliweran kita jumpai. Kita seringkali bersikap cuek bebek, namun jika di guyur terus ya lama lama bisa bengek.
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial

Ragam berita Menegangkan seliweran membuat kita bergaul bersama lingkungan sekitar pun mulai kurang menyenangkan. Tak hanya berita seputar TNI dan BIN kali ini saja yang membuat kita terkadang kecemplung kedalam debat yang kurang bermanfaat. Bahkan bisa saja suami istri bertengkar cuma karena berita berita beginian. Yang di khawatirkan jika ada suami istri yang bercerai akibat sudut pandangan yang beda menyikapi berita seperti ini. Kalo sampai itu terjadi siapa yang bisa di tuntut pertanggung jawaban?Quote: .... Padahal itu bukan urusan dapur rumah tangga, namun kadang kita gatal untuk membaur, mengikuti hingga menanggapi ragam berita yang pro kontra. Kegatalan kita untuk itu terjadi karena judul berita pro kontra yang mereka hidangkan memang merupakan racikan kata yang luar biasa sebagai umpan pancing bagi kita yang lapar akan rasa mau tau u u aja...
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial

Mau tau aja boleh lah, namun Ingat jika sedang .mendiskusikan berita pro kontra, saat sudah mencapai titik tegang haruslah kembali ke tanggung jawab masing masing di koreksi dulu.

Bagi suami , ingat akhir bulan uang dapur dah cukup belum,,...?
Bagi isteri , ingat keperluan anak anak sudah terurus dengan baik belum...

Dua Hal tersebut sebetulnya jika benar benar di resapi dan di laksanakan hingga terpenuhi dengan baik oleh bapak dan ibu rumah tangga seluruh Indonesia , akan mungkin kita tak sempat menyimak apalagi menanggapi ragam berita miring yang bisa membuat kita sinting. Padahal si pembuat berita mungkin tak pernah mikirin apa akibat dari berita yang tersebar.

Nah akhir kata penutup tanggapan singkat dari berita yang kita baca ini saya cuma ingin mengajak Agan sista se kaskuser raya ini untuk kembali ke diri masing masing. Mari perbaiki kehidupan kita agar berkurang beban negara .

Untuk para pemangku jabatan yang ada, ingatlah Anda sudah di sumpah untuk melaksanakan tanggung jawab yang sudah di sanggupi. Jalankan dengan benar jangan tebar berita yang membuat warga ketar ketir melipir. Berilah kami ketenangan dalam berjuang memenuhi kebutuhan hidup yang ada. Kami doakan anda semua sukses dalam menjalankannya tugas dan selalu dalam naungan dan lindungan TUHAN Yang maha kuasa.

Kita Indonesia , kaya keragaman, kaya perbedaan, dan kekayaan itu harus menjadi kekuatan kita bertumbuh menjadi bangsa yang besar. Bukan sebagai halangan yang harus di singkirkan.

youtube-thumbnail

UPdate:
Spoiler for Jabatan Letkol Inf M Iqbal Zulkarnain Dicopot Pangdam Mulawarman Karena Lalai Mengawasi Anggota:
Makin runyam ini.
Pecat itu mah, jangan sandiwara
Ini jatuhin wibawa jokowi
Uda panglimanya begitu, bawahan begitu
untung jokowi ga panasan, uda diserang partai sendiri, bawahan yg megang senjata kaya begini

Duh panglima selanjutnya semoga waras
mantab jenderal emoticon-army

tolong ditindak dulu oknum anggota tersebut
dan mohon diarahken agar kedepannya unit penerangan bisa lebih membawa kesejukan, bukannya memperkeruh keadaan

emoticon-Cool


edit: oknumnya berpangkat mayor toh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
sudah sesko belum yah? kok bisa-bisanya seorang pamen memiliki prinsip copas emoticon-Amazed

Mungkin terpapar virus saracen gan jadi ga sadar copas

Quote:Original Posted By 5inga7
mantab jenderal emoticon-army

tolong ditindak dulu oknum anggota tersebut
dan mohon diarahken agar kedepannya unit penerangan bisa lebih membawa kesejukan, bukannya memperkeruh keadaan

emoticon-Cool


edit: oknumnya berpangkat mayor toh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
sudah sesko belum yah? kok bisa-bisanya seorang pamen memiliki prinsip copas emoticon-Amazed


emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By arbib


emoticon-Entahlah


bisa jadi bre emoticon-Leh Uga

ini nih yang samasama dikhawatirkan sebagai rakyat & sesama anak bangsa
jika seorang mayor saja bisa menjadi barisan sumbu pendek, apalagi masyarakat sipil yang pada umumnya terkesan apatis dalam menganalisis suatu informasi

sangat berbahaya ini emoticon-Mad
Bahaya betul kalau institusi sebesar TNI ketularan like copas share emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By 5inga7


bisa jadi bre emoticon-Leh Uga

ini nih yang samasama dikhawatirkan sebagai rakyat & sesama anak bangsa
jika seorang mayor saja bisa menjadi barisan sumbu pendek, apalagi masyarakat sipil yang pada umumnya terkesan apatis dalam menganalisis suatu informasi

sangat berbahaya ini emoticon-Mad


Semoga ga begitu Bray. Mudah mudahan seliweran info kontroversial ini cuma sekedar bumbu saja agar kita bisa membaca dan berlatih dewasa dalam menyikapi berita yang di dapat di tengah perkembangan teknologi info digital
gila, apa mereka mau g30s terulang? atau bikin dgn gaya baru (khilafah)? tni harus evaluasi internalnya, krn gatot sendiri yg bilang tdk semua tni bersih
Udah jadi tren kekinian gan,..

Klik Like N Share, Jadi susah gan buat ngilanginnya.

Bahkan Bisa Menular emoticon-Ngakak
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial
Quote:Original Posted By cyandroid3
Bahaya betul kalau institusi sebesar TNI ketularan like copas share emoticon-Hammer


emoticon-Leh Uga
guru kencing berdiri,................ murid kencing berlari


itu sudah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
PENDAM TNI bisa disusupi sama COPAS Berita Hoax??

sibuk ngurusin dapur orang lain..
Dapur sendiri masih byk tikus padahal emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Hmmm...
Harus bersih2 iki..emoticon-Mad
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial

Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By arbib


Semoga ga begitu Bray. Mudah mudahan seliweran info kontroversial ini cuma sekedar bumbu saja agar kita bisa membaca dan berlatih dewasa dalam menyikapi berita yang di dapat di tengah perkembangan teknologi info digital


mantab emoticon-thumbsup
memang sangat diperlukan ekstra edukasi bagi masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah suatu informasi yang hanya berdasarkan satu sumber semata

keep spirit for unity emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By bibtoyibbib
PENDAM TNI bisa disusupi sama COPAS Berita Hoax??

sibuk ngurusin dapur orang lain..
Dapur sendiri masih byk tikus padahal emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


lho BG jadi tersangka korupsi itu hoax toh ? emoticon-Wkwkwkwk
Quote:Original Posted By 5inga7


mantab emoticon-thumbsup
memang sangat diperlukan ekstra edukasi bagi masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah suatu informasi yang hanya berdasarkan satu sumber semata

keep spirit for unity emoticon-shakehand


Yak betull sekali gan.

Di kemajuan teknologi info digital Kekinian memang kita mesti banyak belajar lagi menyaring berita. Dan mesti aktif menelusuri kebenaran suatu informasi
virus copas ala saracen emang menular...bahaya
Dari sumber A1 emoticon-Leh Uga
Pangdam Mulawarman perintahkan pemeriksaan Pendam terkait berita kontroversial


Halaman ini di Gembox Dulu