alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d325521a9975766d8b4567/jokowi-pengedar-pcc-tramadol-pil-jin-harus-didor-bila-melawan
Jokowi: Pengedar PCC, Tramadol, Pil Jin Harus Didor Bila Melawan
Jokowi: Pengedar PCC, Tramadol, Pil Jin Harus Didor Bila Melawan
Spoiler for Baca juga: Jokowi: Urusan Narkoba dan Penyalahgunaan Obat Harus Kejam!:

Jokowi: Pengedar PCC, Tramadol, Pil Jin Harus Didor Bila Melawan
Quote: Peredaran obat-obatan yang disalahgunakan untuk bahan mabuk kian marak, bahkan sudah memakan korban jiwa. Presiden Jokowi meminta aparat penegak hukum harus tegas terhadap pelaku kejahatan ini.

Jokowi juga setuju bila para pengedar obat-obatan ilegal ditembak di tempat. Bila mereka melawan aparat saat ditangkap, pelepasan peluru senjata api adalah langkah yang dibenarkan secara prosedur.

"Ya kalau melawan dan membahayakan, jangan diberi toleransi. Tegas. Itu harus kita sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di sela acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat, di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017).

Dia menyatakan penyalahgunaan obat sudah menjadi ancaman yang besar untuk Indonesia. Soalnya Indonesia saat ini sedang menyiapkan sumber daya manusia untuk masa depan. Tak boleh generasi muda dirusak oleh penyalahgunaan obat.

"Betul-betul sebuah ancaman besar, dan saya minta perhatian yang sangat serius kepada seluruh Kementerian/Lembaga, BPOM, Polri, Kejaksaan, Kemenkes, dan semua yang terkait dengan ini," kata Jokowi.

Obat-obat yang marak adalah PCC, Tramadol, hingga pil jin alias zenith. Jokowi heran dengan sebutan obat terakhir itu.

"Saya dengar ada juga pil jin, bukan pil setan tapi pil jin. Ada kebiasaan berbahaya, meminum tramadol dicampur kopi, dan masih banyak lainnya," kata Jokowi dalam sambutannya.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menyatakan pil jin atau zenith itu telah terungkap peredarannya, yang terbesar peredarannya ada di Kalimantan Selatan. Ada pula pabrik obat ilegal di Tangerang yang diamankan polisi. Di Purwokerto, ada pula pabrik yang memproduksi berton-ton obat ilegal. (dnu/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-36...r-bila-melawan
Jokowi: Pengedar PCC, Tramadol, Pil Jin Harus Didor Bila Melawan

Ketegasan di perlukan jika upaya pemberantasan dan penertiban terhadap penyalah guna obat obatan ini terus berlanjut. Sudah banyak korban berjatuhan akibat dari peredaran narkoba dan sejenisnya atau obat obatan berbahaya ini.

Quote:Obat obatan sejatinya khusus di gunakan untuk pengobatan atau mengobati suatu jenis keluhan penyakit tertentu. Namun sungguh sangat di sayangkan bila generasi muda kita ikut meramaikan penyalah guna ragam obat keras yang membahayakan kesehatan dan keselamatan nyawa. Pendidikan dari dalam keluarga saat ini harus kita perketat, mengingat di era digital saat ini bisa saja kita jumpai video tentang penyalahgunaan obat yang di upload pihak yang tak bertanggung jawab. Oleh karena itu sebagai orang tua hendaklah kita selalu waspada dan memberikan perhatian penuh kepada putra putri kita di keseharian yang kita lewati.

Salah satu sosmed yang nge-hits saat ini seperti di sintagram bisa saja kita temukan konten tentang penyalahgunaan gunakan obat berbahaya. Berbahaya sekali bila hal tersebut di lihat oleh anak kita. Yang namanya anak, kita tentu pernah melaluinya. Usia pertumbuhan adalah usia yang segalanya ingin tahu, ingin coba dan ingin rasa. Keinginan ini bila tak kita arahkan dan kita awasi maka bisa berdampak malapetaka bagi kita.

Bila kita menjumpai konten serupa contoh video anak SMK yang sedang mabok, merokok, negak miras dan sejenisnya, di perlukan kerelaan hati para pembaca semuanya untuk menandai video tersebut sebagai konten sensitif atau membahayakan. Pengaturan parental kontrol pada smartphone juga harus kita cek secara berkala. Jangan sampai anak kita terlalu banyak mendapatkan informasi penggunaan obat obatan berbahaya, tanpa kita ketahui dan kita dampingi serta kita arahkan akan bahaya yang menakutkan tentang itu.

Pengawasan di keluarga kita sendiri merupakan upaya membantu pemerintah dalam membasmi penyalahgunaan obat obatan yang membahayakan. Keluarga merupakan ruang lingkup terkecil dalam kesatuan warga negara Indonesia. Jika kita masing masing keluarga sudah membentengi keluarga kita untuk tak turut kecemplung dalam penyalahgunaan obat, maka semakin banyak keluarga yang memiliki benteng mental yang kokoh terhadap hal tersebut, maka ruang lingkup setan setan yang mengedarkan akan semakin menyempit.

Peredaran obat dan penyalah gunaannya memang mesti di berantas hingga ke akarnya. Hukuman yang menimbulkan efek jera bagi para pelaku perlu di maksimalkan. Karena penyalah gunaannya ini menyasar pada generasi muda kita. Padahal harapan kemajuan bangsa kita Indonesia ini terletak pada pundak putra putri kita yang berada dalam pengawasan kita saat ini. Sulit untuk membayangkan akan jadi apa bangsa kita kedepannya jika peredaran obat berbahaya ini kendur pemberantasan nya. Atau hangat musiman istilahnya angkat hangat tapi ayam, semoga tak begitu.

Keseriusan pemerintahan saat ini untuk memberantasnya perlu mendapatkan dukungan dari kita sebagai warga negara Indonesia. Boleh jadi yang menjadi korban penyalah gunaannya obat berbahaya ini hanya kita lihat dalam berita. Namun bahaya ini bisa mengintai siapa saja, termasuk keluarga kita sendiri.
Yakin di dor ?? Sekitar kemanggisan banyak tuh yg jual Deket Binus kijang Ampe Palmerah kalo emng niat dari dlu kenapa ga jalanin ?? Lapor RT RW polisi juga udah tapi tetep aja gada tindakan
Pembakar SD juga didor. Jokowi: Pengedar PCC, Tramadol, Pil Jin Harus Didor Bila Melawan
Pengedar PCC bakal dijolimi emoticon-Ultah
itu yang suka teriak bochor bochor di dor juga maunya emoticon-Wakaka
Duterte KW

emoticon-Wakaka
alah wereng bacot ae emoticon-Leh Uga
Pil jin seperti apa bentuknya? Apa seperti drone siluman yg tak terlihat emoticon-Leh Uga
fasti pengedarnye gak jauh2 dr kaum ilegal ras babikers kotor cipiters bauemoticon-Tai..udh menjadi karakter kaum itu menjadi buangsat perusak dinegri orangemoticon-Imlek
Quote:Original Posted By YugiComeBack
Yakin di dor ?? Sekitar kemanggisan banyak tuh yg jual Deket Binus kijang Ampe Palmerah kalo emng niat dari dlu kenapa ga jalanin ?? Lapor RT RW polisi juga udah tapi tetep aja gada tindakan


Jaman sekarang kok lapor masih cara kuno.

Ada twitter tag aja bareskrim bnn pak jokowi kalo perlu...

Atau ke sini

https://m.kumparan.com/rini-friastut...-pengedar-sabu

http://www.bnn.go.id
didor pake rpg yang baru datang lebih greget, emoticon-Embarrassment emoticon-Imlek
Quote:Original Posted By gr4mm4r.n4z1


Jaman sekarang kok lapor masih cara kuno.

Ada twitter tag aja bareskrim bnn pak jokowi kalo perlu...

Atau ke sini

https://m.kumparan.com/rini-friastut...-pengedar-sabu

http://www.bnn.go.id


Udah pernah gan cuman g ada tindakan sempet tutup tapi buka lagi nanya2 orang situ malah udah ada bekingan
Quote:Original Posted By YugiComeBack
Yakin di dor ?? Sekitar kemanggisan banyak tuh yg jual Deket Binus kijang Ampe Palmerah kalo emng niat dari dlu kenapa ga jalanin ?? Lapor RT RW polisi juga udah tapi tetep aja gada tindakan


"Ya kalau melawan dan membahayakan, jangan diberi toleransi. Tegas. Itu harus kita sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di sela acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat, di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017).

Quote:Original Posted By weakaftercrot
fasti pengedarnye gak jauh2 dr kaum ilegal ras babikers kotor cipiters bauemoticon-Tai..udh menjadi karakter kaum itu menjadi buangsat perusak dinegri orangemoticon-Imlek


Quote:Liputan6.com, Samarinda - Polresta Samarinda, Kalimantan Timur berhasil mengungkap peredaran pil PCC (Paracetamol Cafein Carisoprodol) di wilayah kota Samarinda sebagai pengembangan sejumlah kasus yang mulai marak terjadi di wilayah Indonesia.

Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda Iptu Teguh Wibowo di Samarinda mengatakan pihaknya telah mengamankan dua orang diduga sebagai pengedar obat-obat tersebut yakni Sumiati (44) dan Riswandi (41) pada operasi dilaksanakan Rabu, 20 September 2017.

Ia menjelaskan Sumati yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga diamankan di rumahnya jalan Sentosa, Samarinda. Kemudian, petugas melakukan pengembangan kasus dan ditangkap lagi Riswandi, warga jalan Kenya, Samarinda yang diduga sebagai pemasok barang.


Ternyata emak lo sendiri emoticon-Wkwkwk
Harus ditelusuri pula, kenapa banyak generasi muda pake narkoba & sejenisnya

kita terlalu sibuk basmi pengedar, tp kurang memikirkan bagaimanan caranya pemakai berkurang, ato setidaknya ga nambah baru

Quote:Original Posted By The2ndHeir
"Ya kalau melawan dan membahayakan, jangan diberi toleransi. Tegas. Itu harus kita sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di sela acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat, di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017).





Ternyata emak lo sendiri emoticon-Wkwkwk

Babikers dimari kan ada nama indonesianye..kek ahog jadi basukiemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By The2ndHeir


"Ya kalau melawan dan membahayakan, jangan diberi toleransi. Tegas. Itu harus kita sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di sela acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat, di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017).





Ternyata emak lo sendiri emoticon-Wkwkwk


Orang Sini mah kalo masalah kek gini susah kompak Andai kompak ya bisa ilang itu , kompak cuman kalo ada lahan basah , lapor via email udah pernah juga tapi yaaa gitu harus di viralin baru deh sebelum viral kan otomatis keendus pelakunya kabur deh , kang obat sekarang pinter kek model pcc kemarin viral pada tutup eh skrng buka lagi
Jangan didor,siksa aja pelan2 sampe nyanyi sapa bandarnye.
Quote:Original Posted By fikri.ubarakata
Harus ditelusuri pula, kenapa banyak generasi muda pake narkoba & sejenisnya

kita terlalu sibuk basmi pengedar, tp kurang memikirkan bagaimanan caranya pemakai berkurang, ato setidaknya ga nambah baru
semua karena
Babikers ras kotor cipiters ilegal bauemoticon-Tai diberi ruang oleh oknum negara utk bebas membawa masuk barang2 haram ituemoticon-Imlek
Omongan lu ga didengar jajaran wereng jok..
Tuh bos PCC kabur dari sel ga ada yg tanggung jawab 🤔
Cuman pil doang... ganja, putau, sabu ngga didor nih, bro Jok.. emoticon-Blue Guy Bata (L)