CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
12.000 Kulit Jeruk Dibuang ke Hutan Rusak, 16 Tahun Kemudian Hutannya Pulih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4e7a2c10d29570e008c3a2/12000-kulit-jeruk-dibuang-ke-hutan-rusak-16-tahun-kemudian-hutannya-pulih

12.000 Kulit Jeruk Dibuang ke Hutan Rusak, 16 Tahun Kemudian Hutannya Pulih

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
alhamdulillah ya tumbuh emoticon-Leh Uga
Quote:


12.000 Kulit Jeruk Dibuang ke Hutan Rusak, 16 Tahun Kemudian Hutannya Pulih

sepertinya begitu gan, kulit jeruk dalam jumlah tonase sebanyak itu mengembalikan unsur hara pada lahan tandus.
Tp btuh waktu lama bgt, 16 tahun.. di luar sana berusaha mengembalikan hutan yg rusak, eh di negara kita malah dibakar2in.
hahaha 16 tahun itu termasuk lama gan...

pada dasarnya kulit buah apapun bakal jadi pupuk.
atau dedaunan juga sama.
ga perlu nunggu bertahun2 pembusukan organik mah,, 1 tahun dibiarin juga udah jadi pupuk. termasuk eek manusia.
Tinggal sebar aja benih/ biji2an.. Niscaya dlm waktu 5 tahun aja udah jadi pohon2 besar.
Diubah oleh cebong.laut
pake kulit kelapa bisa gak gan
kalau kulit rambutan gimana gan
emoticon-Baby Boy emoticon-Motret
Pada dasarnya bumi bisa memulihkan dirinya sendiri ya braay, cuma kita nya aja yg merusak terusemoticon-Takut
Quote:


Masih bisa asal termasuk sampah organik
pasti bagus tuh di foto dari atas jadi ladang orange gitu emoticon-Matabelo
mekanisme penanaman alami kan juga kayak gitu, antara buah jatuh terus busuk kemudian tumbuh bibit, atau dimakan hewan kemudian bijinya dibuang sembarangan ama hewan dan tumbuhan jadi tumbuhan emoticon-Embarrassment
mudah2an bisa d terapkan d indonesia nih, biar hutan yang rusak biar bisa pulih kembali.. emoticon-Big Grin
saya juga perna coba, dan memang logikanya itu bener gan. bisa kok!
makanya aku slalu buang smpah organik dbelakang rumah... kan masih tanah tuh...biar subur tanahnya...😁
Setau ane, gak hanya kulit jeruk aja yang bisa memulihkan hutan, dan gak cuma hutan aja yang bisa dipulihkan. Lebih tepatnya bahan organik untuk memulihkan kondisi tanah. Kulit jeruk ini termasuk bahan organik karena berasal dari sisa bagian organisme hidup. Nah bahan organik ini lama kelamaan terdekomposisi jadi "pemicu" kesuburan tanah, tanah yang subur dan kaya akan bahan organik cocok untuk pertumbuhan berbagai jenis tumbuhan (biasanya rumput rumput atau semak). Bahan organik ini jadi "makanan" bagi fauna tanah yang berperan dalam siklus hara. Hara tersedia, tumbuhan tumbuh dengan optimal.
enam belas tahun.
ehh
enam belas tahun lalu Krakatau belum banyak tanaman dan pohon. padahal ga ada yang nanem dan mupukin.
wah bs di tiru nih...
smoga aja bs mekar berbuah, bs panen besar deh...
hehehe...
Kok ngga numbuh pohon jeruk? Pasti kan ada biji jeruk yg ikut kebuang
membuang 12.000 kulit jeruk ke hutan yang diangkut dengan menggunakan 1.000 truk.

klo sy ga salah hitung nih ya gan, berarti 1 truk mengangkut 12 kulit jeruk?
kalo buang sperm* jadi apa ya?
jd klo bahan sampah organik boleh di buang "sembarangan" TAPI sembarangan nya hrs di hutan aja
profile-picture
mingming memberi reputasi
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di