alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c415ad912e257c14f8b456b/promosi-di-pohon-bukannya-tertarik-malah-bikin-ilfeel

Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel

Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel

Bagi kita warga Indonesia tentunya kita sudah sangat familiar dengan poster atau banner yang ada di jalanan. Biasanya orang-orang akan menempel promosi tersebut di tiang listrik hingga pohon. Yang jadi masalah disini adalah orang-orang yang menempelkan banner mereka di pohon dengan menggunakan paku, kawat, atau apapun yang merusak pohon.

Kenapa jadi masalah? Hal ini dikarenakan ada banyak sekali bahaya yang diakibatkan karena hal sepele tersebut dan sayangnya bahaya ini tidak diketahui oleh orang-orang yang melakukan tindakan memaku pohon tersebut. Hal ini membuat semakin banyak pohon yang di paku dan orang-orang tidak memperdulikannya.

Padahal memaku pohon dapat menyebabkan kambium yang terkandung didalam pohon menjadi rusak. Kambium sendiri merupakan sebuah lapisan yang membantu pertumbuhan sekunder yang dimili oleh tumbuhan dan Kambium sendiri banyak terdapat di batang dan akar pohon.
Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel

Jika Kambium yang ada di pohon rusak maka akibatnya adalah pohon akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan juga pohon tersebut akan memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan dengan seharusnya. Kekuatan pohon juga akan semakin berkurang dan rentan terhadap infeksi bakteri dan ini disebabkan karena banyaknya lubang di batang pohon yang merupakan bagian penting dari pohon.

Selain itu menancapkan paku di pohon dapat melanggar UU RI no 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang dimana mengatakan bahwa kita harus melindungi lingkungan hidup disekitar kita. Selain itu pemandangan pamflet atau banner di pohon juga sebenarnya merupakan sebuah polusi visual dimana kita dapat melihat segala macam iklan yang menggangu di sepanjang perjalanan kita.
Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel

Maka dari itu untuk mencegah hal ini terjadi lebih banyak dan membuat kerusakan yang lebih parah maka sebaiknya kita selalu mengingatkan orang-orang agar tidak melakukan hal ini lagi dan mari kita lakukan aksi pencabutan paku di pohon jika kita melihat ada paku yang menempel di pohon agar Kambium yang ada didalam pohon tidak rusak lebih parah lagi dan menyebabkan pohon menjadi mati.

Sekian thread dari ane, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Kalau kalian suka thread ini bisa kasi cendolemoticon-Toast dan rate 5 emoticon-Rate 5 Stargan.

Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
biadab tuhemoticon-Marah
jadi tak bagus
Sebenernya ada peraturannya gk sih soal pemasangan iklan & poster? emoticon-Bingung

Edit : ternyata udah dibahas sama ts nya tentang UU no. 32 th. 2009 emoticon-Malu (S)
Diubah oleh royaljannisary
mantap nih kegiatannya,lanjutken

Spoiler for pose dab rame-ramenya..:

jelek, gunakan medsosemoticon-Stick Out Tongueencet
Quote:


Iya gan jadi merusak pemandangan
Quote:


Nah kalo pake medsos kan jadi ga merusak alam
tak bagus tak bagus tak bagus....
ini contohnya

Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel
bagus gan saya setuju, kalau bisa diadakan di setiap kota aja biar gak cuma disitu2 aja gan, biar indonesia kita ini tidak rusak lingkungannya
menurutku sih bagus. biar pohon2 g monoton
hmm entahlah
Jangan merusak pohon lah. emoticon-Cape d...
Quote:


Sabar ya gan pabloo. emoticon-Sorry
Brti bawaslu hrs bikin praturan baru ttg pnempatan banner2 gk boleh di pohon. Klo ada lsg diturunin oleh satpol pp. Dan brti satpol pp otomatis harus rajin keliling
padahal teknologi udah canggih
merusak pemandangan sadja
musim kampanye ya akhi emoticon-Maaf Agan
gembok ya akhi emoticon-Maaf Agan
kalo ada yg tinggal di bandung n lewat pake motor di flyover kircon pasti helm kesabet ujung bendera partai yg dipasang sepaanjang flyover tsb.
Ya bolehlah apalagi ada ijin tapi jangan bahayakan pemotor juga.
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di