alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf5003d96bde624318b4570/kenapa-orang-jaman-sekarang-gampang-kena-penyakit-mematikan-ternyata-ini-penyebabnya

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya

Hallo agan agan dan aganwati sekalian balik lagi sama ane red1302 di thread ane. Pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas mengenai penyakit yang sangat sering terjadi di Indonesia bahkan dunia.

Pasti kita udah sangat familiar sama penyakit diabetes, serangan jantung, gagal ginjal, stroke, kanker, dll karena banyak banget orang di sekitar kita atau bahkan keluarga kita terkena penyakit seperti itu. Aneh, padahal dulu ga ada penyakit2 itu dan mungkin kalian udah ngerasa kalau orang dulu lebih sehat dibandingkan dengan orang2 jaman sekarang. Pernah ga sih kalian kepikiran apa penyebabnya? Ternyata penyebabnya sangat sederhana lohemoticon-Cape d... emoticon-Cape d....

Sumber dari penyakit2 di jaman sekarang disebabkan karena kebiasaan sehari-hari kita dan makanan yang kita makan setiap hari. Coba hitung berapa lama kalian bergerak tiap harinya? Pagi-pagi kalian naik motor atau mobil ke tempat kerja atau sekolah kalian dan kalian akan duduk seharian sampai waktunya pulang. Selain itu hal yang kalian makan juga sangat berpengaruh buat kalian, apa sih yang biasanya kalian makan dan minum setiap hari? Snack dan minuman dari supermarket? Atau gorengan di pinggir jalan?

Beberapa jenis makanan diatas merupakan makanan yang bisa ngebunuh kalian secara perlahan-lahan. Kenapa begitu? Karna gizi yang ada didalamnya tidak seimbang dan berlebihan. Hal ini dibuktikan dari tabel informasi nilai gizi yang ada di kemasan suatu produk.

Sebelum itu ane bakal ngejelasin apa sih informasi nilai gizi itu. Informasi nilai gizi yang biasanya ada dibelakang kemasan suatu produk adalah informasi mengenai apa saja yang ada didalam produk tersebut. Dan biasanya informasi yang disampaikan itu per 1 takaran saji.

Untuk makanan ane bakalan ngambil dari produk salah satu snack yang biasanya dibeli di supermarket dan mungkin biasanya kalian makan.

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya


Dari gambar diatas terlihat makanan ini memiliki kandungan lemak sebanyak 3gram dimana 1,5gram merupakan lemak jenuh, protein didalamnya hanya 1gram saja, sisanya karbohidrat 6gram, dan natrium 55miligram. Kelihatan sedikit kan? Padahal itu hanya untuk 1 takaran saji dan menurut gambar diatas satu kemasan tersebut memiliki 8 takaran saji. Coba kalian kalikan angka-angka diatas dengan 8 maka yang dihasilkan adalah.

12gram lemak.
12gram lemak jenuh.
8gram protein.
48gram karbohidrat.
440miligram natrium.

Lemak jenuh merupakan hal yang sangat berbahaya bagi tubuh dan tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak. Jika satu bungkus snack saja sudah memberikan 12gram lemak jenuh maka wajar saja jika orang-orang jaman sekarang mudah terserang penyakit kanker, kolestrol, serangan jantung, dan kerusakan otak emoticon-Takutemoticon-Takut.

Jika tadi kita menghitung jumlah gizi dalam snack maka sekarang kita akan menghitung gizi yang ada dalam susu kemasan yang biasanya kita beli.

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya


Susu tersebut memiliki kandungan lemak 5gram dimana 3gram merupakan lemak jenuh, kolesterol 10miligram, karbohidrat 28gram, gula 17gram, natrium 55miligram, dan kalium 400mg. Jika dikalikan dengan jumlah takaran saji yaitu 4 akan menjadi seperti berikut ini.

8 gram lemak.
12 gram lemak jenuh.
40 miligram kolesterol.
112 gram karbohidrat.
68 gram gula.
220 miligram natrium.
1600 miligram kalium.

Perlu kalian ketahui, jumlah anjuran konsumsi gula bagi wanita adalah 25gram perhari dan bagi laki-laki adalah 30gram perhari. Dengan jumlah gula diatas pasti kalian udah tau dong kenapa orang-orang jaman sekarang banyak yang kena diabetes emoticon-Sorryemoticon-Sorry.

Itulah bagaimana cara menghitung informasi nilai gizi yang ada di kemasan suatu produk.Ga nyangka kan? Kalo makanan yang kalian anggap remeh itu ternyata penyebab banyak sekali penyakit mematikan yang sering kalian liat emoticon-Takutemoticon-Takut.

Jika kalian tidak ingin terkena penyakit yang udah ane sebutin diawal maka alangkah baiknya kalian cermat dalam memilih makanan kalian dan tentunya harus menjalankan pola hidup sehatemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol.

Sekian thread dari ane kurang lebihnya mohon dimaafkan dan kalo kalian ada pendapat atau tambahan silahkan komentar di kolom komentar dibawah biar kita bisa sama sama diskusi emoticon-Ngakak. Jangan lupa bagi cendol emoticon-Cendol Gan dan jangan lupa juga untuk rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya
Diubah oleh red1302
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Quote:


dari jaman dulu perasaan makanan adalah salah satu pemicu berbagai penyakit,tapi ya benar sih kalau jaman sekarang makanannya lebih buruk karena banyak yang cepat saji,tapi wajar sih karena jaman sekarang masyarakat dituntut untuk bergerak cepat,dan gak mau ribet dalam hal sesuatu,ya dampaknya juga sama kegiatan olahraga..

Orang sekarang lebih milih ngumpulin duit utk nginep dirumah sakit dibanding nyenengin hati dgn cara yg simpel

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya
Quote:


Iya gan, orang dulu mana ada yang namanya fast food. Dan kebanyakan orang dulu kalo kerja ya naik sepeda atau engga jalan kaki, ga kaya sekarang yang naik motor atau mobil. Ke alfamart ga sampe 500 meter aja naik motor emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Balasan post red1302
Quote:


itu karena efek dari evoLORDsi 4.0 Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya
Quote:


Yoi gan, yang penting bahagia aja.
Paling berasa itu adalah ketika anak remaja jaman skrg lebih demen minum minuman bersoda dan kl kemana mana naik motor. Untung ane beda ke kampus yaa naik sepeda aja lagian gak begitu jauh
Quote:


Naek sepeda sehat gan emoticon-2 Jempol
Hems lemak jenuh ya
Diubah oleh fakihkadabra777
Quote:


itu anjuran drmn gan? udah liat anjuran dari kementrian kesehatan blm brp anjuran gula lemak ama garam perhari emoticon-Embarrassment

Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya
Diubah oleh amikurnia
Sudah kuduga, makanan dan minuman memang sangat menentukan kesehatan ente kedepannya kayak gimana
emoticon-Cool
karena pola hdp dan makan yg kurang sehat
dari makanan yang serba instan
yang lebih gila lagi ada teori konspirasi mamarika wahyudi tentang komersialisasi penyakit
daya tahan lemah
Quote:


dan makanan sekarang junk food kebanyakan
Jarang jalan kaki, suka makan yg instan(mie, junk food etc), suka marah2, gak bisa jauh dari social media etc. Itu yg ane perhatikan di kehidupan sehari-hari.
duh kurangin mie instan nih gan
baeknya si klo pgn ngemil mulai biasakan diri
ganti jajanan snack minimarket dgn makanan rantai proses pendek.
kek buah, lalap, kacang ijo, ato kukusan umbi ketela hambar gitu loh.
mirip jaman nenek buyut .. lol
yang penting diimbangin sama olahraga aj bray, pola hidup sehat juga gk menjamin bakal terhindar dari penyakit2 beratemoticon-Traveller
Semoga ane jangan terkenaemoticon-I Love Indonesia
Balasan post red1302
Quote:


sebenerny org yg males gerak tu org indo aja sih
klo LN rata2 mreka naik trem + jalan
dan 10 rb langkah tercapai

klo org indo 3000 langkah mah ud maximal emoticon-Ngakak
mana makanannya gorengan minyak jelantah pula
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di