alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kekurangan Populasi, Apakah Jepang Akan Bertahan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4025cfddd770545e8b4568/kekurangan-populasi-apakah-jepang-akan-bertahan

Kekurangan Populasi, Apakah Jepang Akan Bertahan?

Kekurangan Populasi, Apakah Jepang Akan Bertahan?

Jepang merupakan salah satu negara maju dengan teknologi yang sangat memukau bagi kita. Selain itu negara Jepang juga dapat menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang membuat kita semua takjub. Maka dari itu tidak heran negara Jepang menjadi negara yang cukup disegani karena hal tersebut. Tetapi tahukah kalian bahwa walaupun Jepang merupakan negara yang hebat ternyata Jepang memiliki masalah yang cukup serius?

Masalah tersebut adalah karena berkurangnya populasi yang miliki oleh Jepang dari tahun ke tahun sehingga di khawatirkan Jepang akan mengalami krisis populasi yang parah. Menurut laporan dari Kementrian Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Kesejahteraan Jepang rata-rata ada satu orang meninggal setiap 23 detik, satu bayi lahir setiap 34 detik, dan satu pasangan menikah setiap 52 detik. Hal ini berarti angka kematian di Jepang lebih banyak dibandingan dengan angka kelahiran. Hal ini menyebabkan Jepang mengalami piramida populasi terbalik.
Kekurangan Populasi, Apakah Jepang Akan Bertahan?

Hal ini kemudian diperparah oleh warga Jepang sendiri yang dikenal sebagai orang yang ogah menikah karena berbagai alasan. Beberapa alasannya adalah karena tidak suka dikekang, tidak mau berumah tangga, dan masih banyak hal lainnya seperti pekerjaannya yang terlalu berat sehingga mereka memutuskan untuk tidak mau menikah.

Selain itu bagi pasangan yang menikah juga ternyata kebanyakan tidak mau mempunyai anak. Survey mengatakan bahwa dari seluruh wanita di Jepang hanya 63% mengatakan bahwa mereka ingin mempunyai anak, jumlah ini lebih kecil jika dibandingkan dengan negara lain dengan survey serupa.
Kekurangan Populasi, Apakah Jepang Akan Bertahan?

Kurangnya populasi di Jepang juga menyebabkan banyaknya rumah kosong yang ada di Jepang dan rumah-rumah tersebut diberikan secara gratis kepada orang-orang. CNN melaporkan bahwa pada tahun 2013 tercatat di Jepang ada 61 juta rumah dan 52 juta rumah tangga dan keadaannya semakin memburuk sekarang karena semaking berkurangnya populasi.

Masalah ini sendiri merupakan masalah yang sangat serius bagi pemerintah Jepang sehingga mereka berencana untuk meningkatkan jumlah kelahiran mereka pada tahun 2025 mendatang.

Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Jepang akibat terlalu workaholic jadi lupa membuat keluarga
Lihat 3 balasan
pada gak nikah disana
cocok ni migrasi ke sono
Lihat 1 balasan
Di sini malah pada demen bikin banyak anak
terlalu maniak dengan yang 2d ... emoticon-Wakaka
Mungkin mereka ga tertarik punya anak Gan, tertarik nyicip doang emoticon-Toast
Balasan post leonmitra902325
Woke cocok bener Gan emoticon-Toast
Quote:


lebih tepatnya biaya hidup disana mahal, mereka harus mengeluarkan dana extra untuk kimpoi, untuk istri, untuk pajak, untuk anak, untuk pendidikan anak dll, makannya mereka lebih milih nggak kimpoi ataupun nggak punya anak
Diubah oleh gesit.79
Lihat 2 balasan
produsen bokep tapi ga demen bikin anak??
Lihat 1 balasan
ampe rumah dibagi2in mantul emoticon-Wow
Balasan post gesit.79
Quote:


Pantes artis JAV banyak ya
ga perlu kena snap thanos deh
Quote:


rumahnya doang gan tanahnya gk
bisa aja nanti digusur
soalnya tanah sepetak aja mahal banget disono
mereka itu udah nikah juga kalau mau punya anak mikir2, kalau merasa ga mampu ga berani..

ternyata memtal mereka ga setangguh yg kita kira, penakut juga..
Lihat 1 balasan
bukannya properti di jepang mahal ya? makanya rumahnya pada kecil2
Quote:


Sehingga lebih sejahtera mana ya, sini apa sana. Disini paling enggak nikah masih berani walaupun serba mahal. Masih bisa lah ngekos murah2an.
sebaiknya para cwek sono diimpor kesini tar kalo udah banyak baru dibalik lagi jika doi mau emoticon-Om Telolet Om!

#21,325

Jepang ini negara yang tergolong overpopulated. Kepadatan penduduknya (bukan jumlah penduduknya) hampir sama dengan India. Mungkin emang perlu berkurang sampai katakanlah 60-70 juta. Lagipula lahan di Jepang terbatas.
Diubah oleh gilbertagung
Lihat 1 balasan
Balasan post gilbertagung
overpopulated tapi kebanyakan orang tua emoticon-Hammer (S)
Kebanyakan ngeluarin di luar jadi penduduknya sedikit emoticon-Hammer
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di