alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4025b9e0522708208b4573/suka-menyimpan-struk-atm-ketahui-bahayanya-dari-sekarang

Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Pada jaman sekarang ini ATM sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang. Karena ATM sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara mudah di jaman yang serba instan ini, tapi apakah kalian mengetahui bahwa ternyata ada bahaya yang mengintai kalian setelah kalian menggunakan ATM?

Bahaya itu adalah struk ATM yang biasanya kalian ambil setelah melakukan transaksi, kertas yang dipakai untuk struk ATM merupakan kertas thermal yang sensitif terhadap panas sehingga mesin ATM bisa mencetak tulisannya hanya dengan menggunakan panas tanpa perlu menghabiskan tinta.

Terlihat keren kan? Tapi pada dasarnya kertas tersebut merupakan kertas yang berbahaya jika kita simpan dalam waktu yang cukup lama karena kertas tersebut mengandung Bisphenol A (BPA) yang dapat menyebabkan kanker jika terus menerus terpapar ke kulit kita.
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Kandungan BPA yang ada di struk ATM, struk minimarket, ataupun struk pom bensin dapat dengan mudah pindah melalui sentuhan kulit kita sehingga dapat membuat kita terkena penyakit mematikan. Mengingat bahaya yang akan berdampak pada manusia akhirnya para peneliti meneliti beberapa sampel struk yang ada di pasaran dan hasilnya cukup mengejutkan karena 60 persen dari sampel yang di uji memiliki kandungan Bisphenol A (BPA) didalamnya yang dapat memicu kanker.

Maka dari itu dengan demikian kita semua dihimbau agar tidak menyimpan struk ATM dalam waktu yang lama dan memang jika tidak diperlukan kita bisa langsung membuang struk ATM tersebut di tempat yang memang sudah disediakan di setiap ATM. Selain itu pastikan juga kalian tidak meremas kertas tersebut sebelum membuangnya karena paparan dari BPA akan meningkat 1,5 kali jika kalian meremasnya sebelum dibuang.

Dengan adanya informasi ini diharapkan kita semua dapat lebih berhati-hati lagi terhadap hal-hal yang kita kira sepele seperti ini yang ternyata dapat membahayakan keselamatan kita semua. Jika kalian suka dengan thread ini maka kalian bisa kasi cendol emoticon-Toast dan jangan lupa kasi rate 5emoticon-Rate 5 Star. Kalau kalian punya pendapat lain atau info menarik lainnya bisa langsung disampaikan di kolom komentar.

Quote:

profile-picture
profile-picture
elita.ind dan ulermaboq memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
disimpen kek emak emak aja 😆
nice info gan emoticon-thumbsup
Nais inpoh gan emoticon-2 Jempol
emoticon-Toast
Struk keluar dari atm kaga pernah gua ambil
ane sih biasanya struknya ane makan.
Lihat 1 balasan
nice info.ane simpen klau transferan doang..tulisan ente bener kagak gan.bukti n sumber nya??
langsung buang saja ya sebaiknya:nyantai
Jangan langsung buang disitu. Buang ditempat yg jauh dr tempat ATM
pernah bbrp kali dibahas tema ginian, dan banyak yg bilang hokkssss...emoticon-Ngacir
dan jangan lupa ambil kembali kartu atm anda.
ada beberapa orang sering meninggalkan kartunya karna alasan buru2
nunggu konfirmasi dari BPOM atau orang dari bidangnya emoticon-Traveller
Ngumpulin Struk biar menang undian..kali.
Ane langsung buang aja ngapain di simpen emoticon-Ngacir Tubrukan
Ane pernah ngalamin gan waktu itu ane tf ke LC langgana karaoke ane, ane lupa struk atm nya malah kesimpen di tas al hasil bini ane ngamuk2, ane rasa ini struk sangad berbahaya kalo disimpan gan.
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
kalo gak diremas sebelum dibuang gakbisa. udah kebiasaan sedari dulu, takut diliat orang saldonya 0 emoticon-Leh Uga
takut apa si, ada kandungan anu nya ya ...
emoticon-Cool
baru buang 1 yg nyelip didompet emoticon-Stick Out Tongue
Kok jadi serem yah emoticon-Takut
Gemboked by Yves
emoticon-Cool

Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang
Gw malah suka nyimpen struk atm orang yang saldonya 9 digit up emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di