red1302Avatar border
TS
red1302
Suka Minum-Minum, Ternyata Ini Alasan Orang Korea Suka Minum Soju Saat Kumpul

Kalau kaliian sering nonton drama-drama atau variety show yang bersetting di Korea pasti kalian sering banget nih ngeliat kalau pemerannya lagi minum-minum Soju sambil ngumpul bareng temen-temen atau keluarganya. Saking seringnya kita ngeliat hal tersebut mungkin kita sampai berpikir bahwa minum-minum merupakan hal yang sudah sangat biasa disana.

Soju sendiri adalah minuman distilasi asal Korea yang biasanya bahan bakunya berupa beras. Tetapi ada beberapa produsen yang menambahkan bahan bakunya dengana kentang, gandum, ubi jalar, dan lain-lain. Kadar kandungan alkohol yang ada di Soju sangat beragam mulai dari 20-45%. Soju tidak berwarna seperti air putih, nah setelah kita tau apa itu soju sekarang mari kita bahas kenapa sih orang Korea suka banget minum-minum Soju pas lagi kumpul.

1. Sebagai Bentuk Kepercayaan Kepada Seseorang

Sebenarnya alasan yang pertama ini merupakan alasan yang sudah turun-temurun dari jaman dulu. Sebelum orang minum Soju pasti mereka akan melakukan 'cheers' atau tos. Saat dua orang melakukan tos dipercaya air sojunya akan bercampur satu sama lain. Kenapa harus demikian, alasannya ternyata adalah karena dulu marak sekali pembunuhan dengan menggunakan racun sehingga dibutuhkan budaya tos itu sebagai tanda bahwa apa yang kita minum juga akan diminum orang lain dan juga sebaliknya.

Maka dari itu seiring berkembangnya zaman sekarang budaya tos dipercaya sebagai bentuk kepercayaan kepada seseorang yang menjadi partner kita dalam minum-minum.

2. Agar Pembicaraan Lebih Santai dan Terbuka

Biasanya orang-orang akan lebih santai dan terbuka dalam berbicara jika pembicaraan dilakukan sambil minum alkohol. Rata-rata orang Korea yang ingin melakukan perbicangan serius pasti akan minum-minum Soju agar pembicaraan yang mereka lakukan tidak kaku dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

3. Harganya Terjangkau

Soju di Korea memiliki harga yang sangat terjangkau bagi orang sana sekitar 2000-4000 Won. Jadi tidak heran kalau banyak sekali orang-orang Korea yang minum berbotol-botol Soju karena bagi mereka dengan harga segitu merupakan harga yang murah sehingga mereka tidak perlu pikir dua kali untuk membeli Soju.

Itulah beberapa alasan mengapa orang Korea sangat suka minum-minum saat sedang kumpul dengan temannya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dan menambah wawasan kalian semua. Kalau kalian suka dengan artikel ini jangan lupa kasi cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Quote:
Diubah oleh red1302 24-01-2019 05:28
nona212
nona212 memberi reputasi
13
21.7K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan