pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada

Hai everyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Kali ini gue akan nulis di segmen Top 5.Kali ini gue bakal membahas soal perbedaan.Tepatnya 5 perbedaan besar dari negara Kanada dan Amerika Serikat.Gue liat di google dan kaskus belum ada yang nulis ini,so gue akan buat ini dan jadi yang pertama.

Amerika Serikat dan Kanada adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara dan saling bertetangga.Kedua negara tersebut juga termasuk negara negara termaju dan di huni orang orang yang mirip (yea majority white people).Tapi terdapat banyak perbedaan antara kedua negara tersebut dan gue akan pilih lima untuk dimasukin ke dalam list ini.So tunggu apa lagi,let's get started.

1. Kanada Lebih Luas,Tapi Jumlah Penduduk AS Jauh Lebih Banyak

Yang pertama ini mungkin sudah sangat umum.Kanada adalah negara terbesar kedua secara wilayah.Luas wilayah Kanada adalah 9,984,670 km2 dengan Jumlah penduduk 35 juta yang menjadi terbanyak ke 38 di dunia.Sementara AS adalah negara terluas keempat dengan luas wilayah 9,525,067 km2 dan memiliki jumlah penduduk 10x lebih banyak dari Kanada dan menjadi negara dengan penduduk terbanyak ke 3 di dunia dengan jumlah 325 juta penduduk.Amerika Serikat memiliki 50 negara bagian dan Kanada memiliki 10 Provinsi.

2. Orang Amerika Serikat Lebih Obesitas/Gendut Dari Kanada

Selanjutnya ada fakta tentang berat badan.Orang Kanada dan AS terkenal tinggi dan besar,tetapi orang Amerika jauh lebih gemuk.AS juga terkenal sebagai salah satu negara paling obesitas di dunia.Rata rata berat orang AS adalah 88,8 kg dan Rata rata berat orang Kanada adalah 80,3 kg.Di AS,36% warganya termasuk kategori obesitas dan 29% orang di Kanada termasuk kategori obesitas.







3. Orang Amerika Serikat Jauh Lebih Religius Daripada Orang Kanada

                                                                                         American

                                                                                         Canadian
Amerika Serikat dan Kanada sama sama tidak memiliki agama resmi.Kedua negara ini juga tidak melarang orang yang tak beragama untuk tinggal.Tetapi dalam hal religiusitas,AS lebih tinggi dari Kanada.

Amerika Serikat dan Kanada sama sama negara mayoritas Kristen.73% orang Amerika beragama Kristen (2017) dan 67% untuk Kanada.


89% orang Amerika Serikat percaya pada Tuhan sedangkan hanya 53% orang Kanada yang percaya pada Tuhan.



69% orang Amerika Serikat menganggap agama itu penting sedangkan hanya 42% orang Kanada yang menggangap agama itu penting.


47% orang Amerika Serikat beribadah ke gereja rutin setiap minggu sedangkan hanya 29% orang Kanada yang pergi ke gereja rutin setiap minggu.

4. Kanada Jauh Lebih Liberal Dan Toleran Daripada Amerika Serikat


Orang Indonesia taunya AS adalah tanah kebebasan,penjunjung ham,dan negara paling bebas?Itu hanya slogan karena banyak negara yang lebih bebas dari Amerika,salah satunya Kanada.Kanada adalah salah satu negara paling Liberal di dunia apalagi saat pemerintahan Justin Trudeau saat ini.Kanada melegalkan Euthanasia Aktif dan Ganja secara penuh.Sedangkan dua hal tersebut adalah hal ilegal di AS (Secara Nasional).

Sedangkan saat ini Amerika terkenal sebagai negara yang konservatif karena sedang dipimpin oleh partai Republikan.Berbeda dengan Amerika yang sebelumnya terkenal liberal saat dipimpin oleh Obama dimana ia melegalkan pernikahan LGBT.

Kanada juga adalah negara paling toleran nomor dua di dunia.Sedangkan Amerika Serikat berada pada posisi ke 25 negara paling toleran di dunia.Kanada juga dikenal sebagai negara yang sangat ramah pada kaum LGBT,sedangkan Amerika Serikat tidak terlalu ramah pada kaum LGBT.



Masalah urusan berpendapat dan berbicara,Amerika Serikat lebih bebas daripada Kanada. Meski Kanada terkenal sangat liberal,Pasal penistaan agama masih ada di Kanada, sedangkan di Amerika Serikat tidak ada.Di Kanada orang yang menista agama dapat di penjara maksimal dua tahun.

5. Kanada Lebih Maju Dari Amerika Serikat

Dan fakta yang terakhir adalah soal masalah kemajuan.Memang Amerika Serikat secara total lebih kuat karena AS adalah negara Adidaya.Amerika juga jauh lebih kuat dari Kanada soal militer.Tapi masalah kemajuan dalam pembangunan manusia,kualitas hidup,dan tingkat kriminalitas Kanada lebih baik.Kanada adalah salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia.Kanada juga memiliki kriminalitas yang jauh lebih rendah dari Amerika Serikat.


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !


VISIT MY ANOTHER THREAD :
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
Menjadi Minoritas Di Indonesia
5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Uni Eropa Dengan Persentase Tak Beragama Paling Rendah
5 Negara Eropa Dengan Persentase Muslim Terendah
12 Negara Paling Religius Di Eropa
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)

Rekomendasi HT
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)
5 Negara Dengan Penderita HIV/AIDS Tertinggi Di Dunia (WHO)
5 Negara Dengan Kehamilan Remaja Tertinggi (Wiki)
5 Negara Dengan Kehamilan Remaja Terendah (Survey UNICEF)
5 Negara Dengan Konsumsi Minuman Beralkohol Tertinggi Di Dunia
5 Negara Dengan Perokok Pria Terbanyak (By Percentage) - The Tobacco Atlas Survey
5 Band Metal Favorit Gue
5 Aktor Hollywood Non Amerika Paling Terkenal
5 Youtuber Indonesia Favorit Gue
5 Restoran Fried Chicken Terbaik Di Indonesia
Merk Fried Chicken Dalam Negeri/Lokal Terbaik



3
40.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan