Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
12 Negara Paling Religius Di Eropa
Hai ! Ini adalah postingan pertama gue di tahun 2018.Gue berharap 2018 bisa menjadi tahun yang lebih baik dari 2017 dan semoga tahun ini gue bisa lebih rajin ngepost di blog ini.
12 Negara Paling Religius Di Eropa

Kali ini gue akan nulis tentang 12 Negara Paling Religius Di Eropa.Benua eropa adalah benua termaju di dunia dan diisi oleh 50 negara.Eropa memiliki negara negara yang religius dan juga yang tidak religius.Sekarang gue akan nulis tentang negara negara eropa yang masih sangat religius dan agamis !

Sedikit data dan informasi :

51% warga Eropa percaya adanya Tuhan
26% warga Eropa percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
20% warga Eropa tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Eropa (2015) :

Kristen : 72%
Islam : 2%
Tak Beragama : 24%

1. Armenia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Republik Armeniaatau dikenal sebagai Armenia saja adalah negara Eropa-Asia yang wilayah daratnya terjepit oleh negara lain.Armenia adalah anggota dari Dewan Eropa dan Perserikatan Negara-Negara Merdeka dan selama berabad-abad menjadi daerah lintasan dan penyeberangan daerah timur dan barat.Armenia adalah sebuah negara berbentuk Republik semi presidensial.Armenia juga adalah negara bekas Republik Soviet. Sebagian besar penduduk menganut agama Kristen, namun ada juga orang-orang yang beragama Islam. Kendati demikian, negara mengizinkan siapa pun untuk mengikuti agama apa pun. Negara ini juga mengizinkan penduduknya menjadi ateis. Mereka yang beragama Kristen beribadah di Gereja Apostolik Armenia, yang berbeda dengan gereja-gereja Orthodoks, Katolik, dan Protestan. Mereka percaya pada orang-orang kudus, tapi bukan api penyucian. Pemimpin tertinggi mereka adalah Echmiadzin. Kekuasaan tertinggi memiliki kekuatan untuk mengendalikan sistem Gereja Armenia.Agama mayoritas di Armenia adalah Kristen Ortodoks Armenia.Armenia adalah negara yang paling relijius di eropa dan mereka juga memperbolehkan warganya menjadi Ateis.Hanya 4% warga Armenia yang tak beragama

Agama di Armenia (2011) :

Kristen : 94,8%
Yazidisme : 0,8%
Agama Lain : 0,4%
Tak Beragama : 4,0%

2. Georgia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Georgia adalah negara yang masuk dalam wilayah Eropa Timur. Bahasa ibu mereka adalah Georgia. Dikenal sebagai negara religius karena memiliki banyak gereja dan tempat-tempat berbau spiritual di mana-mana. Mayoritas beragama Kristen Ortodoks. Namun ada juga yang beragama lain. Kehidupan mereka berdampingan, menghormati satu sama lain, dan mencoba untuk tidak menganggap perbedaan sebgai ancaman bagi mereka. Banyak upacara yang digelar di dalam gereja, seperti pernikahan. Banyak orang Georgia percaya pada akhir zaman.Georgia juga adalah negara pecahan Uni Soviet dan juga negara asal sang pemimpin komunis dunia,Joseph Stalin.Georgia masih menjadi negara yang sangat religius.

Agama di Georgia (2014) :

Kristen : 86,8%
Islam : 10,7%
Agama Lain : 2,5 %

3. Malta
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Malta adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Selatan.Malta berbentuk republik.Malta adalah negara kepulauan dan memiliki 5 pulau.Letaknya yang strategis telah menyebabkan Malta dijajah oleh berbagai penguasa selama berabad-abad. Malta dikenal sebagai tujuan pariwisata khususnya bagi orang Eropa. Sejak 1993, Malta terbagi menjadi 68 dewan kota(local council), kebanyak dari penduduk Malta adalah Keturunan Italia dan Libya.Malta juga adalah salah satu negara eropa yang paling religius.Agama mayoritas di Malta adalah Kristen Katolik.Malta juga sudah termasuk kedalam negara maju.Malta juga salah satu negara religius di eropa yang melegalkan pernikahan sesama jenis/LGBT marriage dan negara eropa yang paling toleran terhadap kaum LGBT

94% warga Malta percaya adanya Tuhan
4% warga Malta percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
2% warga Malta tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Malta (2015) :

Kristen : 95,9%
Islam : 0%
Tak Beragama : 4,1%

4. Romania
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Romania adalah negara eropa yang tergabung didalam negara negara balkan.Romania juga adalah negara yang terletak di Eropa Tengahdan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam.Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan.Romania juga terkenal dengan Kastil Dracula nya.Romania adalah negara yang sangat religius.Agama terbesarnya adalah Kristen Ortodoks.Jemaat gereja di romania juga tergolong sangat tinggi tiap minggunya.Negara ini juga tidak melarang ateisme,tetapi hampir 100% warganya beragama Kristen.

92% warga Romania percaya adanya Tuhan
7% warga Romania percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
1% warga Romania tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Romania (2015) :

Kristen : 99,6%
Islam : 0,1%
Tak Beragama : 0,3%

5. Cyprus
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Cyprus adalah negara pulau yang terletak di eropa selatan.Cyprus dikenal sebagai negara yang memiliki alam yang indah dan sering dikunjungi.Cyprus juga negara yang sangat religius.Agama terbesar di Cyprus adalah Kristen Ortodoks.Cyprus juga termasuk sebagai negara maju di dunia.

88% warga Cyprus percaya adanya Tuhan
8% warga Cyprus percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
3% warga Cyprus tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Cyprus (2015) :

Kristen : 98,4%
Islam : 0%
Tak Beragama : 1,6%

6. Yunani
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Yunani adalah negara eropa yang terletak di eropa tenggara.Yunani juga termasuk ke dalam negara balkan.Yunani juga dikenal sebagai negara para dewa dan sangat kaya akan sejarah.Yunani juga tempat kelahiran dari banyak ilmuan di dunia.Yunani juga termasuk negara maju dan negara yang religius di eropa.Agama terbesar di Yunani adalah Kristen Ortodoks.Yunani juga negara pusat Kristen Ortodoks dan negara awal berkembangnya Kekristenan di dunia.

79% warga Yunani percaya adanya Tuhan
16% warga Yunani percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
4% warga Yunani tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Yunani (2015) :

Kristen : 94,4%
Islam : 1,2%
Tak Beragama : 3,5%

  
7. Polandia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Polandia adalah negara yang terletak di Eropa Tengah.Polandia juga dikenal karena memiliki banyak gedung gedung tua ala eropa yang sangat indah.Polandia terkenal sebagai salah satu negara paling religius di eropa dan memiliki mayoritas penduduk yang taat beragama.Jemaat gereja tiap minggu di Polandia juga sangat tinggi.Polandia termasuk negara maju.Agama resmi dan terbesar di Polandia adalah Kristen Katolik.Bahkan Presiden Polandia,Bishop Polandia,serta para penduduk Polandia mendeklarasikan dan menyatakan bahwa Yesus adalah Raja bagi bangsa mereka,Polandia.

79% warga Polandia percaya adanya Tuhan
14% warga Polandia percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
5% warga Polandia tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Polandia (2015) :

Kristen : 92,3%
Islam : 0,2%
Tak Beragama : 5,8%

8. Italia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Italia adalah negara republik yang terletak di Eropa Selatan.Sama dengan Yunani,Italia juga adalah negara yang dikenal akan sejarah yang sangat kaya dan tempat kelahiran dari banyak ilmuan di dunia.Banyak juga bangunan bersejarah di Italia.Italia juga termasuk negara maju.Italia adalah pusat agama Kristen Katolik (Tepatnya vatikan) dan juga tempat awal mula kekristenan.Italia juga salah satu negara paling religius di eropa dan memiliki Jemaat Gereja tiap minggunya yang cukup tinggi.Agama terbesar di Italia adalah Kristen Katolik

74% warga Italia percaya adanya Tuhan
20% warga Italia percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
6% warga Italia tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Italia (2015) :

Kristen : 84,6%
Islam : 0,1%
Tak Beragama : 12,4%

9. Irlandia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Irlandia adalah negara yang terletak di Eropa Utara dekat dengan Inggris.Irlandia adalah negara yang berbentuk republik.Irlandia juga dikenal sebagai salah satu negara paling kaya dan termaju di dunia saat ini.Irlandia juga adalah negara yang sangat toleran dan ramah imigran.Irlandia juga negara yang sangat religius dan memiliki pengunjung gereja yang tinggi tiap minggunya.Agama terbesar di Irlandia adalah Kristen Katolik.Meskipun tiap tahunnya jumlah orang religius di Irlandia terus berkurang,Irlandia tetap bisa menjadi negara yang religius.Irlandia juga adalah salah satu negara eropa yang paling Konservatif dimana disana hal hal yang bertentangan dengan agama seperti Seks sebelum menikah sangat dilarang (menurut informasi yang saya dapat dari teman saya yang besekolah di sana).Beer adalah minuman khas Irlandia dan Irlandia adalah negara peminum beer terbanyak didunia.(Dalam kristen Beer tidak dilarang,yang dilarang adalah kemabukan).Orang orang disana juga banyak minum beer bukan untuk mabuk mabukan tapi karena suhu yang sangat dingin.Orang orang di Irlandia juga berpakaian dengan sopan dann tidak terlalu terbuka.

70% warga Irlandia percaya adanya Tuhan
20% warga Irlandia percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
7% warga Irlandia tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Irlandia (2016) :

Kristen : 83%
Islam : 1%
Tak Beragama : 10%
   
10. Portugal
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Republik Portugaladalah sebuah negara di Eropa bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara, dan timur. Di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Atlantik. Selain itu, Portugal juga mempunyai daerah di Madeira, Azores dan Kepulauan Selvagens. Portugal mengklaim sebuah daerah kecil bernama Olivença yang dikuasai Spanyol sejak Kongres Wina. Nama lama atau latin dari negara ini adalah Lusitania.Portugal juga termasuk negara maju dan salah satu negara paling religius di Eropa.Agama terbesar di Portugal adalah Kristen Katolik.Meski Portugal adalah negara yang religius,perilaku masyarakat portugis beberapa ada yang menympang contohnya Portugal adalah salah satu negara dengan kehamilan diluar nikah tertinggi di eropa,sebanyak 53% warga portugal yang melakukannya.Beda dengan negara negara religius lain yang memiliki presentase dibawah 40%

70% warga Portugal percaya adanya Tuhan
15% warga Portugal percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
12% warga Portugal tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Portugal (2015) :

Kristen : 88,7%
Islam : 0.1%
Tak Beragama : 10,5%

11. Kroasia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Republik Kroasiaadalah negara berbentuk bulan sabit di Eropa berbatasan dengan Balkan di tenggara. Ibu kotanya adalah Zagreb. Dalam sejarahnya, negara ini merupakan negara republik untuk Republik Sosialis Federal Yugoslavia. Negara ini melepaskan diri dan memperoleh kemerdekaan pada 1991 dan merupakan kandidat dari anggota Uni Eropa.Kroasia juga termasuk negara yang maju dan religius.Church attandance di Kroasia pun cukup tinggi.Agama terbesar di Kroasia adalah Kristen Katolik.

69% warga Kroasia percaya adanya Tuhan
22% warga Kroasia percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
7% warga Kroasia tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Kroasia (2015) :

Kristen : 86,7%
Islam : 1,3%
Tak Beragama : 10,2%

12. Slovakia
12 Negara Paling Religius Di Eropa


Republik Slowakiaadalah negara berdaulat di Eropa Tengah pecahan Cekoslowakia. Negara yang terkurung di wilayah daratan ini berbatasan langsung dengan Polandia di utara, Ceko di barat laut, Ukraina di timur, Hongaria di selatan, dan Austria di barat daya. Sebelumnya negara ini merupakan bagian dari kerajaan Moravia Besar dan Austro-Hongaria.Slovakia juga termasuk negara yang maju dan religius.Agama terbesar di Slovakia adalah Kristen Katolik.

63% warga Slovakia percaya adanya Tuhan
23% warga Slovakia percaya ada semacam semangat atau kekuatan hidup
13% warga Slovakia tidak percaya adanya Tuhan

Agama di Kroasia (2015) :

Kristen : 83,7%
Islam : 0%
Tak Beragama : 12,4%


Hampir semua negara negara di atas adalah negara maju dan semua negara di atas adalah negara yang konservatif dan bukan negara bebas/liberal.Negara negara diatas juga bukan negara yang memiliki budaya seks bebas karena peran agama masih kuat disana.Jadi jangan anggap semua negara eropa bebudaya seks bebas.Sekian tulisan dari gue,maaf bila ada kata kata yang salah.Tujuan gue nulis ini untuk memberikan informasi tentag agama di eropa dan tidak semua negara eropa tidak religius.Thanks for reading
 



sebelahblogAvatar border
anasabilaAvatar border
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
13.8K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan