CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac09fd698e31b61468b4569/5-negara-yang-melegalkan-euthanasia-aktif-dan-penuh

5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Hai everyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Hari ini gue akan kembali menulis di segmen Top 5.Gue akan membahas tentang 5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia.Eutanasia (dari bahasa Yunani: ευθανασία -ευ, eu yang artinya "baik", dan θάνατος, thanatos yang berarti kematian) adalah praktik pencabutan kehidupan manusia atau hewan melalui cara yang dianggap tidak menimbulkan rasa sakit atau menimbulkan rasa sakit yang minimal, biasanya dilakukan dengan cara memberikan suntikan yang mematikan.Negara negara yang gue maksud disini adalah negara yang melegalkan euthanasia aktif dan penuh.Bukan negara yang melegalkan euthanasia pasif dan terbatas.Sebenarnya masih sangat sedikit negara yang melegalkan Euthanasia Aktif.Seperti biasa ini ada peta dari wiki Gue mulai aja listnya :
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

1. Jepang
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Di nomor satu ada negara Jepang.Jepang adalah negara yang terletak di Asia Timur. Ibukota Jepang adalah Tokyo.Jepang adalah salah satu negara terpintar dan termaju di dunia.Di negara ini Euthanasia Aktif adalah hal yang legal.Tapi untuk melakukannya terdapat beberapa syarat yaitu :

1. Pasien harus menderita sakit fisik yang tak tertahankan.
2. Kematian harus tidak terhindarkan dan mendekat.
3. Pasien harus memberikan persetujuan. (Tidak seperti euthanasia pasif, kehendak hidup dan persetujuan keluarga tidak akan mencukupi.) 
4. Dokter harus (secara tidak efektif) menghabiskan semua tindakan penghilang rasa sakit lainnya. 

2. Kolombia
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Selanjutnya ada negara Kolombia.Kolombia adalah negara yang terletak di Amerika Selatan.Ibukota Kolombia adalah Bogota.Di Kolombia Euthanasia aktif adalah hal yang legal.Tertulis di wikipedia bahwa "Dalam keputusan 6-3, Pengadilan Konstitusional Kolombia memutuskan pada tahun 1997 bahwa "tidak ada orang yang dapat dimintai pertanggungjawaban pidana untuk mengambil nyawa seorang pasien yang sakit parah yang telah memberikan otorisasi yang jelas untuk melakukannya," menurut Washington Post.Pengadilan mendefinisikan orang yang "sakit parah" sebagai orang-orang dengan penyakit seperti "kanker, AIDS, dan gagal ginjal atau hati jika mereka adalah terminal dan penyebab penderitaan ekstrim," lapor The Post. Putusan itu secara khusus menolak untuk mengesahkan euthanasia untuk orang-orang dengan penyakit degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson, atau penyakit Lou Gehrig. Pada 15 Desember 2014, Mahkamah Konstitusi telah memberikan Kementerian Kesehatan dan Perlindungan Sosial 30 hari untuk menerbitkan pedoman bagi sektor kesehatan untuk digunakan dalam rangka untuk menjamin pasien yang sakit yang dihentikan, dengan keinginan untuk menjalani euthanasia, hak mereka untuk kematian yang bermartabat."

3. Kanada
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Yang ketiga ada negara tetangga dari Amerika Serikat,Kanada.Kanada adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara.Ibukota Kanada adalah Ottawa.Kanada juga adalah salah satu negara paling aman,toleran,dan termaju di dunia.Di negara ini euthanasia aktif termasuk legal.Eutanasia di Kanada dalam bentuk sukarela hukumnya disebut kematian yang dibantu secara medis (bunuh diri dengan bantuan bahasa sehari-hari atau kematian dengan martabat) dan menjadi sah dan legal pada Juni 2016 untuk mengakhiri penderitaan orang dewasa yang sakit parah.

4. Belanda
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Di nomor empat ada negara Belanda.Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat.Ibukota Belanda adalah Amsterdam.Tidak heran kalau Belanda masuk kedalam list ini karena Belanda sudah terkenal sebagai negara yang sangat terbuka terhadap pelegalan hal hal kontroversial.Di Belanda Euthanasia aktif adalah hal yang legal.Pada tahun 2002, Belanda mengeluarkan hukum yang melegalisasi euthanasia termasuk bunuh diri yang dibantu dokter.PBB juga telah meninjau dan mengomentari undang-undang euthanasia Belanda.

5. Belgia
5 Negara Yang Melegalkan Euthanasia (Aktif Dan Penuh)

Dan terakhir ada negara tetangga dari Belanda.Belgia adalah negara yang terletak di Eropa Barat.Ibukota Belgia adalah Brussells.11-12 dengan tetangganya Belanda,Belgia juga adalah negara yang terbuka terhadap pelegalan hal hal kontroversial.Euthanasia Aktif juga adalah hal yang legal di Belgia.Parlemen Belgia melegalkan euthanasia pada 28 Mei 2002.Sebuah survei yang diterbitkan pada 2010 melaporkan bahwa mereka yang meninggal akibat euthanasia (dibandingkan dengan kematian lainnya) lebih sering lebih muda, laki-laki, pasien kanker dan lebih sering meninggal di rumah mereka. Dalam hampir semua kasus, penderitaan fisik yang tak tertahankan dilaporkan. Euthanasia untuk pasien nonterminal jarang terjadi. 


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

VISIT MY ANOTHER THREAD :

Amerika Negara Seks Bebas?

HT Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?

HT 5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia

HT 5 Aktor Hollywood Non Amerika Paling Terkenal
HT 5 Restoran Fried Chicken Terbaik Di Indonesia
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Eropa Yang Memiliki Agama Negara/State Religion
5 Negara Eropa Yang Anti LGBT
5 Negara Maju Yang Religius
Dilema Memilih Jurusan Kuliah
Menjadi Minoritas Di Indonesia

Halaman 1 dari 7
beliny dmn barang kyk gitu, sp tau ntar butuh
Membunuh karena Cinta.
Diubah oleh NecroTorture
Negara2 yg penuh dengan pemimpin pesimis, sampai melegalkan bunuh diri dibantu orang lain.

emoticon-Wakaka

Harusnya bunuh diri dg cara apapun termasuk euthanasia ya dilarang cuk.

Dikuatkan hatinya dg berbagai terapi supaya tidak menyerah dan selalu optimis.
Begitu seharusnya negara membantu lewat kementrian dan dinas2nya.

emoticon-Wkwkwk

Ini seperti di Indon, banyak pemimpin pesimis.
Negara kita katanya hancur tahun 2030.
Sumbernya novel fiksi lagi.

Pengarangnya udah bilang cuma buku karangan fiksi, kok ngotot hasil data akurat intelijen.

emoticon-Wakaka Pembodohan ini.
Perlu dipertimbangkan
Quote:


tapi bre kalau kita lihat negara2 yg melegalkan hal hal gini kita harus telusur lebih dalam.Mereka pasti punya alasan kuat untuk melegalkannya

orang orang di negara maju pikirannya sudah jauh bgt didepan kita.Kalau kita mikirnya hal gini aneh tapi bagi mereka itu hal hebat
Intinya Suntik Mati kan?
Kira2 cocok ngga diterapkan untuk para Pejabat....
kayak suntuk mati
bayangkan aja kalo ada kakek /nenek yg udah sakit parah n ga bakal bisa disembuhkan lg selain krn penyakit jg faktor umur.. nah sementara si pasien ini td harus terpaksa dirawat berbulan2 di ugd, bayangin brp banyak dana yg harus dikeluarkan keluarganya untuk menyambung hidup pasien td yg hidup pun udah susah tp gak mati2.. ya kalo masih pada sanggup membiayai, kalo sampai harus jual harta benda, rumah, dsb..

apa ga mending suntik mati
Quote:


terlalu halus gan,mereka gakan ngerasain sakit..mening di mutilasi
euthanasia legal di Indonesia (khusus koruptor & tidak boleh ada penolakan dari pihak manapun termasuk koruptor itu sendiri)emoticon-Sundul Up
Quote:


mantab jiwa
Kereeeennn. .... itu rantaian dalam dunia...
Sapa mau daftar
ngeri
TS kapan?

Quote:
Diubah oleh GayusTambunan.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
ada sisi positif/negatif nya sih ini kebijakan gan dilihat dari sudut pandang mana dulu
DiLegalkan untuk koruptor aja di indonesia
Ane kira enthusiast gan emoticon-Ngakak

Ane gembok dulu bre emoticon-Cool
Diubah oleh karatemaster
Quote:


klw udah masuk ugd berbulan-bulan ya mending di rawat di rumah, daripada suntik mati mending jadi ladang pahala buat yang rawat nya.

si pasien pasti merasa sakit lebih lama, tapi setidaknya bukan menghilangkan nyawa secara sengaja. gw rasa disemua agama sama ya, pembunuhan dan bunuh diri itu dilarang.
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di