alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga
yg kocak si polisinya gan, tidak melihat yang salah..... emoticon-Ngakak

nyuruh damai pula.... ya iyalah gtu cara polisi biasa cari duit, razia, trus d tny, "tau kesalahan anda apa?"..... ya udah damai aja dpt deh 50rb emoticon-Ngakak


klo ga liat yg salah trus apa gunanya hukum yg tentuny utk menghukum...... pantesan bnyk kasus cabul sekarang, ga usah liat yg salah sebaiknya damai aja.....


kesimpulan, ente" yg mw mesum, atau bkin onar lakukan saja, nanti tinggal damai saja gampang kan...... emoticon-Ngakak



klo ane jadi austin sih bakalan nuntut warga yg ngerusak..
enak aja main hakim tanpa mikir, emosi jadinya emoticon-Ngakak
Pengendara motor itu punya nyawa banyak, seperti dalam game. Kalo ketabrak mati, pasti mulai lagi dari checkpoint / tempat save terakhir emoticon-Ngakak
awalnya karena pembiaran...kalau satu motor lawan arus dan yg lain ngikut pasti lama-lama jadi kebiasaan,,apalagi terjadi pembiaran dari kepolisian sebagai penegak hukum.

Apa yg dilakukan ramai-ramai walaupun melanggar aturan polisi pasti membiarkan.

lha kok jadi begini

Kasihan sopir mobil dan pengendara motornya.......
picnya dong gan
Ane pengguna sepeda gan..
Kalo lawan arus hajar aja emoticon-Cool
Yampun napa yg mobil disalahin. Nih ya apa2 mobil yg disalahin pdhl pemotornya yg salah.
Gw jg gedek bgt gan klo lg macet pasti motor2 yg ga punya otak lgsung nutupin jalan di arus yg beda. Klo udh sempit trs stuck deh tuh jalanan. Bingung gw sm pemotor2 yg pikirannya gt. cuma bs doang tp ga pake otak.
Klo ditabrak aja baru marah2
itu warga yg ngerusak mobil otak nya pada dimana? udah gila kali yah emoticon-Cape d... (S) udah jelas motor nya jg gila itu pengemudi, kayak manusia super aja asal hajar emoticon-Cape d... (S) sampe polisi nya diem aja di pos gak, nunggu turun hujan duit emoticon-Cape d... (S) ancur ancur negara kalo gini melulu, emoticon-Cape d... (S) warga nya mesti nya ngerti ini malah asal hajar aja. pengendara motor harus tau aturan jgn asal bisa gan tancep aja. mulai dari kita sendiri utamakan safety riding, patuhi aturan, keluarga menanti dirumah emoticon-I Love Indonesia (S)
Udah pasti pengendara motor nya yg salah
Quote:Original Posted By long_hay
Numpang keluarin unek-unek juga gan. Ane juga pengendara motor maupun mobil dan pengguna Bus Transjakarta setiap hari. Tapi selama ini ane selalu mentaati peraturan lalu lintas dan selalu menjaga etika berlalu lintas.

ane sejujurnya sangat risih dan gedeg menghadapi para oknum pengendara sepeda motor yg tidak tahu sopan santun berlalu lintas. Selalu merasa dia raja jalanan di jalan raya. Saat ane mengendara mobil dan ane mau belok ke kiri/kanan dgn jarak 50m sebelum belokan sudah menyalakan sign, oknum2 motor seperti dikejer gukguk dan seolah2 tidak memiliki rem motor. (ane ga tahu apakah emank sengaja diputusin tuh rem atau emank alasan apa) Setelah ditegur dengan sopan, ane malah dipelototin. wele2x

Saat ane menggunakan bus transjakarta kebetulan ane setiap hari naik dan turun dari halte Bank Indonesia maupun halte Polda. Saat ane mau menyebrang jalan, zebra cross yg dibuat utk pejalan kaki menyeberang jalan malah dipenuhi oleh motor2 (ane sudah gondok aja dalam hati) lalu suatu hari ane tegur utk memundurkan motornya dengan santai dia pelototin ane dan tdk menghiraukan ane. Saat ane berjln di pedistrian, motor2 juga seenak hatinya membunyikan klakson supaya ane minggir dari jalan ane.

Di jalanan, bukan hanya pengendara motor saja yang tidak punya sopan santun tetapi pengendara mobil jg sama. Ane pernah melewati jalan di pakin daerah jakarta utara, kondisi jalan saat itu sangat macet dan jalan tersebut bisa dilewati 4 mobil (jalan 2 arah). Dengan tanpa rasa berdosa ane melihat dengan gedeg nya tuh mobil2 pada mengambil jalan arah yang berlawanan sehingga mobil2 yang datang dari arah yg berlawanan dengan kita menjadi stuck. Yg aneh nya mobil2 yg sangat "sopan" tersbut adalah jenis mobil LUX (sekelas LEX*S, merc*, dan lainnya). Dalam hati ane pikir, percuma mengendara mobil mewah tetapi gaya mengemudi tdk berbeda jauh dengan supir angkutan umum pada umumnya.

Begitu juga dengan para pengemudi angkutan umum, yg seneng memberhentikan mobilnya hanya dia dan Tuhan yg tahu. Ane pernah tegur juga, eh ane malah diplototin dan diteriak dengan bahasa gukguk dan RASIS * ane org Tionghoa.

Alangkah baiknya sesama pengguna jalan saling beretika dan bersopan santun. Kita sama2 ingin segera mencapai tujuan dengan lancar. Tetapi dengan cara berkendara anda seperti itu, Ingat orang rumah kalian yg sedang menunggu, secepat apa sih anda bisa sampai di rumah bila anda ugal-ugalan di jalan????

IMHO, Sebenernya urusan transportasi di Jakarta itu sangat komplikasi. Mulai dari peraturan perundang-undangan, aparat kepolisian dan para pengendara kenderaan harus dibenah kembali. Misal pembuatan SIM (dipersulit) kalo yg melanggar yah dicabut dan jangan diterbitkan lagi SIM tersebut meski praktek sebenarnya masih banyak SIM tembak maupun salam tempel. Ane masih percaya kok kalo masih ada aparat penegak hukum yg peduli dengan kondisi jalanan dan peraturan berlalu lintas di Indonesia. Sekian dulu uneg-uneg dari ane dimana sebenernya masih banyak yang ingin ane ungkapi. Berhubung ada kerjaan di kantor juga. heehehe


taruh di page One kalo bersedia TS. thankssssss





Quote:Original Posted By RikiSaputro
Kita ambil masalahnya dari hulu gan, jangan selalu maen nyalahin setelah kejadian, harus ada koreksi dan improve.
Tadi ane baca sekilas kejadian dan komentar agan2. tapi males quote heehehehe emoticon-Ngakak.
Ane sering lewat situ, emang bener kata agan yang rumahnya deket situ, tapi maaf gan ane koreksi dikit tentang putaran yang cuma 2 dan jauh, dari dulu ane jg lewat situ emang bener sekarang dikit dan jauh puterannya, tapi dulu waktu banyak puteran jg sama aja pada lawan arus jg, n banyak juga kejadian kayak gini. jadi apa bisa di salahin tu puteran? ini musibah (bener kata Pak Kapolsek), tapi musibah ini harusnya jadi pembelajaran.

Ane mao ambil dari hulu gan, kita berkaca sama diri sendiri aja dulu ga, apa kita udah layak di sebut safety rider? ane yakin dari sekian banyak rider di jakarta ga semua punya SIM, klo pun punya pasti nembak, dateng ke calo bayar dan taranggggggg SIM pun jadi. Padahal Aslinya sim tu dibikin buat menyatakan tu orang layak pa nga buat ngejalanin kendaraan.

Coba aja nih ane buat survey sama agan2 rider yang baca komen ane, siapa diantara agan2 yang SIMnya ga nembak? cung!!!!emoticon-Request

Ane Rider gan, Blom bisa beli mobil. dan kebetulan SIM ane ga nembak alhamdulilah, curhat dikit gara2 waktuu ane bikin SIM lagi ada sidak KPK tentang simulator SIM alhasil ga bisa nembak, jadi mo g mo, suka g suka, ane ngikutin tes dari tertulis mpe praktek, ga cukup sehari (sumpah nguras kesabaran) mpe 2 hari (jarak 2 minggu), tapi hasilnya wah gan, biayanya jauh lebih murah (cuma Rp 150.000) n yang lbh berharga ane dapet pelajaran berharga yaitu Safety riding, jadi ane bisa tau mana yang bener n salah, trus tergugah juga ni hati buat patuh ma peraturan (padahal sebelumnya juga selebor naek motor). yang ane dapet dari pelajaran pak pulisi di sana (klo ga salah ni ya gan) sebenernya kecelakaan itu 2% disebeb ALAM, 98% MANUSIA.

Jadi intinya ane kasih saran, ya intropeksi diri kita sendiri yukkkkk. (jujur terkadang anejg masih suka nglanggar peraturan baik yg disengaja atau g di sengaja) alias dari hulu gan, ane jg ga bisa nyalahin KOMISI SIM SECARA KILAT (KSSK)

Sory klo da salah, udah dulu ah pidatonya, pegel ngetiknya, klo berkenan heheh Page One.


Quote:Original Posted By biji.duren
entah kenapa ane tambah muak sama pemotor yang suka ngelawan arahemoticon-Najis

sebenarnya pemotor itu yang bersalah, kenapa? karena dia ngelawan arah mobil tsb. emoticon-Mad

jujur aja bos, pemotor indonesia rata-rata itu hobinya ngelawan arusemoticon-fuck2 giliran kena batunya (ketabrak or kesamber mobil) malah pemotor nyalahin mobil..emoticon-Cape deeehhcd
pas ngelawan arah di klaksonin malah bales klaksonin lagi. emoticon-Cape d...

ane juga pemotor bos. ane gamau yang namanya ngelanggar sekalipun itu sepele. karena ane sadar bahwa setiap aturan yang dibuat itu sudah pasti dibuat untuk meminimalisir kita dari mara bahaya di jalan..

ngelawan arus dengan alasan takut telat ya biarin lah. kalo mau gak telat ya lu berangkat lebih awal dong emoticon-Mad (S)

udah gitu banyak pula warga yang sok2an kuat dan berkuasa langsung main hakim sendiri. ingetlah para warga, lu punya OTAK, pake otak itu buat mikir, jangan cuman buat makan sama tidur emoticon-Najis emoticon-Cape d...

coba deh mulai sekarang buat anda anda pengemudi motor yang hobinya melanggar tolong dihilangkan kebiasaan itu, emoticon-Mad (S)

buat warga yang melihat kecelakaan juga jangan suka main salah2in kendaraan yang terlibat kecelakaan. pikir dulu sebelum bertindak, jangan main bertindak tanpa berfikiremoticon-Mad (S)

buat yang punya Yaris yang sabar yaa, semoga kelak anda memiliki mobil yang lebih baik dan tidak bertemu pemotor seperti itu lagi emoticon-Smilie emoticon-Kiss (S)

ingatlah baik-baik
TERTIB BERLALU LINTAS, AWAL KESELAMATAN KITA SEMUA emoticon-Smilie
emoticon-I Love Indonesia

buat ts page one ya biar para warga dan pemotor sadaremoticon-shakehand



Quote:Original Posted By Fresh_Prince
Kalo dari sudut pandang gw ini memang ga cuma masalah KEBODOHAN dan KETIDAK DISIPLINAN pemakai jalan di Indonesia. Gw sendiri naik mobil, tau kaya gini udah ga bisa ngomong apa2. Marah bikin susah diri sendiri sama bawa bahaya, ya udah elus2 dada deh, toh mereka yang naik motor kepanasan, bau dan ga bisa nyantai nyender.

Jadi bisa dipikir ini karena masalah kesenjangan sosial juga. Dari sekian banyak rakyat Indo, yang mampu beli mobil kan ga sampe semuanya bisa. Kebanyakan bisa beli motor, syukur2 kebeli LCGC yang kalo gw bilang *ehmm sorry* itu kaleng berjalan. Yah akhirnya dari sana keluar suatu prasangka bahwa yang naik mobil cukup bagus itu orang kaya dan yang naik motor itu orang miskin. Terus mentalitas orang Indo kan cuma berani main jumlah, MOB MENTALITY jadi makin parah deh kalo ada kejadian gini, semua unek2 mereka, iri dengki, amarah, dan emosi negatif lainnya dikeluarin.

Dulu gw pernah nyetir SUPEERRR nyantai eh depan ada motor bawa kerupuk jatoh nabrak bus. Malah ada motor sok2an markir di samping mobil gw, ya udah pelan2 mundur terus pergi, toh bukan masalah gw, peduli setan tuh yang naik motor mati ato patah tulang. Gimana coba caranya 1 mobil nabrak motor yang jaraknya 10 meter di depan dengan kecepatan dibawah 20 km/h ? Emang rem gw blong ? Lo pikir gw Deddy Cobuzyer ato Gerhana ?

Susah deh soal kaya gini, bener2 butuh total mental digembleng masyarakatnya terus polisi juga total didisiplinkan habis2an.


Quote:Original Posted By sealrokubi


share dikit. w pernah ngalamin kayak gitu. tapi kasusnya sih berkedok penipuan.
jadi w bawa mobil sendiri waktu SMA (tp udah 17 taun dah punya SIM) terus lagi di lampu merah kebetulan di depan. pas lampu ijo baru juga mobil w maju dikit, tiba2 depan w motor jatoh. ngototnya kesenggol..

terus udah rame tuh diluar nyuruh w keluar. w buka kaca dikit sambil pegang kunci setir. w bilang w cuma masalah sama satu motor yang ga berkepentingan ga usah ikut2an. kalo w mw kabur bisa aja w tabrak lu semua.
akhirnya pada minggir deh tuh, lagian udah ijo juga mobill belakang klakson2.

lewatin lampu merah, w cari parkiran kebetulan ada kantor polisi sama bengkel motor tuh deket situ. w juga jalannya pelan2 ga ada 20kmph di pinggir banget sambil pasang lampu hazard biar dy bisa ikutin w

udah gitu tuh si pengendara yang katanya w tabrak minta ganti uang reparasi sama rumah sakit 500rb.. w bilang aja tuh ada bengkel motor, betulin aja disitu w bayar berapapun, daripada ntar 500rb kurang..

eh dy ga mw.emoticon-Cape d... (S) cium gelagat jelek. akhirnya w bilang aja. motor lu ga apa2, cuma lecet doang >itu juga dy jatohin emoticon-Nohope
kalo lu aja suruh benerin di bengkel ga mw terus duit nya buat apa?
ga bisa jawab w balik ancem buat terusin di polisi aja. akhirnya nyerah dan pergi. sebelom pergi w kasih aja 20rb kasian mw ngibulin anak SMA tapi ga berhasil..

dikiranya w kayak ababil2 apa yang langsung bisa disetir n di peres duit nya emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By ichigo65
ah, ada lgi aja orang tolol yg masuk berita
itu kalo ga salah pengendara motornya boncengan ya?
trus klo ga salah ibu ibu ya yg di boncengin?

WOY, KLO MAU MAMPUS, MAMPUS SENDIRI AJA NYET!!, JANGAN BAWA ORANG!!

paling kesel gw ma pengendara motor yang model bgini, segitu pengennya punya motor sampe jual otak sendiri

curhat sedikit
pernah juga kjadian
kan ane sama bokap ane dan abang ane mau belok ke kiri (ini lgi di pertigaan dan ane lgi bawa mobil)
krna belok kiri otomatis ga nyebrang, dan kondisi lgi kosong jg
tiba tiba ada motor nin*a 250 tiba tiba ngebut dari arah kanan
krna mobil bokap ane stengahnya udh masuk otomatis ga bsa mundur lgi
terjadilah kecelakaan, untung orangnya slamat walaupun ane berharap dya mampus
nah yang hebatnya, orang orang sekitar pada ngotot nyalahin mobil ane otomatis pengendara itu jdi songong buat nyalahin ane

untungnya abang ane seorang pengacara, jdi dengan tenang dya bilang "lu mau marah ke gua? lu mau ngeroyok gua? lu mau ngancurin mobil gua?
silahkan, tpi siap siap aja gw tuntut atas pengeroyokan, provokasi (gw ga ngerti undang")
dan hebatnya mereka semua diam, dan langsung pergi, mereka cuma berkata "maaf pak, silahkan bapa lanjutkan dengan bapak ini (nunjuk pengendara motor), dan akhirnya mereka pergi
pengendara motornya pun langsung panik


hikmah yang bisa di petik dari kjadian ini
kita ga boleh takut klo kita ga salah, turun dan hadapi smuanya
krna warga sekitar cuma melihat dari pandangan mereka aja, ga tau apa yg terjadi
austin ini nabrak, dan dia mau coba kabur/lari, otomatis orang" sekitar mikirnya itu tabrak lari..



Quote:Original Posted By danar.bbc
kejadian yang berhubungan sama mobil-motor kek gini, ane pernah "ngerasain"nya, gan
bukan ane langsung sih, tapi ortu ane , walopun udah bbrapa tahun yang lalu sih

ceritanya ane lagi nginep di rumah sepupu tuh,,
nah ortu ane sehabis nganterin ane dari rumah sepupu, balik lah kerumah

pas besok paginy, ane dpet kabar kalo ortu ane dpet musibah, nyenggol motor orang
jadi ane tanyain, gimana kejadiannya

ternyata (versi ortu ane), pas mobil mw masuk lorong (rumah ane masuk lorong , gan), udah ngasih lampu sen ke kiri (masuk lorong), eh ternyata dari sebelah kiri juga, ada 1 motor yang "terabas jalan", gan
jadi pas kepala mobil udah ngarah ke kiri, eh ada motor tiba" yang nyelonong
otomatis itu motor nyerempet dan masuk ke selokan, gan (secara itu pas dia motong, kondisi ngebut)

eh pas dibawa ke polisi, polisi nya bilang "kalo di jalan pak, kendaraan yang lebih besar yang (sering)nya salah"
wah ane emosi tuh pas denger ortu ane crita
jadi mw ga mau, ortu ane ngambil jalan damai aja sama itu kell pemotor kopak emoticon-Hammer2

hukum di negara ini udah hancur lebur, gan emoticon-Hammer2
ga tw lagi gimana kondisi yang benar / salah emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis


Quote:Original Posted By Yuri28
emg org" sono ga ada otaknya gan !! gw tiap hari lwt sana,,seenaknya ajah mrka lawan arah,,naik motor ajah mlz muter emoticon-Mad (S), tp sukur dehh ada kejadian ini biar org" bego sono tau bahayanya lawan arah,,gw juga pengendara motor gan kadang emosi ma kelakuan bodoh mrk,klo ketabrak truck atw bis gede gpp yg mati dia sendiri coba klo ketabrak gw,,ancur juga gw.. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


Quote:Original Posted By ndorobyuti
Jakarta lagiiiii
itu kota memang orang2nya pada gak disiplin blas
ane aja kalo ke jkt gak ada kesan bagus2nya dr kebiasaan masyarakatnya, gak semua sih tp banyaknya gak sabaran apa lg klo udah motor naik trotoar yg lg jln dinyolotin padahal dia yg salah
Gedeg dah katanya kota metropolitan kota modern tapi kelakuan masyarakatnya kaya zaman batu


Quote:Original Posted By Rain`Z
aduh kek bgini normal kok di indo...dan udah sering kan... mungkin hampir tiap hari ada kejadian kaya gini cuma ga masuk berita... pokok nya motor vs mobil mau mobil bener sebener2nya dan motor salah sesalahsalahnya...tetep mobil salah... entah dimana otak yang bawa motor seenak jidat nya... mungkin di gadai buat kredit motor.. ane sndiri pengemudi motor dan mobil... ane ga naek motor ga naek mobil kesel nya sama aja... kesel sama pengemudi motor dan angkot kadang sama mobil pribadi juga...cuma 90% yang suka seenak nya jalan sen smbarangan... sen nya kiri belok nya kanan.... ya angkot dan kadang2 motor... emoticon-No Hope emoticon-Cape d...

btw turut beduka buat keluarga pengemudi motor...semoga jadi pelajaran buat pengemudi motoor lain nya...
dan turut sedih juga buat pengemudi mobil yang di rusak mobil nya gara2 KETOLOLAN masyarakat sekitar tempat kejadian...


Quote:Original Posted By bluething
Ngomong-ngomong soal lawan arus, di pasar Slipi Jakarta Barat sudah lazim pengendara motor lawan arus untuk muter arah. Dari tahun jebot juga uda kek gini, nga ada perubahan.
Polisinya kemana? Ada kok nungguin pas puteran. Kalau ada yang nyelonong muter ya ketangkep, tapi kalau sigap ya mereka balik kanan lagi.
Anehnya mereka itu cuma diem di puteran seolah-olah nunggu mangsa, nga jaga di tempat warga mulai lawan arus


Quote:Original Posted By tenderloin87
repot kena warga negara mental purba...... tp pengendara motornya kalo ga kek gt ya gak ada conto buat lainnya


[QUOTE=prince[SG];5374d45e8f07e72d338b459e]Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
Seenaknya sendiri aja sih kebanyakan pemotor ini-__-

Jujur ane juga salah satu pengguna kendaraan roda dua ini buat kegiatan sehari-hari. Tapi suka waswas sendiri liat pemotor lain emoticon-Cape d... (S)
Malu :v[/QUOTE]

Quote:Original Posted By troffi
ga bandung ga jakarta semua kota juga gitu gan, cuma di indonesia yang seperti ini (menurut ane pribadi, soalnya ane kaga perna keluar negeri)emoticon-Ngakak

ya wajarlah kalau polisi kehilangan taringnya, mereka itu bertele tele karena mengulur waktu karena "ada maunya" agar masalah bisa selesai sepihak, semoga agan ngerti apa maksud saya hihihihihi

mau salah atau bener, walaupun kedua belah pihak netral tapi kan ga enak kalau polisi minta duluan didepan umum makanya taringnya belum keluar.... setelah ada salah 1 pihak yang salah, atau yang benar berbicara menggunakan kertas, baru lah keputusan dibuat, mau salah atau benar, semua akan di atur skenarionya oleh mereka....

begini lah kinerja polisi di indonesia, dia hanya mau ambil keputusan kalau ada kertas jatuh dari langit, kalau ga jatuh, dia bakal bicara langsung dengan orangnya di balik layar

CMIIW, kalau ada kata yang menyinggung untuk agan2 sekalian yang membaca post saya ini, maaf kata saja, tapi pada kenyataannya seperti ini kok, saya bicara apa adanya, kalau mau memperpanjang masalah ya silahkan, saya punya pengacara emoticon-Malu



Quote:Original Posted By Moronz99
ga habis fikir kenapa dgn mudahnya lawan arus, langgar lampu merah..
sekarang meninggal menyalahkan orang lain... gw hanya berharap semoga ga ada lagi kejadian yang ke sekian cukup sudah! dan buat "LALER IJO" tolong diperhatikan jalur2 yang rawan pelanggaran lalu lintas untuk di jagaIN jgn cuman bisaNya TILANG dan MINTA UANG!!! Karna mereka yang melanggar juga sudah menganggap enteng dengan uang damai 20ribu masalah selesai.. Kalau sudah kecelakaan dan kejadiannya sampai meninggal gmn???



Quote:Original Posted By imnoturtoys
Ane juga pengendara motor (berhubung ga ada transportasi publik yang layak di negeri ini, tau sendiri angkot kek gimana kondisinya, nyaman kagak, jalan lelet iya, dsb. dst) kadang juga kesel kalo liat pengendara motor yang ugal-ugalan emoticon-Mad (S).

IMO Polisi lalu lintas di negara ente ini bukannya emang ga begitu fungsi ya? kan udah diganti ama bapak-bapak yang pake jaket biru itu (ane lupa apa tulisan di rompi birunya itu). Polisi mah baru nongol di jalan kalo pas presiden mau lewat/pejabat (sok) penting mau lewat/orang (sok) penting mau lewat (yg udah bayar ke polisi pastinya)/pada jam-jam tertentu aja nah pas jam-jam macet kagak ada polisi pas dibutuhkan.

ente silakan marah klo ngerasa jengkel ama komentar ane, yg jelas itu FAKTA yg ane perhatiin di lapangan emoticon-Sundul Gan (S) meski tidak memungkiri masih ada polisi lalu lintas yang masih baik. emoticon-Sundul Gan (S)




Quote:Original Posted By gameplc
curhat dikit XD,
ane tinggal di Malaysia gan, tepatnya di Kuala Lumpur, jalan disini bagus gan, yang rusak jarang, hampir gak ada, kalo ada langsung di benerin sama pemda-nya, jadi disini mobil + motornya ngebut2 banget klo kosong, lampu merah juga kadang2 terobos aja, nyalip gak pake sen juga sering (terutama motor), dan polisi disini rajin gan, yang sering ane liat (tau lainnya XD) jam 7 disini (di Indonesia jam 6 kan? ) udah ada polisi jaga di tempat yang memang bakal macet, klo mau tau, disini tingkat kecelakaan tiap tahun meningkat( ane liat di tv), kenapa? menurut ane sih karena motornya tambah banyak :v (soalnya waktu pertama kesini motor masih dikit banget), lah klo ane liat kecelakaan pasti ada motor XD, mobil juga sering sih, dan tiap kecelakaan gak tanggung2, ancur! Orang disini juga banyak yg gak nurut aturan gan, dan anehnya yg gak nurut aturan disini banyakan orang asing, bukan orang malaysianya sendiri (kayak orang china? asia selatan? india? bangladesh? gitu2, malah kadang2 temen ane yg orang indo yang nyebrang gak ditempatnya gan, ckckck - ane masih sekolah XD), tapi, hukum disini bagus gan, polisi nya langsung tau siapa yang salah siapa yang benar, 'anda melanggar anda yang salah!' (courtesy: berita tv :v), warga disini juga jarang yang main hakim sendiri biasanya berunding dulu, nunggu polisi, gak kayak sebagian orang indonesia yang mikir 'Yang besarlah yang salah' terus klo liat mobil nabrak motor di babat lah yg naik mobil XD. Jadi, kualitis polisi Malaysia di bagian ini > polisi Indonesia bagian ini XD, kesadaran warga akan ketertiban lalu lintas warga Malaysia juga mungkin > kesadaran tertib lalu lintas warga Indonesia XD
Udah itu aja gan yang ane liat dan menurut pendapat ane,
pss... ane gak jago curhat :v




nyimak deh gan
ane pemotor juga emoticon-Malu (S)

menurut ane lawan arus itu pelanggaran yg sangat fatal emoticon-Marah
well rules nya uda jelas kalo lawan arus itu dilarang, kalo melanggar trus kenapa2 ataupun sampe meninggal dunia... yah salahnya sendiri emoticon-No Hope

jujur aja ane gk kasian sama skali kalo pelanggar2 ini kecelakaan, lah mereka jg udah membahayakan pengemudi lain kok...
uda tau lawan arus itu salah, ane klakson mereka bales klakson lebih keras emoticon-Cape d... emoticon-Marah

yang ane heran itu warga ngapain coba ngerusak mobil austin? emoticon-Bingung

apakah korban tinggal di deket lokasi tkp & warga tutup mata aja ngerusak mobil tanpa mikir penyebab utama kecelakaan nya krn apa? emoticon-Cape d...
apa warga nya mikir dg mereka tinggal di daerah tsb mereka boleh berbuat seenaknya?? emoticon-Marah
ane sebagai pengendara motor jujur aja suka kesel kalo udah jalan ngantri ngantri dan ada yang masuk kejalur ane dan ane juga paling banget ngga suka lagi jalan tiba tiba ada motor ngelawan arus dan bukannya minggir malah mepet emoticon-Cape d...s
Quote:Original Posted By kimbro
najis ! punya otak tolol nya minta ampun , udah tau motor yg ngelawan arus malah mobilnya yg di salahin . otak suram ga ngerti peraturan emoticon-Marah


Tuh orang yg ngelawan arus nyawanya ada 9 kali...
Gak bisa modar mungkin kali yah...
Gini koq yah kagak ana komeng yg tegas dri pihak kepolisian khususnya lantas...
Sbenarnya ini masalah pelik gan.. Semua orang saat ini gampang sekali buat beli motor dan itu tidak diimbangi sama regulasi yang kuat untuk menghindari akibat dari banyaknya kendaraan bermotor. Beberapa contoh regulasi yang ane pikir ud kagak relevan lagi:
1. Buat sim masih bisa nembak
2. Tidak ada solusi untuk membludaknya kendaraan bermotor, baik itu pembatasan produksi,kondisi jalan dll
3. Tilang dan denda yang rendah, dan ujung ujungya tilang dan denda adalah uang, bukan edukasi maupun pencabutan surat kendaraan.
Dan masih banyak lagi kalo kita mau telaah satu per satu, tp untuk mencapai itu semua ane pkir terlalu jauh kalau kita menyalahkan siapapun, meskipun sebenarnya stake holder lah yang sangat bertanggung jawab. Tetapi ane yakin kalau semua orang mau memulai tertib dan disiplin dari individu masing- masing, peraturan apapun bisa kita jalankan. SaveIndonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-Shakehand2
Ane hampir gak pernah liat pengendara motor menaati peraturan lalu lintas emoticon-Cape d... (S)
copot tuh kanit lakalantas. ngga becus. merasa ngga punya dosa.
Pengendara yang melawan arus memang mesti ditabrak. Biar kapok. emoticon-Smilie
Ane gan yg tinggal di dekat Jl. I Gusti Ngurah Rai mengerti banget kenapa sampai motor terpaksa harus ngelawan arus. Itu karena nggak ada belokan mutar baliknya dan belokannya itu jauuuuh bgt. Bayangin aja untuk belokan mutar balik aja harus makan waktu lebih 15 menit kalau keadaan lengang, sedangkan waktu macet2nya hanya mutar balik saja harus memakan waktu 1 jam pada jam2 macet mulai kerja jam 6-8 pagi dan 4-6 sore. Orang2 disitu kalo berangkat kerja pake motor mau nggak mau harus ngelawan arus.

Emang sadis gan jalanan di situ, arah mutar baliknya ditutup polisi dari ujung sampai ke ujung. Dulu ada disediakan 2 mutar balik, cman katanya sering jadi biang macet pada jam2 pergi-pulang kerja. Padahal sekarang ketika ditutup sama polisi malah tambah macet aja jalanan I Gusti Ngurah Rai, karena motor2 dan mobil2 harus jauh banget mutar baliknya.

Benar2 itu yang salah ulah polisi gan atau dephub yang sengaja menutup arus mutar balik. Yg tadinya sedikit macet malah tambah macet.
Asal agan tau kalo lewat I Gusti Ngurah Rai waktu jam2 pulang kantor macetnya bisa sampai 2 jam di jalan situ walaupun pakai motor kalau ikutin arus.

Jangankan motor yang ngelawan arus, yg ngikutin arus aja masih ditabrak juga dari belakang sama truk gara2 saking macetnya.
Wajar gan kenapa orang2 sekitar pada marah sama mobil yg nabrak, karena mereka jg sebal sama polisi, udah dibuka jalan mutar baliknya malah ditutup lagi sama polisi. Terus kalo mutar balik malah suka ditilang polisi pada jam2 sibuk.

Yg penting, dibuka aja lagi jalan mutar baliknya. Beres.