alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
4.88 stars - based on 151 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga

Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga

Tampilkan isi Thread
Halaman 37 dari 154
nyimak deh gan
ane pemotor juga emoticon-Malu (S)

menurut ane lawan arus itu pelanggaran yg sangat fatal emoticon-Marah
well rules nya uda jelas kalo lawan arus itu dilarang, kalo melanggar trus kenapa2 ataupun sampe meninggal dunia... yah salahnya sendiri emoticon-No Hope

jujur aja ane gk kasian sama skali kalo pelanggar2 ini kecelakaan, lah mereka jg udah membahayakan pengemudi lain kok...
uda tau lawan arus itu salah, ane klakson mereka bales klakson lebih keras emoticon-Cape d... emoticon-Marah

yang ane heran itu warga ngapain coba ngerusak mobil austin? emoticon-Bingung

apakah korban tinggal di deket lokasi tkp & warga tutup mata aja ngerusak mobil tanpa mikir penyebab utama kecelakaan nya krn apa? emoticon-Cape d...
apa warga nya mikir dg mereka tinggal di daerah tsb mereka boleh berbuat seenaknya?? emoticon-Marah
ane sebagai pengendara motor jujur aja suka kesel kalo udah jalan ngantri ngantri dan ada yang masuk kejalur ane dan ane juga paling banget ngga suka lagi jalan tiba tiba ada motor ngelawan arus dan bukannya minggir malah mepet emoticon-Cape d...s
Sbenarnya ini masalah pelik gan.. Semua orang saat ini gampang sekali buat beli motor dan itu tidak diimbangi sama regulasi yang kuat untuk menghindari akibat dari banyaknya kendaraan bermotor. Beberapa contoh regulasi yang ane pikir ud kagak relevan lagi:
1. Buat sim masih bisa nembak
2. Tidak ada solusi untuk membludaknya kendaraan bermotor, baik itu pembatasan produksi,kondisi jalan dll
3. Tilang dan denda yang rendah, dan ujung ujungya tilang dan denda adalah uang, bukan edukasi maupun pencabutan surat kendaraan.
Dan masih banyak lagi kalo kita mau telaah satu per satu, tp untuk mencapai itu semua ane pkir terlalu jauh kalau kita menyalahkan siapapun, meskipun sebenarnya stake holder lah yang sangat bertanggung jawab. Tetapi ane yakin kalau semua orang mau memulai tertib dan disiplin dari individu masing- masing, peraturan apapun bisa kita jalankan. SaveIndonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-Shakehand2
Quote:


Tuh orang yg ngelawan arus nyawanya ada 9 kali...
Gak bisa modar mungkin kali yah...
Gini koq yah kagak ana komeng yg tegas dri pihak kepolisian khususnya lantas...
Ane hampir gak pernah liat pengendara motor menaati peraturan lalu lintas emoticon-Cape d... (S)
copot tuh kanit lakalantas. ngga becus. merasa ngga punya dosa.
Pengendara yang melawan arus memang mesti ditabrak. Biar kapok. emoticon-Smilie
Ane gan yg tinggal di dekat Jl. I Gusti Ngurah Rai mengerti banget kenapa sampai motor terpaksa harus ngelawan arus. Itu karena nggak ada belokan mutar baliknya dan belokannya itu jauuuuh bgt. Bayangin aja untuk belokan mutar balik aja harus makan waktu lebih 15 menit kalau keadaan lengang, sedangkan waktu macet2nya hanya mutar balik saja harus memakan waktu 1 jam pada jam2 macet mulai kerja jam 6-8 pagi dan 4-6 sore. Orang2 disitu kalo berangkat kerja pake motor mau nggak mau harus ngelawan arus.

Emang sadis gan jalanan di situ, arah mutar baliknya ditutup polisi dari ujung sampai ke ujung. Dulu ada disediakan 2 mutar balik, cman katanya sering jadi biang macet pada jam2 pergi-pulang kerja. Padahal sekarang ketika ditutup sama polisi malah tambah macet aja jalanan I Gusti Ngurah Rai, karena motor2 dan mobil2 harus jauh banget mutar baliknya.

Benar2 itu yang salah ulah polisi gan atau dephub yang sengaja menutup arus mutar balik. Yg tadinya sedikit macet malah tambah macet.
Asal agan tau kalo lewat I Gusti Ngurah Rai waktu jam2 pulang kantor macetnya bisa sampai 2 jam di jalan situ walaupun pakai motor kalau ikutin arus.

Jangankan motor yang ngelawan arus, yg ngikutin arus aja masih ditabrak juga dari belakang sama truk gara2 saking macetnya.
Wajar gan kenapa orang2 sekitar pada marah sama mobil yg nabrak, karena mereka jg sebal sama polisi, udah dibuka jalan mutar baliknya malah ditutup lagi sama polisi. Terus kalo mutar balik malah suka ditilang polisi pada jam2 sibuk.

Yg penting, dibuka aja lagi jalan mutar baliknya. Beres.
di negara ini bukannya emang begitu gan..
mobil vs motor, yg salah tetep mobil..
aparat juga menjalankan logika ini kok..
karena kenapa? karena dia bisa 'meras' yg si pengemudi mobil..
bisa ratusan juta..

bukan cuma di jakarta kok, di kota ane juga banyak motor yg sering jalan lawan arus, dan ane yakin di kota lain di indonesia juga banyak yg begitu..
tiap ane pulang kerja selalu dah..
jalannya ada 4 line, 2 ke sono 2 ke sini..
tp bukan 2 : 2 perbandingannya tapi 1 : 3 , soalnya jalur satunya udah dikuasai motor & angkot..
kebanyakan dan malah hampir disemua daerah prilaku masyarakat memang begitu gan..kurangnya sosialisasi hukum oleh aparat polisi menjadi penyebabnya..sehingga ada semacam asumsi yg melekat kuat kalo yang besar yang salah..padahal tidak ada undang2 nya.
apa nya yg musibah pak polisi ?
konyol banget emoticon-Ngakak
dia yg lawan arus,harusnya dia udah siap lah terima konsekuensinya,kalaupun sampe mati itu kan salah dia lawan arus,karena bukan jalannya dia.yg bawa mobil mana salah sih?
brarti dari penegak hukum kita sendiri yang tidak tegas?
dan sanksi yang diberikan tergolong sangat ringan maka dari itu banyak pengendara yang berpikir , mending ngelanggar paling juga ditilang sudah itu damai aja *ups emoticon-Hammer2

ya kapan kitanya mau tertib kalo siklusnya kayak gini melulu emoticon-Hammer2
kalo gue jujur gan, ane sering nabrakin motor ane sendiri ke pemotor lain yang nerabas lampu merah, malah pernah ada yang luka gara-gara ane tabrak, tapi sama polisi ane malah dibelain, soalnya yang ane tabrak bocah pelajar pacaran kaga pake helm sama ga punya sim, apalagi motornya yang knalpotnya brisik ente taulah bikin budeg pengendara lain, budayakan antri dan taat lalu lintas emoticon-I Love Indonesia (S)
Namanya jg Indonesia carut marut dah kalo berkendara gan
terlalu banyak orang bego di indonesia gan
Ane pernahnya liat bocah boti (bonceng tiga) nabrak orang, abis itu orangnya dikata katain gan. Polisi disitu diem aja, pas entu bocah pergi baru dideketin orang yang ditabrak gan
udh jelas yg salah pemotor , tp knp mobilnya dirusak emoticon-Cape d...
contoh negara yang gak akan pernah maju emoticon-Najis
salah jadi bener, bener jadi salah, NEGARA BOBROK! MASYARAKAT GOBLOK!
Pengguna motor di jakarta ini uda kaya rossi semua, ga pake lampu merah lampu ijo terabas trus, marka2 jalan dianggep cm bwt pajangan doank, polkis sendiri jg sama ga tau tata tertib-nya jg, malahan klo lagi macet di xderes ada polkis yg suruh msk jalan yg berlawanan arah, sinting emang tuch polkis, ga pengendara ga yg polkis sama gendeng-nya. Ane sebgai pengguna mtr jg menaati tata tertib, plg gendeng pas lampu merah tomang arah TA uda lama, motor di belakang tat tit tat tit trs sampe ga teriakin berisik klo mau maju maju aja sono biar modar skalian emoticon-Mad (S)
Halaman 37 dari 154


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di