alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga
Lagi2 ulah masyarakat kita yg mental bobrok.. udah tau salah tp masih dibela.. untuk pemotor tolong lah jgn lawan arah.. selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan org lain..
ah elah baru melawan arus, kadang kereta mau lwat aja masih d terobos
Polisi juga kayak tempe, ngga berani dengan tegas bilang bahwa pemotor yang melawan arus adalah yang SALAH.

Kenapa harus pake rekonstruksi atau pakai penelitian yang panjang untuk menentukan siapa yang salah? Jelas2 motor tersebut melaju di arah yang berlawanan berarti dia yang salah.

Dari sisi wartawan juga memberitakan seolah2 si pengemudi mobil yang salah dengan menyebutkan bahwa mobil melaju sampai 60kph. Seharusnya kita ngga perlu pikirkan mobil tersebut melaju dengan kecepatan berapun di jalan, selama dia berada pada jalur yang seharusnya dan tidak melanggar marka jalan seperti zebra cross, lampu merah, tanda penyebrangan jalan, dan/atau adanya fasilitas sekolah di area tersebut.

Polisi sekarang sudah kelihangan taringnya; ngga bisa memutuskan secara tegas. Apabila seperti ini maka kami yang setiap hari mengendarai mobil juga jadi kurang hormat terhadap tugas mereka.
orang2 sini emang udah rusak mentalnya gan, suka seenaknya,,
ane sebagai pengendara motor sebisa mungkin taat lalu lintas gan.
susabh juga jdi si pengendara mobil..
Quote:Original Posted By polluxthegreat
ada 2 hal gan yg mau ane sampein, tolong taro di pejwan yah gan kalo berkenan emoticon-Smilie

1. Polisi, yang bertanggung jawab sebagai pengatur jalan raya. pasti sudah punya data dong, jalan mana aja yang sering dipakai buat pemotor melawan arus.. seharusnya ditertibkan dan diberi sangsi tegas bagi yang melanggar. bukannya terkesan malah seperti membiarkan. sanksi bisa mulai dari sita motor, denda tilang yang tinggi dsb, bukan minta damai. pengendara pun WAJIB minta tilang jika memang melanggar. jadilah orang yang bertanggung jawab, berani berbuat berani menerima resiko di tilang, ga mau ditilang jangan ngelanggar, simple kan...

2. Pengendara motornya sendiri. ini sudah menjadi kebiasaan buruk bagi pengendara motor di jakarta. merasa jumawa, mentang2 jumlahnya banyak kemudian berani melanggar beramai - ramai. ini sudah menjadi mental orang indonesia yang beraninya kalo rame2. ditambah lagi lemahnya peraturan yang menyebabkan mereka semakin berani lagi.

banyak sekali gan pelanggaran2 pemotor2 ini, ambil contoh saat lampu merah sepi, banyak pemotor2 nekat yang menerobos lampu merah, jujur gan ane muak sama sikap pemotor yang kayak gini. pengen rasanya ane tabrak emoticon-Big Grin

jangan salah gan, ane juga pengendara motor dan sebisa mungkin ane TIDAK melakukan pelanggaran yang pastinya akan merugikan orang lain dan apalagi diri ane sendiri.

mungkin perlu diadakan kampanye bersama buat kita2 yang masih cinta akan ketertiban, buatlah kampenya anti melanggar lalu lintas pada diri sendiri, dengan mental orang indonesia yang cenderung ngikut yg banyak, ane yakin dengan menjadikan minimal diri sendiri contoh buat orang lain, insya Alloh pengendara2 motor yang lain mau mengikuti indahnya tertib berlalu lintas.

oleh karenanya ane menghimbau warga kaskus untuk memulai kampanye tertib berlalu lintas pada diri sendiri dan lingkungan terdekatnya.


memang udah terlalu banyak orang tolol di indonesia ini, alhamdulillah ane masih terselamatkan
Yg parahnya, sang pengendara mobil disuruh kasih santunan utk keluarga si biker emoticon-Cape d...
masyarakat emang suka2 sndri lw brtindak..msa motor yang salah..mobil yang dihancurin....skrg buka zaman dlu....yg mobil slalu salah
emoticon-Cape d... (S)
ini hukum mana, kok main rusak kisanak...
mana yang salah malah di belain...
hampir tiap hari ane membelah aspal pke motor dah jadi pemandangan miris gan liat bikers lain yang berasa empunya jalan, ditambah polisi jg suka cuek.
gara2 sim modal nembak jadinya gtu, gak bisa menghargai dan menghormati pengendara lain.
siapa yang menang jumlah dia yang bener
turut berduka cita gan sama keluarga yg ditinggalkan, emang lawan arah th beresiko
Tipikal orang super duper tolol ga karuan kaya gitu yg cuma bisa ngegas doang....lawan arus is the best dan merasa paling bener, nyawa urusan belakangan....kl uda ketabrak trs mati ato ga cacat seumur hidup nyusahin keluarga nya aja apalagi tulang punggung keluarga....
kl warga sih uda ketauan begonya...yg lebih besar pasti yg selalu salah ga liat dulu siapa yg salah (mobil vs motor)....
terus yg paling super bego ni pernyataan dari "Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom c'mon pak anda orang terpelajar punya jabatan jgn berpikir seperti manusia purba gitu lah kl ada dari keluarga anda yg tertabrak mobil krn lawan arus trs yg nabrak minta damai apa masalah akan selesai??? tentu ga kan kan...makanya pak kl ngomong tuh dipikirin dulu jgn asal cuap-cuap aja. jadi seakan - akan kl yg bawa mobil bisa bayar untuk kasus ini maka yg bawa motor akan dijadikan tersangka tp kl yg bawa mobil ga bisa bayar maka yg bawa mobil jadi tersangka, uda jelas yg bawa motor lawan arus yg salah ga perlu lagi mencari sapa yg salah, maka nya kl patroli dan mau nilang / tindakan tegas dijalan jgn cuma getol pas mau akhir bulan pas gajian uda ampir abis & jgn cuma kl abis ada kejadian doank baru patroli lagi, itu job desk tiap hari nya kali jgn cuma bisa duduk santai di warung kopi ato di pos nya doank makan gaji buta. Himbauan kl ga diikuti dgn tindakan tegas ga akan ada hasil.

SAFETY RIDING GUYS
akibat dari otak yang isinya cuma emoticon-Tai
bagus deh, biar otak emoticon-Tai yang lain pada ngerti n sadar....

kenapa sih nggak bisa jadi pengendara tertib? kan kalo semuanya tertib, di jalan jadi aman & nyaman...sama2 enak pake jalan rayanya
Kalo hukum di indonesia masih seperti ini dan masyarakat indonesia yg arogan dan bodoh seperti ini gak bakalan indonesia menjadi negara yg maju....gak bakalan...ingat itu!!!
Saya masyarakat indonesia juga dan ingin indonesia menjadi negara yg maju....
kenapa mobil penabrak dirusak? aneh
cemen polisi mah! jelas2 motor yg salah!!! emoticon-Najisemoticon-Najis
Itu yang mukulin ga ada otak nya, yang salah siapa, yg dipukulin siapa.. itu membuktikan bobroknya pola pikir masyarkat kita gan,
anggapan bahwa yang rodanya lebih banyk pasti salah itu masih tertancap di otak masyarakat-masyarakat kita. emoticon-Turut Berduka
Kok gak ada poto-poto nya gan emoticon-Sorry emoticon-Hammer2
ane jg gerah gan sm yg ngelawan arus, kl sdh gini sling salah menyalahkan emoticon-Cape d...
ane benci sama org2 yang lawan arus gan emoticon-Najis