alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah
4.88 stars - based on 203 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a01c872c2cb17310b8b4569/pengalaman-horor-pendakian-gunung-di-jawa-tengah

Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 79
Setelah dipastikan pak nova benar2 pingsan mas burhan mengucapka terima kasih kepada ane..dia sibuk ke arah semak2 untuk mengambil daun2an yang masih hijau dan menumbuk daun tersebut sampai dengan halus kemudian dioleskan ke seluruh bagian punggung dan dada pak nova baru setelahnya ia membersihkan darahnya yang ada di muka

Mas burhan :"kewalahan tadi aku...gilak nih pak nova...dia bikin salah apa ya disini? Gak mungkin cuman gara2 ngomong sompral doang..."
Ane :"ini yg teriak2 minta tolong dibawah kan? "
Mas burhan :" iya...tapi aneh nih..kalo mbak tatiek dan stuart saya seperti melihat film karena arwah2 mereka berseliweran mengulang kejadian..tapi yang ini saya tidak menemukan satu pun petunjuk.."
Ane :"apa coba meditasi aja mas?"
Mas burhan :"yang ini beda..tampaknya arwah mereka ingin cerita mereka keluar dari mulut pak nova sendiri..karena itu salah satu bentuk penyesalan dan pengakuan...seperti yang mereka maksud tadi."
Ane :"yakin pak nova mau cerita?"
Mas burhan :"mau ga mau..kalo ga dia tidak akan bisa keluar dr sini dengan selamat.."
Ane :"bagaimana dengan mas galih ? Dia masih pingsan juga tuh...ga dikasi ramuan daun ini juga mas?"
Mas burhan :"tidak usah...biar saja dia seperti itu...jam berapa sekarang?"

Ane baru inget drtd ane ga liat jam...hah!!! Baru jam 4.15......masa iya!!!! Ane ga percaya...ane info ke mas burhan hal ini...sampe ane mibta tlg dia cek di jam nya dia juga...dan sama juga..4.15....tau ga dia ngomong apa

Mas burhan :"baiklah..kalo mmg itu maunya...kalau sampai pak nova tidak mau buka cerita..kita semua akan selamanya ada disini...kita sudah terjebak di dunia mereka..."
Ane :" yaudah mas..kalo gitu kita bangunin sekarang supaya cepet masalah ini selesainya.."
Mas burhan :"tunggu beberapa saat lagi sampai baluran daun di tubuh pak nova mengering..baru setelah itu kita bangunkan dia.."
profile-picture
profile-picture
andir004 dan destinationbali memberi reputasi
Terjebak diantara ruang dan waktu...
ijin gelar tenda gan,,,

Quote:
ceritanya keren & serem gan jangan kentang yaaaaaaa
mantap cerita horor lagi. emoticon-Toast emoticon-Toast

tapi ga selamanya mendaki itu horor gan. gimana kelakuan kita aja. kalo kita baik ucapan, tindakan gabakal dijahatin sama MG.

tsnya lagi apes aja hehe emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal
Quote:


Ane jamin ga ada gan..kentang sekarang lagi mahal gan..jadi ane ga akan buang2 kentang hehehehe
Quote:


Hooh gan betul ane naik gunung perdana lagi apes aja nih gan..tp ane ga menyerah..rencana next month Da temen mau ngajakin ke bromo gan
Hajar lg bre cerita nya...
Quote:


Ane ikut dong bre ke bromo kebetulan lom ke bromo.. Ane dr Bandung hihi
Quote:


Ke bromo rencana mau lewat jalur mana bre?? Pasuruan, Malang or Probolinggo???
Diubah oleh andrikfk
Sehat trs gan biar semangat update hehe
Quote:


Moga2 aja jadi brooo
Quote:


Belom tau brooo...ane mah ngikut temen ane aja lewat mane om broo..
Quote:


Makasi doanya gan
ditunggu agan updatennya wkwkkwemoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Beberapa saat kemudian mas galih siuman..dia menanyakan kepada kami apa yang telah terjadi, kami berdua jelaskan apa adanya..setelah itu ia mencoba untuk menyantaikan suasana, ia mengeluarkan beberapa barang bawaanya di dalam tas ransel..kompor lipat,air mineral botol,gelas kertas dan serenceng kopi hitam..nikmatnya menikmati kopi hitam tersebut..membuat pikiran tenang setelah apa yang menimpa kami semua selama ini...

"Aargghhh...aduhhhh....aduhhh sakit...."

Kita semua kaget, kami kira pak nova mulai kesurupan lagi

"Aduhh..kenapa badan aku semua sakit2 ya?...ini kenapa vadan aku penuh dengan daun?...ada yg bs bantu jelaskan kepada saya? Apa yang telah terjadi ?!" Teriak pak nova

Mas burhan pun menjawab :"tenangkan diri dulu pak nova..silahkan minum kopi hangat ini..setelah itu kami akan mendengarkan penjelasan dari pak nova.."
Pak nova :"maksud kamu apa burhan?yang ada juga saya yg minta penjelasan!!bukan saya yang menjelaskan!"
Mas burhan :"mau tidak mau..anda harus menjelaskan semua pak nova...siapa angki? Anda mau berada disini terus?"
Pak nova :"siapa itu?!! Saya tidak kenal!!!"

Hilang kesabaran mas burhan.akhirnya ia menceritakan semua yabg terjadi tadi..ia memaksa pak nova untuk menceritakan semuanya, katena dengan menceritakan hal yang sebenarnya itu berarti pengakuan dan penyesalan dari pak nova..tertegun pak nova mendengarkan kejadian yang kita alami dan vetapa kagetnya dia ternyata kita semua terjebak di ruang dunia lain..dan pada akhirnya dia pun bercerita dengan tatapan mata yang kosong..

"Dulu...dulu sekali..disaat saya masih memiliki ego dan ambisi yang begitu tingginya..saya melakukan suatu kesalahan, kesalahan besar..angki adalah sahabat saya, sahabat terbaik saya...."

Derai air mata pak nova tak terbendung lagi setelah mengucapkan nama sahabatnya itu..dan berbarengan ada suara lolongan anjing yang sangat panjang serta saling bersautan di lereng gunung..

"Semua itu berawal pada saat jaman kuliah pada tahun 1977 di sebuah kampus negeri terkenal di daerah jawa tengah..angki, saya, tama, sulung, dan irma..kami adalah 5 sekawan pada masa itu..kami dari fakultas yang berbeda namun karena hobi yang sama akhirnya menyatukan kita..kami berlima mendirikan sebuah perkumpulan pecinta alam diluar perkumpulan pecinta alam yang ada di dalam kampus..perkumpulan ini hanya menerima anggota dari kalangan
tertentu saja..maksudnya tertentu sebenarnya kami tidak menerima anggota yang tidak memiliki prestasi di bidang atau jurusan mereka...tidak melihat dia dr kampus mana..asal daerah..fakultas mana..kami menyebut nya dengan MAPALA 77...pendakian perdana kami adalah gunung semeru kemudian disusul ke gunung2 lainnya di daerah jawa dan bali...pernah suatu saat kami berencana melakukan pendakian ke mount everest karena kebetulan orang tua irma adalah salah satu perwira tinggi angkatan bersenjata..tapi rencana tersebut gagal karena angki terkena demam berdarah..."

"Saya sangat mencintai irma..sangat..sangat..tapi entah kenapa ia lebih mencintai angki..seorang anak jalanan yang kebetulan saja memiliki otak encer..tp saya salut dengan orangtuanya...bapak dan ibu nya hanyalah peladang di jawa barat..."

"Dalam kurun waktu 2 tahun ternyata organisasi kami berkembang pesat,mengalahkan perkumpulan pecinta alam yang ada di beberapa kampus lain..jumlah kami kurang lebih telah mencapai 700an anggota..sampai pada akhirnya terjadi lah pemilihan ketua umum untuk wilayah jawa tengah...posisi ini sangat bergengsi dan strategis..karena MAPALA 77 saat itu dibawah naungan KODAM setempat untuk koordinasi SAR serta adanya dukungan pendanaan dari Pejabat2 daerah, hal ini disebabkan banyak anggota kami adalah anak2 dari pejabat daerah maupun petinggi militer...adapun kandidat ketum waktu itu adalah saya, angki, krisna, dan sangga...dari empat tinggal dua..yaitu saya dan angki...persaingan kami cukup sengit...ada desakan dari pangdam daerah tsb agar memenangkan angki karena pangdam tersebut mengetahui kisah cinta angki dan irma..setali tiga uang dia ingin mendekatkan diri dengan orang tua irma yang sama2 perwira tinggi di ibu kota...singkat cerita angki lah yang menjadi ketua umum..pesta meriha diadakan besar2an oleh seluruh anggota MAPALA 77..sakit hati saya..sayalah yang menciptakan organisasi ith tapi kenapa orang lain yang menjadi ketua...suatu hari angki dan irma menyambangi saya..mereka akan mengadakan pendakian di gunung ini tak lama lagi..saya tahu akan cerita dan sejarah gunung ini...tapi saya tidak pernah mengaggap hal tsb adalah benar adanya namun hanya isapan jempol rakyat sekitar..kemudian saya kerjasama dengan pengurus salah satu ormas di daerah ini yang sebenarnya ormas tsb khawatir MAPALA 77 akan semakin besar dan menjadi ancaman ormas tsb...saya selaku kabid kegiatan menyusun agenda dan peserta secermat mungkin..saya sertakan seluruh tokoh kunci MAPALA77 untuk mengikuti pendakian ini..sampai akhirnya di hari H saya mohon ijin mendadak dengan alasan mengunjungi orang tua yang sakit...selama perjalanan saya terus memikirikan mereka yang mendaki..jumlah mereka 20 orang, memang tidak banyak karena pendakian ini khusus untuk pendiri dan bbrp tokoh penting di MAPALA77...dan benar saja...perjalanan pendakian yg rencananya hanya 3 hari itu memakan waktu lebih dr 5 hari....tidak ada tanda2 mereka turun ke kaki gunung..tim SAR, anggota ABRI, Satuan Ormas, dan masyarakat semuanya mencari keberadaan mereka..dan mereka pun ditemukan namun sudah menjadi jasad.."

Pak nova nangis sejadi2nya...dia beberapa kali teriak menyatakan penyesalannya

"Mayat mereka ditemukan berserakan di lereng gunung..berita yang dilaporkan kepada masyarakat mereka diserang binatang buas..namun dari hasil intelijen polisi menyatakan bahwa sebenarnya mereka dibunuh dengan cara keji..mereka dinyatakan telah meninggal sejak dari awal sampai di pegunungan ini..saya pun segera berkoordinasi dengan beberapa pihak namun tetap saja hasilnya nihil...saya tidak pernah memberikan perintah untuk membunuh mereka..saya hanya berencana menyakiti mereka tapi itu saya beranggapan faktor alam..bukan dengan memerintahkan orang lain..sejak saat itu saya tidak pernah mau mendengar nama2 mereka lagi..organisasi tsb telah saya bubarkan sejak kejadian itu tepatnya di tahun 1983...dan saya berhenti naik gunung sampai adanya kegiatan kali ini....."

Lolongan anjing masih saling sahut menyahut...udara dingin menambah mistisnya kondisi malam itu...kami semua tidak ada yang berkomentar atas cerita pak nova...terdiam seribu bahasa
profile-picture
profile-picture
andir004 dan destinationbali memberi reputasi
lanjut terus updatenya gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
sinkaa memberi reputasi
baru aja refresh page udah nongol aja apdetannya
Gileee ini cerita pendakian terspooky menurut ane gan. Satu-satunya trit yg ga ada indexnya tp ane rela baca page per page. Thanks buat share pengalaman agan. Betewe, kapok naik gunung lagi ga gan? emoticon-Stick Out Tongue
jadi 'gunung ini' itu gunung pra* tempat cerita ini ya?
kenapa bisa sampai dibunuh? perintah atau niat pak nova ini sebenernya apa kerjasama sama ormas?
Halaman 8 dari 79
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di