alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah
4.88 stars - based on 203 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a01c872c2cb17310b8b4569/pengalaman-horor-pendakian-gunung-di-jawa-tengah

Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah

Setelah lama jadi SR di mari akhirnya tergelitik juga untuk menuliskan pengalaman pribadi pada saat pertama kali melakukan pendakian gunung di daerah jawa tengah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lelelove dan 60 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Salam pagi semua..karena disini banyak sesepuh angkatan 1 kaskus berdiri nih kayaknya...ane merasa terhormat sekali gan...

Ane gak kepikiran malem2 gini ane harus ngecekin makam satu persatu bareng mas burhan untuk nyari makam yang ada ukiran di tengah2nya..model ukiran kayak gimana kita bdua pun ga tau...jujur gan ane sempet request ke mas burhan kalo ane paling takut sebenernya di areal pekuburan...jadi boleh gak ane ngeceknya bdua aja bareng dia..jangan mencar..tapi dia nolak gan

Mas burhan :"lha sampeyan gimana si le..kamu bagian kanan..saya bagian kiri..."

Wah modar deh ane....mau ga mau ane nurut aja lah gan..ane langsung ke arah bagian kanan pemakaman...masalahnya gini gan...itu kan kebanyakan makam yang ada kayak rumah2annya..itu mau ga mau kita harus masuk ke dalam rumah2an itu untuk bisa ngelihat dengan jelas makamnya...itu yang bikin ngeri..ane coba dari makam yang ga ada rumah2anya dulu aja...jadi lebih enak pikir ane..trus ane ambil positif thinking aja deh..yang namanya batu nisan mah umumnya cuman ada tulisan nama..tanngal lahir sama tanggal wafat

Makam yang ane lihat pertama ini ane liat sama sekali ga ada tulisan atau ukiran di nisannya..ane lewatin dah..ane teliti di semenan tengah makamnya pun polosan..lanjut ke makam yang sebelahnya..nah ini ada ukiran gan!!!! Ane seneng bukan kepalang...tapi pas ane teliti lagi!!! Buset ini ukiran huruf jawa gan...huruf sansekerta..kayak plang jalan kalo di jogja..kan ada huruf jawa nya tuh...feeling ane sih bukan ukiran yang dimaksud...ane kemudian lanjutin ke arah makam yang ada rumah2annya


Merinding ane pas mau masuk ke rumah2annya gan...ane sempet noleh ke arah mas burhan..wah dia lagi seru ngeliatin satu persatu makam...di dalam rumah2an ini agak lembap udaranya..kayunya sudah pada lapuk...mungkin karena terlindung dr rumah2an..kondisi makam masih bagus gan...ane coba perhatiin makam yang ini...di batu nisan juga ukiran huruf jawa..gak ada ukiran lain...di sisi kanan kiri makam ada kayak pahatan gambar naga gitu...pernah ke pura tempat sembahyang orang hindu bali gak? Nah itu ukirannya kayak gitu modelnya...naga yang ada di pegangan anak tangga

Hiiii ngeriiiii.....ane deg2an gan kali ini...ane ga pernah mikir kalo kali ini ane mendapatkan pengalaman ke kuburan malem2 trus ngecekin makam pula...setelah merasa cukup ane ngecek makam yang ini ane keluar deh dr rumah2annya...pas ane keluar..tiba2 ane ngeliat sosok di depan ane gan...jarak kurleb 10 meteran lah didepan anw cuman yang keliatan hanya siluetnya aja...gelap soalnya...ane teges2in itu sosok cuman berdiri aja..kalo dr perawakannya itu laki2 dengan badan tegap..tapi dia bukan pake pakaian dr jaman sekarang...dia telanjang dada dan bawahannya pakek kain trus dia bawa tameng sama tombak...mirip nonton saur sepuh...itu sepertinya prajurit kerajaan..ane buru2 ngeliat ke arah mas burhan...dia ga liat karena lagi seru ngecekin makam...pas ane noleh ke arah sosok itu lagi dia udah ga ada gan ilang!!!!

Ane lari ngibrit ke arah mas burhan...ane langsung ceritain sosok yang ane lihat tadi ke dia

Mas burhan :"ini pemakaman sepertinya bukan makam orang biasa le...ini areal makam orang2 kerajaan...liat aja bentuk makamnya..banyak terdapat patung2 dewa2 hindu yang tangannya ada banyak..."

Eh iya bener lho gan...kalo di area makam yg di cek mas burhan ini keren2 gan...bentuknya kayak candi2 kecil..trus ada patung2 kayak di borobudur atau di prambanan..tapi ya kecil2 paling tingginya sebetis aja...ane request lg ke mas burhan..boleh ga bareng2 aja ngeceknya..tp dia nolak..ane disuruh balik lg ngecekin makam bagian ane

Yaudah deh..ane balik ke makam selanjutnya..ini mirip dengan makam yang ane liat tadi..jujur ane dah ga fokus deh...berharap mas burhan tiba2 manggil kalo dia udah nemuin ukiran yang dimaksud..satu persatu ane cek..tp hasilnya nihil..bagian ane tinggal 1 makam lagi nih...letaknya ada di paling pojokan menjorok ke bibir lahan pemakaman...ini makam agak besar gan kalo dr arah jauh ane liat....agak panjang....sepertinya dulu orangnya tinggi gede....panjangnya nyaris 2 meter..rumah2an makam ini pun bebreda dari segi kualitas kayunya..kayunya tebal..licin..walaupun memang sudah termakan usia tapi kondisinya jika dibandingkan makam lainnya jaub lebih baik

Dipintu masuk rumah2an di atasnya ada kayak topeng dengan bentuk kepala burung gan...bentuknya mirip lambang negara thailand..kayak gitu deh..ane masuk ke makam ini...nahhh ini beda lagi..tulisan jawa di nisan nya banyak banget...seperti menceritakan sesuatu...keren gan...batu makamnya warna putih gading..kalo yang lain warnanya abu2 gelap..ukiran huruf jawanya pun haluuuss bgt..kalo yang lain agak kasar...wah ini makam orang penting nih sepertinya...ane cek deh dari tiap sisi...pas ane ngeliat ke belakang nisan pada bagian kepala ane nemuin ukiran gan...emboss nya agak dalem kurang lebih 5 cm kedalaman embossnya..tapi ukiran ini kok spertinya ane pernah liat ya sebelumnya..dimana ya..ohhh!!!! Ane inget...didalem !!! Waktu dirumah mbak ning kan di dindingnya ada kayak pajangan handy craft..nah itu tuh...persis!!!! Bentuk handy craftnya itu sperti kayak amulet rada tebal..feeling anw amulet itu kalo dimasukin ke ukiran ini bisa match gan!!!!! Brilian emang ane!!!!!...ane langsung update ke mas burhan..buru2 ane lari ke tempat dia...ane sampe jumpalitan jatoh2 di areal makamsaking senengnya...anjriitt mas burhan ternyata cukup jauh juga di ujung area makam yang satunya lagi...nah pas ane lagi lari..ane berasa juga kayaknya ada yang lari juga disebelah ane gan..tap tap tap tap tap...pas ane nengok...bener gan.....sosok prajurit tadi ada disebelah abe..ada di sebelah kanan ane dengan jarak cuman 4 meteran...dia ngeliat ane sambil lari..mukanya polosan gan..ga ada mata hidung alis mulut dll...bener2 polos..rambutnya di cepol

Gak pake mikir ane tambah kecepatan ane sambil ga noleh2 ke kanan gan...ane cuman ngeri di tangkep sama dia atau di sengkat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lelelove dan 6 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di