alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah
4.88 stars - based on 202 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a01c872c2cb17310b8b4569/pengalaman-horor-pendakian-gunung-di-jawa-tengah

Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah

Setelah lama jadi SR di mari akhirnya tergelitik juga untuk menuliskan pengalaman pribadi pada saat pertama kali melakukan pendakian gunung di daerah jawa tengah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
andir004 dan 59 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Maap agan2 semua..waktu ane bikin thread ini ane kurang paham caranya..jd sempet kepotong..maap ya..ane mulai aja deh ceritanya ya

Waktu itu ane kebetulan ada acara kantor..karena kantor ane ini terdiri dari beberapa anak perusahaan jadinya kita kayak bikin gathering tahunan gitu untuk departemen tertentu nah kebetulan lokasi dan tema acara itu ke gunung dengan konsep camping..

Jujur ane belom pernah namanya naik gunung gan jadi ini pengalaman pertama ane. Kita semua berangkat dr bandara soeta penerbangan pukul 3 sore sampe bandara di jogja kurleb pukul 4 sorean lah lalu perjalanan ke lokasi kira2 4 jam perjalanan naik bus..oiya kita jumlahnya ada 35 orang dan dibagi menjadi 4 kelompok..ane ga sebutin nama gunungnya mana cuman kalo kita foto di puncak gunung itu maka backgroundnya adalah gunung merbabu.jadi silahkan di tebak2 ya gan..ketinggian puncak adalah 2900 mdpl

Nah kita sampe disana pukul 8 malem dimana sebelumnya ngelewatin daerah yang jam 7 aja dah sepi bener trus kanan kiri persawahan tapi gelap banget...nah disini nih dah mulai perasaan ga enaknya gan..seakan2 rame bangetbtuh yg ngeliatin dr arah persawahan ke bus kita pasahal mah gelap banget ditambah suasana wakfu itu hujan agak deres..skip2

Karena lokasi base camp awal pendakian itu cukup curam akhirnya semua peserta turun dr bus di bawah base camp dengan jarak 50 meter..karena ane males lah nunggu yg lain pada rempong akhirnya ane coba naik aja berdua sama temen ane namanya dede..pas lagi naek menuju base camp kan engap tuh karena ga biasa olahraga akhirnya ane ditinggalin ama dia..ane ngaso deh tuh di pinggiran tembok tanjakan..pas lagi nepi sambil bakar rokok ane nyium kayak bau daun janur yang dah lama ditimbun jadinya kayak apek2 anyir gitu..ane coba nyari ini baunya dari mana ya..karena remang2 ane coba intip2 tuh bolongan tembok..pas ane coba ngintip kaki ane langsung lemes gan..ternyata dibalik tembok itu penuh dengan makam plus pohon beringin gede2 banget...ane langsung ngacir ke atas ngejar temen gw..ga jauh gw liat temen gw ini juga diem aja bediri ngadep ke arah gw dimana posisi diankan pasti lebih tinggi dr gw ya karena tanjakan.pas ane sampe di tempat dia ane juga ikutan ngelongok dia ngeliatin apaan..busetttt dari atas lebih jelas lagi gan...hamparan makam hang hanya dibatasin tembok banyaaaaakkkkk banget..pohon2 gede juga banyak..yg bikin serem tuh makam kuno yg pinggiran malam dikasi kayak kayu2 gitu jadi bentuknya kaya rumah2an...gw langsung mikir..gile di kaki base camp aja kuburan gimana nanti diatasnya emoticon-Frown akhirnya ga lama para peserta lain sampe ditempat kita dan pada bengong juga..disini baru awal ya gan..yg serem tuh nanti di pos 2 dan 3..ane lanjut nanti ya gan..ini pake hp soalnya..capek ngetiknya..kali aja ada yg bisa nebak gunung mana ini


profile-picture
profile-picture
andir004 dan destinationbali memberi reputasi
profile picture
bantengkecil
Mantaabb, ini merapi via selo kan yaa?
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di