alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah
4.88 stars - based on 203 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a01c872c2cb17310b8b4569/pengalaman-horor-pendakian-gunung-di-jawa-tengah

Pengalaman Horor Pendakian Gunung di Jawa Tengah

Setelah lama jadi SR di mari akhirnya tergelitik juga untuk menuliskan pengalaman pribadi pada saat pertama kali melakukan pendakian gunung di daerah jawa tengah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lelelove dan 60 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Ane coba ngeliat langit gan...bulan lagi bersinar terang2nya...ane masih berasumsu para warga semua masih ada begitupula para pendaki...tapi entah dimana mereka semua..ane pikir awalnha dengan tidak adanya mereka suasana akan menjadi lebih baik..tapi ini terlalu sepi gan...jadi malah tambah mencekam...

Kita berjalan hanya diterangi oleh sinar bulan...satu2nya jalan setapak yang ada disinj coba kami ikuti..kanan kiri ane pohon kayak karet tp bukan gan..ane ga tau namanya apaan..pokoknya mirip..kondisi jalanan saat itu agak becek gan tapi bukan karena hujan..sepertinya embun kali ya...jalan setapak itu cukup kecil..persis seperti kondisi lajur kami menuju kebawah pada saat diantar mas ali..selain pohon...rumput2 disini tinggi2 gan...ilalang ya namanya...jadi kalo ada orang jalan di kanan kiri yabg keliatan hanyalah dari pinggang ke atas saja..buru2 kami bdua melangkah..kami bdua hanya mengandalkan feeling saja untuk mencari sebuah makam...sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh para pendaki..

Ga berselang lama..mas burhan menghentikan jalannya..ane juga pun berhenti dan berusaha mencari tahu penyebabnya tanpa menanyakan ke mas burhan...pasti ada alasan kenapa ia berhenti..ane teges2in pandangan ane ke arah depan...ga ada apa2 kok..ane kira ada yang berdiri di depan jalan setapak itu gan...ane coba teges2in lagi sampe ngerejepin mata sedikit...eh..tp bener2 ga ada apa2 kok...baru deh ane coba lihat ke arah kepala mas burhan menoleh..dia menoleh ke arah kiri depan gan...disana memang ilalangnya agak lebih tinggi dikit dari yang sebelah kanan..dan di sebelah kiri itu jarak antara pohon dengan pohon yang lainnya lebih rapet...

Samar ane melihat kayak pohon yang kena pantulan cahaya gan..jadi agak mengkilap2 gitu berwarna putih...tapi ane ttp penasaran..apaan sih itu..kok gerak2 gan!!!! Setau ane kalo pohon yang gerak kan dahannya..tapi ini batangnya gan!!!!...masak sih itu pohon?!...jiahhh bener gan...pohonnya bisa begerak2 gan!!!!! Kayak di film the lord of the ring..tapi kalo di film itu kan pohonnya ada muka dan tangannya..kalo ini enggak gan...eh tiba2 ada yang loncat dari tengah pohon itu!!! Ampun gan!!!! Ane salah sangka...ane kira itu pohon...itu pocong gan!!!! Tapi itu pocong loncat keatas dan gak balik lg ke bawah..terbang ke atas...melesat kenceng banget!!!!...ane dan mas burhan ga langsung bergerak ttp pada posisi kami berdiri...eh tiba2 pocong itu balik lg...dan melayang kenceng ke arah kanan hutan...masuk ke dalamnya hutan hingga ga terlihat lg...ane cuman mikir gini..jangan2 kalo sebelumnya adalah perkampungan gaib..masak iya sekarang ane masuk ke perhutanan gaib...yahh ini mah bakalan jd perjalanan panjang deh...lokasi makamnya aja belom ketahuan dimana..nyari nya malem2 pula..mau nunggu pagi kita juga ga tau kapan paginya...

Daripada mikir yang enggak2 ane dan mas burhan pun lanjutin perjalanan..ini makin kedalem makin sempit gan...pohonnya makin rapet..dab ane ngerasa kok sungup banget ya...kalo sumuk kan gerah..sungup tuh lebih kayak ada di tengah2 banyaknya orang yang berkumpul sambil ngedesek2 kita....agan pernah ada di dalam pasar tradisional dan empet2an? Nah kayak gitu deh perasaannya...ini hutan kok lama2 gerah juga yah...berasa bgt gerahnya..padahal pas td diluar hutan tuh dingin...

Mas burhan minta ane sambil liat kanan kiri..kali aja ngeliat makam yang dimaksud...ane pun ikutin gan...tp ane sambil megang ranselnya mas burhan dr belakang..tapi mata ane natap kebawah ngeliat kanan kiri..inget kan pas di page2 awal kita disaranin kalo mendaki ngeliat kaki teman jita yang ada di depan tapi malah bikin orang nyasar karena ternyata bukan kaki temannya yang diliat

Kurang lebih sudah 100 meter kami berjalan menyusuri jalan setapak ini kami akhirnya sampai ke sebuah area yang cukup lapang dan terbuka..kayak area perjstirahatan di pos atas...ane celingukan ke kana kiri area tsb..kali aja ada makam..tapi nihil gan..ga ada sama sekali..area ini benar2 kosong...kami pun melanjutkan perjalanan melalui jalan setapak itu masuk ke area hutan lagi...disini tiba2 hawa turun drastis gan...dingiiiin banget,ane sampe merinding pas masuk area ini..mas burhan pun sempet nengok ke ane dan bilang perasaan dia kok ga enak..ane sempat ragu juga untuk masuk tapinkalo kita ga masuk kita gak akan oernah nemu teka teki dari perjalanan ini
profile-picture
profile-picture
lelelove dan andir004 memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di