CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609bb0f98132c65ce7436982/mindbender-roller-coaster-setan-yang-merenggut-nyawa

Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa

Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
Pada malam tanggal 14 Juni 1986, roller coaster Mindbender di taman hiburan Fantasyland di West Edmonton Mall di Kanada mengalami kerusakan parah. Beberapa baut terlepas dari jalur roda kereta di salah satu kabin, menyebabkan kereta meninggalkan lintasan dan bertabrakan dengan pilar beton, yang akhirnya mengakibatkan kematian tiga penumpang dan beberapa yang lain cedera parah.

Pembakaran Studio Kyoto Animation Menewaskan 34 Orang

Roler coaster Mindbender di taman hiburan Fantasyland, yang sekarang dikenal sebagai Galaxyland adalah roller coaster dalam ruangan terbesar di dunia. Setelah dibuka secara resmi, hanya beberapa bulan sebelumnya pada bulan Maret 1986, tempat tersebut menjadi populer yang dikunjungi oleh ratusan pengunjung setiap harinya. Wahana yang berjalan kurang dari 90 detik dan melewati banyak jalur putaran dengan pemandangan indah dari atasnya.
Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
Pada hari terjadinya kecelakaan itu, kru pemeliharaan menutup sementara roller coaster setelah mendengar suara berderak dari gesekan logam. Mereka melakukan beberapa uji coba tanpa penumpang di dalamnya untuk mencoba dan memeriksa masalah lain, tetapi tidak menemukan ada yang salah.


Mereka memutuskan untuk membuka kembali dan mengisi penuh kereta dengan kapasitas 16 penumpang. Awalnya semua berjalan seperti biasa sampai mendekati ke putaran terakhir. Pada titik inilah rakitan roda yang rusak pada gerbong terakhir mulai bermasalah, gerbong tersebut lepas dari lintasan. Gerbong tersebut tidak lagi terikat pada rel roller coaster, yang hanya bisa dikendalikan oleh gerbong paling depan. Gerbong  yang bermasalah mulai berjalan dengan liar, membuat gerbong tersebut mulai terlihat oleng.
Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
Kerusakan pada salah satu kabin menyebabkan pembatas rel terlepas dan keempat penumpang yang berada di dalam kabin tersebut terlempar ke lantai beton di bawahnya. Roller coaster terus berjalan di sepanjang lintasan, tetapi karena salah satu kabin yang rusak membuat tidak bisa dikendalikan dan tidak dapat menyelesaikan putaran terakhir.


Kemudian gerbong berhenti dan berguling ke belakang menyebabkan salah satu kabin yang rusak menabrak tiang penyangga beton, yang akhirnya menghentikan perjalanan. Para penumpang yang tersisa di kereta dibiarkan berhenti di tengah perjalanan selama hampir setengah jam sebelum penyelamatan yang dilakukan.
Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
Empat penumpang yang terlempar dari kabin yang rusak, bernama Tony Mandrusiak dan Cindy Simms, pasangan yang sudah bertunangan, bersama teman mereka Rod Chayko dan David Sager. Rod Chayko adalah satu-satunya dari empat orang yang selamat dari kecelakaan itu. Dia menderita beberapa cedera serius termasuk paru-parunya yang tertusuk logam, tulang rusuk patah, kaki patah, dan beberapa patah tulang lainnya.


Setelah kecelakaan itu, wahana tersebut ditutup dan diperiksa secara menyeluruh. Kemudian diputuskan bahwa penyebab kecelakaan adalah kombinasi dari cacat desain oleh pabrikan Anton Schwarzkopf, dan kurangnya perawatan oleh West Edmonton Mall. Roller coaster kemudian dipasang kembali sepenuhnya. Jumlah gerbong dikurangi, tali pengaman ditambahkan, dan mekanisme anti rollback dipasang. Roller coaster menjadi lebih mudah untuk diperiksa dan program perawatan yang ketat diberlakukan.
Mindbender, Roller Coaster Setan Yang Merenggut Nyawa
Wahana tersebut tetap beroperasi hingga hari ini dengan catatan keselamatan yang sangat baik dari tahun 1987 dan seterusnya. Rod Chayko menderita kecanduan obat penghilang rasa sakit selama lebih dari satu dekade, tetapi akhirnya berhasil sembuh dan melanjutkan hidup. Dia meminta ke West Edmonton Mall untuk mendirikan sebuah plakat kecil untuk mengenang para korban kecelakaan itu. Tetapi pengelola selalu menolak permintaan tersebut dan tidak ingin mengingat kecelakaan fatal yang menghantui tahun pertama berjalannya wahana roller coaster Mindbender.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
microtoys dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 3
Serem bgt astagaaaa, dari dulu gaberani sih naik yg beginian
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apes bener. Baut terlepas bikin celaka. Yg selamat aja mengalami cedera parah emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri banget gan, kadang pas lg naik wahana ini pasti selalu ketakutan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sereeeweewm....
bisa keluar rel gitu..
profile-picture
asyahputra89 memberi reputasi
halah gitu doang...
dasar lemah...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
theresiaeguchi dan siswantor0 memberi reputasi
Ini yg paling di takutin dari Naik Wahana Xtreme
Roller coster kan dirancang dari hukum fisika, knp setan yg disalahi emoticon-Malu

"Rollercoaster setan" emoticon-Betty
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Naik roller coaster langsung terbayang final destination
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gila sih.. kesalahan teknis yg berujung petaka.. jadi ngeri kalo mau naik wahana ekstrem.. hehe
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw gak pernah mau naik rollercoaster

coba bayangin, tiap roller coaster itu kan unik dan beda

artinya tidak pernah ada uji yang berlaku general.

beda dengan mobil. misalnya avanza. kalo avanza sudah aman misalnya bintang 5 ya pasti tiap avanza itu sama

tapi kalo roller coaster kan berbeda2. semuanya berdasarkan tes sendiri2

artinya tingkat keamanan bisa berubah karena desain yang berbeda2. walaupun pakai merk komponen yang sama

bingung kan lu maksud gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
karena itulah ane plg takut naik roles coaster,

bukan takut lintasannya, tp takut kalau ada mallfungsi.
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mainan beginian ini resiko celaka nya gede. Sama kaya main petasan
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane serem kalau liat roller coster gitu bawaamnya
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Adanya musibah ini cikal bakal terbentuknya safety yang lebih baik.
Semoga tidak ada lagi kejadian yang serupa
emoticon-Matabelo
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
I remember going to the Ohio State Fair with my family and thought it was wonderful! I did go on many rides, but never had the courage to go on the big roller coaster.
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Serem beud ini, gan!
Sampe sekarang masih deg2-an klo naek wahana.
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
kyk final destination jir
profile-picture
profile-picture
Jamalludin1994 dan lupis.manis memberi reputasi
Ane ga suka sama roller coaster setan! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Jadi inget final destination
profile-picture
Jamalludin1994 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di