CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menjadi Tanda Bagi Seseorang Untuk Golput
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca80de4b41d3065e415068d/waspada-5-hal-ini-bisa-menjadi-tanda-bagi-seseorang-untuk-golput

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menjadi Tanda Bagi Seseorang Untuk Golput

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menjadi Tanda Bagi Seseorang Untuk Golput

Pesta Rakyat dalam waktu dekat akan hadir di tengah masyarakat Indonesia. Hiruk pikuk dan riuhnya kondisi politik sudah dirasakan akhir - akhir ini. Banyak partai - partai politik yang melakukan kampanye secara terbuka di tengah masyarakat.  Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai dewasa dalam berpolitik, paham perbedaan akan pilihannya masing - masing, singgungan antara pemilih partai yang berbeda sudah tidak nampak. Berbeda jika menengok beberapa tahun ke belakang. Dengan kondisi iklim politik yang harmonis seperti sekarang ini, semua orang tidak perlu merasa takut, tidak perlu sembunyi - sembunyi untuk menyuarakan partai atau kandidat parlemen yang mereka kehendaki.

Meskipun visi misi dan pola pikir dari kandidat masing - masing yang mereka pilih berbeda. Tetapi kelihatannya tidak ada sama sekali singgungan fisik yang terjadi. Dari info dan berita yang beredar di media tidak pernah memberitakan tentang kerusuhan dan kerusakan akibat perbedaan dalam memilih. Pemikiran masyarakat sekarang ini tidak fanatik dan tidak terlalu ngotot membela kandidat yang mereka sukai. Para pejabat negeri ini juga nampak ingin membuat kondisi politik yang kondusif, tidak saling menyerang dalam berpolitik.

Dari dulu publik ingin menyaksikan pemilu yang jujur dan adil, tetapi baru sekarang publik menganggap bahwa inilah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dalam pemilu agar transparan dan jujur. Momen seperti sekarang ini sebagai warga negara sudah barang wajib untuk ikut berpartisipasi. Ambil kesempatan ini untuk ikut dalam memajukan dan merubah wajah Indonesia ke depan. Bagi kalangan remaja milenial yang baru mendapatkan hak politiknya untuk pertama kali, wajib hukumnya untuk memberikan andil dalam menentukan masa depan bangsa. Golpot adalah pilihan yang salah bagi siapapun yang sudah mempunyai hak untuk memilih. Agar masyarakat lebih waspada untuk tidak golput pada pemilu yang akan datang, mari kita simak beberapa hal berikut yang menjadi tanda - tanda bagi seseorang untuk golput.


Spoiler for Tidak Bertanggungjawab:

Spoiler for Tidak peduli:

Spoiler for Tidak mau tau:

Spoiler for Tidak punya pendirian:

Spoiler for Berpikiran negatif:


Hak pilih adalah sebuah wujud bahwa negara peduli akan nasib rakyatnya. Pemilu adalah wadah bagi rakyat untuk menyuarakan hak - haknya demi berlangsungnya sebuah negara. Dengan demokrasi sebagai sistem yang dianut negara ini berarti rakyat adalah mesin agar negara ini berjalan dengan baik. Karena demokrasi adalah rakyat, semua sumber negara berdasarkan rakyat. Dari rakyat dan untuk rakyat slogan yang menjadikan bahwa demokrasi itu adalah sistem rakyat. Untuk mewujudkan negara yang sejahtera dan berdaulat, maka rakyat harus berpartisipasi dalam pemilu. Ayo ke TPS, jangan golput. Ikut memilih bukti peduli.

Sumber
Pikiran Pribadi | Gambar Google

profile-picture
profile-picture
caurboy dan anasabila memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di