CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Bukti Gan! Mobile Legends Ga Cuma Berjaya di Indonesia Aja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b589fe9dac13e961b8b4567/ini-bukti-gan-mobile-legends-ga-cuma-berjaya-di-indonesia-aja

Ini Bukti Gan! Mobile Legends Ga Cuma Berjaya di Indonesia Aja

Ini Bukti Gan! Mobile Legends Ga Cuma Berjaya di Indonesia Aja

Di kalangan gamer tanah air, masih ramai pergunjingan yang menyatakan bahwa game Mobile Legends hanya laku di Indonesia. Yap pernyataan tersebut benar sekali, tapi ternyata selain Indonesia, ML juga laku keras di Eropa dan Amerika loh, ngga percaya?

Spoiler for total unduhan:


Berdasarkan data dari Esports Observer, Mobile Legends berhasil melampaui pendapatan $200 juta di seluruh dunia dan meraup sekitar $25 juta laba kotor di Amerika Utara. Dibandingkan dengan pesaing abadinya Arena of Valor yang baru menyentuh daratan Amerika pada Desember 2017, keuntungan kotor yang mereka dapatkan baru berkisar di angka $3 juta dalam waktu 7 bulan.

Pada bulan Juni saja, Mobile Legends berhasil menerima pendapatan sebesar $2 juta dari player spending, terlampau jauh dari AoV maupun Vainglory yang punya basis kuat di Amerika Utara yang hanya mampu tuai $720.000 digabungkan.

Pasar Amerika Utara menyumbang 12% pembelian dari pemain, menempati tempat ketiga dari pasar Asia tenggara yang jadi market utama terutama Indonesia (19%) dan Malaysia (21%). Tapi bukan cuma di Amerika Utara saja Mobile Legends 'mempecundangi" AoV dalam hal popularitas dan tentu saja keuntungan.

Spoiler for gambar:


Di Eropa, khususnya di Spanyol dan Inggris ternyata Mobile Legends juga merajai pasar mobile games. AoV bercokol di kisaran top 200 grossing market Spanyol di tahun 2018 untuk kuartal pertama menempati peringkat 27 pada 19 Februari dan 160 pada 6 Maret. Sementara di Inggris, AoV kurang begitu baik dengan menempati peringkat 335 di bulan Maret.

Mobile Legends di lain pihak teruskan konsistensinya masuk dalam top chart di pasar Eropa, menempati peringkat 11 di pasar Spanyol pada bulan Maret. Untuk Inggris, posisi grossing tertinggi dari Mobile Legends berada di tempat ke-39, konsisten berada di top 200 dan masuk top 100 beberapa kali, pada bulan Maret, ia berada di posisi ke-128.

Spoiler for gambar bonus:


Perlu diketahui juga bahwa Mobile Legends menempati posisi rangking 10 besar pendapatan grossing di 79 negara dan 20 diantaranya menduduki top spot. Terlepas dari kesuksesan AoV di negeri asalnya Cina, ternyata ekspansi yang dilakukan Mobile Legends diam-diam sudah berhasil menemukan tempatnya secara global.

Terlepas dari kasus penuntutan yang masih terjadi antar dua kubu, akan menarik melihat akhir persaingan keduanya dalam mendominasi pasar game mobil di dunia.



Spoiler for Hot Thread Lainnya:
Halaman 1 dari 7
Katanya mobile legend mo bangkrut ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
sebenarnya emang lebih unggul ML dari aov sih..cuman ya itu..plagiat merubah segalanya..padahal klo dgn grafik dan segala macem dah mantep g perlu niru/plagiatin hero game sebelah org jga pasti bakalan maenin ini game kok..

pendapat ane lho ya
Ane gak main ml yang ini. Tapi paling suka ml yang nganu emoticon-Shutup
Quote:


Lebih unggul dimana ya gan? Ane bingung mau download antara aov sama ml
emoticon-Matabelo
Quote:


lol
Quote:

wah ane rasa sih Mobile Legends ga bakal bisa bangkrut gan, orang downloadernya aja ada banyak wkwk

Quote:

setau ane sih malah heronya di game ini lebih banyak ambil dari DOTA 2, kalau dibilang unggul mungkin krn lebih banyak jumlah playernya kali yah

Quote:

BAHAYA!
User paling banyak emg dr indo tp anehnya pendapatan paling banyak ane pernah baca malah dari US emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kan pemain di Asia tenggara sebelah jg banyak emoticon-Ngakak
Quote:


klo menurut ane yg awam ini..texturenya itu gan..klo ml itu kesannya lebih bewarna..nah aov itu gelap suram..ya kek marvel v dc gtu gan..mnurut ane lho ya
Quote:

Soal hero yg di plagiat ane g tw dari mana aja dan mana yg bnyak yg jelas plagiat..klo jumlah player emang bnyak..ya karna dluan keluar dari pada aov..
Pou >>>>>>>>>>>>>> Mobile Legends Ini Bukti Gan! Mobile Legends Ga Cuma Berjaya di Indonesia Aja
semangat naek mythic bre, btw ane dah pensi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh okre696
Gara gara ini game moba, jadi banyak youtuber dadakan yaak
emoticon-Betty
kembali lagi dengan saya jess no limit emoticon-Wakaka
Game cacad isinya noob2 bego gabisa baca map
emoticon-Ngakak tetep aja gan pendapatan paling banyak gimbot yang pake aki
Udah pensiun maen game itu emoticon-Hammer2
masa sih
MOBA kok analog
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di