CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lakukan Perbuatan Tak Terpuji, "Profit" Denda Belasan Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6db5cc2e04c850658b4569/lakukan-perbuatan-tak-terpuji-quotprofitquot-denda-belasan-juta

Lakukan Perbuatan Tak Terpuji, "Profit" Didenda Belasan Juta

Lakukan Perbuatan Tak Terpuji, "Profit" Denda Belasan Juta

Pemain London Spitfire, Park ‘Profit’ Joon-yeong melakukan tindakan tak terpuji pada pertandingannya di minggu ketiga Overwatch League. Profit mengancungkan jari tengah ke face-cam di depannya saat persiapan match dilakukan. Dirinya tidak sadar bahwa, saat itu kamera tersebut sedang live dan ditonton lebih dari 100 ribu penonton Overwatch League melihat apa yang dia lakukan.

CEO dari London Spitfire, Jack Etienne membenarkan penalti yang diberikan kepada profit melalui twitter-nya ‘League telah memberikan denda kepada Profit sebesar US$1000 (sekitar 13 Juta Rupiah), karena telah melanggar peraturan league tentang gesture yang tidak terpuji di depan kamera. "Semua pihak mengerti tindakannya tidak dibuat atas unsur kebencian ataupun kesengajaan, namun peraturannnya sudah jelas dan Spitfire tidak akan menentang peraturan tersebut," tutur CEO Spitfire menerima hukuman yang diberikan kepada salah satu pemainnya.

Selain itu, Profit juga meminta maaf melalui twitter-nya dan memberikan klarifikasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.
Lakukan Perbuatan Tak Terpuji, "Profit" Denda Belasan Juta


Melalui permintaan maaf tersebut, Profit menjelaskan bahwa kejadian itu berlangsung saat sedang melakukan audio check ketika dirinya menjadi sub untuk map kedua dan gesture tersebut adalah respon ketika player dan coach London Spitfire sedang bercanda. Profit mengaku tidak mengetahui bahwa saat itu, dirinya sedang menjadi fokus untuk broadcast Overwatch League.

Profit mengaku akan merefleksikan kesalahannya dan berusaha agar hal serupa tidak terjadi lagai ke depannya. Dia juga meminta maaf kepada fans karena telah mengecewakan mereka melalui tindakannya saat itu.

Sebelumnya, minggu lalu pemain Dallas Fuel, Felix ‘xQc’ Lengyel juga mendapatkan hukuman dari Blizzard akibat membuat perkataan yang menyingung homophobic ketika live streaming. xQc mendapatkan denda sebesar US$2000 dan suspended selama 4 games. Pihak Dallas Fuel juga menambahkan hukuman dengan menaruhnya ke bangku bench selama stage one.

Seharusnya para pemain profesional yang bermain pada kompetisi internasional, dapat menunjukkan perilaku yang baik. Pasalnya tidak hanya permainan mereka yang akan ditiru, namun sikap dan perilaku yang dilakukan mungkin akan dicontoh oleh para penggemar yang hobi menonton mereka.

Apakah kalian setuju?



Spoiler for Hot Thread Lainnya:
Diubah oleh esports.id
Halaman 1 dari 4
Mau bayar
emosi bocah belum stabil, jari jempol kebawah kan bisa tuhemoticon-Cool
wadoh kok bisa gitu ya bre
Quote:

bayar gimana maksudnya gan?

Quote:

yah begitulah gan emoticon-Big Grin namanya juga kids jaman now

Quote:

ya ane juga ga paham sih, kalo pas ditanya itu hanya candaan sih tapi amat disayangkan aja kalo ternyata cara bercandanya kek gitu
Quote:

maksudnya bayar gimana ya gan?

Quote:

ya begitulah gan, namanya juga kids jaman now emoticon-Big Grin

Quote:

ane juga ga paham, tapi ga lucu juga kali ya anggep itu hanya candaan
cuma bercanda emoticon-Salam Kenal
wagabener nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
hmm kok bisa bre
besar juga itu
merugikan sekali !!!emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Ijin nyimak dlu di pekiwan emoticon-Cool
Remaja ababil emoticon-Leh Uga
Ga ngerti
Mungkin sama aja kaya cok ato jancuk bisa jadi negatif ato positif
CMIIW
dasar bocah emoticon-Ngakak (S)
Ini apaan si? Lomba game yg hadiah 7m?
Diubah oleh gustavbaskoro
mejeng dulu..
ane ga tau nih player, ga maen overwatch juga emoticon-nyantai
gamer emoticon-Tai emoticon-anjing
Cinca cucup kak
Diubah oleh cincaloca
Jangan lakukan tindakan tak baik.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di