CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Sosok Figur 'Srikandi eSports' Paling Eksis di Tahun 2017
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a38a1cc96bde6b15a8b4569/10-sosok-figur-srikandi-esports-paling-eksis-di-tahun-2017

10 Sosok Figur 'Srikandi eSports' Paling Eksis di Tahun 2017

Tidak semata hanya menghadirkan wajah-wajah cantik yang sekedar menghias blantika eSports tanah air sepanjang tahun 2017, tapi di sini kami ingin menampilkan 10 sosok figur wanita sebagai pelakon utama yang senantiasa memberi asa sekaligus citra positif pada dunia game di Indonesia, khususnya eSports selama 365 hari terakhir ini.

Manakala perkembangan eSports di negeri tercinta kita ini yang kami anggap masih merangkak sambil terus berupaya naik ke jenjang lebih tinggi, namun terus menerima teror dari 'kebengisan' komunitas penikmatnya sendiri, ternyata masih ada para srikandi bermental baja yang seakan tanpa lelah gaungkan rasa optimisme atas impian puncak prestasi dari anak bangsa.

Srikandi-srikandi ini, meski tidak semua berlatar gamer profesional tapi dalam diri mereka telah tertanam 'hati' layaknya seorang gamer sejati, dan masing-masing nampak sangat menikmati peran yang mereka jalankan, baik itu sebagai influencer, Brand Ambassador produk tekno ataupun tim eSports, streamer video game, pelatih maupun manajer, dan lain-lain. Semuanya berkomitmen untuk membangkitkan motivasi serta menginspirasi seluruh penggiat eSports tanah air demi kemajuan bersama. Indah parasnya, jawara kepribadiannya!

Momo, Maid Imut dan Multitalenta yang Total di Dunia eSports
Akrab dengan panggilan Momo saja, sulit membayangkan ada gamer di Indonesia yang belum pernah mengenal cewek bernama asli Monica Mariska ini. Cewek mungil dengan lesung pipi menggemaskan ini menjadi penghuni pertama daftar srikandi eSports paling eksis di tahun 2017, dengan berbagai aktifitas dan kesibukannya sepanjang tahun baik itu sebagai streamer, cosplayer, gamer (CS:GO, DOTA 2, Overwatch), termasuk manajer tim eSports.
Spoiler for gambar:


AudreymeisterFF, Coach Cantik dan Jago Bidik yang Tekuni CS:GO
Sosok berikutnya yang layak masuk kategori Srikandi eSports adalah Ridha Audrey. Berawal dari kecintaanya pada game CounterStrike 1.6, Audrey dan kawan-kawan mendirikan tim FF Gaming di tahun 2010 dengan fokus pada game CS:GO. Langkah yang tergolong cukup berani karena masih minimnya tim wanita pada saat itu. Bersama FF Gaming, wanita yang juga berprofesi sebagai make-up artist ini ingin mengubah pandangan bahwa eSports hanya untuk kaum pria.
Spoiler for gambar:


Edel, Cosplayer Belia Penghias Majalah Komik hingga Brand Ambassador
Franzeska Edelyn atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Edel ini memulai karirnya sejak tahun 2009 sebagai cosplayer. Gadis mungil nan imut kelahiran 29 Agustus 1996 ini masih aktif jadi Official Cosplayer untuk majalah kompilasi karya komikus lokal, re:ON.
Spoiler for gambar:


Punipun, Streamer Penuh Pesona dan Penggemar Diao Chan yang Hobi Main Game
Banyak waktu luangnya diisi dengan melakukan aktifitas hobinya mulai dari fotografi, bermain musik, dan tentunya live streaming saat dirinya bermain game seperti Overwatch dan PUBG via facebook page-nya. Tidak hanya dua game tersebut, dirinya juga kerap terpergok bermain game Arena of Valor, dengan hero favoritnya adalah Diao Chan. Ada yang pernah dibekukan hatinya oleh Diao Chan Punipun? *smile*
Spoiler for gambar:


Mongstar, Manager Jelita yang Menopang Kegemilangan Prestasi RRQ
Perlahan tapi pasti, Clara 'mongstar' Kartika, gadis cantik penyuka traveling ini berhasil mengubah keraguan fans menjadi kekaguman dengan keberhasilan RRQ menjuarai berbagai event. Berkat 'sentuhan'-nya pula tim RRQ Endeavour sukses menjuarai Point Blank International Championship 2017, akhir Oktober lalu. Kehadiran Mongstar kini menjadi booster tersendiri bagi Rex Regum Qeon yang nampak mulai mendominasi game-game eSports, seperti Mobile Legends, AOV, Point Blank, PUBG, dan DOTA 2.
Spoiler for gambar:


Belle Bollo, Youtuber Pemikat Hati dan Primadona Kebangkitan XCN Reborn
Selain menjadi seorang Brand Ambassador, Belle juga sibuk menjadi seorang YouTuber yang aktif memainkan cukup banyak game, seperti Vainglory, Mobile Legends, Fortnite, Overwatch, PUBG, DOTA 2, Resident Evil, CS:GO, dan lain-lain. Belle pun sering melakukan video review untuk sejumlah produk gaming ternama yang sering dia unggah di kanal YouTube pribadi miliknya.
Spoiler for gambar:


Donna Visca, Casual Gamer Berparas Ayu yang Ketagihan Bermain MOBA
Berawal dari seorang casual gamer, Donna Visca banyak mencoba berbagai jenis game sebagai hobinya di samping menekuni profesi cosplayer. Beberapa game yang sering dia mainkan antara lain, DOTA 2, PUBG, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Summon Gate, dan juga Clash Royale. Diantara semua game tersebut, karena sangat senang bermain DOTA 2, jadi Donna Visca pun akhirnya lebih keranjingan dengan game-game bergenre MOBA, baik itu versi PC maupun via smartphone.
Spoiler for gambar:


Larissa, Influencer yang Berkomitmen Tingkatkan Kualitas eSports di Indonesia
Mahasiswi jurusan perhotelan dan pariwisata di Universitas Bunda Mulia ini lebih senang disebut influencer, karena dapat mencakup berbagai peran yang digelutinya kini, termasuk sebagai Professional Cosplayer yang sudah dilakoninya lebih dulu sejak tahun 2016. Selain kerap ditunjuk sebagai juri kompetisi cosplay, perempuan yang jago gambar dan bermain musik ini sering juga menjadi Guest Star dari berbagai acara game, termasuk saat gathering 'Battle of Heroes' di AXA Kuningan Tower, bulan Agustus silam. Selebihnya, Larissa Rochefort tetap aktif melakukan streaming via kanal video Youtube Team nxl> untuk bermain Overwatch dengan komunitas, ataupun game lainnya, dan sejumlah review produk teknologi.
Spoiler for gambar:


Icha, Foto Model yang Kepincut Point Blank dan Getol Bermain AoV
Menariknya, wanita yang akrab dipanggil Icha ini, malah mengukir prestasinya di dunia Mobile MOBA dengan menyabet runner-up turnamen AoV di Alabasta, Bekasi. Kemudian, potensinya tercium oleh tim Female Fighter besutan Ridha Audrey dan direkrut sebagai roster divisi AoV di FFGamingID. Kini beredar desas-desus bahwa dirinya bakal ‘dipinang’ oleh salah satu tim eSports untuk kembali bergerilya di kancah pro scene, yang mana semoga benar adanya dan terwujud dalam waktu dekat ini.
Spoiler for gambar:


Angel, SPG Viral nan Geulis yang Siap Gaungkan #EVOSROAR
Sedikit berbeda dengan sosok-sosok srikandi lainnya di atas yang berlatar cosplayer dan gamer, maka Anastasia Angelica memulai karirnya sebagai SPG, dimana dirinya ‘terciduk’ saat hadir di sebuah acara pameran game dan sudah mulai terpantau oleh tim EVOS Esports untuk kemudian meresmikannya sebagai Brand Ambassador tim ‘macan biru’ ini, sejak bulan Agustus 2017.
Spoiler for gambar:


Nah, fans eSports.id, itulah deretan sosok figur wanita yang sepanjang tahun 2017 ini telah mengibarkan bendera eSports ke seantero Nusantara, sembari memancarkan citra positif kehidupan gamer kepada khalayak ramai, layaknya srikandi-srikandi pembela bangsa dan tanah air.






Spoiler for Hot Thread Lainnya:
profile-picture
omniivora memberi reputasi
Diubah oleh esports.id
Halaman 1 dari 11
Nixia dong gan emoticon-Embarrassment ekh ternyata gak masuk emoticon-Frown
Donna Visca aja deh kalo gitu emoticon-Embarrassment

Diubah oleh bilbulsama
cukup memantau ajah
wihhh ntaps gan emoticon-Keep Posting Gan
Sosoknya keren-keren gan.


momo sama edel mantap kali emoticon-Matabelo

Quote:

Ane tetep JEANICE ANGemoticon-Genit
dede sarah viloid gak ada
kalo gituh ane ikutin ente ajah dehh bre buat memantau
emoticon-Leh Uga
Quote:


silahkan dipilih gan emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
astaga dragon emoticon-Wow

lumanyun juga yaaaa emoticon-Betty
Quote:

hehe oke gan emoticon-Big Grin

Quote:

sosok-sosok yang menginspirasi emoticon-Matabelo

Quote:

ini kita pilih berdasarkan beberapa kriteria yang udah dibuat oleh tim eSports.id emoticon-Smilie
ane doyan gan
minta atu
emoticon-Leh Uga
esport nih
Quote:


barbuknya dongemoticon-Malu (S)
jago ga tuh hehehe
esport gan
no 2 bening banget bree, mirip chelsea islan emoticon-Genit
mari kita gembok
wanjay Bray cakep2 banget
walik aja deh
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di