CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aab52cda09a393e5c8b4568/alibaba-dukung-esports-di-olimpiade-tapi-dengan-catatan

Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…

Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…

Menunjukkan dukungannya kepada industri eSports, Alibaba merupakan salah satu sponsor untuk Olimpiade 2028. Serta turnamen eSports terbesar di Cina yang sedang berlangsung minggu ini WESG 2017, merupakan turnamen eSports yang diselenggarakan raksasa e-commerce tersebut.

“Dalam komunikasi bersama komite Olimpiade, kami mendapatkan pemahaman yang lebih baik terkait nilai-nilainya, yakni mempromosikan perdamaian,” ungkap Zhang Dazhong, CEO dari Alisport yang memaparkan rencana besar Alibaba dalam eSports, melalui wawancara telepon dengan Bloomberg. “Maka dari itu, untuk pengembangan ke depan dari eSports, kita akan lebih fokus pada game yang berhubungan dengan olahraga ketimbang game yang menawarkan kekerasan dan pembunuhan”.

Menambahkan pernyataannya, Zhang memberikan contoh game yang akan mereka dukung dalam Olimpiade yakni seperti sepakbola, car racing, dan game olahraga yang layak dikompetisikan. Hal ini tampaknya akan menggeser game-game besar seperti League of Legends dan PUBG yang dibuat oleh kompetitor Alibaba, Tencent Games.

Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…

Investasi Alibaba dalam eSports tahun ini mencapai 300 juta Yuan (atau sekitar 678 milyar rupiah) hingga bulan Maret. Salah satunya dengan mengadakan World Electronic Sports Games yang juga dihadiri oleh International Olympic Committee untuk mengobservasi pertandingan eSports.

Langkah Alibaba memasukkan eSports dalam Olimpiade dilanjutkan kerjasama dengan dewan Olimpiade di Asia untuk menghadirkan turnamen Ashgabar Asian Indoor 2017, serta Asian Games Jakarta 2018.

Pro dan Kontra Esports dalam Olimpiade
Meskipun sudah mendapatkan pengakuan resmi dari International Olympic Committee (IOC) pada November tahun lalu, yang menyatakan bahwa eSports sebagai salah satu cabang olahraga resmi untuk dipertandingkan dalam Olimpiade, namun masih saja ada pihak yang menentangnya.

Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…

Awal bulan ini, Reinhard Grindel, Presiden dari German Football Association (DFB) menyatakan bahwa eSports tidak akan masuk sebagai cabang olahraga selama masih berunsur kekerasan serta ambisi untuk menjadikan kompetisi game sebagai cabang resmi dalam Olimpiade adalah hal yang absurd.

Sobat eSports, bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Apakah kamu setuju dengan anggapan bahwa game-game yang dapat masuk Olimpiade hanyalah yang tidak mengandung unsur kekerasan? Sebenarnya game-game eSports seperti apakah yang tidak mengandung unsur kekerasan?


Spoiler for Hot Thread Lainnya:
Halaman 1 dari 5
e sport karena mainnya online kali ya
banyak yang gak setuju 😐
Alibaba Dukung Esports di Olimpiade, Tapi Dengan Catatan…
baba ali
Namanya sih emang e-sport...

Tapi masa di batesin buat game olahraga doang...
yaelah lebay banget 'unsur kekerasan'. kan cuma permainan doang bukan beneran emoticon-Cape d... (S)
pertandingan sepak bola malah bisa berantem beneran pemain-pemainnya sama tim lawannya pas lagi emosi.
liat sisi positifnya dong. main game online kadang juga gak sembarangan butuh teamwork dan mikir juga emoticon-Add Friend (S)
Quote:


Diatas kan udah jelas, karena masih banyak yang mengandung unsur kekerasan. emoticon-Wink .....................................emoticon-Ngacir
Quote:


mungkin kalo game pes atau fifa dibolehin 😆
moba kok analog ga sekalian? emoticon-Leh Uga
bisa saja di jadikan ajang pertandingan dunia, tapi jangan dimasukkan ke olimpiade, karena jenisnya juga berbeda.
dan game pun banyak variasinya dan biasanya akan silih berganti sesuai minat pemainnya,
belum ada satu role model yg bisa dijadikan contoh buat 1 game yg akan tahan sampai puluhan atau ratusan tahun
yah kan tidak ada yang tau ada unsur apa emoticon-Big Grin
Quote:

permasalahan setuju atau engganya bukan krn online apa engga tapi lebih banyak karena mengajarkan orang bla bla bla...katanya begitu

Quote:

Nah itu dia gan, masih menjadi pro dan kontra untuk membahasnya

Quote:

beberapa orang bisa berpikir kalo itu positif tp disisi lain ada yang bilang kalo itu ga bagus gan. nah padahal kalo dibahas ya game itu gunanya untuk menyenangkan kita sih bukan untuk dipergunakan yang aneh2

Quote:

kalo game itu kan bisa diliat dari kategorinuya gan. karena ini e-sports jadi yang pasti berbeda dengan olahraga jenis lainnya. jadi kalopun masuk ke olimpiade 2028 pasti di bidangnya sendiri juga.

Quote:

unsur menghibur sih yang paling jelas gan emoticon-Wakaka

Klw menurut ane malah aneh klw cuman kategori gamenya cuma olahraga doang, bukannya lebih positive jika lgsg di real kan aja ya ?

Quote:

wah kalo misal dibuat beneran ya susah dong, kalo misal main cs:go nih masa beneran ditembak mati beneran gitu? punya berapa nyawa coba hahahha
Quote:


ente gk nyambung sama pengertian e sports

dan multiplayer gk harus online


Quote:

Maksud ane bukan gitu, secara klw real sport lgsg main nyata aja, klw kaya perang yg harus esport, agak aneh alibaba ngewajibin game esport harus real sport 😂
Olahlaganya belah mana cih om emoticon-Baby Boy
wkwkw gk mau support game kompetitornya toh emoticon-Big Grin
wah genre gamenya susah kalo g bunuh2an emoticon-Leh Uga
Selamat mendukung!
hanya game olahraga?
emoticon-Ngacir

mnding nonton sepak bola beneran emoticon-Ngacir
Diubah oleh findy37564
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di