CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3137494601cf269b462d73/beruang-pahlawan-pertempuran-monte-cassino-di-perang-dunia-ii

Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II

Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II
Kisah itu aneh, tetapi nyata kebenarannya. Selama Perang Dunia II, beruang coklat yatim piatu dari alam liar berubah menjadi hewan peliharaan yang suka diemong menjadi seorang prajurit yang terdaftar secara resmi di tentara Polandia, dan dilaporkan menyaksikan pertempuran sengit di Italia. Puluhan tahun setelah perang dan kematiannya, "Wojtek" si prajurit beruang akan terus dihormati dan selalu dikenang.

Wanita Yang Mengatakan “TIDAK” Dan Menentang Tradisi Mengerikan Italia

Pada tahun 1941 tentara Polandia melewati Iran. Membawa anggota baru ke grup satuan mereka. Tidak ada yang aneh dalam hal ini kecuali satu hal. Anggota baru itu adalah seekor beruang coklat. Ibunya telah ditembak oleh para pemburu, sehingga bayi beruang itu dibiarkan sendirian di padang pasir. Beruntung baginya, dia akhirnya ditemukan dan bergabung dengan apa yang akan menjadi Satuan Pasokan Artileri ke-22.

Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II

Para serdadu Polandia menamainya Wojtek yang berarti prajurit yang bahagia. Dia seperti anak kecil, lebih mirip seperti anjing kecil. Dia meminum susu dari botol, seperti bayi. Oleh karena itu dia merasa bahwa para tentara itu hampir seperti orang tuanya. Tumbuh dengan tentara, Wojtek mempunyai beberapa kebiasaan yang agak aneh. Beruang itu suka merokok dan makan tembakau serta meminum bir langsung dari botolnya. Dan sering bergulat dengan tentara lain. Wojtek menghabiskan malam hari duduk di sekitar api unggun bersama para pria. Dan tidur di tenda bersama para prajurit lainnya. Ketika unit berbaris dalam misi, Wojtek akan berbaris bersama mereka berdiri dengan dua kaki belakangnya.

Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II

Pada tahun 1942 korps Polandia itu dilebur dengan Angkatan Darat ke-8 dari Inggris. Masalahnya adalah Komando Tinggi Inggris tidak mengizinkan hewan liar berada di kamp mereka. Jadi Tentara Polandia secara resmi mendaftarkan Wojtek si beruang ke dalam barisan mereka. Dia diberi pangkat prajurit. Sejak saat itu Wojtek masuk dalam semua daftar nama unit tentara resmi.


Perang terdahsyat tentara Polandia terjadi dalam pertempuran yang sangat berdarah di Monte Cassino. Wojtek lebih dari teman yang baik selama pertempuran. Dia membantu dengan membawa kotak amunisi dari truk pasokan ke posisi artileri. Beberapa kotak amunisi itu beratnya mencapai lebih dari 45 kg. Setelah pertempuran, lambang resmi Artilery ke-22 diubah menjadi gambar Wojtek. Dan Wojtek dipromosikan menjadi kopral.

Beruang, Pahlawan Pertempuran Monte Cassino di Perang Dunia II

Setelah unitnya didemobilisasi ke Skotlandia, beruang coklat itu dipindahkan ke Kebun Binatang Edinburgh. Di sana dia selalu dikunjungi oleh teman lamanya dari Angkatan Darat Polandia. Beruang pahlawan itu meninggal pada tahun 1963 di usia 22 tahun. Edinburgh memiliki monumen peringatan untuk mengenang beruang coklat pemberani Wojtek.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan Zilveren memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
as an animal lover, this indeed a very interesting story. Good one Gan !
Mengharukan banget kisah patriotiknya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di