Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Menantang Maut di Atas Ketinggian Gedung Empire State Building NYC

Para penantang maut di atas ketinggian sekarang ini sedang ngetrend di gedung pencakar langit perkotaan. Tetapi semua itu dimulai dari sisi berbahaya seorang pekerja konstruksi bangunan gedung pencakar langit. Kembali ke tahun 1930 di kota New York dengan pembangunan keajaiban arsitektur tinggi yang sekarang terkenal sebagai gedung Empire State Building. Para pekerja rela menantang bahaya agar dapur keluarga mereka tetap mengepul.


Pembangunan Empire State Building di Kota New York dimulai pada tahun 1929. Gedung pencakar langit masa depan didirikan dengan kecepatan luar biasa 4 tingkat per minggu. Gedung tersebut selesai pada tahun 1931 lebih cepat 3 bulan dari rencana pembangunan sebelumnya. Biaya konstruksi yang dikeluarkan adalah $ 24,7 juta lebih sedikit daripada yang diharapkan $ 43 juta.


Proyek ini menjadi model tepat guna pembangunan sebuah gedung. Bahkan sekarang ini diperlukan orang tertentu untuk dapat melakukan pekerjaan konstruksi gedung bertingkat tinggi. Tapi Empire State Building dibangun pada tahun 1930 ketika peralatan keselamatan belum berkembang jauh dari sekarang ini. Secara total pembangunan Empire State Building melibatkan 3.400 pekerja. Ratusan pekerja dipekerjakan dari daerah Kahnawake, Mohawk dekat Montreal, Kanada.


Pada tahun 1916 mereka mengerjakan hampir semua proyek utama Kota New York. Para anggota suku Mohawk memiliki bakat untuk bekerja di ketinggian. Suku Mohawk tidak memiliki rasa takut akan ketinggian.  Mereka akan naik ke atas dan berjalan-jalan di sana dengan santai dan berkumpul, yang kebanyakan dari mereka adalah para pensiunan pelaut.


Para pekerja Empire State adalah magnet bagi para fotografer yang bekerja sebagai pers dan di majalah. Banyak gambar ikonik dari para pekerjaan konstruksi yang tersebar di internet. Bidikan foto yang paling populer disebut dengan Men at Lunch.

Foto tersebut terdiri dari 11 pekerja yang tengah duduk di palang baja pada ketinggian ratusan meter di atas tanah. Mengobrol dan berbagi makanan mereka terlihat tenang dan santai. Menantang bahaya hanyalah rutinitas bagi para pekerja konstruksi tersebut. Di foto bisa dilihat para pria memukau, mengelas, dan melakukan yang terbaik. Dengan sedikit atau tanpa peralatan keselamatan. Bahkan mereka tidak menggunakan helm proyek apalagi memakai peralatan keamanan ketinggian. Melihat foto tersebut sudah cukup untuk membuat jantung siapa pun berdetak kencang.

Sangat mengejutkan, hanya 5 orang dari 3.400 pekerja yang terbunuh selama konstruksi. Sebagai perbandingan pada tahun 1970 pembangunan gedung World Trade Center merenggut nyawa 60 orang pekerja. Karena para pekerjanya yang berani, Empire State Building menjadi terkenal di seluruh dunia.



Ketika bangunan itu selesai menjadi struktur tertinggi di dunia 1.453 kaki selama 23 tahun. Sayangnya, pembukaannya bertepatan dengan The Great Depression, krisis ekonomi terparah dalam sejarah Amerika. Sebagian besar ruang kantor tidak disewa, sehingga warga negara memberinya julukan Empty State Building.


Pencakar langit tersebut tidak menjadi menguntungkan sampai tahun 1950. Sekarang Empire State Building memiliki lebih dari 3 juta pengunjung setiap tahun. Itu adalah bangunan yang paling banyak difoto di dunia. Dan selama bertahun-tahun tetap menjadi simbol utama Kota New York dan seluruh Amerika Serikat.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:


Diubah oleh ashibnu 15-01-2020 08:14
screamo37Avatar border
iwakbandeng55Avatar border
prabasAvatar border
prabas dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan