CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Skimming, Modus Pembobol Rekening Bank yang Merugikan [+TIPS mengatasinya]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aaf90d51a9975d6248b456f/waspada-skimming-modus-pembobol-rekening-bank-yang-merugikan-tips-mengatasinya

Waspada Skimming, Modus Pembobol Rekening Bank yang Merugikan [+TIPS mengatasinya]

Waspada Skimming, Modus Pembobol Rekening Bank yang Merugikan [+TIPS mengatasinya]


HATI- HATI!
Agan sis harus hati- hati!
Apalagi kalau menjaga hati, emoticon-Hansip
YEA! Ga cuma hati doang sih yang perlu dijaga sih.
Kali ini kita harus lebih hati- hati ketika akan mengambil uang di ATM. emoticon-Wow
Beberapa waktu lalu, marak banget nih kisah 16 orang yang uangnya secara misterius menghilang dari ATM-nya padahal tidak melakukan transaksi penarikan uang.
Rupanya eh rupanya, mereka merupakan korban skimming.
Apa itu SKIMMING dan cara menanganinya?
Langsung aja agan- sis cekidot artikelnya di bawah sini!
emoticon-Toast


######


Quote:


Tips Mengatasi Skimming


Quote:


######


Haduh- haduh ada- ada saja ya modus penipuan jaman now. emoticon-Cape deeehh
Teknik skimming memang bukan hal baru tapi tetap saja memakan banyak korban.
Tinggal agan- sis harus berhati- hati aja nih agar tidak menjadi korban.
Jangan lupa lakukan tips yang ane bagikan ya!
Stay safe agan sis sekalian! emoticon-cystg



Quote:


Quote:


Waspada Skimming, Modus Pembobol Rekening Bank yang Merugikan [+TIPS mengatasinya]





Halaman 1 dari 5
Waspada Skimming, Modus Pembobol Rekening Bank yang Merugikan [+TIPS mengatasinya]
ulah penjahat jahat
Nice info gan...makin canggih aja nih modusnya emoticon-Cape d... (S)
Di desa tempat ane gak ada mesin atm yang bisa dipake ngambil uang pake atm ane emoticon-Hammer
makanya diperlukan cctv di setiap bilik.... dan memang sudah ada
waspadalah
bahaya bgt gan asli
skrg kan atm terbaru udah pake chip lagi. jadi makin susah di skiming
semoga lekas makin aman..
emoticon-Shakehand2
Wajip waspada nih bree
gw masih belum nyambung kaau mereka skimmingnya lewat mesin ATM yang di modif atau dipasangin alat2 tertentu

berarti pelakunya orang dalam bank atau karyawan perusahaan rekanan yang punya wewenang bongkar2 mesin atm donk

kalau pihak eksternal banget2 g masuk akal, secara atm pasti ada CCTVnya, ktauan donk klo ada gerak gerik mencurigakan
Wah serem ya, jaman makin edan
mejeng dulu di trit modus emoticon-Hot News
Quote:


Cumam masang pake selotip doang, kan gak perlu lama2 masangnya..
waaah .. info jang bagoes... emoticon-thumbsup emoticon-Belo
Quote:


Tidak.. alatnya itu nempel dibadan luar..
Yaitu mulutnya.. jelas bgt ditempel.. dan pasang kamera pengintai jg diluar mesin.. buat ngeliat pergerakan jari pas masukin nomer pin
Kalo kemungkinan kerjasama sama orang dalem dalem hal mungkin rekaman cctvnya, masa gk curiga pas liat ada yg oprek atm

Googling aja "skimming" udah banyak penjelasannya
Diubah oleh eltz
apanya yg mau diskimming gan...lah ATMnya suka ngetawain ane klo mau narik duit...emoticon-Frownemoticon-thumbsup
Quote:


Yoi bre.. Plug n play
emoticon-2 Jempol
Omegat ngeri banget ini mah...
Kalo atm ane kayaknya ga bakal kena skimming deh, paling penjahatnya udah males duluan liat saldonya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Quote:

itu untuk pasang mesin alat skiming ndak perlu bongkar bongkar mesin.. tinggal ditempelin alat skimer di tempat masuk kartu atm.. untuk pin didapat lewat kamera yang dipasang pelaku mengarah ke keypad pin...

CCTV? serius Gan? jadi orang BAnk harus mantengin CCTV 24 jam, itung aja atm di indonesia ada berapa.. kaliin aja dah wkwk..

CCTV lebih difungsikan sebagai alat deteksi, pasca kejadian.. itu pun bisa diakali pelaku pakai masker, helm, dll...

kalau pra kejadian.. untuk preventif, tergantung nasabah masing2 yang tips nya udh disampaikan di thread atas.. misal mengecek kondisi tempat kartu masuk, wajar gak.. ganti pin scara berkala.. dsb

bisa sih CCtV untuk mencegah.. secara psikologi,melalui rambu2 buat pelaku, jadi nih pelaku mikir2 nih bakal nglakuin.. kan ada cctv..
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di