gan numpang tny. disini ada yg pake air purifier ga? klo ada efek ga taro di mobil. trus merek apa. soalnya ane mau pake klo naek mobil lama2 rasanya sesek kaya udara dlm mobil kurang bagus. Temen ane ada yg pake merek nano untuk air purifier dan ditambahin pasang mini ozon pula, menurut dia kond...
Belom cek knalpotnya, ini suara nongol kalo kondisi brenti atau jalan sangat pelaaan banget. Paling kenceng klo pas brenti tp kyak random gitu bunyinya, di gas ilang. Rencana sabtu ini antara ke tempat ac atau knalpot.
Kalo masalah nya di karet itu di to*op*dia ada yg jual gan karet back door stoper namanya, harga nya 78rb/pcs. Besok rencana ane mau beli ke beres aja biar cepet. Sparepart karet2 mending kroscek dgn Beres aja dulu, pengalaman minggu lalu cek harga karet penahan hood mesin itu di online 65rb semen
finally tadi ane ngecheck.. suaranya dari ekspansi om Klo menurut SA Beres bunyi "tuuut" di awal nyalain AC itu normal. Nah sekarang di bagian bawah mobil itu muncul suara kayak pipa besi bergetar, posisi mobil diem dan AC dinyalain. Ini masih belum tahu ane apa penyebabnya, kadang juga
dlm 18rb KM, ane udh 2x carbon clean yg kedua ane tune up+carbon clean di nissan nya tp hasil nya sama aja gan, cm awet 7rb an KM blm ane ksh pertamax sih, rencana ane mau carbon clean lg dan ane ksh pertamax karet SA atas kl bsa jgn smpe ga ada karetnya ane pengalaman shock patah di bagian mur n
nha ini mirip penasarannya ane gan :D kalo lagi manteng ke luar kota lari di tol rpm santai segitu keluar ngelitik halusnya, malah sempat sampai lampu cek engine nyala! tapi begitu parkir/isi bensin mati mesin, starter lagi, hilang. Dan gak keluar lagi sampai lari di tol lagi. cek di internet sih k
prinsipnya ngelitik itu adalah 'ledakan' pembakaran di dalam ruang bakar yang terjadi 'terlalu duluan' sebelum TMA, titik mati atas piston. sehingga piston yang masih bergerak ke atas, 'dipaksa' melawan energi 'ledakan' pembakaran yang seharusnya mendorong piston ke bawah. .... demikian yang say
Nah berarti cover mahal bkn jaminan ya gan, paling penting minimal 1 mnggu sekali dicuci ya biar kotoran di bodi dan kaca mobil gak jadi jamur. Bener? Semakin mahal dijamin semakin banyak lapisan dan otomatis semakin berat jg Gan, coba cek di 4ce Hardware itu jual yg tebel2. Nah ane yg 1 lapis en...
salken suhu,ane mau nny nih.mgkn oot atau udah ad yg prnh tny,kalau beli 2 ban baru ditaruh di depan atau dibelakang ya? ini masih perdebatan bgt nih.soalny org bengkel masih byk yg blg di depan.eh ane baca di inet taruh dibelakang.kalau agan2 sndiri gimana? kalau yg kedua,ban serep agan,isi nitr...
Gan ada yg tahu bengkel spesialis pintu mobil di seputar Surabaya? Ane punya pintu kiri depan agak berat dibuka dari luar, klo solusi Beres ganti engsel segelondong sekitar 1jt-an :hammers
Tengkiu gan, pencerahannya mantap !! Coba di Indo ada alat2 begitu ya, repair rack steer jadi ayem .... Tapi harga otomatis lebih mahal tuh. Alatnya lengkap banget n teknisi bener2 pro. Emang gejala rack steer bermasalah itu beda2 ya ? Kalo punya agan kan bunyi 'kluk' tapi nggak oleng, la kalo sa
Nah... kalo itu saya juga nggak dikasih penjelasan lebih lanjut. Btw, mobil saya memang kalo setir diputar full ke kiri/kanan, body terasa agak oleng. Kesannya Seperti ban depan nginjak kerikil.... Tapi nggak ada bunyi 'glek'. Apa itu yg dimaksud 'patah' bro ? Apa ada saran u bisa di repair aja ?
Kalau ada dana ya diganti saja beli baru, sudah "wajar" kok livina kena rack steer nya. Pengalaman ane bulan kemarin perbaikan "paksa" rack steer di non beres dgn embel2 garansi 1 taon bayar 1.5jt itu terbukti tidak bertahan lama, jeng livi ane selalu bunyi "kluk" t...
Tp kena harga lbh mahal, hasil dan kerjanya rapih gk Gan? Mungkin untuk menghindar tepu2 kt bawa dr luar kali ya sparepart nya, cuman lbh repot aja si Hasil kerja sih oke2 aja tampak luarnya itu semua barang yg abis mereka benerin dibersihin total biar enak dilihat, tp sekarang ada kyak bunyi be
kalo boleh tau servicenya dimana ya gan? ane rencana mau service kaki-kaki OGL bunyi tuk sebelah kiri depannya nih di Jantra, jgn lupa kalo mereka vonis ada spare part yg rusak dan musti ganti baru (bushing dkk) lebih baik kroscek harga dgn Beres dulu aja. ini hasil rack steer dkk stelah dibener
pas itu pernah nanya di beres nissan pik, Bushing Cross member original perbiji 200rb Iye Om, ane udah ngerasa klo siang td "digarap" abis2an ama tuh bengkel kakikaki, tp ya sudahlah ane anggap 2-3jt bayar lebih drpd benerin di Beres yg mungkin dgn kerjaan sama gini bisa 2 hari mobil ng
Cari aman mending ke beres ya.... Beres itu bagus kok bila diimbangi oleh SDM SA nya yg cerdas, bukan kutu buku yg asal maen apa kata buku petunjuk manual. Contoh pengalaman ane: - sinyal radio ga mau scan, vonis Beres wah itu butuh waktu lama untuk bongkar radio, mending bawanya hari kerja saja
Laporan siang ini bawa OGL 2008 ke bengkel spesialis kakikaki yg sempet ane bahas kemarin hasilnya bunyi "kluk" saat kemudi diputer berhasil hilang, kaki2 depan bongkar total dan hasilnya ane bilang cukup memuaskan ditambah lagi ada garansi 1th utk rack steer, ball joint, link stabil, t...
Btw, kalo sparepart untuk karet2 atau bushing2 mending pake ori atau KW ya? kayak suport shock itu kalo KW harganya sepasang kayak beli satu yang ori hahaha.. bikin tergoda Kalo ane sudah pasti yang ori untuk urusan "penting" di area kaki-kaki ato mesin, soalnya pemikiran ane ketahanan
Jantra kakikaki klo berangkat kerja selalu ane lewatin si, cuman blm tanya d sana boleh bawa sparepart dr luar apa enggak. Krn yg ane tau Jantra hanya reparasi gan gk mengganti dgn baru .. Ada pengalaman gan d sana? Sepengetahuan ane sih gpp semisal bawa sparepart dari luar, paling hitungan jasa p