alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus ! - Part 5
4.57 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a87e4d1a997572268b4568/klik--komunitas-livina-kaskus----part-5

�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus !

Tampilkan isi Thread
Halaman 118 dari 336
Quote:


nha ini mirip penasarannya ane gan emoticon-Big Grin kalo lagi manteng ke luar kota lari di tol rpm santai segitu keluar ngelitik halusnya, malah sempat sampai lampu cek engine nyala! tapi begitu parkir/isi bensin mati mesin, starter lagi, hilang. Dan gak keluar lagi sampai lari di tol lagi. cek di internet sih katanya O2 sensor sudah mulai jelek.
Quote:


Kalo kasus ini memang beda antara beres astra sma yang laen. Kalo di astra mayoritas standar pelayanan dan standar perbaikan sama. Karena memang dari pusat sudah ngasih doktrin standarisasi pelayanan dan perbaikan spt itu.

Kalo di indomobil mungkin beda kultur ato budanya dengan astra. Jadi masing-masing beres punya standar sendiri. Kalo indomobil ane kurang faham bgaimana sistem managementnya.
Quote:


posisi dmn gan?
Quote:


Sama gan, 3liter. Karena galonan jadinya ane selalu ada sisa

--------
Btw, agan2 tanya dong di jakarta yang memang specialist cuci lampu depan dmn ya? Lampu ane berembun nih gk ilang2 fix seal-nya pasti bocor
Quote:

boleh diinfoin ga om...
abis berapa ganti bushing crossmember di beres?
Quote:


di semua gigi gan
trutama di gigi 2, x gear ane ngelitik kl tanjakan nanggung dan diajak akselerasi. kadang ngeganggu bunyinya kl, suka rada keras suaranya. tp kl maen di rpm 4rb an, suka ilang ngelitik nya
Quote:


mobil ane masuk tol jg ngelitik
malah pernah ane lwat lintas sumatra jam 1 pagi, sepanjang jlan yg kedengeran cuma bunyi ngelitik nya, smpe emosi sendiri, udh kyk mesin kendor mau lepas emoticon-Big Grin
pake pertalite, oli shell hx7, krg apa lg ya
Quote:


penyakit nya sama dengan mobil ane gan, ane beli housing + flexibel nya di buk*l*p*k Allhamdulillah sampe sekarang masih awet udah 1.5 tahun, dulu ane beli harganya 350 ribu an
Quote:


motornya klo ga salah di bawah tangki air wiper, coba klo dipencet ada suaranya atau ngga, klo ada mungkin pipanya getas putus atau apa, klo ga ada suaranya bisa motor rusak atau sekering rusak. mesin air wiper depan dan belakang beda..

Quote:


kurang mahal mobilnya, saya jg malas pake livina skrg krn itu, dicarbon clean jg ga lama balik wakakak, klo begitu ga narik cuy, cuma narik setelah 3000rpm dan ga ngelitik..
Om om udah ada yang coba lewat jalur tawangmangu pake livina matic? kemarin lewat pake mobil disel liat medan curam begitu was was juga kalo pake matic...
Quote:


Quote:


Quote:


Sorry,gan . Gak jadi..ternyata ini ulah bengkel body repair.Jadi ceritanya tuh mobil habis terima dari bengkel body repair, klakson mati.
Akhirnya bawa ke jasmin, ternyata kabel relaynya gak dicolok ama tuh bengkel..sompret dah.hehehehe.
Untung aja ane gak maen pesen kabel fleksi 400 ribu.hehehhe
Quote:


ane pake bilstein... bantingannya lbh enak dari yg ori...
Quote:



mobil aerio ane jauh lbh murah, ga knal apa itu ngelitik. emg aneh mesin HR15 ini, di carbon clean buang2 duit gan, 7rb km jg balik ngelitik lg. emoticon-Big Grin mekanik nissan jg ga bsa ksh solusi, cm ksh jawaban mesin kotor, gtu2 doank semua jwbnya
tp mesin enak sih kl diatas 3rb RPM
Diubah oleh flankerbomber
Quote:

Serem amit Gan sampe lampu engine nyala emoticon-Takut (S)

Quote:

IMHO.. kalo udah gini sepertinya memang wajib masuk bengkel deh Gan

Quote:

udah coba dikasih pertamax Gan?

Ngomong-ngomong ane lagi penasaran dengan aksesoris tutup karet atas SA itu memang sebuah "kewajiban" kah? Kok ada yang bilang dibiarin karatan nanti bikin rusak SA, pdhl yg karatan kan cuman baut atas doank enggak sampai merembet ke bawah. Ane bener-bener ga mudeng dengan teori ini emoticon-Bingung (S) Mohon masukannya mengingat link di Page1 udah expired.

Spoiler for Contoh Penampakan Karet Penutup:


Sama satu lagi tambahan unek-unek, ane punya masalah dengan 3 pintu OGL (depan kanan-kiri, dan kiri tengah) kalau dibuka dari luar handle agak kerasa nyantol/keras/berat.
1. Dibawa ke beres bayar 90rb yang ada malah tambah berat setelah mereka bongkar dan dikasih solusi untuk penggantian satu set sling door itu berkisar 1jt-an per pintu emoticon-Hammer (S)
2. Dibawa ke bengkel body repair bayar 50rb per pintu (sekalian nge-cat velg sih) itu ane liat sendiri permasalahan gara2 kabel slingnya kalau posisi standar pabrik (ditekuk melingkar) itu memang berat ditarik tapi kalau dilurusin enteng (nah loh...emoticon-Hammer (S) ) dan secara letak sebenernya kabel hanya perlu satu jengkal jari saja dari handle ke lock door tapi oleh pabrik di design panjaaang dan melingkar. Walhasil hanya bisa dikasih oli+4wd supaya lebih licin tapi ya enggak terlalu berdampak, mau dipangkas lebih pendek resiko gampang putus ntar bandul sling nya.
Kira-kira ada yg pernah memiliki kasus seperti ini kah? Mengingat ini kasus yg amat sangat langka, bengkel tempat ane itu banyak mercy jadul aja kgak pernah ada kejadian gini emoticon-Ngakak (S)
Quote:


saya bbrp kali lewat sana, klo nasib pake livina ya paling main gigi rendah terus mesti sabar denger mesin meraung berjam2..

Quote:


maksudnya di taun yg sama om, klo mobilnya beda taun kan ga sebanding, krn emg livina termasuk murah di taun yg sama dan kelas yg mirip (low mpv)

Ijin Gabung

Allow... gan n sis semuanya...
Salam kenal.
Posisi rumah di tangsel, deket bintaro.
Saya newbie yg baru megang GL XV 2008 dah hampir 2thn, ngangkat 2nd th 2015akhir.
GL saya msih standar.. ga ada modif apa2..
Paling cuma ganti doubledin TV sama filter udara merek FERROX.
Konsumsi bensin menurut saya msh lumayan, dalkot 8-10/l, tol 12-15/l.
Pake premium/pertalite.

Sementara itu aja info dari saya...
Ijin gabung dan mau belajar banyak soal GL dari forum ini.
Thanks n salam kenal semua...
matic juga om? tapi ga sampai ke red line kan?
Quote:


iya taun 2008 jd blm cvt..
Quote:


Mau dipakai lebaran ya? Tanjakan Tawangmangu dari Solo mmg dahsyat,ane kalau bawa matic gak pernah berani lewat Tawangmangu dari Solo. Kalau dari Sarangan sih fine2 saja. Lebaran kemarin lihat GL dari arah Solo berhenti di pinggir jalan, kap mesin dibuka; tapi gak tau itu MT/AT. Kalau lebaran lebih dahsyat, karena stop and go di tanjakan/turunan. Kemarin selain GL ada jg bbrp mobil yg mogok krn gak kuat nanjak; seingatku sedan dan hatchback lawas. Polisinya sampai bingung ngarahin lalu lintas krn mogok di tanjakan, pas padat dari kedua arah dan di pinggir jurang menganga; the worst scenario emoticon-Frown
Halo master2.. saya mau nanya sedikit... gimana ya kalo modif area mesin.. rencana saya mau pasang simota turbo ventilator,cyclone dan ganti filter apex..
Lalu saya mau nambahin hks compresor gt perlu nggak ya? Ngefek ke performa atau malahan kinerja menurun
Thx suhu2 sekalian..
Halaman 118 dari 336


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di