CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60778b4db0e2c937ff6f7c51/verruckt-perosotan-yang-meminta-korban-jiwa

Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa

Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Pada 7 Agustus 2016, Caleb Schwab yang berusia 10 tahun sedang menikmati liburan di taman hiburan Schlitterbahn di Kansas. Saat menggunakan perosotan Verruckt sepanjang 50 meter, salah satu atraksi terbesar di tempat tersebut, rakit ban tiba-tiba melayang ke udara dan menabrak jaring pengaman, membunuhnya seketika.

Kebaya, Busana Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Awalnya diasumsikan sebagai kecelakaan, tetapi penyelidikan panjang setelah kematiannya akan mengungkapkan kebenarannya. Perosotan itu tidak aman dan seharusnya tidak pernah diizinkan untuk beroperasi sejak awal.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Perosotan Verruckt adalah ide dari Jeff Henry, salah satu pemilik Schlitterbahn, yang menginginkan untuk membangun seluncuran air tercepat di dunia. Setelah mantab dengan rencananya, dia kemudian menawarkan pembuatan perosotan ke beberapa kontraktor, tetapi tidak ada satupun yang bersedia melakukan pembangunannya.


Dengan percaya diri, Jeff Henry memutuskan untuk mendesain dan membangun sendiri kontruksi wahana tersebut. Perosotan Verruckt terdiri dari dua bagian, menurun dari ketinggian tujuh belas lantai kemudian menanjak pendek berakhir dengan turunan tajam kedua. Pengunjung harus memanjat lebih dari 200 anak tangga ke puncak menara sebelum meluncur ke bawah menaiki rakit ban yang dibuat khusus untuk tiga orang.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Selama pengujian, pengelola menggunakan karung pasir yang dipasang ke rakit ban kemudian didorong untuk meluncur ke bawah. Pada beberapa kesempatan pengujian tercatat bahwa rakit ban meloncat keluar di ujung ruas tanjakan, terkadang menabrak jaring pengaman yang telah ditambahkan di sana.


Untuk mengurangi bahaya tersebut, seluruh bagian bawah wahana dihancurkan dan dibangun kembali pada sudut yang lebih rendah dan batas berat badan ditetapkan untuk kelompok dewasa dan anak-anak guna memastikan bahwa mereka tidak terlempar keluar selama menanjak.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Jeff Henry bukanlah seorang desainer atau insinyur profesional yang khusus membangun wahana permainan. Keinginan untuk membuka taman tersebut pada 2014, mendorong desainer yang dia sewa untuk bekerja sepanjang waktu, yang seharusnya memerlukan perhitungan dan tes yang banyak memakan waktu.


Media tidak menyadari hal tersebut karena tidak mengetahui uji keamanan yang gagal. Keputusan negara bagian Missouri mengizinkan Schlitterbahn memeriksa sendiri wahana-wahana miliknya, negara bagian Missouri juga tidak pernah menyadari bahwa wahana perosotan itu tidak aman.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Ketika wahana perosotan Verruckt diresmikan banyak menarik liputan media nasional dan dinobatkan sebagai wahana taman air baru terbaik di dunia versi Golden Ticket Awards 2014. Selama beberapa tahun setidaknya sudah ada 13 pengunjung yang mengalami cedera ketika menggunakan perosotan Verruckt, biasanya akibat rakit ban mereka terlempar keluar dan menabrak jaring pengaman yang menutupi sisi wahana.


Pengawas dan pengelola dengan cepat membungkam pengunjung yang mengalami kejadian buruk itu untuk melindungi investasi taman hiburan tersebut. Mereka membayar korban yang terluka dan mengabaikan masalah keamanan yang diajukan oleh para staf dan penjaga taman hiburan.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Kecelakaan yang menewaskan Caleb Schwab tidak terhindarkan yang seharusnya itu bisa diantisipasi. Ketika rakit ban yang Caleb tumpangi melayang ke udara, kepalanya terbentur ke salah satu penyangga besi yang menahan jaring pengaman, membunuhnya seketika dan melemparkannya.


Kedua wanita yang menggunakan perosotan Verruckt juga mengalami luka serius tetapi selamat. Jasad Caleb Schwab bersama rakit ban terlempar ke bagian ujung perosotan, meninggalkan jejak darah.
Verruckt, Perosotan Yang Meminta Korban Jiwa
Setelah kecelakaan itu, perosotan Verruckt ditutup secara permanen dan keputusan untuk mengizinkan Schlitterbahn memeriksa sendiri wahananya dicabut. Para insinyur memeriksa wahana Verruckt sebelum dihancurkan dan mencatat bahwa wahana itu tidak sesuai dalam berbagai hal dengan peraturan standar keselamatan dasar.


Jeff Henry dan dua rekan pemilik serta seorang desainer ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan yang tidak disengaja. Tetapi tuduhan itu akhirnya dibatalkan setelah bukti yang tidak dapat diterima di pengadilan. Schlitterbahn Kansas terus beroperasi hingga hari ini, meskipun perosotan Verruckt sejak kejadian itu telah dirobohkan. Tidak ada tugu peringatan untuk mengenang Caleb Schwab, korban yang berusia sepuluh tahun.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 4
weleh bisa bebas padahal dia yang punya ide
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kesianan Banget tuh Bocah....
Jadi korban kerakusan manusia idiottemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang membuat wahananya harus belajar lagi pelajaran Fisika.

Lagian aneh juga bikin wahana seperti itu. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chan7x dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngeri, minta tumbal doong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Harusnya jadi taman hiburan, malah ada korban :berduk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Seremm bangett emang lihat curamnya wahana tersebut, emoticon-Takut nggak deh buat ane yang takut ketinggian ini
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri bre emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Terlalu percaya diri emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Waks, enak bngt, bs lolos dr jeratan hukum..... Sistem pengacara nya pasti mahal bngt, gan.....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ternyata pengujiannya kurang ya gan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Waduh kaga ada label SNI sih emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Busettt gilakkkk...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan jurumudi75 memberi reputasi
Verrückt artinya gila dalam bahasa jerman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya namanya prosotan air gtu apa ga terhempas setinggi itu, yg muter2 d waterboom atau waterpark aj udh serem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngeri juga ya emoticon-Takut (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
itu tinggi banget yaa, gokil sih kalo semisal wahana manual (tanpa mesin seperti roller coaster yg ada sabuk pengamannya) setinggi itu..

pasti yg duduk di ban ga bisa semuanya tahan dengan gaya percepatan saat meluncur, apalagi anak kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Gila serem inimah. Capek2 naik tangga turun malah lukaemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
andreshahab dan kakekane.cell memberi reputasi
Dilihat aja ngeri ..apalgi niat ingin naik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kenapa ga dibikin pakai penutup ya emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Horror bre emoticon-Cool
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di