ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Hedy Lamarr, Aktris Cantik Yang Memelopori Penemuan Wi-Fi, GPS dan Bluetooth

Saat kalian menggunakan Wi-Fi, ucapkanlah terima kasih kepada Hedy Lamarr. Diantara kalian mungkin ada yang belum mengenal Hedy Lamarr sebagai aktris Hollywood yang berbakat seperti Angelina Jolie pada saat ini. Tetapi tahukah kalian bahwa dia adalah penemu dan orang di belakang kemajuan teknologi komunikasi pada tahun 1940-an yang mengarah pada Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth pada saat ini.


Hedy Lamarrr bukan hanya sebuah simbol layar perak Hollywood tetapi dia juga seorang penemu yang sangat brilian. Dia adalah wanita yang memelopori teknologi yang akan membentuk dasar untuk teknologi WiFi dan GPS.


Dia dilahirkan dengan nama Hedwig Kiesler pada tahun 1914 di Austria sebagai putri seorang bankir yang sukses. Ayahnya mengajar Hedy kecil tentang semua keajaiban dunia. Dia juga belajar banyak dari suami pertamanya yang seorang industrialis kaya bernama Fritz Mandl. Dia sering mengadakan pesta dengan koleganya, di mana mereka membahas teknologi senjata terbaru. Sementara para laki-laki berbicara dengan bebas, Hedy mencatat dengan hati-hati di kepalanya.

Pada akhir tahun 1930-an Hedy dibawa dari Paris oleh kepala MGM Louis B. Mayer. Segera dia muncul di berbagai film Hollywood terkenal. Dan dengan cepat menjadi salah satu bintang wanita bergaji paling besar pada masanya. MGM mempromosikannya sebagai wanita paling cantik di dunia. Tapi Lamarr tidak menyukai bagaimana masyarakat memprioritaskan kecantikannya daripada otaknya.

Nasib Sial Terus Menghantui Bintang K-Pop Kim Samuel[url][/center]
Dia seorang pemikir dan tidak cocok dengan adegan film Hollywood. Sebaliknya, dia memiliki minat yang sangat kuat dalam bidang sains dan penemuan. Dia pernah menciptakan semacam kubus kaldu yang mengubah air menjadi minuman soda instan. Dan lampu lalu lintas dengan desain baru. Namun, sistem komunikasi rahasia adalah yang terpenting dari semua penemuannya.[/center]
[center]Lamarr mengetahui bahwa torpedo yang dikendalikan radio cenderung mengalami gangguan sinyal. Dan memutuskan untuk merancang sistem lain untuk memerangi Nazi dalam Perang Dunia II. Jadi dia ingat apa yang dia dapatkan dari kontak suami pertamanya di tahun 1930. Kemudian bekerja sama dengan komposer George Antheil. Untuk mematenkan perangkat baru yang membuat frekuensi radio melompat-lompat.[/center]
[center]Beberapa kali Dewan Penemu Nasional menolak gagasan tersebut. Tetapi pada tahun 1942 dia menerima paten dengan nama H.K Markey. Selanjutnya penemuan itu berguna untuk diimplementasikan pada kapal-kapal angkatan laut selama Krisis Rudal Kuba. Teknologi ini sekarang juga digunakan dalam perangkat GPS dan koneksi Wif-Fi.

[center][url=https://www.kaskus.co.id/thread/5cc6563eeaab2546390fab6a]Perjalanan Panjang Festival Musik Coachella

Sayangnya Hedy tidak pernah menerima pengakuan yang layak untuk diterimanya. Pada tahun 1942 majalah menulis tentang penemuan Lamarrr. "Tak ada yang menyangka wanita secantik dan serapuh seperti Hedy yang berpikiran sehat bisa berpikiran mekanis." Karena alasan inilah dia membenci kecantikannya.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

Diubah oleh ashibnu 30-12-2019 05:05
anasabilaAvatar border
4iinchAvatar border
sebelahblogAvatar border
sebelahblog dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan