CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kuncilah Stang Motor Agan ke Kanan Bukan ke Kiri, Ini Alasan nya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edba0b465b24d4b5f0ca95d/kuncilah-stang-motor-agan-ke-kanan-bukan-ke-kiri-ini-alasan-nya

Kuncilah Stang Motor Agan ke Kanan Bukan ke Kiri, Ini Alasan nya

Kuncilah Stang Motor Agan ke Kanan Bukan ke Kiri, Ini Alasan nya
Maling Motor Ilustrasi (kompas.com)

Di jaman serba modern seperti sekarang manusia membutuhkan sebuah alat untuk berpindah tempat, jika jaman dahulu manusia menggunakan hewan seperti kuda, gajah, hingga onta sebagai alat transportasi. Maka hal lain terjadi hari ini, dimana alat transportasi telah di dominasi dengan alat-alat mesin. Jika ingin berpidah dari satu pulau ke pulau yang lain manusia bisa menggunakan kapal laut yang melewati air atau memakai pesawat terbang yang melintasi udara. Jika ingin berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain melalui darat, kita bisa memakai bus, kereta api, mobil hingga memakai sepeda motor.


Dan ngomong-ngomong soal motor, motor menjadi alat transportasi yang banyak sekali di miliki oleh masyarakat Indonesia, mungkin karena harga motor yang relatif terjangkau sehingga menjadi alat transportasi yang paling banyak di miliki oleh masyarakat, termasuk ane tentunya. Kendaraan roda dua ini biasa dipakai masyarakat untuk menemani aktifitas sehari-hari mereka, entah untuk bekerja, ke sekolah, dan lain sebaginya.

Spoiler for spoiler:

Namun aksi kriminalitas yang menimpa para pengguna motor juga kerap ditemui, seperti pembegalan hingga pencurian motor yang sedang parkir. Salah satu modus operandi para penjahat dalam mencuri motor adalah menggunakan alat yang biasa disebut kunci leter T. Dengan alat ini mereka dapat dengan mudah membawa kabur motor milik korbannya.

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Prof. Sutiman: Kopi dan Telur Bisa Cegah Virus Corona
Namun ternyata ada hal yang cukup menarik, menurut seorang Kapolres berdasarkan hasil pengakuan pelaku curanmor yang berhasil tertangkap yng menyebutkan jika motor yang di kunci stang ke kanan cenderung lebih susah dicuri.

Lihat videonya berikut ini:



sumber: Youtube Dewa Black

Video diatas adalah video dari Bapak M. Arsal yang saat video itu dibuat beliau masih menjabat sebagai Kapolres Lumajang - Jawa Timur. Dalam keterangannya, pelaku curanmor yang sempat diwawancarai menyebut jika motor yang dikunci stang ke kanan cenderung lebih susah untuk dibobol dengan kunci T. Mungkin hal ini juga bisa terlihat dalam video dibawah ini, dimana motor yang di stang ke kanan lolos dari aksi pencurian.

BACA JUGA: Sejarah Propaganda dan Kekejaman PKI Versi NU [Part 4]

Tonton Videonya:



Sumber: Youtube Dake's Chanel

Seperti dikutip dari kmpas.com (6/6/2020), Posisi mengunci stang ke kanan sebenarnya lebih memperlambat para pelaku curanmor untuk menjalankan aksi nya, dalam artian mengunci stang ke kanan membuat para pelaku curanmor menghabiskan waktu lebih lama dalam membobol kunci. Hal ini berbeda saat motor di kunci stang ke kiri, dimana lubang kunci tidak tertutup oleh kunci stang secara sempurna sehingga pelaku curanmor akan lebih cepat membobolnya.


(SUMBER: kompas.com, 6/6/2020)

Ane gak tau tips ini bisa di praktekan ke semua motor atau tidak, yang jelas mungkin hal ini bisa kita jadikan referensi untuk menjaga barang berharga kita yakni motor. Jangan lupa untuk selalu menjaga motor kita saat bepergian dengan cara tidak parkir di sembarang tempat. Kalau hendak memasuki sebuah tempat hendaknya terlebih dulu kita pastikan motor kita berada di tempat parkir yang aman atau masih terjangkau dengan pengelihatan kita.  Ingat Mencegah lebih baik dari pada Mengobati. 

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizza2344 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kendaraan punya ane ga bisa di kunci stang
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan apollion memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Cepeda adek adek iket dipohon.
emoticon-Siap Gan
Kl ane emang udah kunci stang ke kanan gegara kunci sebelah kiri udh rusak emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
faktanya sepeda motor yang paling banyak dicuri adalah yang bisa dikunci stang ke kanan. bijimane tuh
Lihat 1 balasan
susah karna mungkin udah stang kekanan, mepet pula ketembok. jadi sempit geraknya.
Lihat 1 balasan
Di jepang pekerjaan mencuri ga laku ganemoticon-Wink
ya, apa untungnya merugikan orang, dan bergantung pada harta orang emoticon-Leh Uga
ga semua motor bisa di kunci stang ke kanan
nice info gan.. setidak sdikit lebih menghambat upaya curanmor lah.. walopun gk menjamin bakal slalu aman jg..
Yg kontaknya di tengah stang emoticon-Leh Uga
motor ane gabisa dikonci ke kanan gan, bisanya kekiri doang. gmn tuh ya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Body miring ke kiri,, kpalanya nghadep ke kanan...?
...
Motor: are u kidding me...?
emoticon-Big Grin
tapi gak menutup kemungkinan beberapa waktu ke depan para maling itu ngembangin skill-nya emoticon-Sorry
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane juga seringnya kunci stang ke kanan, karna dari dulu disuruh bapak ane gitu jadi kebiasaan ,ternyata ini.alesannya
Nice info gan, emoticon-Jempol
Tips ini pernah ane baca dimana ya.. lupa. Boleh dicoba nih gan.. demi keamanan dari maling motor selain kunci cakram dan alarm..emoticon-Angkat Beer
Post ini telah dihapus oleh KS06
ini ada yg bilang bener ada yg bilang mitos

klo emang bisa dikunci kanan ya cobain aja. tapi ada motor yg ndak bisa kunci ke kanan cuma bisa kekiri emoticon-flower
punya ane diluar gan kunci stang + gembok di disc brake 1 biji 👍
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di