CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43d67b9775134f8908e33f/saat-hujan-jangan-dekati-tiang-listrik-gan-bahaya-ini-alasan-nya

Musim Hujan Tiba, Saatnya Jauhi Tiang listrik!

Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
sumber: youtube dionlanang

Musim hujan telah datang, hampir setiap hari di bulan februari ini di kota ane(sebuah kota di jawa timur) selalu turun hujan, entah itu turun hujan saat pagi hari, maupunturun hujan saat malam telah tiba. Ada hal yang cukup menarik untuk dibahas dan dikulik soal musim hujan, hal ini perlu sekali untuk dibahas untuk kita ketahui bersama karena ini menyangkut keselamatan jiwa. Hal tersebut yakni soal Jangan Dekati Tiang Listrik Kala Hujan Turun.
Beberapa contoh kasus dibawah ini mungkin akan membuka wawasan kita soal hal penting satu ini.
BACA JUGA: Dua Wanita Seksi Pemeran Video Mandi Itu Akhirnya Diamankan

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Siswa SMP Korban Bully Terus Menangis Setelah Jarinya di Amputasi

Seperti dilansir dari Kompas TV dan tribunnews.com (12/2/2020), Ada dua contoh kasus yang cukup tragis hingga merenggut nyawa karena di sebabkan memegang tiang listrik saat hujan turun. Pertama di 27/September/2017 lalu, seorang wanita paruh baya bernama Suriah (49) warga Jakarta Pusat harus meninggal dunia lantaran kesetrum tiang listrik. Kejadian kedua terjadi di 5/Nopember/2019, dimana seorang ibu rumah tangga warga Jakarta Utara bernama Kartini juga harus meregang nyawa karena tersetrum tiang listring yang ia pegang. Tiang listrik yang dioegang oleh Ibu Suriah dan Ibu Kartini merupakan tiang listrik yang masih basah karena habis diguyur hujan.

Spoiler for spoiler:



Video; Berita Soal Ibu Kartini Jakut



Sumber: Youtube Kompas TV

Seperti dilansir dari Kumparan.com (12/2/2020), Tiang listrik yang baru saja di guyur hujan ternyata mengandung aliran listrik yang cukup kuat, tak cuma tiang listrik, namun tiang telepon, hingga pagar kawat yang dekat dengan kabel listrik pun juga mengandung aliran listrik ketika habis terkena hujan. Pernyataan ini disampaikan oleh Zakaria, Kepala bagian Data dan Informasi BMKG kelas 1 Aceh Besar.
BACA JUGA: Wanita Cantik Tewas Dibegal, Suami Jadi Tersangka


Quote:



Video: Kejadian Tersetrum Gara-Gara Tiang Listrik


sumber; Youtube DionLanang
Dalam video diatas terlihat jika seorang pemuda juga sempat membuktikan jika tiang listrik benar-benar mengandung aliran listrik ketika di sentuh dengan besi. Oleh karena itu mari kita waspada, ketika musim hujan datang, sebisa mungkin hindari tiang listrik untuk berteduh, dan jangan sampai dipegang.
Hal ini penting untuk kita perhatikan bersama, ingat untuk diri senidir, ingatkan untuk keluarga, teman, dan tetangga kita agar berhati-hati jangan sampai mendekati tiang listrik saat hujan.

SUMBER: [url=www.kumparan.com/kumparannews/awas-kesetrum-jangan-pegang-tiang-listrik-sebelum-dan-saat-hujan]Kumparan.com
, Tribunnews.com

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Baca Juga HotTread Ane Yang Lain Ganemoticon-Big Grin


1. Kesalahan Fatal Para Penjual Online, Jangan Pernah Lakukan Hal Ini!
2. Siap-Siap HP Ilegal Bakal Diblokir Pemerintah, Begini Cara Cek HP Agan Ilegal Atau Bukan
3. Pembunuhan Sadis Gadis 18 Tahun Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati
4. Mengapa Harus Alfamart dan Indomaret? Harusnya Pasar Tradisional Yang Dijadikan Ikon Persaingan Usaha
5. Rumah Sebagus Ini Dapat Bantuan PKH? Terlalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruizi dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 6
Nais nginpoh
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
musim hujan tiba, saatnya jauhi rumah mantan ... emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mirhamh memberi reputasi
Jadi inget dulu di deket daerah ane lagi hujan terus agak banjir ada kabel yang jatuh ke jalan, airnya nyetrum dong, bahaya banget emang
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
wah berbahaja djoega ja emoticon-Frown
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
padahal anak anak di kampung ane sering lho kalo ujan ujanan gitu nempel nempel sandaran di tiang ,bahaya ternyata
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makasih infonya gemoticon-Toast an baru tau nich emoticon-thumbsup
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh JALWEX
Kok ane malah kepikiran misteri bunyi tiang listrik malam malam sih emoticon-Hammer
sorry OOT
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane baru tahu kalo ada tiang listrik itu bisa nyetrum. Dulu sih pernah kesetrum pas megang tiang lampu kampung.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lebih dekat ke tiang listrik akan lebih dekat sama Tuhan emoticon-Traveller
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
ini tiang listrik dari beton apa besi coy???
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
itu mah tiang telpon rumah.....

seharusnya di gusur aja....

udah nggak guna....

kalo tiang litrik dari beton kalo nggak salah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 3 lainnya memberi reputasi
maaf, tiang listrik kan dari beton ya, bukannya beton gak bisa mengantar listrik ???
Klo yg besi bukannya tiang untuk telpon dan sejenisnya ?
Silakan koreksi klo salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
musti ekstra hati-hati nih
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Aduh itu mah musim panas juga gausah di deketin gan. Mantan biar lah masa lalu hahaha
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Betul apalagi sekarang lagi musim hujan harus Waspada terus pokoknya
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan miftakhana memberi reputasi
Apalagi kalau jadi Buronan KPK tiang Listrik ada manfaatnya Gaan... Contohnya si "Papa" SetNov 🤣
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Info menarik nih apalagi sekarang lagi musim hujan jadi harus ekstra hati hati jangan sampe ada korban lagi
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan miftakhana memberi reputasi
Quote:

Iya, gk ngebut pula, bnyak genangan air yang bahaya. Apalagi selokan besar di jalan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
jangan deketin tiang, manusia masih banyak mblo
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mending deketin dia
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di