ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Misteri Mumi Guanajuato

Meksiko menjadi salah satu tempat di dunia dimana ditemukannya mumi, peradaban yang mendiami wilayah Meksiko sejak ribuan tahun yang lalu, membuat negara itu juga mempunyai keanehan tersendiri dengan penemuan-penemuan mumi yang mencengangkan. Salah satu kisah luar biasa dengan keanehan muminya adalah misteri mumi dari Guanajuato.

Kejamnya Dunia Hiburan Korea, Dari Tangis Sampai Magis

Mumi adalah tubuh manusia atau hewan yang melalui proses pembalseman yang menjaga mayat dari pembusukan alami setelah kematian. Hubungan dengan kematian dan dunia roh selalu membuat orang takut pada mumi. Mumi adalah karakter yang sangat populer dalam cerita horor. Mumifikasi adalah bagian dari ritual pemakaman yang berhubungan dengan keabadian dan kehidupan setelah kematian.

Meskipun mumi sangat terkait dengan kebudayaan Mesir Kuno, peradaban lain juga menggunakan teknik ini untuk mengawetkan orang mati. Untuk mumifikasi, biasanya diperlukan untuk mengambil lemak dan organ dalam milik mayat, mereka mengeringkan tubuh dan kemudian mengoleskan minyak khusus yang menjamin keawetan mumi. Tetapi ada satu tempat di dunia di mana mumi sebelumnya tidak disiapkan mengikuti prosedur buatan ini, yang membuatnya semakin misterius dan istimewa. Tempatnya di  Guanajuato negara Meksiko.


Mumi Guanajuato adalah sejumlah tubuh mumi alami yang dikebumikan selama wabah kolera di daerah Guanajuato, Meksiko pada tahun 1833. Mumi tersebut ditemukan antara tahun 1870 dan 1958. Di negara bagian di Meksiko ini, pada pertengahan abad ke-19, mereka menggali Pemakaman Santa Paula, di mana mereka menemukan mayat yang telah dimumikan. Di banyak kuburan di Meksiko, orang perlu membayar untuk mendapatkan tempat untuk dikuburkan.

Ketika sebuah makam ditinggalkan, mereka menggalinya sehingga bisa digunakan oleh orang lain yang sudah meninggal. Yang menarik dari penemuan ini adalah, di dalam mayat yang mereka temukan, proses mumifikasi berlangsung secara alami. Selama bertahun-tahun, mayat-mayat itu diawetkan berkat karakteristik tanah di daerah itu dan iklimnya. Mengawetkan mereka yang sudah meninggal untuk selamanya.


Penduduk setempat terus menemukan lebih banyak mumi. Pada saat itu mumi yang ditemukan diletakkan di sebuah gua bawah tanah di mana mereka dipajang untuk ditampilkan, tetapi kemudian, pemerintah setempat memutuskan untuk membangun museum tepat di atas tempat mumi ditemukan. Sejak saat itu, ribuan pengunjung datang ke sana untuk melihat dengan mata kepala sendiri mumi Guanajuato yang mempesona. Tempat koleksi mumi alami terbesar di dunia.

Ada lebih dari seratus mumi dan tidak ketinggalan juga ada banyak fenomena paranormal yang terjadi di sekitar mereka. Salah satu cerita paling terkenal adalah tentang seorang turis tua yang mengunjungi museum tersebut. Wanita tua yang pada saat itu sedang berjalan menyusuri koridor, terhipnotis, sampai dia menyadari bahwa dia benar-benar sendirian di salah satu ruangan. Kemudian, dia merasakan akan adanya sebuah kehadiran sesuatu di belakangnya.


Dia tidak berani melihat menoleh ke belakang, jadi dia berusaha berjalan untuk keluar dari sana secepat mungkin. Tetapi tiba-tiba, dia merasakan ada sesuatu yang menariknya dari belakang. Dia mencoba melarikan diri tetapi tidak bisa dan dia menjadi sangat ketakutan sehingga dia mendadak terkena serangan jantung. Ketika para petugas museum menemukannya, wanita tua itu terbaring di lantai, tepat di sebelah salah satu mumi, berbaring di sampingnya. Dia kemudian dikuburkan dan 5 tahun kemudian, tubuhnya juga menjadi mumi.

Namun kejadian aneh ini tidak hanya terjadi pada pengunjung. Para penjaga bahkan tidak ingin melihat CCTV karena selalu ada gerakan yang tidak biasa di malam hari. Suatu hari, ada penjaga yang melihat seorang anak kecil dalam layar di salah satu kamera. Dia memutuskan untuk pergi melihatnya, kalau-kalau anak itu tersesat selama salah satu kunjungan.


Saat berjalan menyusuri lorong, dia menyadari salah satu mumi ada yang hilang dari lemari pajangannya dan di latar belakang dia melihat sesuatu yang menakutkan. Ada sesosok mumi yang berjalan perlahan ke arahnya dan juga membuat suara-suara yang mengganggu. Penjaga itu melarikan diri dan tidak pernah kembali ke museum.

Salah satu hal yang paling membuat penasaran tentang mumi alami ini adalah wajah mereka yang terlihat putus asa, kesakitan dan ketakutan. Di museum itu, mereka memiliki mumi yang ceritanya akan membuat siapa pun merinding. Di antara mumi itu, pengunjung dapat menemukan mumi seorang wanita yang dikubur hidup-hidup dan dicekik sampai mati di peti matinya sendiri. Keluarganya tidak menyadarinya, karena dia mengalami keadaan yang membuatnya tampak seperti sudah mati.


Ada yang mengatakan bahwa wabah kolera di daerah itu pada masa lalu membuat orang-orang berusaha untuk menghindari penyebaran lebih banyak lagi, sehingga mengubur semua yang terkena kolera di dalam lubang, baik yang masih hidup maupun yang sekarat. Mereka juga mengatakan bahwa ada penyakit pada waktu itu di daerah Guanajuato yang memiliki ciri khas yaitu melumpuhkan tubuh orang. Jadi banyak dari mereka yang akhirnya dikubur saat masih hidup.


Dan itulah mengapa wajah mereka terlihat sangat ketakutan dan putus asa. Ada banyak cerita dan legenda yang berbeda tentang Mumi Guanajuato. Tetapi ada kesamaan pada semua mumi, ketika pengunjung berjalan menyusuri lorong, mereka akan melihat wajah-wajah dengan tatapan kosong dan ekspresi tangisan abadi dan banyak pengunjung yang merasakan energi aneh yang membuat bulu kudu merinding. Sesuatu yang supranatural dan tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 30-12-2021 03:33
makola
knoopy
indrastrid
indrastrid dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan