ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Nebraska Asal Minuman Kool Aid

Kata Nebraska sebenarnya berasal dari kata "Nebrathka". Kata tersebut berasal dari bahasa Oto Indian yang mempunyai arti "Air Datar" merujuk sebuah sungai yang mengalir di daerah itu. Orang Perancis menamai sungai yang mengalir di tempat itu sebagai Sungai Luas. Orang - orang Indian Omaha menyebut sungai itu dengan nama "Iboapka" yang juga berarti "Sungai yang luas". Pada tahun 1842, John Charles Fremont menggunakan kata Nebraska untuk menyebut nama sungai yang mengalir di tempat tersebut dan nama itu mulai digunakan pada tahun 1854.
Negara bagian yang terletak di tengah negara Amerika Serikat tersebut mulai menjadi negara bagian pada 1 Maret 1867, menjadi negara bagian yang ke 37 bergabung dengan Union. Beribukota di Lincoln tetapi kota terbesar di Nebraska adalah Omaha. Banyak sekali julukan untuk Nebraska salah satunya adalah The Cornhusker. Nebraska mempunyai Motto "Equality Before The Law" dan sebuah lagu kebanggaan yang berjudul "Beautiful Nebraska". 

Manusia telah mendiami daerah luas Nebraska selama ribuan tahun. Sebelum orang Eropa tiba  di wilayah Nebraska, beberapa suku penduduk asli Amerika sudah lama mendiami seluruh daerah  daratan itu. Di bagian barat ada suku nomaden Cheyenne dan Kelompok Lakota dari suku Sioux. Mereka tinggal di tenda dan terus - menerus mengikuti hewan buruan mereka yaitu kawanan bison yang mereka manfaatkan menjadi sumber makanan, pakaian dan tempat tinggal mereka. Daerah timur ditempati oleh suku Omaha,Pawnee dan Otoe. Mereka tiggal di pondok - pondok yang sudah permanen terbuat dari tanah dan lumpur. Mereka berburu bison tetapi sudah bercocok tanam dengan banyak jenis tanaman pangan seperti jagung, kacang dan labu.
Orang Eropa pertama yang datang ke Nebraska adalah penjelajah asal Spanyol Francisco de Coronado pada tahun 1541. Dia mengklaim bahwa daerah itu milik kerajaan Spanyol. Seratus tahun kemudian, tahun 1682 penjelajah lain dari Perancis Robert Cavelier mengaku bahwa tanah itu milik Perancis. Selama abad - abad berikutnya daerah itu diperebutkan oleh Perancis, Spanyol dan Inggris. Pada tahun 1800 Perancis menguasai wilayah luas di sebelah barat sungai Mississippi. Pada tahun 1803, Amerika membeli daerah itu, termasuk membeli Nebraska dari Perancis. Penjelajah Amerika, Lewis dan Clark melakukan perjalanan melalui Nebraska pada tahun 1804, memetakan perjalanan mereka dan melaporkan tentang kawanan besar bison yang mereka lihat di Nebraska.

Amerika mendirikan Fort Atkinson di Nebraska pada tahun 1819. Tempat itu adalah pos tentara pertama yang dibangun di sebelah barat sungai Mississippi. Tahun 1823 sebuah pos perdagangan bulu dibangun di sungai Missouri yang kelak akan menjadi kota Bellevue kota tertua di Nebraskan dan pemukiman permanen pertama.
Mulai tahun 1840 orang asing mulai melakukan perjalanan melalui Nebraska dalam perjalanan ke barat. Pada saat itu Nebraskan ditetapkan sebagai tempat pemukiman pendudukan asli Amerika. Namun, beberapa orang mengabaikan hukum dan mendirikan pemukiman ilegal.
Pada tahun 1854 wilayah Nebraska dilindungi oleh undang-undang Kansas-Nebraska. Orang benar - benar mulai datang ke Nebraska pada tahun 1860 ketika Undang - Undang Pertanahan mengizinkan para pendatang untuk membangun pemukiman dan tanah gratis di daerah tersebut. Jalur kereta api baru yang melintasi wilayah itu membuat orang lebih mudah berpergian ke sana. Pada 1 Maret 1867 Nebraska diterima di Union sebagai negara ke 37. Sebagai ibu kotanya ditetapkan di Lancaster yang nantinya diubah namanya menjadi Lincoln untuk menghormati Abraham Lincoln. Berikut adalah hal - hal menarik yang ada di Nebraska.

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Karena lebih banyak pendatang yang mendirikan pemukiman di Nebraska. Hal itu menyebabkan terusirnya suku Indian penduduk asli Amerika dari Nebraska. Konflik antara Pendatang dan Indian mulai meningkat hingga akhir tahun 1800 ketika sebagian besar suku Cheyenne dan Sioux terpaksa pindah ke wilayah Oklahoma. Nebraska tumbuh subur ketika para peternak sapi datang dan petani mulai mengolah tanah daerah itu. Namun, bencana alam seperti kekeringan, badai salju, dan kawanan belalang tidak membuat hidup mudah bagi para pendatang.

Terima kasih bagi agan yang sudah mampir di trit ane. Jadilah kaskuser yang bijak dengan meninggalkan jejak komen, rate, ane juga mengharapkan cendol dari agan - agan.

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

Diubah oleh ashibnu 27-02-2019 01:22
4iinchAvatar border
tien212700Avatar border
TieriaErdeAvatar border
TieriaErde dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan