CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1b887263772785e342dba/victor-lustig-penipu-yang-sukses-menjual-menara-eiffel

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel
Beraksi dengan mulus diantara masyarakat kelas atas dan penjahat dunia bawah, Victor Lustig bertanggung jawab atas beberapa penipuan terbesar dalam sejarah, termasuk skandal uang palsu yang hampir menghancurkan ekonomi AS dan menjual Menara Eiffel tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

Victor Lustig selalu disebutkan dalam daftar penipu kelas kakap yang paling menonjol di dunia. Dia ditangkap setidaknya kurang lebih 50 kali tetapi dia selalu berhasil meloloskan diri. Tetapi siapa sebenarnya Victor Lustig itu?

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel

Victor Lustig lahir di Hostinne, sebuah kota kecil yang sekarang menjadi Republik Ceko saat ini. Sebagai anak muda, dia adalah murid yang sangat baik. Dia belajar di sebuah perguruan tinggi di Paris dan menjadi fasih berbahasa Ceko, Inggris, Jerman dan Italia. Pada awal 1900an bertepatan dengan dimulainya karir kriminal Lusting. Awalnya dia adalah seorang pencopet, perampok, yang juga sekaligus pedagang kaki lima.


Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel
Di Eropa, teman-teman Lustig menganggapnya sebagai pembicara yang pandai dan pintar berkomunikasi. Itu membuatnya mendapat julukan The Count. Pada tahun 1920an orang Eropa tertarik dengan uang banyak yang tersedia di Amerika. Jadi, Lustig memutuskan bahwa kapal laut adalah tempat terbaik untuk menghasilkan uang. Korban pertamanya adalah orang kaya baru sebagai penumpang kelas satu. Dia menjual kepada mereka kotak uang yang disebut bisa mencetak lembaran $100 menggunakan bahan bakar radium. Harga perangkat itu berkisar antara $ 20.000 hingga $ 30.000. Dia mengisi mesin tersebut dengan uang pecahan $100 palsu. Satu lembar uang dicetak dalam waktu enam jam, membuat Victor punya cukup waktu untuk menghilang.

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara Eiffel

Segera Lustig mulai bersiap untuk rencananya menjual Menara Eiffel yang terbaik. Pertama, dia membuat identitas dan dokumen palsu dengan lambang pemerintah. Kemudian dia mengundang lima perusahaan kontruksi terbaik di Paris ke Crillon Hotel. Dia menceritakan kepada mereka kabar tentang Menara Eiffel yang akan dijual kepada publik. Tentu saja itu adalah penjualan kontroversial yang membutuhkan kebijaksanaan penuh. Selama pertemuan, Lustig memilih salah satu korbannya, Andre Poisson.

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara EiffelLustig meyakinkan Andre bahwa dirinya adalah pejabat korup yang bisa melancarkan kesepakatan itu dan meminta uang tunai tambahan. Poisson setuju untuk membayar suap dengan jumlah besar dan harga penuh untuk mengamankan kepemilikan Menara Eiffel. Beberapa hari kemudian, Poisson mengetahui apa yang sebenarnya terjadi tetapi Lustig sudah menghilang. Poisson tidak melaporkan kasus ini kepada polisi untuk menjaga reputasinya di kota.
Lustig kembali ke Paris dan mencoba mengulangi aksinya untuk menjual Menara Eiffel. Namun korban barunya memeriksa informasi dengan baik dan menemukan kesepakatan itu adalah penipuan. Kali ini polisi diberitahu tetapi Lustig sudah melarikan diri ke Amerika.

Victor Lustig, Penipu Yang Sukses Menjual Menara EiffelDi seberang Atlantik, Lustig kembali menjual kotak uangnya. Dia menggunakan sebanyak 47 identitas palsu dan berhasil lolos dari penjara berkali-kali. Dia selanjutnya membuat transaksi palsu yang segera dapat dilacak oleh Secret Service. Mesin pencetak uang Lustig adalah operasi uang tiruan yang sangat besar. Uang Lustig berakhir hanya karena pacarnya yang cemburu mengkhianati dan melaporkannya ke FBI. Dia akhirnya ditangkap pada tahun 1935 dan dijatuhi hukuman 20 tahun di Penjara Alcatraz. Victor Lustig penipu paling licin yang pernah hidup.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
giee2 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 5
wogh untung belum deal ya
profile-picture
profile-picture
kruingputih3 dan ashibnu memberi reputasi
Quote:


emoticon-Matabelo
Kalau difilmkan atau dinovelkan sepertinya seru nih
Lihat 2 balasan
cerdas ni orang ya emoticon-Smilie
Keren juga nih keknya kalo dijadiin ide film
Lihat 1 balasan
Pada akhirnya nasibnya ketiban apes doang wkwk. sebenernya dia udh aman bgt tuh, karna kasusnya juga melibatkan pembelinya, jadi gabisa di tuntut sama korbannya
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
disini baru berhasil nipu analis pinjol aja udah koar2 sampai kecamatan sebelah emoticon-Nohope
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi presiden keren tuh
profile-picture
profile-picture
fikrihkl13 dan datuakkayo memberi reputasi
Ane pernah baca ini kisah victor lustig di intisari lama, akhirnya kalau nggak salah dia meninggal di penjara, sebabnya apa nggak dijelasin... Btw Thanks for great trit TS
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
penipuan make uang palsu.... hebat jg bs lama gak ketangkap ama kepolisian setempat, gan....
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mesin cetak uangnya leh uga idenya emoticon-Leh Uga
Wah gila sih, Keren juga kalo dijadiin film ini
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Penipu profesional.. kalo nggak dihianati pacarnya bisa lolos nih
profile-picture
decodeca memberi reputasi
waa trnyata ada penulung yang licik di luar negeri niih
profile-picture
decodeca memberi reputasi
nipu aja sukses, gimana kalo dia jujur ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Boleh dibuat film nih, yg meranin tokoh utamanya Tom Hanks.
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Klo bukan karna pembangunan Eifel,
Mungkin ahli konstruksi baja g tau efisien logam, untuk bangunan menara,
ya Klo beton mungkin Burj khalifa
entah gimana sperti budaya Bikin pyramid bangkit lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Pada saat itu Victor Lustig menerima uang utk transaksi jual Menara Eiffel sekitar 70,000 Francs.
Kira-kira berapa US dollar ya??
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Diubah oleh dukuncaboel
Lihat 1 balasan
Sapanya Mikael Lustig nih emoticon-Wakaka
profile-picture
decodeca memberi reputasi
sepandai pandainya menipu akhirnya ketangkap jg.cuma boleh jg lah trik penipuan nya dijaman nya.

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di