- hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.
- hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.
- hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
- hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan.
- hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut.
- hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen.
- hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.
- hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.
- hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
Quote:
Original Posted By kakashi_revo►hati-hati gan kalo mau belanja dengan cicilan 0℅ di Buk@L@P@K
langsung aja ane ceritain dari email ane buat [email]payment@Buk@L@P@K[email]
sebelumnya saya membeli hp xiaomi redmi mi5 yg sudah sampai di tangan saya akan tetapi ada permasalahan di pembayaran.
Begini kronologisnya :
- tanggal 10 juli 2016 saya membeli hp xiaomi mi5 melalui handphone saya, saya memilih pembayaran melalui kartu kredit visa mastercard karena ada cicilan 0℅.
Masuk ke menu pembayaran hanya 2 menu yaitu :
1. Pembayaran penuh
2. Cicilan 0℅
Lalu saya memilih pembayaran cicilan 0℅ akan tetapi tidak ada pilihan angsuran 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.
Setelah transaksi pembelian dan pembayaran berhasil selang 5 menit saya menelpon customer service buka lapak untuk menanyakan dan memastikan perihal cicilan 0%.
- saya menanyakan customer service buka lapak soal pembayaran cicilan 0℅ ini apakah dari pihak bank atau dari pihak bukalapak yang memberi pilihan angsuran bulanan 0%, karena pada saat pembayaran hanya ada 2 menu yaitu :
1. Pembayaran full
2. Cicilan 0%
Tidak ada pilihan berapa bulan saya mau mencicil setelah saya memilih menu cicilan 0℅.
- Customer service bukalapak menjelaskan bahwa bukalapak yg akan mengurus semua soal cicilan 0% itu bukan dari pihak bank. Lalu memberi tahu saya akan di telpon nanti oleh pihak buka lapak.
- Pada hari ini tanggal 14 juli 2016 pihak bank kartu kredit menanyakan apakah ada pembelian handphone melalui Buk@L@P@K lalu saya jawab iya, kemudian pihak bank kartu kredit menanyakan apakah mau di bayar full atau di buatkan cicilan yg nanti di kenakan biaya 1,5% tiap bulannya.
- saya menjelaskan pihak bank kartu kredit bahwa saya membeli handphone dengan cicilan 0% melalui Buk@L@P@K
Akan tetapi pihak bank kartu kredit tidak mengetahui soal cicilan 0% dari pihak Buk@L@P@K
Lalu saya meminta waktu untuk menanyakan permasalahan pembayaran cicilan 0℅ ke customer service Buk@L@P@K
Pihak bank kartu kredit memberi waktu sampai tanggal 18 juli 2016.
- pada hari ini juga saya menelpon customer service Buk@L@P@K dan menjelaskan perihal permasalahan saya.
Customer service menjelaskan bahwa kesalahan terjadi di sistem Buk@L@P@K karena saya melakukan transaksi melalui handphone jadi tidak keluar menu pilihan cicilan bulanan 0% nya yang harusnya keluar menu tersebut jika saya melalukan transaksi melalui PC/laptop.
Customer service menyarankan agar saya memberi tahu langsung permasalahan ini melalui email ke [email]pembayaran@Buk@L@P@K[/email]
Saya tunggu jawaban dan solusinya sebelum pihak bank kartu kredit menanyakan pilihan pembayaran saya pada tanggal 18 juli 2016 nanti.
Bukti-bukti saya lampirkan di attachment.
Terima kasih.
dan pihak payment pun membalas emailnya
Spoiler for email dari tim payment:
tapi sampai hari ini pihak bank blm mendapat konfirmasi apa2 dari pihak buka lapak.com soal permasalahan di pembayaran cicilan 0℅ ane..
sampe ane email begini juga padahal ke [email]payment@Buk@L@P@K[/email] tapi ga ada respon sama sekali.
Spoiler for email buat payment bukalapak:
kalo aja ada nomor telpon yg bisa di hubungin udah ane maki2 tuh..
sayangnya cuma bisa lewat email kalo ada permasalahan di pembayaran..
pesen ane sekali lagi hati2 kalo mau belanja cicilan 0℅ di bukalapak kalo ga mau kena jebakan batman..
aplikasi masih banyak bug tapi udah di release
customer servicenya juga bloon
Komen menarik nih
Setuju gan kalo emg ngutang
Cuma kalo ada cicilan 0℅ toh enak kan ga ada bunga kita bayar sesuai harga asli..
Jaman skrng kan juga apa2 ngutang gan..
Beli motor ngutang..
Beli mobil ngutang..
Beli rumah ngutang..
Asal jgn beli sempak aja ngutang juga
Kartu kredit itu kaya pisau gan..
kalo agan pinter gunainnya bisa berguna bgt..
Tp kalo agan ga bs gunainnya ya bs ngebunuh agan sendiri..
jangan lupa ratenya gan biar ga ada yg kena jebakan batman lagi
Email update dari pihak payment bukalapak:
Spoiler for :
SAMPAI DETIK INI BELUM ADA PENYELESAIAN YANG JELAS DARI PIHAK BUKALAPAK.
SETIAP NELPON CUSTOMER SERVICE MASA HARUS CERITAIN TRUS KRONOLOGIS PERMASALAHAN DARI AWAL????
MASA HARUS NUNGGU EMAIL DARI PAYMENT BUKALAPAK MULU???
SAMPE KAPAN??!???
SAMPE NABI UCOK TURUN KE BUMI??!!!
UPDATE NOMOR CASE YANG DI KASIH CUSTOMER SERVICE BUKALAPAK HARI KAMIS TANGGAL 13 OKTOBER 2016 : GDOC4221
KATA CS NYA SIH BAKAL DI EMAIL ATAU DI HUBUNGIN...
KENYATAANYA ZOOOOOOONNNKKK !!!!
Bocah kelewat pinter nih..
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Pertanyaannya buat lu tong :
Apa pihak buka lapak mau nanggung bunga cicilannya selama 1 tahun misalkan.. ???
Darimana lo bisa tau pihak bank penerbit kartu kredit bisa merubah pembayaran menjadi cicilan yang sudah tercetak tagihannya dari bulan JULI 2016???
Kepintaran lu melebihi Cs nya bukalapak tong
UPDATE :
Terima kasih atas perhatiannya buat yg sudah komen di trit ini..
Specially buat bocah dongo yg ane quote di atas
Skrng ane kasih tau dulu ya buat yg sudah nyimak trit ini dr awal..
Permasalahan pembayaran yg terjadi di bukalapak punya tim sendiri yaitu tim payment bukalapak. Knp ane tau??? Karna berkali-kali ane tlp CS bukalapak hanya menyuruh ane melaporkan VIA EMAIL ke TIM PAYMENT BUKALAPAK tidak bisa melalui VIA TELPON.
skrng ane tanya coba ada yg tau ga si billycare disini masuk ke TIM PAYMENT PEMBAYARAN atau TIM CUSTOMER SERVICE???
Kalo udah tau jawabannya coba liat tanggapan si billy..
Quote:
Original Posted By bukalapakcare►Hi Agan kakashi_revo
Terima kasih atas informasi yang agan berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Agan kakashi_revo alami.
Mohon maaf atas ketidaknyamannya yang Agan kakashi_revo alami. Setelah dilakukan konfirmasi ke pihak bank terkait perihal proses konversi cicilan 0% pada transaksi tersebut, kami sampaikan permohonan maaf terkait proses konversi cicilan 0% tidak dapat di proses oleh pihak bank, sehingga berlaku pembayaran full payment pada transaksi tersebut.
Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami.
Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pelayanan kami agar ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali, ya.
Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, dan Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan silakan lakukan konfirmasi ke:
Lalu banding kan dengan email dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg ane terima:
Spoiler for :
Apakah ada yg aneh???
Klo ente smua ga ada yg tau ok ane ksh tau specially buat bocah dongo yg sok pinter di atas yg ane quote
Si billy bilang :
"Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami."
Pertanyaannya email yg mana yaa???
Email yg ane trima dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg terakhir ya yg ini :
Spoiler for :
Beda jelas apa yg di infokan sm si billy..
Si billy ngasih respon kaya gtu tapi emailnya masuk di keesokan harinya???
Janggalkah???
Jadi si billy ini masuk ke tim mana sih???
Tim CS apa Tim PAYMENT???
Oke ane udh jelasin sampe situ mudah2an ente semua ngerti..
Lanjut lagi..
Skrng yg mau ane tanyakan apakah mengurus pembayaran yg bermasalah antara bukalapak dengan pihak bank penerbit cc butuh proses selama itu???
Tolong kalo ada yg tau mekanismenya di jelasin ke ane butuh brp lama sih prosesnya???
Itupun juga kalo bener2 di "URUS PROSESNYA" bukan di ulur-ulur nunggu customer lupa, cape, dan nyerah sendiri
Tolong jelasin ke ane prosesnya dan mekanismenya kaya gmn mungkin di sini ada kaskuser yg tau atau punya kenalan orang bank..
Dan darimana ane tau juga kalo pihak tim payment bukalapak sedang "MENGURUS" permasalahan pembayaran ane dengan pihak bank penerbit cc???
Pada intinya kalo menurut ane pihak bukalapak baik tim payment atau tim cs nya hanya mengulur waktu.
Pihak bank penerbit cc aja langsung menanyakan apakah mau di buat full payment atau di buat cicilan, sampai memberi waktu 2 minggu untuk menyelesaikan pembayaran dengan bukalapak..
Ketika ane langsung memberi tau via tlp ke CS dan via email ke tim payment bukalapak hanya "menyarankan jangan di bayar dulu" dan memberikan "jaminan pembayaran denda keterlambatan"
Sampai kemarin tanggal 18 oktober 2016 baru di balas emailnya oleh tim payment yg hasilnya sudah pasti sangat mengecewakan ane.
Spoiler for :
Dari email di atas ane udah jelas ane selesaikan masalah ini..
Ane bukannya mau minta refund atau ganti hp
Ane cuma kesel aja balesannya si billy ga jelas mksd emailnya yg mana..
Oh iya buat agan2 yg bilang hp ane rusak bla bla bla.. you wrong..
Gmn udh ada penyelesain nya blm gan ? Ngomong2 pake cc apa ? Kemarin saya ada tanya ke admin bukalapak soal cc cicilan 0% , admn bilang semua bisa,tp saya baru liat lagi tread agan ini,saya kira udah kelar,eh tau nya blm,nanti coba saya singgung soal tread agan ini ke admn bukalapak
UPDATE LAGI :
Quote:
Original Posted By easydollar►Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?
Menurut ane sih solusi BL itu ambigu, jd blm jelas.
Hrs nya pihak BL hrs menjelaskan mekanisme mana yg mau diberikan ke TS,
-Apakah TS disuruh membayar minimum payment billing statement nya, sedangkan bunga yang muncul akan diganti oleh BL sampai tagihan terhutang lunas.
-Atau apakah TS disuruh membayar minimum payment, kemudian BL akan mengajukan ke pihak bank untuk merubah sisa tagihan terhutang menjadi cicilan bunga dan angsuran tetap 12bln, yg bunganya dibayar BL.
-Atau TS disuruh membayar setiap bulan jumlah total transaksi dibagi 12, tanpa melihat minimum payment dan jika ada late charge ditanggung BL beserta bunga2nya, sampai tagihan lunas.
Dan bagaimana dengan mekanisme penggantian bunga yg muncul,
-Apakah BL membayarkan tiap bulan ke CC TS sampai tagihan lunas.
-Ataukah BL mengganti dgn voucer saja.
Dan bagaimana jika ditengah jalan BL melakukan wanprestasi?
Ane rasa semua hrs dijelaskan dan dibicarakan dgn TS nya, jika sdh jelas mekanismenya baru masalah bs dianggap selesai.
Akhirnya ada juga komen pinter sesuai sama maksud ane..
Terima kasih atas komennya gan..
Terima kasih gan sudah mau komen..
Betul seperti yg agan bilang pembayaran sudah menjadi FULL PAYMENT..
Karna ketika pihak bank penerbit menanyakan mau di bayar full atau di buat cicilan dengan BUNGA kalo ga salah 1,5℅ ane minta waktu dulu ke pihak bank penerbit untuk konfirmasi lagi ke bukalapak..
Tapi bukalapak hanya "MENYARANKAN" sesuai email yg ane post di page one " jika anda mendapatkan tagihan/billing statement
mohon untuk tidak di bayarkan terlebih dahulu namun jika ada biaya denda karena melewati jatuh tempo kami akan mengganti biaya tersebut."
Menurut ane curangnya bukalapak di email ini gan.. knapa???
1. Kalo ane minta pihak bank penerbit membuatkan tagihan yg full payment menjadi cicilan dengan bunga sih bisa aja.. tapi ane pasti salah klo nglakuin itu.. karna pihak bukalapak "MENYARANKAN AGAR JANGAN DI BAYAR TERLEBIH DAHULU" dengan janji manisnya "JIKA ADA BIAYA KETERLAMBATAN/DENDA MELEWATI JATUH TEMPO KAMI AKAN MENGGANTI BIAYA TERSEBUT.
2. apakah pihak bukalapak mau mengganti semua bunga cicilan ane jika cicilan ane sudah dibuatkan pihak bank penerbit??? Ane rasa tidak..
Pada intinya seperti yg ane bilang di page one..
Tidak ada win - win solution dr bukalapak menurut ane..
Pihak bukalapak HANYA MENGGANTI TOTAL INTEREST CHARGE BILLING STATEMENT ANE BULAN OKTOBER DARI TOTAL SEMUA PEMBELANJAAN ANE INTEREST CHARGE YG DI DAPAT RP. 300.000 KEMUDIAN BUKALAPAK HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA...
fair enough kah menurut agan???
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Andai aja keputusan akhir dr pihak bukalapak seperti yg bocah dongo sok pinter ini bilang..
Itu menurut ane win - win solution.
Tapi sayang semua itu cuma ada di asumi bocah dongo ini doang..
kesel gimana, biasa aja gw wkwkwk, gw kan yg ngebongkar alesan mau refund aampe akhirnya ngeles gak mau refund, iyalah miskin, gw pake cc bayar selalu full payment gak mikirin bunga kaya orang miskin kaya elu, kalo lu mah miskin sampe buat sp gara2 gibian wkwwkkwk
Quote:
Original Posted By lebimami►udah hampir 2 bln ga narik, sekarang sistem uber ga ada jam2an lg ya bonusnya bagus deh..
Yg ane bingung, di tab promosi ane kan 9 trip bonus 20 ribu, misal ane udah selesein 9 trip dan dpt bonus, trus ane narik lagi 9 trip lg dapet bonus 20 rb lg g yah? jd akumulasi gitu??
Nyari bonus 20rb aja ngaku sok kaya lu tong
Ps:
"Kegoblokan itu hanya ilusi atas ketidakmampuan kita melihat dari sudut pandang yang berbeda.. "
Skali lagi terima kasih atas perhatian agan dan sis..
Original Posted By easydollar►Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?
Meskipun full payment, tapi tagihan CC kan gk harus langsung dibayar lunas gan.
Misal harga barang 6jt.
Kalau cicilan 0% 6 bulan, per bulan kan brarti bayar 1jt.
Nah karena udah full payment di sistem, mungkin maksudnya bukalapak, si agan TS ini bayar aja tagihan CC nya 1jt per bulan (bayar pokoknya aja).
Bunganya (sesuai rate penerbit CC), bakal diganti sama bukalapak.
Mendingan agan TS n bukalapaknya itung2an detail biar clear masalahnya.
Meskipun full payment, tapi tagihan CC kan gk harus langsung dibayar lunas gan.
Misal harga barang 6jt.
Kalau cicilan 0% 6 bulan, per bulan kan brarti bayar 1jt.
Nah karena udah full payment di sistem, mungkin maksudnya bukalapak, si agan TS ini bayar aja tagihan CC nya 1jt per bulan (bayar pokoknya aja).
Bunganya (sesuai rate penerbit CC), bakal diganti sama bukalapak.
Mendingan agan TS n bukalapaknya itung2an detail biar clear masalahnya.
Menurut ane sih solusi BL itu ambigu, jd blm jelas.
Hrs nya pihak BL hrs menjelaskan mekanisme mana yg mau diberikan ke TS,
-Apakah TS disuruh membayar minimum payment billing statement nya, sedangkan bunga yang muncul akan diganti oleh BL sampai tagihan terhutang lunas.
-Atau apakah TS disuruh membayar minimum payment, kemudian BL akan mengajukan ke pihak bank untuk merubah sisa tagihan terhutang menjadi cicilan bunga dan angsuran tetap 12bln, yg bunganya dibayar BL.
-Atau TS disuruh membayar setiap bulan jumlah total transaksi dibagi 12, tanpa melihat minimum payment dan jika ada late charge ditanggung BL beserta bunga2nya, sampai tagihan lunas.
Dan bagaimana dengan mekanisme penggantian bunga yg muncul,
-Apakah BL membayarkan tiap bulan ke CC TS sampai tagihan lunas.
-Ataukah BL mengganti dgn voucer saja.
Dan bagaimana jika ditengah jalan BL melakukan wanprestasi?
Ane rasa semua hrs dijelaskan dan dibicarakan dgn TS nya, jika sdh jelas mekanismenya baru masalah bs dianggap selesai.
Original Posted By easydollar►Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?
Terima kasih gan sudah mau komen..
Betul seperti yg agan bilang pembayaran sudah menjadi FULL PAYMENT..
Karna ketika pihak bank penerbit menanyakan mau di bayar full atau di buat cicilan dengan BUNGA kalo ga salah 1,5℅ ane minta waktu dulu ke pihak bank penerbit untuk konfirmasi lagi ke bukalapak..
Tapi bukalapak hanya "MENYARANKAN" sesuai email yg ane post di page one " jika anda mendapatkan tagihan/billing statement
mohon untuk tidak di bayarkan terlebih dahulu namun jika ada biaya denda karena melewati jatuh tempo kami akan mengganti biaya tersebut."
Menurut ane curangnya bukalapak di email ini gan.. knapa???
1. Kalo ane minta pihak bank penerbit membuatkan tagihan yg full payment menjadi cicilan dengan bunga sih bisa aja.. tapi ane pasti salah klo nglakuin itu.. karna pihak bukalapak "MENYARANKAN AGAR JANGAN DI BAYAR TERLEBIH DAHULU" dengan janji manisnya "JIKA ADA BIAYA KETERLAMBATAN/DENDA MELEWATI JATUH TEMPO KAMI AKAN MENGGANTI BIAYA TERSEBUT.
2. apakah pihak bukalapak mau mengganti semua bunga cicilan ane jika cicilan ane sudah dibuatkan pihak bank penerbit??? Ane rasa tidak..
Pada intinya seperti yg ane bilang di page one..
Tidak ada win - win solution dr bukalapak menurut ane..
Pihak bukalapak HANYA MENGGANTI TOTAL INTEREST CHARGE BILLING STATEMENT ANE BULAN OKTOBER DARI TOTAL SEMUA PEMBELANJAAN ANE INTEREST CHARGE YG DI DAPAT RP. 300.000 KEMUDIAN BUKALAPAK HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA...
fair enough kah menurut agan???
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Andai aja keputusan akhir dr pihak bukalapak seperti yg bocah dongo sok pinter ini bilang..
Itu menurut ane win - win solution.
Tapi sayang semua itu cuma ada di asumi bocah dongo ini doang..
Andai aja keputusan akhir dr pihak bukalapak seperti yg bocah dongo sok pinter ini bilang..
Itu menurut ane win - win solution.
Tapi sayang semua itu cuma ada di asumi bocah dongo ini doang..
Karna lu govlok, makannya digoblok2in orang, anak miskin bunga kredit aja ampe 300 rebu, ketauan bayarnya minimum paymentnya, udah dongo minta refund pake ngeles trus miskin pula ahahahahaha
Karna lu govlok, makannya digoblok2in orang, anak miskin bunga kredit aja ampe 300 rebu, ketauan bayarnya minimum paymentnya, udah dongo minta refund pake ngeles trus miskin pula ahahahahaha
Hahaha kesel nih yee..
Makanya jangan sok pinter bacot doang di gedein
Terserah gw lah mau minta refund kek mau mau minta cashback kek napa jadi lu yg dongo sih???
Tau dr mana gw miskin tong???
Trus kalo gw bayar minimum doang brarti gw miskin gtu yaa???
Yg penting kan status kredit gw lancar..
Lah elu boro2 punya cc, npwp juga paling ga punya
Quote:
Original Posted By lebimami►udah hampir 2 bln ga narik, sekarang sistem uber ga ada jam2an lg ya bonusnya bagus deh..
Yg ane bingung, di tab promosi ane kan 9 trip bonus 20 ribu, misal ane udah selesein 9 trip dan dpt bonus, trus ane narik lagi 9 trip lg dapet bonus 20 rb lg g yah? jd akumulasi gitu??
Ngojek dulu sana lu yg bener jangan males
Nyari duit susah tong !
Gmn mau di acc sama pihak bank tong..
sekolah lg sanaa biar jangan gede bacot doang..
Keyboard warrior ..
Pathetic..
Original Posted By kakashi_revo►Hahaha kesel nih yee..
Makanya jangan sok pinter bacot doang di gedein
Terserah gw lah mau minta refund kek mau mau minta cashback kek napa jadi lu yg dongo sih???
Tau dr mana gw miskin tong???
Trus kalo gw bayar minimum doang brarti gw miskin gtu yaa???
Yg penting kan status kredit gw lancar..
Lah elu boro2 punya cc, npwp juga paling ga punya
Gmn mau di acc sama pihak bank tong..
Aduhh sekolah lg sanaa biar jangan gede bacot doang..
Keyboard warrior ..
Pathetic..
kesel gimana, biasa aja gw wkwkwk, gw kan yg ngebongkar alesan mau refund aampe akhirnya ngeles gak mau refund, iyalah miskin, gw pake cc bayar selalu full payment gak mikirin bunga kaya orang miskin kaya elu, kalo lu mah miskin sampe buat sp gara2 gibian wkwwkkwk
TS: ga usah kepancing orang mau ngomong apa juga, selama ente bener ga perlu ente goblok2in orang
Komentator: ga usah jelek2in TS klo emang TS nya goblok, TS punya pemikiran dan kemauannya sendiri, jadi biarkanlah TS berkreasi, yang penting berikan komentar yang jadi masukan buat TS tanpa harus ngejelekin TS
====
setelah post ini ga ada lagi yang pake kata2 "goblok", "dongo", "tolol" atau bahasa lainnya yang artinya serupa.
sanksi: delete post, masih ngeyel juga ban permanen
Sy jadi bingung bacanya...jadi TS ud bayar full ke pihak bank atau belom sih? Kalo misal TS ud bayar full terus phak BL mau ganti gimana? Sy sih pribadi klo emg ada dana baikan payment dl deh krn klo urusan denda2 sm bank biasanya ribet....Mending biar enak ktmuan aja x ya trus ngomongin baik2 biar dpt win win solutionnya soalnya klo kek gni sy rasa ngga ad habisnya
Pada intinya seperti yg ane bilang di page one..
Tidak ada win - win solution dr bukalapak menurut ane..
Pihak bukalapak HANYA MENGGANTI TOTAL INTEREST CHARGE BILLING STATEMENT ANE BULAN OKTOBER DARI TOTAL SEMUA PEMBELANJAAN ANE INTEREST CHARGE YG DI DAPAT RP. 300.000 KEMUDIAN BUKALAPAK HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA...
fair enough kah menurut agan???
Sepertinya BL mau solusi cepat saja, dan juga Atas dasar apa BL hanya membayar setengahnya gan?
Mgkn BL hanya melihat jumlah nilai pembelian yg kecil, dan berasumsi Ts dipastikan memiliki dana untk membayar full payment, jd dgn langsung menawarkan mengganti bunga langsung saja, tp knp hrs dipotong setengah ya?
cicilan 0% adalah Hak TS, krn itu termasuk PRODUK yg dijual dan ditawarkan dlm pembelian tersebut, semua pihak mendapat benefit dr produk itu,
-Ts mendapat keringanan membayar,
-BL bisa menarik pembeli belanja di situs mereka, dan
-Bank penerbit CC dapat tetap mempertahankan nasabahnya.
jika ternyata hanya 2 (dua) pihak saja yg mendapat keuntungan dan manfaatnya tersebut, dan ada yg tidak, ya pasti tdk adil.
- beli hape pilih cicilan 0% vis CC
- krn trx pake aplikasi di hape (mobile / bkn laptop) gak keluar menu pilihan brp bulan cicilan.
- brg dikirim oleh seller & diterima buyer (ts)
- tau2 jadi full payment
- tagihan keluar (full). tp ama BL dibilang jgn di bayar dulu, krn msh diproses BL ke bank ybs.
- akhirnya kena denda telat bayar.
- finally, ts ttp kena full payment. bkn cicilan 0%. kalo mau dicicil ya kena bunga.
solusi BL :
- BL byr denda telat byr yg sekali itu doang
maunya ts :
- gak jadi beli kalo harus cicil + bunga.
kesimpulan :
- ts termasuk rugi, krn niatnya nyicil tnp bunga, ini jd kena bunga.
- kalo disuruh byr full, ya mending gak jd beli aja
- murni kesalahan system BL
- kalo system blm rapi / sempurna, mending fitur cicilan 0% dihapus aja.
- seneng amat sih, ribut ama customer ?
Tempat berbagi keluh kesah seputar pelayanan publik atau produk tertentu secara bertanggung jawab, dengan memberi masukan untuk pelayanan yang lebih baik (bukan untuk menjatuhkan kredibilitas).
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.