- hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.
- hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.
- hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
- hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan.
- hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut.
- hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen.
- hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.
- hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.
- hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
Quote:
Original Posted By kakashi_revo►hati-hati gan kalo mau belanja dengan cicilan 0℅ di Buk@L@P@K
langsung aja ane ceritain dari email ane buat [email]payment@Buk@L@P@K[email]
sebelumnya saya membeli hp xiaomi redmi mi5 yg sudah sampai di tangan saya akan tetapi ada permasalahan di pembayaran.
Begini kronologisnya :
- tanggal 10 juli 2016 saya membeli hp xiaomi mi5 melalui handphone saya, saya memilih pembayaran melalui kartu kredit visa mastercard karena ada cicilan 0℅.
Masuk ke menu pembayaran hanya 2 menu yaitu :
1. Pembayaran penuh
2. Cicilan 0℅
Lalu saya memilih pembayaran cicilan 0℅ akan tetapi tidak ada pilihan angsuran 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.
Setelah transaksi pembelian dan pembayaran berhasil selang 5 menit saya menelpon customer service buka lapak untuk menanyakan dan memastikan perihal cicilan 0%.
- saya menanyakan customer service buka lapak soal pembayaran cicilan 0℅ ini apakah dari pihak bank atau dari pihak bukalapak yang memberi pilihan angsuran bulanan 0%, karena pada saat pembayaran hanya ada 2 menu yaitu :
1. Pembayaran full
2. Cicilan 0%
Tidak ada pilihan berapa bulan saya mau mencicil setelah saya memilih menu cicilan 0℅.
- Customer service bukalapak menjelaskan bahwa bukalapak yg akan mengurus semua soal cicilan 0% itu bukan dari pihak bank. Lalu memberi tahu saya akan di telpon nanti oleh pihak buka lapak.
- Pada hari ini tanggal 14 juli 2016 pihak bank kartu kredit menanyakan apakah ada pembelian handphone melalui Buk@L@P@K lalu saya jawab iya, kemudian pihak bank kartu kredit menanyakan apakah mau di bayar full atau di buatkan cicilan yg nanti di kenakan biaya 1,5% tiap bulannya.
- saya menjelaskan pihak bank kartu kredit bahwa saya membeli handphone dengan cicilan 0% melalui Buk@L@P@K
Akan tetapi pihak bank kartu kredit tidak mengetahui soal cicilan 0% dari pihak Buk@L@P@K
Lalu saya meminta waktu untuk menanyakan permasalahan pembayaran cicilan 0℅ ke customer service Buk@L@P@K
Pihak bank kartu kredit memberi waktu sampai tanggal 18 juli 2016.
- pada hari ini juga saya menelpon customer service Buk@L@P@K dan menjelaskan perihal permasalahan saya.
Customer service menjelaskan bahwa kesalahan terjadi di sistem Buk@L@P@K karena saya melakukan transaksi melalui handphone jadi tidak keluar menu pilihan cicilan bulanan 0% nya yang harusnya keluar menu tersebut jika saya melalukan transaksi melalui PC/laptop.
Customer service menyarankan agar saya memberi tahu langsung permasalahan ini melalui email ke [email]pembayaran@Buk@L@P@K[/email]
Saya tunggu jawaban dan solusinya sebelum pihak bank kartu kredit menanyakan pilihan pembayaran saya pada tanggal 18 juli 2016 nanti.
Bukti-bukti saya lampirkan di attachment.
Terima kasih.
dan pihak payment pun membalas emailnya
Spoiler for email dari tim payment:
tapi sampai hari ini pihak bank blm mendapat konfirmasi apa2 dari pihak buka lapak.com soal permasalahan di pembayaran cicilan 0℅ ane..
sampe ane email begini juga padahal ke [email]payment@Buk@L@P@K[/email] tapi ga ada respon sama sekali.
Spoiler for email buat payment bukalapak:
kalo aja ada nomor telpon yg bisa di hubungin udah ane maki2 tuh..
sayangnya cuma bisa lewat email kalo ada permasalahan di pembayaran..
pesen ane sekali lagi hati2 kalo mau belanja cicilan 0℅ di bukalapak kalo ga mau kena jebakan batman..
aplikasi masih banyak bug tapi udah di release
customer servicenya juga bloon
Komen menarik nih
Setuju gan kalo emg ngutang
Cuma kalo ada cicilan 0℅ toh enak kan ga ada bunga kita bayar sesuai harga asli..
Jaman skrng kan juga apa2 ngutang gan..
Beli motor ngutang..
Beli mobil ngutang..
Beli rumah ngutang..
Asal jgn beli sempak aja ngutang juga
Kartu kredit itu kaya pisau gan..
kalo agan pinter gunainnya bisa berguna bgt..
Tp kalo agan ga bs gunainnya ya bs ngebunuh agan sendiri..
jangan lupa ratenya gan biar ga ada yg kena jebakan batman lagi
Email update dari pihak payment bukalapak:
Spoiler for :
SAMPAI DETIK INI BELUM ADA PENYELESAIAN YANG JELAS DARI PIHAK BUKALAPAK.
SETIAP NELPON CUSTOMER SERVICE MASA HARUS CERITAIN TRUS KRONOLOGIS PERMASALAHAN DARI AWAL????
MASA HARUS NUNGGU EMAIL DARI PAYMENT BUKALAPAK MULU???
SAMPE KAPAN??!???
SAMPE NABI UCOK TURUN KE BUMI??!!!
UPDATE NOMOR CASE YANG DI KASIH CUSTOMER SERVICE BUKALAPAK HARI KAMIS TANGGAL 13 OKTOBER 2016 : GDOC4221
KATA CS NYA SIH BAKAL DI EMAIL ATAU DI HUBUNGIN...
KENYATAANYA ZOOOOOOONNNKKK !!!!
Bocah kelewat pinter nih..
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Pertanyaannya buat lu tong :
Apa pihak buka lapak mau nanggung bunga cicilannya selama 1 tahun misalkan.. ???
Darimana lo bisa tau pihak bank penerbit kartu kredit bisa merubah pembayaran menjadi cicilan yang sudah tercetak tagihannya dari bulan JULI 2016???
Kepintaran lu melebihi Cs nya bukalapak tong
UPDATE :
Terima kasih atas perhatiannya buat yg sudah komen di trit ini..
Specially buat bocah dongo yg ane quote di atas
Skrng ane kasih tau dulu ya buat yg sudah nyimak trit ini dr awal..
Permasalahan pembayaran yg terjadi di bukalapak punya tim sendiri yaitu tim payment bukalapak. Knp ane tau??? Karna berkali-kali ane tlp CS bukalapak hanya menyuruh ane melaporkan VIA EMAIL ke TIM PAYMENT BUKALAPAK tidak bisa melalui VIA TELPON.
skrng ane tanya coba ada yg tau ga si billycare disini masuk ke TIM PAYMENT PEMBAYARAN atau TIM CUSTOMER SERVICE???
Kalo udah tau jawabannya coba liat tanggapan si billy..
Quote:
Original Posted By bukalapakcare►Hi Agan kakashi_revo
Terima kasih atas informasi yang agan berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Agan kakashi_revo alami.
Mohon maaf atas ketidaknyamannya yang Agan kakashi_revo alami. Setelah dilakukan konfirmasi ke pihak bank terkait perihal proses konversi cicilan 0% pada transaksi tersebut, kami sampaikan permohonan maaf terkait proses konversi cicilan 0% tidak dapat di proses oleh pihak bank, sehingga berlaku pembayaran full payment pada transaksi tersebut.
Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami.
Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pelayanan kami agar ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali, ya.
Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, dan Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan silakan lakukan konfirmasi ke:
Lalu banding kan dengan email dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg ane terima:
Spoiler for :
Apakah ada yg aneh???
Klo ente smua ga ada yg tau ok ane ksh tau specially buat bocah dongo yg sok pinter di atas yg ane quote
Si billy bilang :
"Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami."
Pertanyaannya email yg mana yaa???
Email yg ane trima dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg terakhir ya yg ini :
Spoiler for :
Beda jelas apa yg di infokan sm si billy..
Si billy ngasih respon kaya gtu tapi emailnya masuk di keesokan harinya???
Janggalkah???
Jadi si billy ini masuk ke tim mana sih???
Tim CS apa Tim PAYMENT???
Oke ane udh jelasin sampe situ mudah2an ente semua ngerti..
Lanjut lagi..
Skrng yg mau ane tanyakan apakah mengurus pembayaran yg bermasalah antara bukalapak dengan pihak bank penerbit cc butuh proses selama itu???
Tolong kalo ada yg tau mekanismenya di jelasin ke ane butuh brp lama sih prosesnya???
Itupun juga kalo bener2 di "URUS PROSESNYA" bukan di ulur-ulur nunggu customer lupa, cape, dan nyerah sendiri
Tolong jelasin ke ane prosesnya dan mekanismenya kaya gmn mungkin di sini ada kaskuser yg tau atau punya kenalan orang bank..
Dan darimana ane tau juga kalo pihak tim payment bukalapak sedang "MENGURUS" permasalahan pembayaran ane dengan pihak bank penerbit cc???
Pada intinya kalo menurut ane pihak bukalapak baik tim payment atau tim cs nya hanya mengulur waktu.
Pihak bank penerbit cc aja langsung menanyakan apakah mau di buat full payment atau di buat cicilan, sampai memberi waktu 2 minggu untuk menyelesaikan pembayaran dengan bukalapak..
Ketika ane langsung memberi tau via tlp ke CS dan via email ke tim payment bukalapak hanya "menyarankan jangan di bayar dulu" dan memberikan "jaminan pembayaran denda keterlambatan"
Sampai kemarin tanggal 18 oktober 2016 baru di balas emailnya oleh tim payment yg hasilnya sudah pasti sangat mengecewakan ane.
Spoiler for :
Dari email di atas ane udah jelas ane selesaikan masalah ini..
Ane bukannya mau minta refund atau ganti hp
Ane cuma kesel aja balesannya si billy ga jelas mksd emailnya yg mana..
Oh iya buat agan2 yg bilang hp ane rusak bla bla bla.. you wrong..
Gmn udh ada penyelesain nya blm gan ? Ngomong2 pake cc apa ? Kemarin saya ada tanya ke admin bukalapak soal cc cicilan 0% , admn bilang semua bisa,tp saya baru liat lagi tread agan ini,saya kira udah kelar,eh tau nya blm,nanti coba saya singgung soal tread agan ini ke admn bukalapak
UPDATE LAGI :
Quote:
Original Posted By easydollar►Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?
Menurut ane sih solusi BL itu ambigu, jd blm jelas.
Hrs nya pihak BL hrs menjelaskan mekanisme mana yg mau diberikan ke TS,
-Apakah TS disuruh membayar minimum payment billing statement nya, sedangkan bunga yang muncul akan diganti oleh BL sampai tagihan terhutang lunas.
-Atau apakah TS disuruh membayar minimum payment, kemudian BL akan mengajukan ke pihak bank untuk merubah sisa tagihan terhutang menjadi cicilan bunga dan angsuran tetap 12bln, yg bunganya dibayar BL.
-Atau TS disuruh membayar setiap bulan jumlah total transaksi dibagi 12, tanpa melihat minimum payment dan jika ada late charge ditanggung BL beserta bunga2nya, sampai tagihan lunas.
Dan bagaimana dengan mekanisme penggantian bunga yg muncul,
-Apakah BL membayarkan tiap bulan ke CC TS sampai tagihan lunas.
-Ataukah BL mengganti dgn voucer saja.
Dan bagaimana jika ditengah jalan BL melakukan wanprestasi?
Ane rasa semua hrs dijelaskan dan dibicarakan dgn TS nya, jika sdh jelas mekanismenya baru masalah bs dianggap selesai.
Akhirnya ada juga komen pinter sesuai sama maksud ane..
Terima kasih atas komennya gan..
Terima kasih gan sudah mau komen..
Betul seperti yg agan bilang pembayaran sudah menjadi FULL PAYMENT..
Karna ketika pihak bank penerbit menanyakan mau di bayar full atau di buat cicilan dengan BUNGA kalo ga salah 1,5℅ ane minta waktu dulu ke pihak bank penerbit untuk konfirmasi lagi ke bukalapak..
Tapi bukalapak hanya "MENYARANKAN" sesuai email yg ane post di page one " jika anda mendapatkan tagihan/billing statement
mohon untuk tidak di bayarkan terlebih dahulu namun jika ada biaya denda karena melewati jatuh tempo kami akan mengganti biaya tersebut."
Menurut ane curangnya bukalapak di email ini gan.. knapa???
1. Kalo ane minta pihak bank penerbit membuatkan tagihan yg full payment menjadi cicilan dengan bunga sih bisa aja.. tapi ane pasti salah klo nglakuin itu.. karna pihak bukalapak "MENYARANKAN AGAR JANGAN DI BAYAR TERLEBIH DAHULU" dengan janji manisnya "JIKA ADA BIAYA KETERLAMBATAN/DENDA MELEWATI JATUH TEMPO KAMI AKAN MENGGANTI BIAYA TERSEBUT.
2. apakah pihak bukalapak mau mengganti semua bunga cicilan ane jika cicilan ane sudah dibuatkan pihak bank penerbit??? Ane rasa tidak..
Pada intinya seperti yg ane bilang di page one..
Tidak ada win - win solution dr bukalapak menurut ane..
Pihak bukalapak HANYA MENGGANTI TOTAL INTEREST CHARGE BILLING STATEMENT ANE BULAN OKTOBER DARI TOTAL SEMUA PEMBELANJAAN ANE INTEREST CHARGE YG DI DAPAT RP. 300.000 KEMUDIAN BUKALAPAK HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA...
fair enough kah menurut agan???
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Andai aja keputusan akhir dr pihak bukalapak seperti yg bocah dongo sok pinter ini bilang..
Itu menurut ane win - win solution.
Tapi sayang semua itu cuma ada di asumi bocah dongo ini doang..
kesel gimana, biasa aja gw wkwkwk, gw kan yg ngebongkar alesan mau refund aampe akhirnya ngeles gak mau refund, iyalah miskin, gw pake cc bayar selalu full payment gak mikirin bunga kaya orang miskin kaya elu, kalo lu mah miskin sampe buat sp gara2 gibian wkwwkkwk
Quote:
Original Posted By lebimami►udah hampir 2 bln ga narik, sekarang sistem uber ga ada jam2an lg ya bonusnya bagus deh..
Yg ane bingung, di tab promosi ane kan 9 trip bonus 20 ribu, misal ane udah selesein 9 trip dan dpt bonus, trus ane narik lagi 9 trip lg dapet bonus 20 rb lg g yah? jd akumulasi gitu??
Nyari bonus 20rb aja ngaku sok kaya lu tong
Ps:
"Kegoblokan itu hanya ilusi atas ketidakmampuan kita melihat dari sudut pandang yang berbeda.. "
Skali lagi terima kasih atas perhatian agan dan sis..
emank parah itu bukalapak sekarang. tanda tanda uda mau tutup kayanya itu.
Pelanggan setia bukannya di jaga, malah di kasi masalah, terus kaya di usir2in.
Apabila d terusin malah lu yg susah... Pas lu minta balikin bunga cicilan bakalan panjang urusan Ama pihak payment... minta waktu lah minta interogasi dulu lah..... Numpuk2 tuh...
Klo langsung d bayar semua bunga cicilannya langsung sih gpp... Tp paling suruh nunggu lagi ampek pegel emailin bukasempak
Haaha kasian anih anak tolol dikasih makan apaan bisa jd tolol gini yak, beli hp kredit mau setahun macem beli mobil aja nih..
Dikasih solusi malah kekeuh minta refund sengaja licik pengen dape selisih hpnya yg udah bosok itu wkwkwk..
Koar2 minta jawab pertanyaan, begitu udah dijawab dan kalah langsung ngeles dan kabooor ke goa wkwkwk..
Ciri khas orang goblok: kalo bikin sp pasti digoblok-goblokin kaskuser
Yang di bold: cie minta refind buat hp bekas nihhhh. hp sampah beli bula juli pasti sekarang harganya udh turun, tapi minta refund harga bulan juli trus beli lg hp baru harga sekarang, lumayan loh selisihnya buat orang miskin kaya ts, begitu ketauan tujuan liciknya apa langsung speak2 gak minta refund
Iya terserah bacot lo aja tong
Gw masih ada koq ga kabur kalem aja
Lu jawab pertanyaan atas apa??? Asumsi lu doang kan
Nih gw ambil asumsi dongo lu
Quote:
Original Posted By lebimami►
Itu si bl udah bilang mau gantiin bunga cicilan kredit elu?
Ya lo itung lah lu mau nyicilnya berapa lama? lu itung bunga cicilan 1,5% per bulan kali cicilan lu berapa lama? berapa total bunganya tinggal kasih tau bl!
Quote:
Original Posted By lebimami►udeh dikasih solusi digantiin bunganya mau 1,5% kek mau 2,95% kek tinggal lu itung aja, kalo udah kagak bisa dijadiin cicilan ya lu itung lu mampunya bayar berapa sebulannya, trus lu itung bunga perbualnnya berapa malah kagak mau, kan kalo orang punya otak pasti bisa ngitung misalnya tagihan 5 juta bulan ini lu mampu bayarnya 1 juta per bulan, berarti sisa tagihan 4 juta kali bunga 2,95%, jadinya berapa bunganya, trus bulan depan lu bayar sejuta lagi sisa tagihannya kali bunga lagi, tapi susah kayanya otaknya kagak nyampe wkwkw malah minta refund, lawak bener wkwkw
Gw males jawab asumsi dongo lu tong jadi biar orang lain aja yg jawab yaaa
Baca dong kronologisnya, bunga 1,5% sampe 18 juli, biasanya juga program cicilan ga berlaku klo tagihan sudah tercetak. Klo begini bl musti ganti 2,95% perbulan.
@TS daripada ente minta refund mending minta cashback 50%
Sampe ga otak lo nyimak jawaban itu???
Kalo ga sampe ya lu sekolah lagi biar pinter jangan kebanyakan bacot berdasarkan asumsi lu doang
Quote:
Original Posted By kamublangsak21►TS nya bawel gak ketolongan,
Baru beli hp chinese aja gaya nya sok jadi bos.
Kehilangan customer kek lu gk bakal bikin rugi, justru alhamdulilah.
Itu kan udah dibales dari billy care, disuruh tunggu ya tunggu duitlu gk bakal kemana2
Beli hp chinese aja bawel bgt apalagi beli iphone.
Klo lu gk mau ribet, beli cas tunai jing l
Dan lu klo mau komplain ngomong baik2,
Identitas pribadi lu ada di buka lapak.
Ntar klo muka foto lu nongol dibully di medsos, jgn nyesel y
Lah kalo ga di bawelin ga bakalan kelar lah tong ini masalah
Namanya juga komplain tong kalo ga dapet jawaban yg memuaskan dan merugikan harus diem aja gtu pasrah???
Trus knp kalo gw beli hp cina?? Masalah buat elu??? Suka suka gw lah mau sok jadi bos kek mau begaya baru beli hp cina kek.. emg ganggu hidup lu tong???
Baca email gw buat payment bukalapak bahasa gw gmn??? Baik2 kan ngomongnya..
Ohh lu ngancem gw nih mau bully pake foto gw ke socmed??
asli goblok nih org, jelas billy blg email sebelumnya ya email yg denda keterlambatan YG 28 JULI.
LU MSTI SI BILLY TULIS BUNGA YG DI TAGIHKAN + DENDA KETERLAMBATAN?
EMAIL SEBELUMNYA ITU DENDA KETERLAMBATAN LALU DIA KLARIFIKASI LG BUAT BYAR BUNGA YG DI TAGIHKAN TRUS SALAH????
DIA KLARIFIKASI DI KASKUS TRUS EMAIL KE LU BESOKANNYA SO WHAT???
cape dah
UDEH LO TINGGAL BAYAR TRUS MINTAIN KE PAYMENT BUKALAPAK TENTANG DENDA TERLAMBAT + BUNGA SELAMA LU BAYAR. UDH DI GARANSIIN KAN?
LU GA CUMA SKALI LOH NGMNG MINTA BALIKIN N MINTA REFUND JD BENER LU KOAR KOAR
UDH DI HINA BARU SOKSOKAN ALIM??
TRUS BLG BKNNYA MW REFUND ATO GNTI HP?
LALU MAKSUD LU APAAN MW GNTI NOTE 7? MW GAYA?
Elu kalo dongo dan ga tau mending diem dah ga usah banyak bacot
Gw ga perlu asumsi lu tong
Segala sesuatu itu harus jelas tong biar ga hidup lu yg ga jelas
Oke gw ngomong refund itu cuma 2 kali di page one..
Yang kedua itu gw ngomong refund mau ganti note 7 bercanda dongo
Makanya lu main jangan di mall trus ngadem kena AC jadi dongo kan lu
Skrng gw tanya sm lu emg note 7 masih di jual???
Gw ngomong gtu cuma joke doang dongooooooooooo...
Quote:
Original Posted By partoholic►Yang penting mah, bacot dulu, mikir belakangan, kalo udah terpojok, fitur wall face, defense, running away langsung aktif
Kalem coy gw hadir nih..
Quote:
Original Posted By magnum413►Refund aja.. percuma...
Apabila d terusin malah lu yg susah... Pas lu minta balikin bunga cicilan bakalan panjang urusan Ama pihak payment... minta waktu lah minta interogasi dulu lah..... Numpuk2 tuh...
Klo langsung d bayar semua bunga cicilannya langsung sih gpp... Tp paling suruh nunggu lagi ampek pegel emailin bukasempak
Iya terserah bacot lo aja tong
Gw masih ada koq ga kabur kalem aja
Lu jawab pertanyaan atas apa??? Asumsi lu doang kan
Nih gw ambil asumsi dongo lu
Gw males jawab asumsi dongo lu tong jadi biar orang lain aja yg jawab yaaa
Ngfeles aja lu golok, asumsi ge lebih masuk akal dari pada asumsi goblok lu minta redfund, gak mau ngaku lagi, wkwkwkw tolol
Quote:
Original Posted By magnum413►Refund aja.. percuma...
Apabila d terusin malah lu yg susah... Pas lu minta balikin bunga cicilan bakalan panjang urusan Ama pihak payment... minta waktu lah minta interogasi dulu lah..... Numpuk2 tuh...
Klo langsung d bayar semua bunga cicilannya langsung sih gpp... Tp paling suruh nunggu lagi ampek pegel emailin bukasempak
Trus kalo refund langsung dikasih gitu aja tong kedepan muke lu? kagak pake di intrograsi? ho sampah beli bulan juli sekarang udah october, kondisi second bekas dipegang tangan jijiknya ts, trus mau di refund harga baru? fix otak lu sama aya ts
jadi masalahnya :
(1) aplikasi mobile bukalapak error, cicilan 0% jadi cicilan berbunga
(2) pihak bank ga mau mengkonversi cicilan berbunga jadi cicilan 0%
(3) pihak bukalapak juga ga mau ngebayarin bunga cicilan agan
gitu ya gan? mohon koreksi kalo ane salah
ane cuma memperjelas, mungkin ada kaskuser yg ga paham masalahnya secara jernih karena tulisan agan TS kepanjangan dan cukup rumit
Berbuka hati untuk memahami CS billy bro.
Cukup wajar perusahaan gede CSnya agak sembrawut mungkin ada 100 CS kali ya.
Masalah email jangan d perpanjang. Telat atau enggaknya, gak usah di jrlasin kan naksud billy secara detail?
Kamu ingin mendapatkan tanggung jawab Billy? Itu billy sudah tanggung jawab. Case close? Ouh belum?
Ibarat kata loe ke mekdi beli nasi. Ayam 5. Kentang goreng. Burger.
Ternyata ayamnya kurang 1. Ok sama mekdi di kasih ayam yang kurang d tambah lagi 1 / 2 minuman sama ayam buat kurangnya. Sekarang nafsu makan loe ilang cuma karena hal begitu saja?
Mungkin TS agak bimbang mau beli hp ini. Tidur mikirin hp. Kebawa mimpi. Beli gak ya beli gak ya.
Udah klik beli eh nyesel. Ada masalah dikit d buat besar. Pokoknya gak jadi beli hahaha
Original Posted By annyeonghaseyo.►Berbuka hati untuk memahami CS billy bro.
Cukup wajar perusahaan gede CSnya agak sembrawut mungkin ada 100 CS kali ya.
Masalah email jangan d perpanjang. Telat atau enggaknya, gak usah di jrlasin kan naksud billy secara detail?
Kamu ingin mendapatkan tanggung jawab Billy? Itu billy sudah tanggung jawab. Case close? Ouh belum?
Ibarat kata loe ke mekdi beli nasi. Ayam 5. Kentang goreng. Burger.
Ternyata ayamnya kurang 1. Ok sama mekdi di kasih ayam yang kurang d tambah lagi 1 / 2 minuman sama ayam buat kurangnya. Sekarang nafsu makan loe ilang cuma karena hal begitu saja?
Mungkin TS agak bimbang mau beli hp ini. Tidur mikirin hp. Kebawa mimpi. Beli gak ya beli gak ya.
Udah klik beli eh nyesel. Ada masalah dikit d buat besar. Pokoknya gak jadi beli hahaha
Emang enak gan kalo ente komen tp ga ngalamin..
Kurang berbuka hati gmn ane?? 2 bulan lebih ane sabar..
Klo ente msh nanya case closed atau blm brarti ente ga nyimak update page one..
Analogi ente lucu juga yaa..
Sayangnya pihak buka lapak ga sebaik dan secepat mekdi sesuai analogi ente tuh..
Jangan sotoy sm suka bikin asumsi sendiri kaya bocah dongo yg ane quote gan..
8. Dilarang mempergunakan Bahasa-bahasa Kotor,kasar dan makian. (Sanksi Thread/Post akan di closed or deleted,ID akan diberi temporary ban - Permanent ban).
14. Forum Surat Pembaca bukanlah Forum untuk berdebat, Jika ingin berdebat, Kaskus sudah menyediakan Forum DEBATE CLUB
Ane bukan mau berdebat tp hanya menjawab dan meluruskan asumsi orang2 yg sok mengerti dan berasumsi sendiri tanpa tau titik dasar masalahnya..
Gan Sorry nih ya, ane liat kok Thread agan jadi Ngalor ngidul Gini,
di Updatean depan juga blm ada klarifikasi,
jadinya gimana nih gan, udah selesai blm, kan Si Billynya udah kasih Solusi, suruh email ke BL nah udah di jalanin belom, trs di kasih apa sama BL
biar kita2 yang baca kasus agan jadi enak juga,
sorry2 aja gan, ane liat agan di sini ga bikin klarifikasi apa2 soal masalah udah selesai atau belum, biar ga Di Bully sama kaskuser lain juga
Original Posted By kakashi_revo►Emang enak gan kalo ente komen tp ga ngalamin..
Kurang berbuka hati gmn ane?? 2 bulan lebih ane sabar..
Klo ente msh nanya case closed atau blm brarti ente ga nyimak update page one..
Analogi ente lucu juga yaa..
Sayangnya pihak buka lapak ga sebaik dan secepat mekdi sesuai analogi ente tuh..
Jangan sotoy sm suka bikin asumsi sendiri kaya bocah dongo yg ane quote gan..
Yups ane tau kok perasaan nt Gan yang bimbang itu.
Dan emang ane gak ngrradain d php 2 bulan.
kurang lebih begitulah perumpamaan ane, ane cuma nyamain pertanggung jawabannya aja
bukan masalah waktu cepat. sorry 4 that.
SAMPAI DETIK INI BELUM ADA PENYELESAIAN YANG JELAS DARI PIHAK BUKALAPAK.
SETIAP NELPON CUSTOMER SERVICE MASA HARUS CERITAIN TRUS KRONOLOGIS PERMASALAHAN DARI AWAL????
MASA HARUS NUNGGU EMAIL DARI PAYMENT BUKALAPAK MULU???
SAMPE KAPAN??!???
SAMPE NABI UCOK TURUN KE BUMI??!!!
UPDATE NOMOR CASE YANG DI KASIH CUSTOMER SERVICE BUKALAPAK HARI KAMIS TANGGAL 13 OKTOBER 2016 : GDOC4221
KATA CS NYA SIH BAKAL DI EMAIL ATAU DI HUBUNGIN...
KENYATAANYA ZOOOOOOONNNKKK !!!!
Bocah kelewat pinter nih..
Pertanyaannya buat lu tong :
Apa pihak buka lapak mau nanggung bunga cicilannya selama 1 tahun misalkan.. ???
Darimana lo bisa tau pihak bank penerbit kartu kredit bisa merubah pembayaran menjadi cicilan yang sudah tercetak tagihannya dari bulan JULI 2016???
Kepintaran lu melebihi Cs nya bukalapak tong
UPDATE :
Terima kasih atas perhatiannya buat yg sudah komen di trit ini..
Specially buat bocah dongo yg ane quote di atas
Skrng ane kasih tau dulu ya buat yg sudah nyimak trit ini dr awal..
Permasalahan pembayaran yg terjadi di bukalapak punya tim sendiri yaitu tim payment bukalapak. Knp ane tau??? Karna berkali-kali ane tlp CS bukalapak hanya menyuruh ane melaporkan VIA EMAIL ke TIM PAYMENT BUKALAPAK tidak bisa melalui VIA TELPON.
skrng ane tanya coba ada yg tau ga si billycare disini masuk ke TIM PAYMENT PEMBAYARAN atau TIM CUSTOMER SERVICE???
Kalo udah tau jawabannya coba liat tanggapan si billy..
Liat tanggal dan jam postnya.
Lalu banding kan dengan email dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg ane terima:
Apakah ada yg aneh???
Klo ente smua ga ada yg tau ok ane ksh tau specially buat bocah dongo yg sok pinter di atas yg ane quote
Si billy bilang :
"Sesuai dengan email kami sebelumnya, kami akan memberikan garansi/penggantian mengenai bunga yang ditagihkan pada nominal transaksi agan. Untuk detail penggantian, mohon agar Agan kakashi_revo melakukan konfirmasi melalui email pembayaran[at]bukalapak[dot]com agar bisa dibantu lebih lanjut oleh tim kami."
Pertanyaannya email yg mana yaa???
Email yg ane trima dari TIM PAYMENT BUKALAPAK yg terakhir ya yg ini :
Beda jelas apa yg di infokan sm si billy..
Si billy ngasih respon kaya gtu tapi emailnya masuk di keesokan harinya???
Janggalkah???
Jadi si billy ini masuk ke tim mana sih???
Tim CS apa Tim PAYMENT???
Oke ane udh jelasin sampe situ mudah2an ente semua ngerti..
Lanjut lagi..
Skrng yg mau ane tanyakan apakah mengurus pembayaran yg bermasalah antara bukalapak dengan pihak bank penerbit cc butuh proses selama itu???
Tolong kalo ada yg tau mekanismenya di jelasin ke ane butuh brp lama sih prosesnya???
Itupun juga kalo bener2 di "URUS PROSESNYA" bukan di ulur-ulur nunggu customer lupa, cape, dan nyerah sendiri
Tolong jelasin ke ane prosesnya dan mekanismenya kaya gmn mungkin di sini ada kaskuser yg tau atau punya kenalan orang bank..
Dan darimana ane tau juga kalo pihak tim payment bukalapak sedang "MENGURUS" permasalahan pembayaran ane dengan pihak bank penerbit cc???
Pada intinya kalo menurut ane pihak bukalapak baik tim payment atau tim cs nya hanya mengulur waktu.
Pihak bank penerbit cc aja langsung menanyakan apakah mau di buat full payment atau di buat cicilan, sampai memberi waktu 2 minggu untuk menyelesaikan pembayaran dengan bukalapak..
Ketika ane langsung memberi tau via tlp ke CS dan via email ke tim payment bukalapak hanya "menyarankan jangan di bayar dulu" dan memberikan "jaminan pembayaran denda keterlambatan"
Sampai kemarin tanggal 18 oktober 2016 baru di balas emailnya oleh tim payment yg hasilnya sudah pasti sangat mengecewakan ane.
Dari email di atas ane udah jelas ane selesaikan masalah ini..
Ane bukannya mau minta refund atau ganti hp
Ane cuma kesel aja balesannya si billy ga jelas mksd emailnya yg mana..
Oh iya buat agan2 yg bilang hp ane rusak bla bla bla.. you wrong..
Best comment :
Skali lagi terima kasih atas perhatian agan dan sis..
Padahal secara garis besar, di dalam forum surat pembaca, pasti pembaca yang lainnya bakal simpati ke yang buat TS. Cuma entah kenapa, TS yang satu ini udah berhasil bikin yang tadinya simpati jadi ilfil.
Ane agak bingung ini,
transaksi yg awalnya cicilan 0% krn salah sistem BL maka sdh jd FULL PAYMENT, berarti dlm tagihan CC/billing statement tdk akan ada lagi bunga, krn bunga itu muncul krn adanya transaksi kredit atau pembayaran dengan nyicil.
lalu garansi/penggantian bunga yg ditagihkan pd nominal transaksi yg mana yg dimaksud BL? Dan billing statement pst jd tdk akan muncul bunga? Paling yg muncul hanya denda keterlambatan?
Tempat berbagi keluh kesah seputar pelayanan publik atau produk tertentu secara bertanggung jawab, dengan memberi masukan untuk pelayanan yang lebih baik (bukan untuk menjatuhkan kredibilitas).
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.