alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berjudi Nyawa di Rumah Sakit Ala Indonesia (GILA INI BENAR - BENAR GILA!)
4.78 stars - based on 848 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fb0659bfcb1738088b456f/berjudi-nyawa-di-rumah-sakit-ala-indonesia-gila-ini-benar---benar-gila

Berjudi Nyawa di Rumah Sakit Ala Indonesia (GILA INI BENAR - BENAR GILA!)

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 241
duit selalu berbicara di indonesia
selalu kaya gitu
orang orang yg seperti itu mungkin belum pernah rasain apa yg di rasain pasien
apa mereka mau saat keluarga mereka sakit trus di telantarkan? atau kakek mreka sakit terus di buang di pinggir jalan?>
emoticon-Sorry
beginilah indonesia kita tercinta
pemimpin yg dhalim akan mendapatkan balasannya kelak
Gan ga cuma di indo. Di luar negeri kayak amrik juga dimahalin. Emang sih warga sono udah kaya" tapi mereka keberatan karena biayanya ga wajar. Contohnya masa cuma pingsan beberapa hari trus bangun di rumah sakit dan biayanya lebih dari 100 dolar
Nih beritanya
Berjudi Nyawa di Rumah Sakit Ala Indonesia (GILA INI BENAR - BENAR GILA!)
Diubah oleh NeoNWarrior
parah bgt gan, udah ga ada pri kemanusiaannya tu orangemoticon-Matabelo
nyimak gan emoticon-Ngakak
hmmm...ane jadi takut sakit gan
para pemimpin negeri ini akan diminta pertanggungjwbannya kelak
sedikit berbagi pengalaman,,semoga berguna...

ya begini kondisi di negeri indonesia kita tercinta gan,,dan tak beda pula dengan kondisi di beberapa negara maju lainnya,,dengan doktrin menjadi dookter itu butuh biaya banyak,maka pengobatan pun jadi barang yang mewah,..

sekarang bagaimana cara kita menanggapinya,kalau hanya mengeluh terus bakal banyak korban dari keganasan rumah sakit..

sedikit tips dari ane yang semoga bermanfaat,,dan udah ane jalanin selama 2 tahun ini..
1.Perjelas identitas diri
disini maksudnya jika kita pindah tempat tinggal,baik masih satu kota ataupun luar kota,,segera upgrade data diri kita,baik KK,KTP,akta lahir,surat nikah atau apapun itu yang jadi identitas kita,,ditambah sekarang udah e ktp,,kita cukup melapor ke pengurus setempat,ini jangan di sepelein gan,,karena emang penting banget,apalagi di saat kita harus berurusan dengan rumah sakit AFGAN.
2.sosialisasi
ini penting banget,,ditambah sedikit menjilat pejabat komplek sepert RT/RW tempat kita tinggal,kalau perlu simpan no pejabat tersebut,tujuannya di saat kita meminta surat keterangan miskin tidak di persulit,karena surat ini yang akan membantu kita nantinya,,kadang kita purnya kartu ajaib yang di peruntukkan buat orang miskin kalau tidak ada surat keterangan miskin dari RT/RW setempat,maka akan sia sia kartu yang kita bawa.
3.jaga kesehatan
kalau yang ini pastinya kita semua udah tau..emang bener kata TS,kadang kita ini dibikin gak boleh sakit,,karena sakit hanya untuk orang kaya yang berduit,tapi kalau udah sakit ya sakit aja sech sebenernya,,tapi kalau dengan kita menjaga kemungkinan sakitnya tidak seberat kalau kita tidak menjaganya.

semua tips di atas mulai terpikir oleh ane di saat 2 tahun yang lalu saat anak ane mau lahir,ane cuma punya uang pas pasan,,maklum baru merintis hidup dengan mantan pacar (istri),ya kebetulan masih awal bulan jadi adalah tambahan dikit buat sekitar 1/2 malam ane ngeronda di rumah sakit,tiba tiba setelah di periksa ternyata istri ane harus caesar...jeleger,,seperti di sambar petir ane gan,pas ane tanya sekitar 11jtaan,belum di tambah biaya yang lain,duit dari mana nech,apa yang mau dijual,hal paling logis saat itu jual cepat motor baja hitam satu satunya yang selalu nemenin ane kerja,dan tiba tiba ada malaikat berbentuk suster yang menyarankan ane mengajukan jampersal (jaminan persalinan program dari menteri kesehatan) dengan syarat syarat yang di tulis di kertas kecil oleh suster tadi,secepat kilat ane melengkapi syarat syarat tersebut,untungnya semua lengkap dan akurat,cuma kurang surat keterangan miskin dari RT/RW,ini yang saat itu bikin ane galau,,apa iya ane termasuk kategori orang miskin,,kalo iya kok bisa ngontrak rumah,walau kecil dan murah,takutnya pak RT tidak mau ngeluarin,pas ane ketemu ma pak RT yang ane lumayan kenal pas waktu ane ngurus domisili ane waktu baru pindah,,dengan ringannya beliau mengeluarkan surat tersebut,bahkan ketika ane memberikan sedikit uang terima kasih beliau menolak,lengkap sudah syarat syarat,,secepat kilat lagi ane kembali kerumah sakit,,sampai di sana ane langsung ke bagian urusan jampersal,tanda tangan ini itu dengan beberapa materai 6000,dan sedikit di wawancara,semua langsung beres,besoknya istri ane di operasi caesar,anak ane lahir dengan selamat,4 hari 3 malam ane ngeronda di rumah sakit,,akhirnya di ijinkan pulang dengan biaya Rp.250.000 karena waktu itu ane di suruh buat beli susu formula dari rumah sakit,

itulah sedikit tips dan pengalaman yang udah ane jalani semoga bermanfaat,sorly gan kalau kepanjangan
Quote:


Alhamdulillah masih ada kaskuser yang baik hati dan peduli.......emoticon-I Love Kaskus (S)
Ane juga ada pengalaman gila gan disebuah rumah sakit di daerah tanggerang, waktu itu ane keracunan obat antibiotik, badan udah mulai panas, gatel-gatel...buru-buru ane ke RS ke UGDnya (ane sama anak ane umur 6th), abis diperiksa di UGD eh ditanyain susternya siapa yang anter pak? ini ada obat yang harus dibeli buat di suntik!... WTF?? gila ngga Gan!!, ane yang mukanya udah bengep bentol-bentol gitu disuruh beli obat buat disuntik!!?.. akhirnya ane ke apotek di dalam RS tersebut, pertama ke kasir dulu suruh bayar UGD dulu (antri) terus ke apotik serahin resep (antri), nunggu dipanggil sampe dapet obat.. (15 menit yang menyiksa) untung ane pake jaket hoodi jadi ditutupin aja..

Pesan moral dari pengalaman ini: kalau Agan ke UGD dalam keadaan ngga berdaya (ngga bisa jalan, contoh abis kecelakaan) terus ngga ada yang anterin... [ngga ada yang nebus obat / bayar tagihan / kasih jaminan]...siap-siap mampus aja lu gan emoticon-Ngakak!!
Semoga HT gan...biar pada tahu...atau jangan2 mimin pilih2 juga HTnya :shutup

semoga saja HT dan banyak dibaca...
Quote:


ane setuju sm agan ini emoticon-Angkat Beer

ane mo nambahin,selain jargon rs gratis,bpjs,kartu sehat dkk, ada lagi ambulance-mobil jenazah gratis, tapi bensin n sopirnya bayar (ky inet unlimited tp d kasih quota) emoticon-Hammer2
Quote:


mantep jaya...ini yang perlu diapresiasi emoticon-thumbsup
MEMANG KAMI MISKIN, APA SALAH KAMI BABIIIII.........!!!!!!
Emang ** SENSOR ** rumah sakit di indo. pada mikirin penghasilan-nya dulu baru nyawa.
ugh, hancur banget baca kisah nyata orang-orang yang yang nyawanya disia-siakan begitu. ditambah komen-komen yang dipejwan bikin gue ikutan panas. gue cuma berdoa supaya di negri ini pelayanan kesehatannya punya tujuan yang sama, satu, yaitu tidak ada lagi nyawa yang melayang dengan sia-sia.
setelah baca ini apa yang mau agan lakukan ? marah, nangis , kesel ?

setelah baca ini berjanjilah jadi orang sukses yang bisa mengubah indonesia menjadi lebih baik atau setidaknya kejadian ini tidak terjadi lagi emoticon-Sorry
menurut gw, tret ini profokasi anti-sistem-pemerintah. no offense yaa..
semesti na, diLengkapi juga dengan reguLasi ruma sakit. untuk kemudian dibahas, apaka pasien n penyeLenggara medis uda meLakukan prosedur yang teLa disepakati.

membahas emerjensi misaL.
kenapa pasien ga meminta prioritas pada pasien yang uda ngantri?
kenapa para pasien yang uda ada ga dengan kesadaran memberikan jatah mereka?
kenapa pasien yang uda ngantri gamao memberikan jaminan buat pasien darurat itu?

kenapa musti ruma sakit na yang dibebankan masaLa yang munkin akan muncuL kemudian, tanpa ada na pihak yang akan membantu mereka nanti na?
apa pengguna akan tanggungjawap atas peLanggaran/kesaLahan yang akan mereka hasiLkan karena meLanggar reguLasi?
Hal yang begini cuman bisa di temuin di indonesia !! Tragis banget ane punya negeri emoticon-Sorry
Halaman 17 dari 241


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di