makasih gan.. jangan diliat angka HP ama torque lah.. suka relatif ditempat A sekian, B sekian.. yang penting grafik mulus.. kemaren itu sebetulnya tembus 14000 operatornya terlena hahahah.. gak tau yang ini hasilnya beda banget sama yang kemaren.. power deliverynya gak kasar tapi motor maju ter...
TK murah kok 100 rebuan harga di ritel sih, yang laen2 pake per klep vixion aja dah baguuusss.. kalau dicryo jadi baguuuuuuuuussss...
yak betul.. sip banget gan.. selain cam 'advancing' bisa juga karena 'top' nya sekarang betul2 ketemu.. kalau diukur pakai busur sama top position dial gauge standarna mx itu walaupun sejajar tanda top sudah bergeser 2-5 derajat.. kalau cam standaran memang gak terlalu berasa...
masuk atuuuh.. da model yang baru mah tebel.. kalo racun karbu seken mah belum ada uy.. masih nemplok di motor :D
yang harus diganti kalau mau gitu : 1. Primary Driven Gear - gigi primer 2. Clutch Housing - Rumah Kopling 3. Plat koplingnya jadi 5 lembar (bisa pakai Kevlar Tiger Daytona) yang lainnya sih sama2 aja..
mau naik rpm cepet biasa nya paling gampang final gear naik jadi 15-41, cm ya jadi pendek2.. atau rada ribet magnet dientengin, paling krusial sih jetting.. naik stroke berguna supaya power bandnya bisa diraih sejak rpm bawah menengah.. cm ya kalau ketinggian strokenya jangan sering2 digeber rpm...
widiw ini mah basic math pisan atuh... kalkulus entar kalau ngitung crankshaft pas naik stroke.. naaaa ini ada lagi krom-kroman... gan bisa ngekrom skep karbu TM gak ?
Sharing aja.. gampang aja kok.. pake aja rumus keliling lingkaran Phi x Diameter, asumsikan aja 1 inch = 2,54 cm.. berarti diameter velg kan 17 x 2,54 cm = 43,18 cm ditambah tinggi ban kalau 90/80 = 90% x 80 mm = 7,2 cm dikali 2 = 14,4.. totalkan dua - dua nya = 43,18 + 14,4 = 57,58 cm. Sekarang...
Barangkali ada yang butuh.. titip lapak.. jual CDI MULUS REXTOR sm TDR http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=372205990#post372205990
bener tuh.. sebagai patokan menurunkan / menaikkan clip berarti menambah/mengurangi pasokan bensin sebanyak 8% untuk rpm range tengah, dan 2-3% untuk rpm atasnya. Main jarum itu sebaiknya pada saat fine tuning setelah jetting 'nyaris' pas... (sedikit kekeringan / sedikit kebasahan)..
tergantung ya.. spuyer disini pilot / main ? .. tergantung kebutuhan juga.. kalau pilot sih mending diturunin.. kalau main jet misal ditengah/atasnya udah pas trus main dari needle clip udah mentok baru main pengapian..
nanti aku cerita lagi ama posting pic hasilnya.. lagi dicobain nunggu selesai.. :) kalo sering baca2 M+ pasti tau lah seberapa mantebnya.. ono rupo ono rego.. aya pangaos aya rupa.. you got what you pay for.. ada rupa ada harga hahahhaha...
mau yang meriah ke bro dzaki aja, mau bagus mahal dikit ke BRT ajah... at least dia pakai gamma bronze, 3 angle valve cutter, cryo tech..
tanpa head besar bisa dapet 17-18 HP kalau diporting bener, dynonya standar BJM Bandung yaaaa... kalau daerah pinggiran pantai atau dekat permukaan laut pasti bakalan gede2..
u/ spec 150 cc 20 HP (tp di rpm sekitar 9800 an) pakai head klep besar 22/19 ported, camnya jangan lupa, karbu minimal 26 mm, knalpot bisa pakai yang murah2 kaya NOB1 3Bold itu, budget yah kira2 2,5 - 3 juta dengan rincian : 1. Blok Vixion (naikin kompresinya dikit + piston coak sesuaikan dengan...