yang produksi kesini2 aneh.. punyamu tipe yang apa bro ? aku dipadanin sama protec groundstrap koit dua2nya..
BRT bagus barangkl, tapi mesti pake koil std, udah 2 kali yang 20 step sama 24 step modar.. jadi ndorong ujan2an.. mana belum shalat lagi..
apa yg salah?? skalian mw tanya. TEMP sensor itu cara pasangnya gmn? ngejumpernya jangan ke kabel putih yang di soket CDI, tapi kabel yang oranye baru tokcer.. temp sensor terserah pasang dimana , kalau aku di pembuangan air radiator, sebenernya yang bagus ada asesorisnya sendiri dari koso dipas...
iya yang non adjustable 1 kurva, adjustable jg 1 kurva cm bisa digeser2 peaknya... yang silver timingnya ketinggian.. gak dikasih tau itu untuk spec mesin sperti apa.. jadinya ngelitik dan susah start.. cobain aja deh..
kalo duite lebih ya sikat aja.. TDR yang item (non adjustable) dan adjustable udah dites timingnya cucok dan enak.. yang silver menyiksa batin.. amaaan.. jangan khawatir.. asal thermostat dilepas, jetting pas, cam pas.. amaaan... (dengan catatan bikin boringnya bener jadi gak bocor)
sini gan.. http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm 16 HP mah eces.. siapin aja blok vixion.. cam dari saya.. karbu dijetting pilot naik 22,5 - main jet 105 (pake yang dari mx otomatis), kupu2 karbu cuk dilepas, klip jarum diturunin paling atas, filter udara ganti yang JFC.. kalo headna ...
kode busi boschnya apa ya ? yang kaki 4 itu bukan ? emang bagus itu... pake di mobil juga manteb.. udah pake.. bagus tuh.. nanti kalibrasi ukuran bannya kalau 80/90 diset di 103-104%.. cuma masang temp sensor di blok mesti digedein lagi lobangnya.. dapet 950 ribu.. trus masang untuk rpmnya diju...
nubi kok udah naek stroke hehehehe... kapan tes dyno ke BJM.. pengen liat grafik torsi.. rencana pengen ikutan juga naik stroke daripada pake 65 mm..
ngebahas naik stroke seru kayanya.. sharing dong yang udah pada naek stroke, yang metode pen stroke gimana, yang metode geser pen,yang ekstrim juga pake conrod 2 tak gimana... yang pake pen 14 tapi conrod lebih pendek apa aja ?
yoi cari yang rekomen aja.. kalo yang dah kebanyakan order emang susah jaga quality.. sebelum dikrom dibersiin dulu tuh teflon2nya.. kalo gak tukang kromnya suka males.. ntar hasilnya gak maksimal..
satu lagi.. kalau nanti ternyata memilih BRT JANGAN PAKAI COIL RACING.. saya 2 x pakai I-MAX 20 point sama 24 point DUA-DUA nya MODAR... jadi terpaksa ndorong sambil ujan2an..
yak betulll.. ganti karbu dulu.. urutannya pokoke fuel system -- (karbu, manifold) trus head + cam + per klep (pake punya vixion aja) --exhaust system -- baru CDI (bukan apa2 soale kalau peak rpm nya di bawah 9500 masih kehandle sama CDI std).. tebakan saya karena klepnya masih ukuran std peak ...
minimal karbu disetting lagi bro.. biasanya pilot jadi 22,5 main jet nya paling mentok 105/108.. clip needle jet dipindahkan ke yang paling atas.. kalau mau tenaga optimal noken as ganti juga, jalur pembuangan (knalpot) sangat2 direkomendasikan pakai yang freeflow kalau gak pasti nahan seperti o...
pengalaman pakai tabung sok atas plus per jupiter gak masalah, cuma itu standar tengah suka nyangkut aja.. tapi kalau handling lebih enak pakai yang diturunin.. di belokan lebih nurut..
hahahaha... abis pertanyaannya terbuka jadi jawabannya panjang.. kalau to the point gini lebih gampang.. berdasarkan data riset saya kalau pakai cam 280 tanpa pergantian ukuran klep dengan kompresi standar untuk torsinya ada di kisarab 8500-9000 sedangkan peak power jadi bisa2 di 9000-10000 an.....
ada lah pengaruhnya walaupun gak langsung.. cam pengaruhnya ke kompresi dinamis.. besaran kompresi itu yang nanti menyumbang juga letak peak powernya.. mungkin kalau dibagi persentase ya bisa 20-30%.. bore besar liat dulu lebih besar atau sama dengan strokenya ? .. biasanya dikombinasikan sih.. ...
biasanya durasi cam besar supaya proses pengisian gas bakar ke silindernya lancar harus dibarengi kenaikan kompresi juga, nanti putaran bawahnya bakal ngeden kalau gas speednya lambat.. peak rpm lebih tinggi biasanya lebih ditentukan dari ukuran klep, rasio kompresi, langkah stroke sama ukuran b...
ya yang pasti sih kerjasama dan desain yang baik dari seluruh mesin bro :) ... cuma persentasenya memang start dari head dan jeroan, block, baru turun ke mesin bawah.. dengan porting yang baik bisa naik HP lumayan..
tuning maksudnya dapet AFR meter u/ tune karbu, CDI dll, yang tuning sih tetep kita.. wahana baru kurang tau lokasinya bro..