KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608b61dc48f25648a2132b29/pengalaman-menyeramkan-pelajar-sma-napa-di-banzai-pipeline

Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline

Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Sekitar pukul 3:30 sore pada tanggal 2 Juni 1997, para siswa senior SMA Napa di California mengunjungi Waterworld USA di Concord. Mereka memutuskan untuk membuat sebuah lelucon dengan menyumbat seluncuran air dengan siswa sebanyak mungkin. Lelucon tersebut adalah sebuah ritual kelulusan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun sebelumnya tanpa menimbulkan masalah yang merugikan.

Sensasi Segar Es Alpundol Menghilangkan Dahaga

Namun, pada tahun itu terbukti menjadi akhir yang fatal. Tradisi tersebut telah diadakan selama bertahun-tahun sebelumnya oleh para alumni SMA Napa.  Perjalanan akhir tahun para siswa senior SMA Napa diadakan di Seluncuran Manteca, taman hiburan di mana banyak seluncuran yang dibangun berada di sisi bukit.
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Para siswa awalnya menyumbat seluncuran air dengan kurang lebih sebanyak 60 orang tanpa kecelakaan. Seluncuran air di Waterworld USA posisinya dibangun dengan penyangga yang lebih tinggi, dimaksudkan untuk dikendarai oleh satu pengendara dalam satu waktu. Maksimal mereka sudah mengetaui bahwa beban tidak boleh lebih dari 10 orang.


Lelucon dilakukan di penghujung hari karena para siswa sadar bahwa mereka mungkin akan segera dikeluarkan dari taman hiburan akibat ulah mereka tersebut. Mendekati akhir waktu kunjungan mereka, puluhan siswa menuju ke Banzai Pipeline, salah satu perosotan tertinggi ditaman hiburan tersebut, yang harus dikendarai dari puncak menara dengan ketinggian mencapai 40 meter.
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Mereka bergegas meluncur, melewati penjaga taman hiburan di puncak menara yang mati-matian berusaha mencegah mereka meluncur secara massal. Selama menuruni perosotan, beberapa siswa yang meluncur pertama menekan tangan mereka ke permukaan perosotan untuk menghentikan laju penurunan. Agar yang lainnya menumpuk di belakang mereka.


Awalnya, itu adalah lelucon yang menggembirakan. Mereka adalah teman yang telah belajar bersama selama bertahun-tahun. Mereka sangat gembira bisa menjadi bagian dalam satu lelucon besar terakhir kali sebelum akhirnya mereka lulus. Ketika saluran seluncuran mulai retak dan pecah, ada lebih dari 30 orang di dalam jalur perosotan, dengan tubuh menumpuk hampir sampai ke puncak menara.
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Dalam hitungan detik, seluncuran itu runtuh, menyebabkan puluhan siswa jatuh dari ketinggian 20 meter ke permukaan tanah dibawahnya. Beberapa siswa yang meluncur terakhir kali, setelah melihat teman sekelas mereka jatuh, mereka memutuskan untuk melompat dari perosotan dengan panik sebelum mereka akhirnya jatuh dengan keputusannya sendiri.


Di permukaan tanah seketika dipenuhi dengan tubuh-tubuh dengan percikan air dari wahana yang berubah menjadi merah karena darah. Para staf taman hiburan dan petugas tanggap darurat segera menuju tempat kejadian dalam waktu beberapa menit tetapi kewalahan dengan jumlah korban yang semakin banyak. Butuh waktu berjam-jam untuk mengangkut beberapa korban luka ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Total ada 32 siswa yang terluka, bertarung dalam hidup dan mati. Seorang gadis berusia 18 tahun bernama Qimby Ghilotti, meninggal akibat luka-lukanya yang parah, tidak lama setelah tiba di rumah sakit. Setelah kecelakaan tersebut dan terlepas dari kenyataan bahwa perosotan tersebut dinyatakan aman di bawah beban operasional normal, total empat juta dolar telah dibayarkan untuk menyelesaikan kasus tersebut oleh Waterworld USA dan perancang perosotan.
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
Taman hiburan tersebut berpindah tangan beberapa kali selama bertahun-tahun setelah kecelakaan itu, tetapi tetap dibuka untuk bisnis hingga sekarang. Wahana Pipa Banzai, setelah penyelidikan menyeluruh, dibangun kembali, diperkuat, dan dibuka kembali meskipun pernah terjadi kecelakaan sebelumnya.


SMA Napa tetap melanjutkan upacara kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. Para siswa yang jatuh dari seluncuran tetap hadir dalam kelulusan, beberapa dikursi roda, banyak dari mereka menggunakan gips dan alat bantu. Para siswa yangselamat melanjutkan hidup mereka meskipun dengan rasa sakit yang dirasakan akibat dari luka yang diderita di masa muda mereka.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 4
Berpendidikan tidak bisa menjamin pemikiran dan perbuatan bodoh tak akan ada lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onycat dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh otakgakdipake
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
turut berduka buat pengelola taman airnya yg harus bayar denda 4juta dollar emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Wow darah muda emoticon-Cape d... kurang berpikir panjang emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ashibnu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya ampun, ane paling ngeri kalo gini
robohin aja, bangun baru yg kuat, hati2

ini di taman hiburan juga
Pengalaman Menyeramkan Pelajar SMA Napa di Banzai Pipeline
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Persis kayak di Indonesia didominasi orang2 pendek pikirannya, bertindak dahulu mikir akibatnya kemudian emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Konyol sekali.. ternyata di manapun berada tradisi kelulusan yg useless selalu ada aja yaa.. bukannya berakhir bahagia tp malah petaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Goblok banget, pihak pengelola malah yang kena denda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gini akibat melanggar aturan gan 🤧, udah ditutup dan dihalangin biar kaga masuk tapi masih nekat 🤧 ada sebab pasti juga ada akibat gan 🙏
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ashibnu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tipikal anak muda emang belum mau pikir panjang dan cenderung seneng melanggar aturan sebelum nantinya mulai mendewasa dan penuh perhitungan...

nah dalam prosesnya kadang ada yang kelewat batas dan akhirnya celaka kayak kejadian ini, bahkan sampai ada yang meninggal dunia emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan servesiwi memberi reputasi
Berenang campur darah emoticon-Matabelo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tragisnya buat pelajar amerika
lelucon membawa kematian
profile-picture
profile-picture
berasmerahmuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bukan salah pengelola ini sih. Perosotannya emang dirancang buat satu orang. Lah ini malah 30 orang lebih ada di jalur perosotan. Kan konyol itu namanya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ya ampun, ngeri banget. emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yang salah bocah nya, tapi yang disuruh bayar denda pengelola nya

Khontholll emang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh dee_benelli
ealahhhh.. angell.. angelll. totbyat tobyat.. ayak ayak wae lahh, hikss. ada yang meninggal pulaa. wealaahh,, kagak usah ada tradisi aneh wae..cukup....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan agipramadhan memberi reputasi
Omg.... Bodoh sekali mreka...... Mlakukan tindakan lelucon spt itu......
Kirain di mari doang yang bocah nya pada sengklek. Ternyata di sana juga ada.
Usia muda pradewasa, masih dipenuhi letupan adrenalin remaja untuk melakukan banyak kekonyolan dan solidaritas kelompok. Apalagi momennya menjelang perpisahan SMA.

Diakui atau tidak, ane sendiri sewaktu SMA pun juga diliputi hal yang sama, bedanya gak sampe melakukan hal2 yg ekstrim membahayakan diri begitu.
Intinya kita jadi tau bukan di Indonesia yg org2nya aneh2 emoticon-Big Grin
When stupidity kicks in, the brain got damaged.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di