CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ebe267414f51a17510b93/ide-mentok-berbagai-hal-yang-bisa-membuat-ide-kreatifmu-muncul-kembali

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!


Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
Sumber gambar: economictimes.indiatimes.com

Seringkali rasa penat di kepala muncul setelah mengerjakan banyak tugas atau kerjaan yang numpuk. Sehingga untuk mencari ide atau gagasan baru seringkali mentok, merasa begitu bingung harus mencari ide dari mana lagi. Apalagi kalau konten kreator seperti youtuber, penulis, dan lain sebagainya mereka harus lebih sering memunculkan banyak konten yang baru tetapi ide seringkali tidak didapatkan. Maka ada hal-hal yang harus dilakukan sejenak terlepas dari mencari ide tersebut untuk menyegarkan pikiran emoticon-siul

Beberapa hal yang mungkin bisa membantu mengembalikan ide kalian yang terasa mentok adalah beberapa hal sebagai berikut:


Quote:



Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!


emoticon-cystg


Quote:



Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!

Berjalan-jalan melepas penat tanpa memikirkan pekerjaan terlebih dahulu

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
Sumber gambar: nbcnews.com

Melupakan sejenak tugas atau pekerjaan yang harus kalian kerjaan dapat membantu meningkatkan mood kalian. Bahkan seringkali saat berjalan-jalan justru secara tiba-tiba bisa mendapatkan ide kreatif. Jalan-jalan ke mall atau ke tempat yang berbau alam dapat membantu idemu muncul kembali. Fokusnya pada refreshing diri terlebih dahulu supaya rasa penat tersebut tergantikan oleh rasa bahagia akibat jalan-jalan ke tempat baru emoticon-Peace

Justru ketika kita terlalu fokus dan memaksakan diri, memang hal itu bisa saja membuat kita menemukan ide baru tetapi seringkali jadinya stress sendiri. Kalau sudah begitu lebih baik stop sebentar dan menenangkan diri sejenak dengan berjalan-jalan emoticon-thumbsup


Quote:



Membaca buku atau menonton sebuah film yang menarik

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
Sumber gambar: medium.com

Jika kalian lebih suka membaca buku dibandingkan menonton, bisa juga dicoba hobi kalian yang satu ini. Refleksi sejenak dengan membaca atau menonton yang kalian suka pastinya akan mengembalikan semangatmu kembali. Hal ini tergantung dari ketertarikan kalian karena ada yang lebih suka membaca dari pada menonton karena imajinasi mereka bisa berkeliaran. Tetapi ada juga yang lebih suka secara visual melihat suatu adegan yang terjadi di depan matanya emoticon-Metal

Kalau gue pribadi menyukai keduanya, tetapi kalau disuruh memilih untuk menemuka ide kreatif pastinya lebih ke membaca. Soalnya ane lebih suka ketenangan, kalau membaca pasti suasananya tenang dan adem emoticon-siul


Quote:



Berdiam diri dengan merenung sambil ditemani kopi hangat

Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
Sumber gambar: Rokok ESSE

Merenung sejenak pun bisa membuat diri lebih tenang dalam memikirkan ide kreatif berikutnya. Seorang teman pun lebih senang menyendiri berdiam diri ditemani rokok dan kopi hangat di halaman rumahnya. Hal ini membuatnya menyegarkan pikiran tanpa harus bepergian keluar rumah, apalagi saat itu dia menyeruput kopi ditemani Rokok Esse. Rokok yang berbeda dari rokok lainnya karena memiliki berbagai macam varian rasa dan Esse memiliki kadar tar dan nikotin yang rendah. Lebih aman dan juga asapnya tidak berbau bahkan tidak membuat batuk emoticon-Belo

Sehingga membuat idenya kembali muncul dengan cepat karena moodnya juga sudah kembali. Ide kreatif bisa muncul dari mana saja, bahkan dari hal sederhana seperti kopi dan rokok. Rokok Esse Cafe jadi bagian favorit temen gue itu untuk menemukan ide barunya emoticon-rainbow


Quote:




Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!


Coba kalau ide kalian mentok, cara apa yang sering kalian lakukan untuk mengembalikan mood atau supaya ide kreatifmu bisa didapat kembali? Share cerita kalian ya gan! emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Sampai jumpa di thread berikutnya.

emoticon-Hai


Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace


emoticon-nulisah


Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali! Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!


Ide Mentok? Berbagai Hal yang Bisa Membuat Ide Kreatifmu Muncul Kembali!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
Halaman 1 dari 5
Esse Cafe ..wangi kopi barista ..mantaf
Rokok Esse emg beda., mantaf
Quote:


terbaik memang emoticon-Toast
Suka Esse mild ..smooth
Suka Esse Mild .. Smooth
Ane gak ngerokok sih.. nongkronh di wc gan, suka nemu inspirasiemoticon-Ngakak
Suka sama Esse , tar nikotin low , asap tidak bau apek , rasa nya Ok byk pilihannya
Sebats Esse aja .. Fresshh..freshh
Quote:

mantapkan gan emoticon-Big Grin
Quote:


gaskeun banget tuh
Ngrokok. aja Esse sebatang...auto Lancar ide ..mantap
minum es kopi sambil merokok ,apalagi rokoknya aroma kopi... Membuat ide lancar jaya
Gan Mantap
Post ini telah dihapus oleh KS06
Minggu kemarin liat esse cafe di minimart, terus penasaran nyoba ehhh ternyata enakkk anzaiii!!!!
Lidah gua cocok banget
Rokok dan kopi adalah perpaduan yang tepat untuk mencari inspirasi, apalagi ada esse cafe rokok aroma kopi
Kalo udah mentok ane biasanya ngaso dulu gan.. Sambil bakar sebats deh esse cafe nya.. sedapp seperti anda ngopi sambil merokok ..mantap
Berdiam diri dengan merenung sambil ditemani kopi hangat(some time you need to be alone)
Hell yeah..im agree.we just human.we've a lot of problem on each day.we need to be alone for refresh our mind.ESSE CAFE + COFFEE IS THE ONLY WAY TO REFRESH MY MIND.In fact,ESSE CAFE has a good flavor,smooth,and has a such a good smell.so i dont disturb people arround me while i smoke ESSE CAFE.
U guys should try this ESSE.I waranty you.
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emang bener tuh dengan kopi+rokok bisa muncul tuh ide2 baru yg sebelumnya mentokk, apalagi kalo ngopi nya ditambah rokok esse cafe... beuh udah deh..komplit bgt
Gua lebih enak yang terakhir sih, ngelamun sambil ngopi plus udud, tp ga perlu ngopi skrg karena udah ada Esse Cafe ahahhah
Kalo Esse Cafe cocoknya pake kopi dingin gan. Pas banget.
Nahhhhh pas banget ane lagi mentog banget nih gann soalnya tugas ane susah dan banyakkk 😭😭 makasii bahyak gan thread nya bener bener mantap
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di