CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0ad5d9337f930d882ffc1c/punya-pasangan-yang-selalu-ngungkit-masa-lalu-tinggalin-aja

Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!


Paling heran kalau lihat orang pacaran yang ngungkit-ngungkit masa lalu pasangannya seolah itu jadi tameng buat dia karena pacarnya pernah melakukan hal yang fatal di masa lalu. Contohnya jaman sekarang banyak orang yang sama mantannya pernah wik-wik terus diungkit-ungkit terus. Thread ini tidak membenarkan hal itu, buat yang masih menjaga kehormatan terus dijaga sampai sah emoticon-thumbsup

Padahal ya kalau gak bisa terima dari awal ya gak usah dipacarin. Banyak nih kasus begini, ada yang PM ke gue cerita tentang hubungan pacarannya dan gak bisa terima pacarnya karena sama mantannya pernah melakukan hubungan seks di luar nikah emoticon-Takut (S)

Buat kalian juga yang pernah seperti itu atau sedang dalam tahap seperti ini dan pacar atau kalian sendiri gak bisa terima dengan masa lalunya lebih baik tinggalin aja. Kenapa tinggalin?


Quote:



Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!


Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Sumber gambar: kumparan.com


Entah sudah tobat atau belum tapi kalau kamu sendiri yang gak bisa terima mending tinggalin aja. Alasannya di bawah ini.

emoticon-cystg


Quote:



Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Gak akan pernah maju kalau hanya terus melihat ke belakang



Gue pernah buat thread dengan judul:

Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga!

Tahun aja terus bergulir, kalau terus diungkit dan diungkit tetap percuma karena itu sudah terjadi. Kita juga sama punya kesalahan dan dosa tapi mungkin bedanya bukan dosa fisik tapi dosa hati dan lain sebagainya emoticon-norose

Beda dengan orang yang bisa terima masa lalumu yang kelam itu dan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi bahkan terus mendukung kamu untuk melihat ke depan bukan melihat ke belakang emoticon-Frown


Quote:



Mengungkit kesalahan di masa lalu akan membuat kamu menjadi orang yang rendah diri



Pasangan yang hanya menyalahkan masa lalumu akan membuatmu juga terus merasa bersalah dan kamu pun akan menjadi orang yang rendah diri. Kamu akan selalu digandrungi rasa bersalah dan selalu menengok bagaimana bodohnya dirimu dahulu dengan kata-kata pasanganmu yang tidak bisa menerima itu. emoticon-EEK!

Tidak akan pernah selesai karena setiap kali pasanganmu hanya akan menjadikan masa lalumu sebagai kesalahan terbesarmu dan saat kalian bertengkar walaupun dia yang salah bisa jadi hal itu diungkit-ungkit kembali emoticon-Gila


Quote:




Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!


Gimana, dari 2 poin di atas gue harap kalian bisa menilai sendiri. Lebih baik tinggalin daripada batinmu juga tersiksa, kalau masih mau lanjut juga keputusan kalian sih tapi jangan hanya fokus pada apa yang di depan mata karena kalau terus-terusan diungkit-ungkit bakalan sampai menikah lho! Emangnya kuat? emoticon-Bingung (S)

Buat kamu yang ninggalin juga, ini bukan salahmu. Lebih baik kamu pun melihat diri kamu ketika tidak bisa menerima masa lalu itu juga bukan kesalahanmu tetapi dengan meninggalkannya kamu pun memberi ruang untuk kamu tidak mengingat-ngingat kesalahan dia lagi.

Sampai jumpa di thread berikutnya, selama berlibur dan selamat tahun baru!

emoticon-Hai


Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja! Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!


Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawan.budi dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Punya Pasangan yang Selalu Ngungkit Masa Lalu? Tinggalin Aja!

Quote:
Diubah oleh rendyconan
waduu berat nih, pacar yg skarang tau masa lalu anee emoticon-Takut
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
diberi penjelasan dulu, klw tak bisa ya sudah bubar jalan. agar terobati
Quote:

tahu kalau ente ... emoticon-Betty (S) ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


nah iya tuh dr PDKT, tapi gak banyak yg pas PDKT nerima pas pacaran baru keliatan emoticon-Takut (S)
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Ha ha ha cemburu bisa jadi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tukang Selingkuh

kemarin selingkuh, hari ini ngomong "jangan ungkit ungkit masa lalu! " .

hari ini selingkuh, besok ngomong jangan ungkit ungkit masa lalu! " .

intinya tukang selingkuh selalu benar
profile-picture
AsiaPerdana45 memberi reputasi
Quote:


Susah muponnn wkwkwkw emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Motret
jangan dulu dong, cari dulu ban serepnya
Quote:

kalau selingkuh yakin masih mau dilanjutin emoticon-Bingung (S)
Quote:


waduh bahaya nih emoticon-EEK!
tingalin aja gan biasanya suka banding bandingin
Bener banget gan ! setuju ! Daeipada ngungkit2 masa lalu mending cari yang seperti masa lalu ! emoticon-Cool
Quote:

waduh kok begitu, santai aja jangan gak pede smpe harus cari ban serep emoticon-Hammer (S)
Quote:


nah itu psti gak enak banget sih emoticon-Takut (S)
udah waktunya deh orang berhenti ngerasa kalau kesalahan di masa lalu tuh bakal terulang terus padahal kan orang2 pasti berubah. kasih kesempatan lah buat berubah ke yang lebih baik bukan malah terus2an di-judge jelek
Quote:


Harus gan, prinsip hihi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hooh gan kan ga enak kalau di bandingkan
Setuju, lebih baik tinggalkan daripada rasa tersiksa oleh masa lalu yang terus diungkit
Iya bener tinggalin aja
Biar jones seumur idup kayak TS



emoticon-Ultah
Quote:

duh gak enak bgt sih emoticon-DP
Quote:

dr pda nanti udh sampe emoticon-Pasangan Smiley masih terngiang2 emoticon-DP
Quote:


udah punya gue emoticon-Cool
Quote:


Iya gan, jangan sampe nyesel nanti
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di