CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2fdbc9dcd770d50f8b4575/aku-dan-koleksiku--diecast-ku-kuturunkan-ke-adikku

Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku

Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku[/center]


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku



emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku



emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani  agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.


Setiap manusia pasti setidaknya pernah mengumpulkan sesuatu barang yang ia sukai, entah itu yang berguna bagi dirinya ataupun barang yang sekedar disukai saja. Banyak sekali orang mengoleksi barang - barang branded dan mewah serta harganya yang cukup tinggi, seperti sepatu, tas, kacamata, bahkan mobil atau motor. Tapi dulu waktu ane kecil, lihat rak diecast di mall yang tersusun rapi aja udah ane anggap wah dan menarik sekali.


   Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku


Awal mula ane mengoleksi mobil - mobilan a.k.a diecast adalah pada saat ane dan keluarga lagi belanja bulanan di suatu hypermarket. Kira kira tahun 2005 atau 2006 lah pas ane masih SD kelas 1. Disaat melewati rak bagian mainan, disitulah ane melihat rak penuh diecast. emoticon-Matabelo

Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku
mulustrasi (sumber:google)

Ane langsung tertegun menganga melihat 'surga'. Pada waktu itu ane inget banget harga satu diecast, pada saat itu adalah Hotwheels, harganya cuma Rp. 8 ribu saja. Karena ane tertarik banget waktu itu, langsung deh ane minta ke mama ane. Dan sejak saat itu, setiap belanja bulanan ke hypermart, ngga setiap bulan juga sih hehe, pasti deh ke rak bagian diecast dan pulang dengan dua diecast, satu punya ane, dan satu lagi punya abang ane. emoticon-Big Grin

Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku

Nah pada suatu waktu, harga Hotwheels pada saat itu mengalami kenaikan secara signifikan. Makin lama makin naik harganya. Dan di saat itulah mama ane ngga beliin diecast lagi karena udah terlalu mahal katanya. Dan setelah kejadian kenaikan harga tersebut, ane memutuskan untuk nabung setiap hari hanya untuk membeli diecast. Ane sampe bela belain ngga jajan banyak banyak di sekolah dan naik angkot sekali doang pas pulang sekolah, padahal harusnya naik angkot dua kali, karena pengen beli diecast. Dan terealisasikan lah beli diecast dari hasil nabung, hehe suatu achievement bagi ane waktu itu. emoticon-Big Grin

Pada saat harga satu Hotwheels menyentuh harga Rp. 20 ribu, ane memutuskan untuk berhenti sejenak untuk membeli diecast, karena sudah mulai banyak keperluan yang harus dipenuhi dan Kira-kira tahun 2012-2013 ane mulai sibuk dengan persiapan masuk ke SMP, dan dari situ ane melupakan sejenak si diecast. Dan tahun 2011 adik ane lahir, dan kayaknya diecast-diecast ini akan di wariskan ke adik ane emoticon-Big Grin

Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku
sisa diecast setelah diwariskan emoticon-Big Grin

Dan bener aja, tahun 2016 saat adik ane umur 5 tahun, diecast-diecast ane yang tersusun rapi di rak, walaupun engga banyak banyak amat, di keluarin semua dan di mainkan selayaknya anak kecil memainkan mobil mobilan.. ditabrakin. Yah ane harus mengikhlaskan dan memaklumi kelakuan anak kecil dan resmi sudah semua diecast ane, ane wariskan ke adik ane sampai saat ini. emoticon-Big Grin

Itulah pengalaman ane mengoleksi diecast a.k.a mobil mobilan. Memang terkadang kita harus mengorbankan sesuatu demi kebahagiaan seseorang. emoticon-Big Grin


 Aku dan Koleksiku : Diecast ku Kuturunkan ke Adikku




Quote:


Quote:



Spoiler for spoiler:
Diubah oleh estehmanish
Halaman 1 dari 6
mantap gatuh tinggal segitu emoticon-Big Grin emoticon-Leh Uga
Pasti habis banyak duit utk hobi ya gan emoticon-Embarrassment
Quote:


yagitu deh, namanya juga buat kepuasan pribadi emoticon-Big Grin
Dari kecil sampe sekarang ane gak pernah ngoleksiin barang emoticon-Hammer (S)
mobil2an jaman dulu memang awet gan, ane punya beberapa bahannya besi, udah nurun ke adikku lalu ponakan udah sekitar 4 generasi anak masih awet aja
emoticon-Ngakak

Ya sudahlah, untuk koleksi yang ini saya apresiasi sob.

Sebab ngumpulin mainan mobil-mobilan sebanyak itu lama juga.

Koleksi kamu masih lebih baguslah daripada koleksi kaskuser yang lain yang amburadul.

Ada yang koleksi nota tagihan, koleksi besi kiloan, koleksi bordiran baju, koleksi majalah porno, dan lain-lain.

emoticon-Ngakak
Event Kaskus kali ini bikin ngakak sob.
wah... mantap deh, mobil besii
Quote:


haha ada yg koleksi sarung juga ane liat emoticon-Leh Uga
Quote:


tapi ngoleksi mantan pernah kan? emoticon-Leh Uga
sisanya pada kemana tuh gan? kok tinggal dikit
wah banyak ya gan
koleksi paling normal dari koleksi yang laen
Quote:


sisanya ada yg kecebur got, ilang, macem macem dah emoticon-Big Grin
Quote:


masih dikit itu gan emoticon-Big Grin
Quote:


haha yoii gan
Gue cm koleksi lego shell ferarri emoticon-Frown
judulnya sinetron bener,
gembox







emoticon-Cool
Diubah oleh the.blackhunter
Keren nih gan
Oke gan.

Dari adik ke mana gan?
Diubah oleh eskavis
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di