- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
[Share Info]Serba-Serbi Vespakuser (All Variants) - Part 8
TS
vespakuser
[Share Info]Serba-Serbi Vespakuser (All Variants) - Part 8
BODY
Quote:
referensi link warna untuk pengecetan vespa..
Quote:
Tips Ngecat by crazymonk
Spoiler for tips ngecat:
Originally Posted by crazymonk View Post
Mendapat bahan Vespa klasik yang bagus, ga berarti jaminan setelah
dibangun hasilnya akan sempurna sebab kunci utamanya adalah hasil pengecatan akhir, bila
cacat sedikit aja, si semok jadi ga segar diliat apalagi kalo keliru pilih warna. Makanya
melakukan pelaburan rona di bodi semok juga harus sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg
masih muyus dan cat orisinil baru deh kelir asli boleh dipertahankan
Tahap pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di semprot ke
bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Supaya mudah melakukannya lepas
dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa
simpan ditempat khusus jangan sampai tercecer atau hilang
Biar mudah menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti
boks, setang, spatbor dan tangki
Kupas cat sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, teknik ini bisa pakai semburan
api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang sudah kropos,
biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau lis boks kalo ada yang
kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las
Sekalian luruskan joga bodi2 yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau sambungan
orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring
Setelah selesai mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri
dulu dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas
Usahakan lapisan baru yang menempel ke bodi tipis aja lantas diamkan sehari, bila dempul dan
amplas tidak rata , setelah disiram epoxi akan nampak cekungan
Lantas hasil epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang
diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi pengecatan
sampai benar2 keluar warnanya
Nah! setelah bodi dibalur cat baru bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores
juga mengkilapkan permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat
Dalam pemilihan warna untuk Vespa klasik memang tergantung trend dan selera, untuk model
klasik bisa pilih kelir solid sebab lekukan tubuh skuter bisa makin seksi....
Mendapat bahan Vespa klasik yang bagus, ga berarti jaminan setelah
dibangun hasilnya akan sempurna sebab kunci utamanya adalah hasil pengecatan akhir, bila
cacat sedikit aja, si semok jadi ga segar diliat apalagi kalo keliru pilih warna. Makanya
melakukan pelaburan rona di bodi semok juga harus sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg
masih muyus dan cat orisinil baru deh kelir asli boleh dipertahankan
Tahap pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di semprot ke
bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Supaya mudah melakukannya lepas
dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa
simpan ditempat khusus jangan sampai tercecer atau hilang
Biar mudah menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti
boks, setang, spatbor dan tangki
Kupas cat sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, teknik ini bisa pakai semburan
api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang sudah kropos,
biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau lis boks kalo ada yang
kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las
Sekalian luruskan joga bodi2 yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau sambungan
orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring
Setelah selesai mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri
dulu dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas
Usahakan lapisan baru yang menempel ke bodi tipis aja lantas diamkan sehari, bila dempul dan
amplas tidak rata , setelah disiram epoxi akan nampak cekungan
Lantas hasil epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang
diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi pengecatan
sampai benar2 keluar warnanya
Nah! setelah bodi dibalur cat baru bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores
juga mengkilapkan permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat
Dalam pemilihan warna untuk Vespa klasik memang tergantung trend dan selera, untuk model
klasik bisa pilih kelir solid sebab lekukan tubuh skuter bisa makin seksi....
Spoiler for Tahap 1:
pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti boks, setang, spatbor dan tangki
Spoiler for Tahap 2:
Sambungan atau lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las
Spoiler for Tahap 3:
Jangan lupa bagian bawah dikasih anti karat
Spoiler for Tahap 4:
Hati-hati memasang kelengkapan orisinil
Quote:
MODIFIKASI
Quote:
Spoiler for list harga Chrome:
[IMG][/IMG]
Quote:
Spoiler for modif dop vespa:
Quote:
Original Posted By badakberry► selamat pagi om, mimin momod, vespakuser sekalian..lam kenal dari semarang..
mau berbagi info nih.. karena wheeldop yg semakin langka, dan kebutuhan mempercantik vespa kita yang terus harus tampil cantik
smoga belum ada yg nge share di page page sebelumnya..
ternyata kita bisa memakai tutup kipas angin kecil kita yang udah ga kepakai menjadi wheeldop ban vespa kita..ga kalah cantik n keren nih gan... murah, keren , unik dan cantik..cukup dengan kuncian wheeldop, tutup kipas angin bekas ( jangan pake punya tetangga lho ) n bracket nya heheh
alhasil tratatatat :
hehehe.. ni ane pake di vespa ane dengan velg ring 8 ane,
gimana gan.. ga kalah unik, cantik n murah kan??
semoga bermanfaat,,indahnya berbagi..
satu vespa berjuta sodara..
CMIIW
mau berbagi info nih.. karena wheeldop yg semakin langka, dan kebutuhan mempercantik vespa kita yang terus harus tampil cantik
smoga belum ada yg nge share di page page sebelumnya..
ternyata kita bisa memakai tutup kipas angin kecil kita yang udah ga kepakai menjadi wheeldop ban vespa kita..ga kalah cantik n keren nih gan... murah, keren , unik dan cantik..cukup dengan kuncian wheeldop, tutup kipas angin bekas ( jangan pake punya tetangga lho ) n bracket nya heheh
alhasil tratatatat :
hehehe.. ni ane pake di vespa ane dengan velg ring 8 ane,
gimana gan.. ga kalah unik, cantik n murah kan??
semoga bermanfaat,,indahnya berbagi..
satu vespa berjuta sodara..
CMIIW
Quote:
Spoiler for tentang Air Filter Vespa:
Quote:
Original Posted By jellyjuice►mau tanya filter karbu 20-20 sama gak ya dengan filter karbu 24-24 kalo beda yg jual filter 24-24 dmn ya?nyarinya agak susah soalnya,kmrn baru ganti karbu 24-24 diexcel kalo dipasang filter yg bawaan karbu 20-20 agak nahan gt..jd skr sementara gak pake filter dulu sambil nyari yg 24-24punya
Quote:
Original Posted By Inventory►
Pake aslinya aja Om. tambahin lubang di filternya
Bisa 1 lubang tambahan atau sekalian 2 lubang (ukurannya beda, saya sendiri pake 2 lubang) yang dibagian seperti hati
atau sekalian aja
Abisin seperti foto diatas, bagian yang seperti hati dibuang semua
Saya masih 20/20 dengan jetting bawaan NPX, hanya buat 2 lubang tambahan di air filter. stationer bisa keciiiil, bukaan angin juga sediiikiiiit aja.
tenaga dari bawah sampe atas naeknya linear, gak ada gejala brebet2. dingin atau panas, kering atau hujan amaaaaaan
konsumsi bensin bisa 1 : 35 dengan tangan saya yang "BERAT"
Kondisi busi NPX saya
CMIIW
Pake aslinya aja Om. tambahin lubang di filternya
Spoiler for Air Filter:
Bisa 1 lubang tambahan atau sekalian 2 lubang (ukurannya beda, saya sendiri pake 2 lubang) yang dibagian seperti hati
atau sekalian aja
Spoiler for Air Filter:
Abisin seperti foto diatas, bagian yang seperti hati dibuang semua
Saya masih 20/20 dengan jetting bawaan NPX, hanya buat 2 lubang tambahan di air filter. stationer bisa keciiiil, bukaan angin juga sediiikiiiit aja.
tenaga dari bawah sampe atas naeknya linear, gak ada gejala brebet2. dingin atau panas, kering atau hujan amaaaaaan
konsumsi bensin bisa 1 : 35 dengan tangan saya yang "BERAT"
Kondisi busi NPX saya
Spoiler for Busi:
Quote:
Quote:
Spoiler for kenalpot racing vespa custom?, why not!:
Quote:
Original Posted By max rommy►siank semua nya
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
salam
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
salam
Spoiler for ini dia:
yang mau eksperimen silahkan dahh semoga membantu
salam semua nya
0
658.1K
Kutip
10K
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan