VESPAKUSER on FACEBOOK
[URL="http://www.facebook.com/home.php?#!/group.php?gid=238134688100&ref=ts"][IMG]http://www.wiredsussex.com/Images/social_icons/png/Facebook.png[/IMG][/URL]
VESPAKUSER on TWITTER
Quote:
Rules:
> Dilarang keras posting asal2an hanya untuk meningkatkan jumlah postingan dan/atau beternak klonengan. KLONE ID harap menyeragamkan AVATAR dan/atau LOCATION seperti PRIME ID
apabila Prime ID memiliki Location yg panjang dan Clone ID tidak dapat memakai Location yg sama karena sudah dibatasi, maka bisa juga dengan menuliskan username Prime ID dan/atau ciri khas yang menunjukkan Prime ID yang bersangkutan. Tidak perlu ada Klonengan yang nggak jelas siapa bapak nya !!! nekat = BATAMERAH akan menodai ID anda
> Dilarang keras melakukan posting yang bersifat MONOLOG, termasuk memakai lebih dari 1 ID untuk me-reply postingan orang lain.
> Postingan yang HANYA berupa EMOTICON juga dilarang.
> Gunakan SPOILER untuk post GAMBAR dan LINK jual beli. Posting foto/gambar maksimal berukuran 500 pixel atau (640x480).demi kenyamanan bersama.
Spoiler yang berbau SPAM ( promosi website/blog, gambar DP, dll ) tidak diperkenankan demi kenyamanan bersama.
> Biasakan memakai fasilitas MULTIQUOTE untuk menjawab beberapa postingan.
> Biasakan Berkenalan dahulu jika anda member baru, sertakan Prime ID, lokasi daerah anda tinggal.
> Biasakan sebelum bertanya cek INDEX dahulu atau page sebelum nya.
> RESPECT other members and UNITY for all biker
*rules yang belum tercantum akan ditambahkan seiring berganti nya hari yang kita lalui
VESPAKUSER adalah salah satu forum dibawah KASKUS yang membahas segala sesuatu mengenai vespa baik masalah, keluhan, modifikasi, bersilaturahmi, kegiatan sosial ataupun touring, siapa pun berhak bergabung asalkan menghormati dan mematuhi peraturan bersama yang berlaku di VESPAKUSER.
Quote:
teruskan tradisi kita:
saling bantu lah jika kau melihat skuterist yang sedang kesusahan tak perduli kalian mengerti mesin atau tidak, mungkin kabel2 yang kalian bawa di bagasi berguna bagi yang lain, bahkan busi bekas mu terkadang berguna bagi yang lain atau bahkan walaupun kalian hanya menemani berbincang sambil menghubungi teman2 yang lain itu sangatlah membantu.
sapalah setiap kalian bertemu sesama skuteris peduli kenal atau tidak.
Jangan hilangkan tradisi turun temurun seperti ini bray
Dan yang terpenting jaga dan rawatlah vespamu baik2.
hmmmm mau ikutan sih senernya tapi mo bawa vespa kekantor males bener gag nahan waktu pulangnya terus yang brangkat dari depok siaps sih biasanya rame gag
ada kok gan biasanya yang dari depok rame, kemaren yg dari depok ada agan Adrewdanutirta, coba bareng aja gans, biar ramai nnti MKT..
itu persiapan jika ada masalah dijalan dan haus, bisa langsung diminum..
iya co, memang kejam ane juga ditinggalin ama nih triit..
itu ngepot apa ngesot co?
Pagi juga oms
Salken gan dari nubie , silahkan di upload foto vespanya gan biar tambah kenal..
bener juga tuh kira2 bagasi vespa masuk aqua botol yang gede gak ya??
oo y puh mau nanya nh, kebetulan kemarin ditawarin vespa PX murah taon 81, kira2 PX itu sama super bedanya dimana s?? jadi penasaran daripada cari super susah2 apa ambil PX aja ya??
ok bro.. kemungkinan gw langsung ke MKT, klo keburu ke tebet jg seh, nnt gw kbrin dah..
waduh om tusbol.. ngomongin apaan neh.. kok tusbol segala..
tragedi rico salah jalur sepertinja oms
Quote:
Original Posted By ch1ps►
beceng? sapi/senpi maksudnya?
walah selama UU darurat tahun 51 yg udah obosolote itu ga dirubah mending jangan bawa-bawa sapi. apalagi ilegal. wong bawa ASG aja klo ketemu aparat yg gak ngeh aja bs kena kok oom.. mending bawa pepper spray ajah. atau kunci inggris.
kalter = crankcase oom. nah saya kurang tahu ini penyebabnya apa. adik saya bilang itu kalter tiba2 retak pas PTSnya di pake. kurang tahu juga kalau pas pemilik sebelumnya tuh motor pernah jatuh atau apa.
ahiw ono koncone aku rek disik..
makasih masukannya oom..
untung bengkel langganan orangnya bs dipertanggungjawabkan. kadang kalau vespa kita turun mesin, malah suruh nungguin pas ngerjain. makanya saya dulu pas jaman sekolah sering begadangan dibengkel. meski bukan vespa saya yg turun mesin, tapi seneng aja liat mekanik lagi kerja
siank semua nya
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
Original Posted By max rommy►siank semua nya
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
salam
Spoiler for ini dia:
Spoiler for hasil:
mantep nih kreatif tambahin foto dari bawah bisa gak?sama dari sisi kanan?
Original Posted By max rommy►siank semua nya
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
salam
Spoiler for ini dia:
Spoiler for hasil:
wah keren nih, klo temen ada yg pake knalpot suzuki tornado klo ga salah. tapi memang suaranya jadi cempreng gitu..
Quote:
Original Posted By vespakuser►pada ngomongin guah ya ?
mantep nih kreatif tambahin foto dari bawah bisa gak?sama dari sisi kanan?
makasih
VV
Quote:
Original Posted By yoboy►selamat siaaaang...
wih..wih..wih...
udah jauh aja nih thread
btw ntar malem ada kopdar?
bener juga tuh kira2 bagasi vespa masuk aqua botol yang gede gak ya??
oo y puh mau nanya nh, kebetulan kemarin ditawarin vespa PX murah taon 81, kira2 PX itu sama super bedanya dimana s?? jadi penasaran daripada cari super susah2 apa ambil PX aja ya??
(dalem hati s lebih seneng super dibanding PX)
Px itu teknologinya sudah mutakhir dari super, udah mengenal accu dan sidiai.. lebih mangstablah mesin dan perapiannya.. recomend buat dipake harian, tapi klo ane gak setuju.. super juga bisa pake harian gans, buktinya ane pake super setiap harinya..walaupun ada si plastik..biar bagaimanapun juga px masih kalah sama super, klo px gak punya salam yang terkenal di Indonesia.. yaitu "SALAM SUPER"
Original Posted By andrewdanutirta►sampai bertemu nanti malam ya teman-teman , selamat beraktifitas .
mangstabs gan,, si LX ikut kyknya nih.. berapa personil gan yang datang nanti ?
Quote:
Original Posted By max rommy►siank semua nya
selamat beraktifitas, jgn lupa makan siank...
hari ini gw hbis kanibal knalpot f1zr racing 2nd dengan knalpot vbb gw, heeeh
hasil nya lumayan lah, tarikan jadi makin berisi dan panjang. Tapi suara nya msih belum dapat masih kurang adem dan ritingg..tingg..tinggg nya belum kyak motor ninin itu lohh hahaahha... masih eksperimen sm silencer nya lg nih :P
rincian biaya hari ini..
knalpot 2nd f1zr... 50rb ( dapat diloakan )
kepala knalpot vbb, potong knalpot lama yg udah g kpake :P
biaya las 30 rb + per buat dudukan knalpot 2 biji 10 rb
hehehehehh
buat reperensi aja buat yg sulit dpt knalpot racing buat vespanya.
oia, g mesti pake punya nya f1z jg nih sebener nya, pake punya satria atau kolong nya king juga boleh kok, tergantung selera aja, tp alasan gw pake punya f1z krna dia bentuk nua g begitu besar dan punya liukan yg pass buat vespa gw, jd kl mau buka ban juga msh bisa n g harus turun knalpot jg
salam
Spoiler for ini dia:
Spoiler for hasil:
waduh... sayang bahenolnya dikasih yang pegituan gans
Setuju sm agan Brata234.. bengkel vespa banyak yg mekaniknya mafia, sering tukar menukar parts secara gelap alias diam2.. makanya gw paling ga mau ke bengkel vespa kecuali ganti bushing arm / karet chassis klo bahasa populernya .. sisanya mending kerjakan sendiri..
Spoiler for lanjutannya:
kenapa? (sekalian share pengalaman) Gw pernah ngbrl2 sm mekanik bengkel vespa daerah jaksel (ga usah sebutin nama bengkel nya ya) waktu lagi mau beli baut as roda belakang (drpd ke otista jauh2 cuma utk beli baut 1 pc), dia lagi ngerakit mesin sprint n sambil kerja doi bilang (M= Mekanik, A= gw):
A : "Beh, beli baut as roda donk buat strada, ukuran 24"
M : "Ok, bentar yak.. berapa biji?" (sambil dia ngambil di rak bengkelnya)
A : "1 aja beh" (trus dikasi deh tu baut ke gw n abis bayar ane ga lgsg plg tp iseng2 ngbrl2 dulu)
A : "Wah, lg overhaul ni beh? Sprint ya?"
M : Iya ni, dalemannya banyak yang ganti, soalnya yg lama udh pada ancur" (sambil nunjukin parts2 yang diganti.. ada bearing2 crankshaft, dll)
A : "Wuih, abis ini enak lagi deh ni sprint.., ohya beh, maaf ni.. itu kotoran nya msh banyak tuh di crankcase nya, ga dibersihin dulu?
M : "saya mah klo turun mesin, dalemnya ga usah dibersihin, yg penting cepet dirakit, motor nya idup, ditest enak, udah.."
A : "Lah, klo kotoran2 n pasir2 gt ga dibersihin bisa ngerusak lagi donk beh.. Kan percuma udah capek2 bongkar n klo ga bersih, bearing2 nya bs cepet aus lagi.. (itu baru crankcase nya, belom lagi pistonnya bnyk nempel pasir krn kebetulan bengkel nya ga ada tegel nya, langsung tanah.. n doi naro parts yg mo dipasang ga dialasin kardus / koran lah minimal.. tapi langsung ke tanah.. buset.., jelaslah kotoran2 di tanah pada nempel)
M : "Ah, ga ngaruh kotoran gini mah" (sambil ketawa2 n joget2 kecil dengerin musik dangdut di radio)
A : "Yee, si babe malah joget2" (sambil senyum)
M : "Ah, yang penting cepet, kerjaan cepet beres deh.." (sambil ketawa2)
A : "Hahaha, ya udah deh beh.., saya pulang dulu ya.. makasih beh"
M : "Okeee.." (sambil ngacungin jempol n tetep joget2 nikmatin dangdut)
Di jalan pulang gw mikir.., ga ngaruh gmn? yang namanya pasir & kotoran pasti bisa ngerusak / memperpendek usia parts2 mesin.. gw jd kasian sm yg punya tu sprint.. gmn klo seandainya itu motor gw ya?..
mudah2an pengalaman gw bs ikut membantu agan2 agar hati2.. klo memang harus ke bengkel utk melakukan perawatan sebaiknya di bengkel yang mekanik nya agan kenal baik & benar2 bisa dipercaya & rapi kerjaannya.., jadi klo memang vespanya sampai hrs nginep di bengkel, agan2 tetap tenang..
crankcase retak tiba2 ya? mungkin sebelumnya pernah ga sengaja nge"hajar" lobang ato polisi tidur yg cukup tinggi n terbentur cukup keras? pertama hanya retak kecil, lama kelamaan melebar deh tu retak nya..
Dari dulu saya juga gak terlalu percaya sama bengkel, memang harus ekstra hati-hati, walaupun itu bengkel langganan. Karena setiap orang itu akan berubah mungkin awalnya baik setelah itu jadi bandit dan bisa saja menjadi baik lagi. masalahnya klise hanya faktor ekonomi
Untungnya ente bisa bongkar sendiri bro, jadi gak mudah di bohongin sama mekanik nakal.
Yupp salah satunya bisa seperti itu kalau lihat case per case masalah crankcase
Quote:
Original Posted By Brata234►
[color=purple]mengacu pada pengalaman agan Adjie, ane coba ngasih saran aja dah, kalo agan mau membawa vespa kesayangan agan ke bengkel agan harus cek dulu intinya kenali vespa agan
Spoiler for lanjutan:
sendiri dari jero2an, fisik dllnya.. nah pada saat di bengkel agan selalu perhatikan mekaniknya, pantau terus dia bekerja sambil ajak ngobrol biar mencairkan suasana jangan terlalu lama ditinggal, karena menurut buku tatang sutarna bengkel yang kata orang bagus top markotop dan terkenal gak ada jaminan untuk gak bermain2.. klo emang mau diinapkan, selalu main2 ke bengkel tsb untuk sekedar mengawasi baik dari part ataupun sistem kerjanya bagaimana.. klo agan menemukan hal yg membuat agan kurang nyaman jangan berkoar2 di bengkel, cukup diam dan jadikan itu pelajaran agar kedepannya agan bisa menemukan bengkel yang srek dihati,, #eaaaa semoga bisa membantu gan
twitter :@Fajarbratakarta
Yupp pokok e jangan percaya sama mekanik, mekanik kan perlu duit tambahan...
Quote:
Original Posted By ch1ps►
beceng? sapi/senpi maksudnya?
walah selama UU darurat tahun 51 yg udah obosolote itu ga dirubah mending jangan bawa-bawa sapi. apalagi ilegal. wong bawa ASG aja klo ketemu aparat yg gak ngeh aja bs kena kok oom.. mending bawa pepper spray ajah. atau kunci inggris.
kalter = crankcase oom. nah saya kurang tahu ini penyebabnya apa. adik saya bilang itu kalter tiba2 retak pas PTSnya di pake. kurang tahu juga kalau pas pemilik sebelumnya tuh motor pernah jatuh atau apa.
Yupp Beceng is the same as Sapi or senpi . Biasanya kalangan tertentu saja yang memilikinya seperti pengusaha-pengusaha besar. Dan gak mudah perolehannya
Bisa diambil dari pendapat bro adjie, karena pasti semuanya itu ada sebab dan akibat. Dan sebelnya lagi barang yang langka seperti kalter=crankcase itu sulit di dapatkan paling lewat copotan vespa lain.
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.