CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61df969f9b372d578c2e55a0/anita-gadis-yang-dimakamkan-bersama-malaikat

Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat

Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat
Pada tahun 1908, sepasang suami istri yang memiliki seorang putri cantik berusia dua tahun tiba di kota Orizaba, Meksiko. Putri dari sepasang suama istri itu bernama Ana María Dolores Segura, namun dia biasa dipanggil dengan nama Anita. Mereka datang ke kota Orizaba untuk menghadiri sebuah acara keluarga bersama beberapa kerabat. Awalnya semuanya berjalan dengan baik, mereka semua bersenang-senang dan semua orang terlihat sangat gembira. Namun, tiba-tiba saja, semuanya berubah.

Kejadian Nyata yang Menginspirasi Adegan Red Wedding Game Of Thrones

Anita kecil menghilang dari pandangan orang tuanya, mereka kemudian bereaksi ketika mendengar suara jeritan. Suara itu datang dari arah sebuah rumah, mereka juga bisa melihat asap yang keluar dari tempat itu. Dan ketika mereka mendatangi suara jeritan itu, mereka menyaksikan pemandangan yang mengerikan. Anita benar-benar sudah dilahap oleh api. Lilin yang berada di sebuah ruang telah memantik api di gaunnya dan membakarnya hidup-hidup.
Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat
Orang tuanya melakukan segala cara yang mereka bisa untuk memadamkan api dan menyelamatkan hidup putri mereka, tetapi semuanya sudah terlambat. Anita kecil akhirnya meninggal dunia, dari ekspresi wajah putri mereka, orang tuanya dapat melihat penderitaan mengerikan yang harus dia rasakan. Orang tua Anita tidak punya cukup uang untuk membawa tubuh Anita kembali ke Mexico City, tempat mereka tinggal, dan hal itu juga akan menjadi proses yang sangat rumit bahkan jika mereka bisa melakukannya.


Jadi, mereka memutuskan untuk menguburkannya di pemakaman Juan de la Luz Enriquez, yang terletak di kota Orizaba. Namun, kedua orang tuanya ingin pemakaman putri mereka menjadi istimewa. Pasangan suami istri itu membuatkan patung marmer untuk menjaga Anita kecil tidur di tempat peristirahatannya, patung tersebut dianggap akan membantunya di akhirat, dan juga akan melindungi makamnya dari matahari dan hujan.
Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat
Patung malaikat itu dibuat dan dipasangkan di atas makam Anita. Selain itu juga dibuatkan sebuah patung yang mirip Anita dengan detail halus yang didekorasi dengan lipatan kain dan hiasan lainnya. Namun, semuanya tidak berhenti sampai di situ. Setelah pemakaman Anita, hal-hal aneh mulai sering terjadi di pekuburan itu. Beberapa orang telah mengklaim bahwa terkadang mereka melihat patung yang terbuat dari marmer itu bergerak sendiri.


Patung yang mirip Anita akan membuka matanya dan pandangannya akan mengikuti setiap orang yang memperhatikannya. Dan ada juga yang mengklaim bahwa terkadang patung itu memacarkan cahaya yang  berkilau dengan warna yang berbeda. Selain itu, penjaga kuburan juga mengklaim bahwa lebih dari satu kali, dia melihat gadis dari makam itu berjalan di sekitar kuburan, yang mungkin dia sedang mencari kedua orang tuanya.
Anita, Gadis Yang Dimakamkan Bersama Malaikat
Ada versi yang berbeda-beda tentang gadis yang diikuti oleh malaikat. Setelah semua kejadian dan kesaksian itu, muncul teori lain yang menyatakan bahwa Anita benar-benar mengabulkan keinginan anak-anak. Maka, ketika salah satu keinginan tersebut menjadi kenyataan, anak tersebut harus membawakan mainan ke makam Anita sebagai tanda terima kasih.


Legenda Anita menjadi terkenal di seluruh dunia, begitu banyak turis yang datang ke Orizaba untuk mengunjungi makam Anita, yang selalu bertabur bunga segar di atasnya. Bertahun-tahun telah berlalu sejak Anita meninggal, tetapi ingatannya tetap hidup berkat patung yang terlihat sama persis dengan dirinya sewaktu masih hidup.


Dikatakan bahwa beberapa kerabat mencoba mencuri patung itu, tetapi tidak pernah bisa. Otoritas kebudayaan Meksiko juga tertarik pada patung itu dan mereka berpendapat bahwa tempat yang seharusnya adalah Museum Seni Veracruz. Namun, pemerintahan kota tidak mengizinkan pemindahan, jadi patung itu tetap berada di pemakaman Juan de la Luz Enriquez sebagai bagian dari ikon kota Orizaba.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 2
urban legend dari mehiko ini mah
antara horor dan kisah religi yang gak bisa dibedakan, banyak yang lebih menyeramkan dari yang satu ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Myth.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
de4dpool dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi inget mitos patung pastor di kota bandung....
profile-picture
5mgctt6my9830 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sampai segitunya ya gan, ini ada petuahnya gitu kah?
Doakan saja agar ada malaikat yang bawa rohnya ke tahta Tuhan. Kalo banyak kali penampakan roh dia aritnya dia nggak tenang. Gimana tenang, karena mati terbakar.
Diubah oleh EnzoMan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setan memang suka menempel di patung dan gambar2 makhluk hidup...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ko serem yah.....


emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:


Bijimane , gak punya duit untuk membawa pulang jenazah bayi nye, tapi punya duit bikin 2 patung marmer ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Anita, tuyul kearifan lokal Meksiko emoticon-Cool
Post ini telah dihapus
Sudah menjadi legenda di meksiko
Tuh patung kalo malam diatas jam 12 beli nasi goreng ama ketoprak humor buat malaikatnya... biasanya nggak pake saos... 😂😂😂
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hah? malaikat?
Kalo malaikatnya beneran pasti keren bre emoticon-Big Grin
Malaikat emang bentuknya begitu ya?
Omg..... Kasian bngt tuj nasib akhir si anak cewek yg msh balita itu, gan...... emoticon-Frown
Biaya bikin patung marmer bukannya lebih mahal daripada bawa balik putri mereka ke mexico ? RIP emoticon-rose emoticon-rose
Lbh angker ptung mbo banteng
Malaikat maut
malaikat pencabut nyawa hu?
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di