CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e58c59d8c3c6b4625cab0/liburan-yang-menjadi-bencana-kecelakaan-balon-udara-luxor

Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor

Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
Pada tanggal 26 Februari 2013 tepat pada pukul 07.00 pagi di dekat Luxor, Mesir, sebuah balon udara yang membawa 20 penumpang wisatawan dan satu pemandu terbakar. Api yang diketahui berasal dari kebocoran gas di salah satu tangki balon, melumat keranjang penumpang pada balon tersebut.

Memilukan, Kisah Saudara Kembar Daisy dan Violet Hilton

Pemandu langsung berinisiatif untuk mendaratkan balon agar mendekati tanah. Pemandu yang tubuhnya terbakar parah oleh api, kemudian memutuskan untuk melompat dari keranjang penumpang balon. Seorang penumpang wisatawan melompat mengikuti pemandu. Mereka akan menjadi dua orang yang selamat dari kecelakaan yang mengerikan itu.
Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
Karena panas dari keranjang balon yang terbakar, ditambah dengan hembusan angin yang kian kencang, menyebabkan balon tersebut malah terbang lebih tinggi ke atas. Para penumpang yang ditinggalkan mempunyai pilihan yang sulit, melompat dari keranjang dan jatuh dari ketinggian atau tetap di tempat mereka dan menunggu dipanggang oleh api.


Tujuh dari 19 penumpang yang tersisa memutuskan untuk melompat dari balon yang terbakar. Tujuh orang yang melompat tak satu pun dari mereka selamat ketika jatuh dari ketinggian. Balon itu naik semakin tinggi hingga berada di ketinggian sekitar 300 meter di atas tanah sebelum tangki bensin menyala kemudian meledak.
Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
Parasut balon itu rusak akibat terbakar oleh api, dan semuanya jatuh ke tanah dalam bentuk bola api yang berkobar, ada 12 penumpang yang masih tersisa di keranjang balon. Semua kejadian itu hanya berlangsung beberapa menit yang akhirnya mengakibatkan kematian sebanyak 18 penumpang balon. Semua korban meninggal diakibatkan oleh kombinasi dari luka dalam dan luka bakar.


Satu-satunya penumpang yang selamat adalah pria Inggris berusia 49 tahun bernama Michael Rennie, yang melompat dari balon setelah mengikuti pilot yang sebelumnya melompat lebih dulu. Istri Michael yang bernama Yvonne, tidak mengikutinya melompat dari balon.
Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
Michael beruntung tidak ada luka serius, tetapi melihat dari tempat dia mendarat di tanah dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah terjadinya tragedi itu. Pilotnya yang bernama Mohman Mourad, juga selamat tetapi menderita luka bakar lebih dari 70% di tubuhnya. Selama penyelidikan atas insiden itu, Mourad ditahan karena dicurigai gagal menyelesaikan pemeriksaan keselamatan standar balon sebelum lepas landas.


Insiden tersebut merupakan kecelakaan balon paling mematikan sejak bencana Hindenburg pada tahun 1937. Dengan korban yang berasal dari negara asing, kejadian itu menjadi berita internasional. Korban tewas semuanya adalah wisatawan yang berkunjung ke Mesir untuk berlibur. Mereka mengharapkan perjalanan yang menyenangkan dan menenangkan di atas Sungai Nil dan Lembah Para Raja, Mesir. Tak disangka liburan mereka akan berakhir menjadi bencana.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Halaman 1 dari 3
Liburan Yang Menjadi Bencana, Kecelakaan Balon Udara Luxor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
orang mesir paling sembrono aku 11 tahun dimesir wes apal luar dalam tabiat orabg mesir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sexretaris dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Damnn so scary
Beuh serem bgt itu..
Mau lompat dah terlanjur tinggi, mau stay kebakar.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau kayak gitu mending lompat sih daripada mati kebakar lebih sakit malah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Berbahaya sekali memang wahana ini. Pasti banyak yang trauma dan menolak untuk naik wahana ini setelah kejadian tersebut.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Omg.... RIP tuk para korban yg tewas..... emoticon-Frown
wah berbahaya sekali
Michael Rennie langsung loncat dari balon udara, keren nih satu2nya penumpang selamat
Duh serem banget..
Ngeri breemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Gak ada pilihan
Tak terbayang kan gimana paniknya emoticon-Takut
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Semua kalo tanpa alat pengaman seperti konyol
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
Kasian sekali ya gan sis, karena memang banyak sekali resikonya.
Kebanyakan cerita pilot / nahkoda itu mrnyelamaTkan diti paling akhir
Mau seneng mlh jd susah..
Ane klo berlibur slalu menghindari wisata atau wahana yang sekiranya dpt membahayakan diri dan keluarga, ga perlu lah wisata seperti itu, terlalu berisiko mending yg woles2 aja emoticon-Cool
Setelah kejadian ini, mending kasih pengaman seperti parasut. Naik perahu aja disediain rompi. Namanya juga buat jaga2 takut2 ada hal yg ga diinginkan...
Diubah oleh riecurl
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
duh kebayang detik2nya kaya gimana para korban emoticon-Takut
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di